Kamis, 31 Maret 2022

Bermain di ZOOMOOV Adventure Park - Berapa Harga Tiket Masuknya?

Minggu, 27 Mar 2022 Rencana mau pulang cepet dari rumah mertua. Eeehhh kaka ipar malah ngajakin anak kami main dulu di Pacific Place bareng kaka sepupu Mika dan Melvin. Jadilah kami semua berangkat dari rumah mertua tepat pukul 16.30 PM ke Pacific Place.

Kebetulan rumah mertua saya tidak jauh lokasinya ke Pacific Place. Apalagi perjalanan pun lancar sekali, Jadilah sesampainya di Pacific Place kami langsung ke lantai 3 untuk daftar nama anak-anak yang akan bermain di Zoomoov Adventure Park.

Harga tiket masuk Zoomoov saat weekend Rp. 120.000/jam. Anak kami yang bernama Una ikutan main di traktir uwak meyskah agar bisa bermain bareng kaka Mika dan kaka Melvin. Saya, Suami dan Mama Mertua yang menjaga anak-anak bermain di dalam playground.

Belum juga boleh masuk ke dalam, kaka melvin sudah berlari ke dalam permainan. Sebelum masuk ke wahana permainan kami diwajibkan menggunakan kaos kaki, untuk anak-anak berwarna kuning sedangkan orang tua yang menjaga anak-anak kaos kakinya panjang berwarna putih.

Tas bawaan kami dan juga sepatu disimpan dalam loker yang telah tersedia dan untuk kunci lokernya jangan sampai hilang ya. Terdapat gantungan seperti karet gelang pada kunci lokernya sehingga bisa menggantung di pergelangan tangan. Setelah itu, anak-anak akan diberikan gelang masuk yang berisikan nama mereka.

Selain itu, bagi yang menjaga anaknya bermain di dalam zoomoov diberikan kertas yang berisikan nama anak, waktu bermain dan waktu selesai bermain. Anak kami dan keponakan masuk tepat pukul 16.56 PM dan harus keluar tepat pada pukul 17.56 PM. Kalau keluarnya telat akan dikenakan denda seharga tiket masuk perjamnya. Maka dari itu, selama bermain saya terus memperhatikan jam. hehehee....

Apa aja sih permainan yang ada di Zoomoov Adventure Park? Yuuukkkk kita tengok satu persatu permainannya. Kali aja bisa jadi rekomendasi bunda dan ayah yang mau mengajak anaknya bermain saat liburan


DOODLY WOODS

Saat akan memasuki wahana permainan, kami memasuki arena Doodly Woods yang dimana anak-anak dapat menuangkan kreatifitasnya dengan berbagai macam kerajinan. Seperti dapat menempelkan mata pada gelas plastik dan anak pun dapat berimajinasi untuk menempelkan bagian mata, hidung dan mulut pada gelas plastik tersebut.

Ada pula anak dapat mewarnai sesuai keinginannya dengan menggunakan crayon atau mungkin dapat membuat pajangan dari kertas yang berwarna-warni. Semua tergantung dari ketertarikan anak.


AMAZING MAIZE

Setelah kami melewati Doodly Woods, Kami sekarang berada di Amazing Maize. Tempat inilah yang membuat anak kami dan keponakan kami tertarik untuk bermain karena disana terdapat berbagai macam permainan yang dapat dinikmati oleh anak.

Ada mandi bola yang didominasi warna bola biru dan bola putih. Selain itu, ada perosotannya juga. Bagi anak yang senang sekali dengan adveture, di Amazing Maize ada rintangan yang dapat dilewati anak dengan menaiki tangga menggunakan tali atau climbing untuk mencapai ke rumah pohon.

Di atas rumah pohon tersebut terdapat puzzle yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Berhubung Una masih berusia 1 tahun 8 bulan. Jadilah anak ini lebih tertarik mandi bola dan melewati rintangan pijakan yang tidak beraturan. Sehingga dapat melatih keberanian anak saat berjalan.

Setelah asik bermain di amazing maize, kami harus melewati lorong yang dimana terdapat banyak pijakan berwarna warni berbentuk bulat. Sehingga tiap anak yang melewati pijakan tersebut akan berpijak pada tiap lingkaran yang tersedia. 

Lorong tersebut dapat menghubungkan Amazing maize menuju Jolly Fields. Bagi bunda yang menemani anak masih berusia 1 tahun, harap selalu dampingi di sampingnya ya bun. Karena anak yang bermain disana banyak yang sudah besar sehingga saat berlarian mereka tidak akan melihat anak kecil, ditakutkan tersenggol saat mereka sedang berlarian di dalam lorong.



JOLLY FIELDS
Keluar dari lorong yang memiliki banyak pijakan warna warni, anak kami langsung terperangah karena banyak bola yang berwarna kuning di area Jolly Fields. Dulunya tuh bukan bola berwarna kuning tapi semacam pasir dari biji jagung. Sehingga anak bisa berimajinasi sedang melakukan aktivitas bertani.

Entah kenapa sekarang sudah berubah disulap menjadi kolam mandi bola berwarna kuning yang dilengkapi dengan rintangan jembatan goyang dan trampoline untuk anak-anak yang suka loncat-loncatan.

Kebanyakan yang bermain di area ini di atas usia 4 tahun. Sehingga saat anak kami sedang bermain disana benar-benar tidak bisa dilepas sama sekali. Khawatir bertabrakan dengan anak lainnya yang sedang berlarian dan lempar bola.





Tak hanya itu saja, ada pula tempat khusus anak yang mau mencoba climbing. Sayangnya saya lupa foto area tersebut. Tapi yang pasti area mini climbingnya aman untuk anak-anak karena di bagian bawahnya terdapat matras yang empuk.

Tempat bermain di Zoomoov tidak terlalu luas sehingga saat weekend terasa sesak karena banyak anak-anak yang berdatangan dan bermain di Zoomoov. Apalagi tidak ada larangan berapa kapasitas anak yang bisa masuk ke dalam area permainan.


Tak terasa sudah sejam saja bermain di Zoomoov. Saat melihat jam tangan sudah tepat pukul 17.56 PM. Jadi kami pun mulai mengajak anak kami dan keponakan kami selesai bermain. Berhubung keponakan kami sudah berusia di atas 4 tahun, jadi mereka tidak menangis saat selesai bermain.

Berbeda dengan anak kami yang menangis karena harus selesai bermain. Untunglah bawa botol susu, jadi pas lagi nangis langsung disodorin susu aja deh. Akhirnya una lupa sama mainan yang ada di Zoomoov. 

Sekian sudah pengalaman kami emnjaga anak-anak di Zoomoov. Semoga bunda dan ayah ekstra hati-hati dalam mengawasi anak-anaknya ya. 

Cheers,
31 Mar 2022


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.