Selasa, 20 Februari 2018

GO WET Waterpark Grand Wisata Bekasi


Disaat libur panjang banyak sekali warga Jakarta yang akan menghabiskan waktu liburnya di luar kota atau di negara lain. Beda halnya dengan saya yang hanya menghabiskan waktu di Kota Bekasi. 

Kenapa kota Bekasi? Emang gak ada tempat lain? jawabannya gak ada!!! karena di Kota Bekasi ini saya sudah punya janji dengan keponakan untuk bermain air di GO! WET WATERPARK.

***

GO! WET WATERPARK

Permainan air dimana pun akan saya datangi kalau ada wahana yang dapat memacu adrenaline. Jadi tak hanya menemani keponakan saja selama bermain air melainkan bisa juga mencoba beberapa wahana yang dapat memacu adrenaline.

Sabtu, 17 Feb 2018 Saya, Mba Nde dan Dedek Rizqi akan mencoba permainan air yang letaknya tidak jauh dari rumah Mba Nde. Perjalanan kami pun hanya memakan waktu tak sampai 30 menit sudah tiba disana. 

Sesampainya disana kami pun harus menuju loket pembayaran yang dimana sedang ada promo BCA bayar satu tiket untuk tiga orang Rp. 225.000 kalau dibagi tiga berarti harga satu orangnya hanya Rp. 75.000 cukup murah kan daripada harga tiket aslinya. 

Untuk Promo BCA berlaku hingga akhir February 2018 tapi kata penjaga loketnya kemungkinan akan diperpanjang kembali dan entah sampai kapan waktu perpanjangnya. Kalian bisa gunakan kartu apapun dari BCA dan berlaku kelipatan dengan batas maksimal satu kartu untuk 15 tiket saja.

Harga tiket masuk tanpa promo untuk Dewasa weekdays Rp. 150.000 dan weekend Rp. 225.000 dan untuk anak-anak weekdays Rp. 100.000 dan weekend Rp. 175.000.


Saat membeli tiket akan dikenakan biaya deposit Rp. 150.000. Nih saya jabarin yah untuk apa saja, jadi Rp. 100.000 nya untuk bayar sewa loker atau baju renang atau pembelian makanan minuman selama didalam GO! Wet Waterpark dan Rp. 50.000 jaminan saja agar gelang kuning atau smart card yang diberikan tidak hilang. 

Setelah permainan uang dapat di refund sesuai sisa dari pemakaian.

Jangan sampai hilang yah gelang kuning atau smart card yang diberikan pihak loket. Saat akan masuk pun, penjaga meminta gelang kuning dan bukti tanda pembayaran yang sudah dilakukan sebelumnya. Setelah itu tangan akan di cap oleh petugas.

CHANGING ROOM

Saat kalian memasuki ruangan untuk ganti, ada baiknya gantilah pakaian yang sudah kalian bawa dari rumah. Tapi kalau lupa bawa baju renang, disana juga ada tempat penyewaan baju renang kok. Sewa baju renang untuk anak kecil Rp. 25.000 sedangkan dewasa Rp. 35.000.

Disana kebanyakan menyewakan baju renang berwarna hitam dan baju renangnya pun bervariasi ada yang celana pendek dan ada juga baju renang muslim. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan.


Kebersihan changing room di GO! Wet Waterpark patut diacungi jempol karena kebersihannya yang luar biasa dan juga tidak berbau. Apalagi dekorasi yang dimana bagian tengahnya terdapat lingkaran yang bagian atapnya tembus oleh pancaran sinar matahari.

Dekorasi seperti ini memang bisa dibilang ide yang sangat briliant karena tidak perlu banyak menggunakan lampu untuk didalam ruangan. karena cukup cahaya matahari lah yang dapat menyinari seisi ruangan.

LOCKER

Mencari loker tidaklah susah karena sudah banyak petunjuk dan bisa kita ikuti sesuai tanda panah. Saat memasuki loker petugas akan menanyakan apakah mau sewa loker atau tidak. 

Sebenarnya kalau memang tidak mau sewa loker juga tidak apa-apa tapi demi keamanan barang berharga yang dibawa, ada baiknya sewa loker.


Cara memasukkan koin loker yaitu masukkan terlebih dahulu barang-barang ke dalam loker setelah itu masukkan 2 koin untuk loker family atau standard lalu tutup pintu loker, setelah itu putar kunci kearah sebaliknya.

Ingat yah, keluarkan barang yang memang kamu butuhkan karena koin berlaku hanya sekali pemakaian saja. Kalau kamu mau buka loker lagi dan menutupnya kembali, kalian harus beli koin lagi. Sayangkan uangnya buat hal yang tidak terlalu penting.


Sewa loker disini terdapat dua jenis yaitu loker standard atau loker family. Untuk biaya loker standard Rp. 10.000 dan loker family Rp. 20.000. 

Saran saya lebih baik sewa loker standar saja kalau ada 2 tas. Karena loker family saja hanya cukup 2 tas saja dan itu pun harus dipaksa masuk.

Bukannya apa-apa, untuk bisa memasukkan sepatu pun ekstra effort banget loh agar bisa tertutup lokernya.

Loker berwarna biru yaitu Loker Standard sedangkan loker berwarna kuning yaitu Loker Family. Kalian bisa pilih di nomor berapa saja utuk menyimpan barang. jangan sampai lupa yah.

WASHROOM

Ruangan untuk bilas cukup banyak disini memang dapat memudahkan para pengunjung saat akan membilas karena tidak perlu antri.

Desain ruang mandi di GO! Wet terbilang minimalis modern yang dimana bagian dinding temboknya dibaluti oleh keramik agar mudah untuk dibersihkan dan bagian depannya terdapat besi sebagai penopang barang bawaan yang terpisah oleh sekat kaca.

Shower rain yang terdapat di ruang mandi pun memudahkan para pengunjung saat akan membersihkan tubuh. Dibagian dalamnya pun terdapat sekat besi untuk tempat alat mandi saat akan bilas.


KURSI MALAS

Fasilitas yang diberikan oleh pihak GO! Wet Waterpark juga ada kursi malas bagi para pengunjung yang hanya ingin bersantai saja.

Posisi kursi malas ini terdapat didepan kolam GO! Wave yang dimana para pengunjung bisa memantau anak-anaknya dari kejauhan.

Atau mungkin hanya ingin berjemur pun juga bisa disini. Namun bagi pengunjung yang tidak ingin kepanasan dan ingin mencari tempat teduhnya, kalian bisa sewa gazebo Rp. 150.000 yang berada di tiap wahana. Tergantung dari ketersediaan saat itu yah.


WAHANA GO! WET

Terdapat 14 jenis permainan yang tersedia di GO! Wet Waterpark, kalian bisa pilih sesuai keinginan sendiri. Tak perlu khawatir jika tidak membawa ban karena memang setiap wahana memiliki warna ban yang berbeda.

Bahkan setiap ban nya pun memiliki kegunaan masing-masing. Ada beberapa permainan yang dapat dilakukan untuk tiga orang dan selebihnya wahana permainan dapat dilakukan oleh dua orang atau sendiri..

Untuk permainan yang aman bagi anak kecil yang masih berumur dibawah 7 tahun. kalian bisa ajak mereka ke waha permainan dibawah  ini :

  • GO! SPLASH

Wahana permainan yang dapat dinikmati tak hanya oleh anak kecil saja melainkan juga bisa dimainkan oleh orang dewasa. Permainan ini dilengkapi dengan 8 water slide yang berbeda porosnya.

Beragam water slide ada disini, sehingga wahana GO! Splash selalu digandrungi oleh anak-anak dan juga orang dewasa.

Banyak sekali permainan santai yang ditawarkan selain water slide yaitu naik keatas tangga dengan banyaknya air mancur diatas.



Tak hanya itu saja, Go! Splash juga terbilang tempat yang menggemaskan untuk mengabadikan moment bersama orang tersayang disini. Warnanya yang terbilang sangat cerah pun bisa juga disebut spot yang instagramable.

Kedalaman air masih terbilang aman untuk anak-anak berlarian di arena ini. Namun tetap harus berhati-hati karena ada beberapa spot yang lantainya terbilang licin. karena saya sempat terpeleset disana.


Selain itu, bagi pengunjung dewasa yang tidak terlalu berani bermain di wahana yang memacu adrenaline. Memang GO! Splash tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bermain air disini.

Saya pun saat setelah capek keliling bermain wahana yang memacu adrenaline, saya lebih pilih tempat ini. Alasannya simple kok, karena lebih adem dari cipratan air ditiap tangganya.




  • GO! PLAY 

Wahana ini khusus untuk anak-anak yang dibawah 7 tahun. Wahana yang memang di desain khusus agar anak bermain dengan rasa aman dan nyaman.

Di wahana ini ada beberapa water slide yang berwarna merah dan kuning. Kedua water slide tersebut memiliki panjang yang berbeda dan juga tantangan yang berbeda.

Ajaklah sang buah hati berpetualang untuk merasakan sensasinya meluncur di water slide yang berbeda. 

Water slide yang berwarna merah bisa dilakukan sekaligus oleh tiga orang dan water slide yang berwarna kuning terdapat satu liukan yang membuat poros lebih melengkung.


  • GO! FUN 


GO! Fun pun masih ditempat yang sama seperti GO! Play wahana ini juga dapat membuat anak dengan nyamannya berlari kesana kemari dengan kedalam air yang hanya 0.3 meter.

Terdapat banyak permainan air mancur yang dimana anak dapat dengan puasnya memasuki sebuah lorong dengan kondisi air yang terus berjatuhan dari atas.


  • GO! BOOMER dan GO! AROUND


Tak hanya itu saja, didekat wahana tersebut sebenarnya terdapat wahana GO! BOOMER dan GO! AROUND yang dapat dilakukan oleh anak berumur diatas 5 tahun yang dilengkapi dengan ban berwarna kuning yang berukuran lebih kecil menyesuaikan lingkar pinggul anak-anak.

Wahana tersebut memberikan sensasi kepada anak berputar-putar didalam corong yang lebih kecil hingga meluncur bebas ke satu poros.

Kalau GO! AROUND anak-anak dapat berseluncur bebas dengan menggunakan ban yang telah tersedia. Water slide tersebut dapat dilakukan oleh 2 orang sekaligus dengan bentuk ban yang berbeda.

Maaf sekali untuk kedua permainan tersebut tidak saya foto karena lupa sih :p

  • GO! SPRAY


GO! SPRAY juga dapat dilakukan oleh anak dibawah umur karena memang cipratan air dari sebuah gentong yang besar tidak lah terlalu kencang dan masih aman dilakukan oleh anak kecil.

Saat air akan penuh maka akan ada suara alarm yang terus menerus berbunyi sebagai petanda bagi para pengunjung untuk segera berkumpul dibawah gentong raksasa.

Alarm berbunyi terbilang cukup lama, adalah sekitar 50 detik belum juga tumpah airnya bikin rasa deg-degan dan penasaran saat menunggu kecipratan air. Tak lama kemudian BYAAAAAARRRRRR teriakan histeris anak-anak memecahkan suasana.


  • GO! WAVE


Wahana kolam ombak yang dapat dilakukan oleh semua umur tapi tetap dengan pengawasan orang tua jika anak berumur dibawah 7 tahun bermain di wahana ini.

Telah disediakan pelampung dan juga ban, pengunjung dapat bebas memilih apakah mau pakai pelampung atau pakai ban agar terasa lebih nyantai saat ombak menerjang.



Keponakan saya yang masih berumur 4 tahun awalnya kami paksa untuk mengggunakan pelampung walaupun di atas ban. Tapi ternyata bocah ini tidak betah mengunakan pelampung yang kebesaran. Walhasil kami suruh duduk dibagian tengah ban dengan cara saya dan mba nde saling berhadapan.

Permainan ini tidak masalah untuk siapapun asalkan selalu dalam pengawasan orang tua. Kedalaman kolam mencapai 180 cm dibagian ujung kolam. Jika ombak menerjang berarti kedalaman akan terus bertambah.

Berhubung kami membawa anak kecil yang masih panik dengan gerakan ombak yang membuat kami terus terbawa arus. Walhasil kami pilih bermain agak di pinggir kolam. Walaupun begitu, kuatnya ombak yang menerjang membuat kami terus terbawa hingga ujung kolam. Hahaha..


  • GO! TWIST

Wahana memacu adrenaline ini sangat cocok bagi kamu yang suka sekali tantangan. Karena ketinggiannya hingga 90 derajat membuat kalian merasakan sensasinya terombang-ambing didalam lorong terbuka hingga tertutup.

Berseluncur dengan kecepatan air yang membuat ban yang berisikan 3 orang terpelanting ke kanan dan kiri seakan tubuh terasa ingin terpental kedepan akan tetapi tangan berpegangan kuat dibagian genggaman pada ban sehingga hal itu tak akan terjadi.



Maka dari itu, permainan ini tidak diperbolehkan untuk anak kecil. Ada batas maksimal tinggi badan untuk bisa bermain GO! TWIST. Ketinggian 120 cm diperbolehkan untuk permainan ini.

Saat melaju kencang mengikuti aliran air yang begitu deras, kami masuk ke sebuah lorong. Sesuai dengan namanya GO! TWIST seakan kami diputar-putar dalam satu poros hingga akhirnya dari lubang besar keluar melalui lubang kecil.


Sayangnya permainan ini hanya bisa dinikmati untuk 3 orang. Jadi kalau kalian datang kesana hanya berdua, carilah teman lain atau kenalan baru agar bisa menikmati wahana ini.

Saat saya sudah sampai diatas untuk menikmati wahana GO! TWIST saya diberitahu penjaga tidak bisa mencoba wahana ini sendirian dan harus bertiga. Too bad!!!

Beruntungnya ada seorang ibu dengan anaknya yang mengajak gabung permainan ini. Jadilah kami bisa bertiga main GO! TWIST. Wohooooo... 

  • GO! FLASH

Wahana ini pun sama hanya bisa dinikmati untuk 3 orang saja. Sayang sekali yah ada 2 permainan yang paling seru tapi bisa dinikmati untuk bertiga saja.

Saya pun mengajak sepasang kekasih untuk mencoba wahana GO! FLASH saya pikir akan ditolak ternyata tidak loh. Mereka pun juga ingin bermain wahana ini tapi karena cuma berdua jadilah tidak bisa. Makanya saya punya kesempatan emas untuk mengajak mereka mencoba wahana GO! FLASH.




Wahana ini masih terbilang lebih aman untuk berseluncur ria karena hanya ada dua spot yang dimana kalian akan merasakan seperti terpental dengan semburan air yang telah bersiap dibagian ujung lorong.

Jadi setiap keluar lorong yang berjumlah 2 lorong pasti selalu ada semburan air yang cukup besar sehingga percikannya bisa bikin pedih dimata karena kemasukkan air. Hahaha...


Dari kedua permainan tersebut seperti GO! TWIST dan GO! SPLASH menurut saya yang lebih seru yaitu GO! TWIST dan lagi lagi semua permainan juga tergantung dari jumlah air yang keluar dan beban tubuh kita.

Saat saya bermain wahana GO! TWIST dengan seorang ibu dan anaknya, tubuh saya seakan seperti ingin terpental keluar dari ban. Tapi saat kedua kalinya mencoba bersama sepasang kekasih yang memiliki berat tubuh sama seperti saya alias langsing-langsing. Permainan terasa biasa saja.

Memang semua itu tergantung dari kecepatan air dan beban tubuh kita dalam setiap wahana water slide.

  • TOWER SLIDE GO! FAST, GO! SPEED, GO! SPRINT

Ketiga permainan ini menurut saya biasa saja. Lorong-lorong yang berwarna hijau, ungu dan kuning memiliki kecepatan air yang berbeda.

Saya sudah mencoba semua water slide tapi yang paling saya suka water slide berwarna kuning yang bernama GO! SPEED.

Sesuai dengan namanya, kecepatan air membuat ban terasa meluncur begitu cepat seakan masuk kedalam lorong waktu. Kecepatannya membuat badan terasa berputar membuat posisi duduk berubah.

Saat melaju kencang memasuki lorong, kondisi tubuh saya didalam ban menghadap kedepan tapi lucunya saat keluar dari lorong, kondisi tubuh saya menghadap kebelakang. Hahahaa.. aneh ya


  • GO! SPIN

Keberadaan corong raksasa dengan ketinggian 16 meter menjadi idola para pengunjung untuk menikmati water slide ini.

Wahana ini bisa dikmati untuk berdua dengan ban yang berbeda. Melihat dari atas kecepatan setiap ban yang keluar dari lorong berbeda-beda. Tidak ada yang sama.

Pertama saat ban sendiri keluar, seakan ban meluncur bebas dengan kencangnya mengeliling corong raksasa berputar-putar hingga 3 putaran mengelilingi corong tersebut hingga akhirnya masuk kedalam lorong kecil dan meluncur bebas untuk keluar dari lorong.

Akan tetapi, saat ban berdua meluncur. Ban tidak terlalu kencang meluncur sehingga hanya 2 putaran saja mengeliling corong tersebut.

Lagi lagi semua tergantung dari beban tubuh kita selama meluncur di water slide.


  • GO! LAZY

Nah wahana water slide ini memang dapat dinikmati oleh semua umur. Bisa dengan menggunakan ban atau tidak menggunakan apapun.

Setelah capek bermain setiap permainan yang ada di GO! WET saatnya bersantai sejenak menikmati aliran air yang dapat memberikan dorongan secara perlahan pada ban.

Kondisi air di GO! LAZY seakan memiliki arus kecil yang tenang sehingga setiap ban yang berasa di wahana tersebut akan mengelilingi kolam mengikuti arah arus air.



Gimana guys? Mau coba gak ajak keponakan bermain disini? Menurut saya sih yah permainan disini sepertinya memang dikhususkan untuk anak-anak deh. 

Karena water slide yang menjadi idola pengunjung (GO! SPEED) dan juga kedua water slide (GO! TWIST dan GO! FLASH) yang memacu adrenaline pengunjung tidak se-ekstrim waterpark lainnya yang pernah saya kunjungi.

Cheers,

Dian Juarsa
20 Feb 2018

5 komentar:

  1. boleh juga nih buat warga Bekasi daripada panas-panasan mendingan mair air. gue udah lama banget gak main ke water park model begini, seruuuu!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih khusus warga bekasi juga punya waterpark kece yah. Bikin adem walaupun bekasi puanaseee pollll. Kapan-kapan dong yuukksss main ke waterpark bareng.

      Hapus
  2. tumben nona dian renang ngga kebelet pake bikini wkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo main air di waterpark mana pernah pake bikini. Seringnya pake one piece swimsuit. Tapi kali ini lagi pengen pake baju freedive. Pasti gak bisa bedain yah mana bikini mana swimsuit hahahaa. ..googling gih

      Hapus
  3. Memang Waterparks yang ekstrim banget dmn ??

    BalasHapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93