Senin, 14 Oktober 2013

Pulau Harapan on the weekday

Good Morniiinggg....Tepat pukul 06.00 AM saya dan teman baru saya sudah nongkrong di Muara Angke. Yuupppp Muara Angke lagi?!? Ini kedua kalinya saya jalan ke Pulau Harapan bersama teman-teman baru dan Mary. Mereka bekerja di Hugo Boss.

Akan tetapi destinasi kami berbeda dari sebelumnya. Tapi tetap saja Pulau Perak selalu menjadi pantai idola saya. Pulau ini tidak akan pernah saya lewatkan walopun sudah kedua kalinya mengunjungi pulau itu.

Singing and Dancing at The Beach

Dian, Maulana, Thomas dan Asep diatas kapal selama perjalanan

Ada yang baru beli spring bed. Diatas kapal bisa ditidurin sama mereka

Karena diatas kapal panas, Jadi ketidurannya disamping kapal

Beda dari sebelumnya, kami menjelajahi pulau disaat weekday Rabu dan Kamis, pada tanggal 9-10 Oct 2013. Dikarenakan mereka kebanyakan bekerja yang tidak libur disaat weekend.

Maka dari itu, kami memutuskan untuk menjelajahi pulau disaat weekday. Sebenarnya sih ada plus minus nya yah kalau kita menjelajahi pulau disaat weekday.

Plus nya yaitu Kita berasa di Private Island. Karena benar-benar tidak ada orang lain selain kelompok kami.

Tapi minus nya Kapal ferry yang kami tumpangi tidak langsung bersandar di Dermaga Pulau Harapan. Akan tetapi, bersandarnya di Pulau Kelapa. Dan membuat kami harus menaiki becak menuju penginapan. Karena kalau jalan kaki bisa mencapai 1 km menuju penginapan.

Yah disebabkan wanita-wanita nya ini sudah capek diperjalanan. Jadi kami memutuskan untuk naik becak dengan harga 15.000/becak.

Mas Elung tour guide kami buka jasa Porter Hahaha...

Saran saya kalau kamu mau berkunjung ke Kepulauan Seribu, lebih baik pas weekend aja. Karena kalo di weekday perjalanan yang seharusnya 3 jam kurang dikit malah menjadi 3 1/2 jam. Bukannya apa-apa, kapal yang kita tumpangi tujuannya ke pulau kelapa bukan pulau harapan. Dan membuat kami harus menuruni penumpang dulu di pulau pramuka.

Bersandar 10 menit di Pulau Pramuka untuk menuruni penumpang lainnya

Ikan di Dermaga Pulau Pramuka

Penginapan kami tepat didepan dermaga Pulau Harapan

Kasur penginapan dibagian depan

Toiletnya ada 2

Fasilitas Penginapan

Pemandangan depan penginapan

Makanan yang disediakan penginapan

Sampai di penginapan pukul 10.30 AM. Dan kami pun istirahat sejenak untuk mempersiapkan snorkeling ke beberapa pulau.

Persiapan menuju Dermaga

Menunggu perlengkapan yang sedang dipersiapkan oleh Tour Guide

Kaki Katak buat Snorkeling

Tujuan pertama kita menuju Pulau Kayu Angin Genteng untuk bersnorkeling ria. Ikannya banyak sih disana tapi susah untuk jangkau ikannya. Karena masih terlalu dalam. Belum lagi kerasa ombak kecilnya.

Bareng Elung, Tour Guide kami selama di Pulau Harapan

Dian, Ocit dan Jordy

Susah cari ikannya :(

Dermaga Pulau Kayu Angin Genteng

Setelah Snorkeling

Cape snorkeling kami pun lanjut menuju Pulau Perak untuk istirahat sejenak. Karena lumayan terlalu lama snorkeling disini. Ikannya banyak sih tapi susah dijangkaunya sih. Jadi aja foto yang ada ikannya gak dapet :(

Minum Kelapa Muda dan Mie goreng

Candid lagi beresin perlengkapan abang-abang kapal

Swiiingg...Swiiinnggg..

Leyeh-leyeh all the time

Swiiinggg...Swiiinggg bareng Ocit

Penampakan didepan Pulau Perak

Lagi narsis sendiri. Eehh ada yang iseng fotoin saya :D

Lagi liat hasil jepretan, ada lagi yang fotoin saya

Pasir pantainya putih dan lembut

Airnya seperti kristal #nofilter

Pemandangan dipinggir pantai

Berjemur dipinggir pantai. udah cukup tanning kan :)

Indahnya pulau ini tidak lengkap tanpa kehadiran saya #halah

Pulau Perak dengan pasir putihnya

Lanjut lagi snorkeling part 2 di Pulau perak juga. Tapi masih tetap menggunakan kapal menuju tempat yang banyak ikannya. Katanya sih disini tempat transisi nya ikan-ikan. Tapi hati-hati juga dsini, karena banyak ubur-uburnya. Berkali-kali saya disengat ubur-ubur. Rasanya kaya ditusuk jarum, perih dikit terus gatel gitu. Tau deh, pokonya campur jadi satu. Teman saya sih bilang, kalo saya berkali-kali nyenggol ubur-ubur, makanya disengat mulu. Yah mana saya liat tuh ubur-ubur, sepanjang mata memandang banyakan ikan kok yang berkeliaran.

Dipta beruntung dapet foto yang banyak ikannya

Susahnya nangkep ikan. Hohoho...

Berusaha ngasih roti biar ikannya banyak, eehh serpihan rotinya juga ke photo

Selesai juga snorkeling hari ini. Mari kita lanjutkan perjalanan menuju Pulau Gosong dan Pulau Bulat untuk mengejar sunset disana. Semoga keburu deh, Karena kita udah kesorean sampe di Pulau Gosongnya.

Pulau Gosong

Foto loncat indahnya GAGAL!!!

Leha-leha di Pulau Gosong yang berpasir saja

Dipta, Ria, Mary, Achie dan Dian

Sekelompok anak yang mencari keindahan pulau #tsaahhh

Lomba Lari  di Pulau Gosong

Lagi-lagi ada aja paparazi nya

Achie dapet juga sunset nya di Pulau Gosong

Destinasi terakhir menuju Pulau Bulat yang letaknya tidak jauh dari Pulau Harapan

Sesampainya di penginapan kamipun bergegas untuk mandi dan tidur. Padahal pukul 21.00 PM ada barbeque-an, tapi yang namanya udah kecapean. Boro-boro inget makan. Matanya juga udah kicep-kicep mau rebahan dikasur. Hehehe...

Keesokan harinya kami pulang pukul 07.00 AM, karena tidak ada kapal ferry yang mengantar kami menuju Muara Angke. Maka dari itu, mau tidak mau ya kami meninggalkan pulau harapan sepagi mungkin. Agar besoknya dapat melakukan aktivitas seperti biasanya

Jordy gak bisa tidur disini. hahaha..

Seperti sepasang kekasih yah. Eh tapi mereka bukan pasangan loh #jangangosip

Pulangnya kami sewa angkot menuju Ciledug

Sekian cerita dari saya tentang short trip kami menuju Pulau Harapan. Next ada lagi trip yang sama menuju pulau ini tetapi dengan orang yang berbeda. See yaaa guys :*