Senin, 09 September 2013

Pulau Harapan on Sep 13

Hulaaaaaaa....Kali ini saya jadi Person In Charge liburan ke Pulau Harapan pada tanggal 7-8 Sep 2013 sabtu dan minggu. Berhubung teman saya Laurent kenal sama orang pantainya jadi harga kita relatif lebih murah dari harga travel agent lainnya.
Disini sih saya tugasnya cuma sebagai admin dan mengatur destinasi kemana aja yang mau kita kunjungi. Karena gak hanya snorkeling aja yang kita incar, akan tetapi mantai di pulau berpasir putih dan air pantai yang tenang yang kita incar. Lumayan kan buat santai-santai dipinggir pantai sambil mendengar kicuan burung dan suara angin.

Buat kalian yang mau ke pulau seribu dengan budget yang gak terlalu mahal. Bisa hubungi saya  ( Dian ) 0813 222 030 93. Mau pake speedboat atau kapal ferry juga bisa. Tergantung request-an kalian.

Saya akan sharing untuk perjalanan ke Pulau Harapan yang dimulai dari muara angke. Tau sendirikan Muara Angke wanginya seperti apa. Belom lagi dimana-mana banyak sekali air hitam yang tergenang.
Saya ke Muara Angke menggunakan motor, hanya 45menit aja dari ciledug melawati PIK. Trip kali ini bareng teman kampus, teman kantor, teman kantor lama dan teman trip gabungan yang kita pernah satu group. Sebenarnya rencana awal kita pukul 05.30 AM udah jalan. Tapi berhubung kita semua ngumpulnya agak telat. Yah jadi jalannya pukul 07.00 AM. Selama perjalanan ke Pulau Harapan saya beruntung karena ada lumba-lumba yang lewat didepan kapal yang kita tumpangi. Tapi lumba-lumbanya sedang tidak beraksi seperti perjalanan saya di Kiluan.

Persiapan Naik kapal Ferry Muara Angke

 Kapal Ferry Muara Angke

 Suasana dalam kapal


Perjalanan menuju Pulau Harapan
Diatas Kapal bareng Tea, Elung dan Tama

Gegayaan bawa ukulele maennya mah gak ahli

Kapal Kecil di dermaga Pulau Harapan

Oraiiitttt...Kalian harus liat penginapan di Pulau Harapan. Bagi saya yang sering ikut Backpackeran, ini sih namanya bukan trip backpackeran. Karena udah termasuk oke banget fasilitasnya. Di homestay yang berAC dan ada TV nya juga. Belom lagi makanannya yang ada pencuci mulut.

Homestay

 Kasur ditengah ruangan

 Kasur didalam kamar

 Toilet

Makan Siang setelah sampai penginapan

Acara makan siang selesai, lanjut ke pantai-pantai yang akan kita kunjungi selama disana. Destinasi pertama yaitu Pulau Bira besar. Disana kita hanya menikmati pemandangan saja. tidak untuk snorkeling, karena banyak bulu babinya. dan ada satu cottage dipinggir pantai tapi sudah tidak terurus.
 Perjalanan menuju kapal

 Narsis ria dikapal

 Pulau Bira Besar

 Dian & Uwlan

Pemandangan di Pulau Bira

 Cottage yang gak keurus

 Lautnya masih biru



Gantiin abangnya bawa kapal

Selesai foto-foto di Pulau Bira besar, lanjut snorkeling di Pulau Putri dan Pulau Macan Gundul. Setelah itu, mantai a.k.a sunbathing di Pulau Perak. Untuk Sunsetnya kita berkunjung ke Pulau Bulat. Tapi di Pulau Bulat tidak bisa menikmati sunset sambil berenang. Karena banyak sekali karangnya disana.


 Persiapan Snorkeling di Pulau Putri

Ini sih cuma renang biasa aja di Pulau Macan Gundul





Nah dibawah ini semuanya ada di Pulau Perak :

 Swiiingggg.....Swiiingggg...

 Pamer Pareo




 Leyeh-Leyeh di Hammock

 Bukan sunbathing loohhh

 Ceritanya sedang menyatu dengan alam *huwek*


 Krucils < Dian, Frelly & Jeniver >

 Loncatan Indah gagal semua kecuali gw

 Gak tau kenapa, kok gw girang banget ya

 ala-ala sunbathing 

Leyeh-leyeh pinggir pantai

Dian, Uwlan & Tea


Peserta di Pulau Perak

Yuuukkk lanjut ke Pulau Bulat untuk menikmati sunset 

 Sunset

 Sunset bareng Bajur

 Pecinta alam sedang menikmati sunset *tsaaahhh*



 Nemu Bintang Laut lagi


Ditinggalin abang kapalnya :(

Petualanagan di hari pertama sudah selesai. Saatnya balik ke Pulau harapan untuk beristirahat dan malamnya lanjut BBQ-an bareng teman-teman. Ikan yang disantap untuk BBQ besar sekali. Yah cukup untuk 27 orang mah. Padahal ikannya cuma ada 2 ekor aja.

 Santapan dimalam hari

Candid sih, tapi kok gw gaya banget ya cara motretnya -__-"

 Whooppss udah pada ngantuk 

 Gak ngebantuin bakar ikan. Cuma ngeliatin aja kapan matengnya

Balik dari BBQ-an dari lapangan terpadu Pulau Harapan tepat pukul 23.30 PM. Semua mata udah segaris. Yaiyalah segaris, sharian puas snorkeling teru lanjut sampe malam banget. Udah pasti kecapean. Saya dan teman lainnya langsung balik ke penginapan supaya besok paginya bisa menikmati sunrise di Pulau Harapan. 

Tapi yang namanya rencana ya tinggal rencana. Saya pun gagal menikmati sunrise di Pulau harapan. Cuma dapet sisa-sisanya aja. Aaahhh sediiihhh...bangunnya kesiangan sih. Jam 06.00 AM baru keluar dari penginapan. Yaudah gak adalah sunrisenya juga (-____-")

 HA HA HA...Maksa banget biar ada sunrisenya


Sunrise yang ketinggalan

 Tuh udah ngumpetkaann


Jalan menyusuri bebatuan

 Perahunya udah butut

Ceritanya yoga-yogaan. Tapi GAGAL!!!! 


anak-anak berenang minta koin

 Berjemur di Pagi hari

Destinasi terakhir pun dimulai dengan mampir di Long Island a.k.a Pulau Panjang




















Nah Pulang dari Pulau Harapan tepat pukul 12.30 PM. Semuanya kecapean dan bisa tidur didalam kapal dengan posisi tidur yang sangat tidak nyaman. Kaya teman-teman saya dibawah ini :








Selesaaaaaiiii short trip bareng Dian. Thanks guys for join our trip. Next time bisalah trip bareng lagi. Setidaknya weekend gak cuma ngabisin waktu di mall aja. Tapi bisa mampir ke pantai cantik seperti di Kepulauan Seribu. Harga terjangkau, hatipun senang *Le-byeeeee*


For More Information :
Dian P Juarsa
Hp      : 0813 222 030 93
Pin bb : 76274E06
Email : dianpjuarsa@gmail.com


























2 komentar:

  1. Wow ... keren semua nya berbikini hahaha jadi pingin ikutan gabung

    BalasHapus
  2. hahaha...yuukkk gabung. Tapi udah telat juga si mas :p
    Btw kalo ada trip gabungan, kabarin yah mas.

    BalasHapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93