Rabu, 05 Maret 2014

Open Trip 4

Good Morning March...Awal bulan baru dan pergantian musim juga. Bulan lalu, february hujannya lebat sekali. Nah di awal maret ini, tepatnya tanggal 1 Maret 2014 lebih banyak cerahnya ketimbang hujan. Seperti biasa pukul 06.00 AM kami berkumpul di Muara Angke.
Suncatcher pun siap untuk menjelajahi kepulauan seribu. Kami berharap tidak ada kendala selama di perjalanan.Tapi sesampainya di Muara Angke, kondisinya sangat menyedihkan. Banyak genangan air di area dekat kapal yang menyebabkan kami susah untuk melintasi jalan tersebut.

 Sampah di Muara Angke

 Kapal belum jalan, udah tepar aja. Ckckck...


Rame banget pengunjung Muara Angke

 Dian & Ayu siap menjelajahi pulau

 Dian , Kito & Ayu (Tetangga gw semua ini)

Partner in crime kalo tiap travelling ke Pulau

Semuanya tewaaaasss

 Mulai Perjalanan menuju Pulau Harapan

Lumayan agak cerah cuacanya

Perjalanan pun dimulai, dan siap duduk manis dikapal selama 3jam perjalanan. Dan ternyata detik-detik kami sampai di Pulau Harapan, hujan pun turun lebat sekali. Dan lucunya keadaan di kapal ricuh karena banyak yang kehujanan. Maklum kami kan duduk dikapal paling atas dan masalahnya adalah hujan angin. Makanya banyak yang basah kuyup. Mereka tetep bahagia kok, walaupun kehujanan. Karena tujuan kita kan juga ke pantai, pasti basah-basahan juga toh. Jadi gak masalah kalopun kehujanan di kapal. Payung aja bisa dipake di kapal dan menyebabkan banyak yang rusak payungnya.

 Jordy dengan payung cantiknya :p

 Entah ini siapa, yang jelas percuma pake payung kalo udah basah kuyup

Payungnya rusak karena angin kencang

Sampai juga di tempat tujuan dengan keadaan lepek karena hujan. Untungnya hujan tidak berlangsung lama. Sebentar tapi deras hujannya. Berharap siangnya cerah, agar kita dapat jelajah pulau. Dan benar saja, siang itu cerah juga. Walaupun gak secerah biasanya. Tapi yang penting adalah tidak hujan dan tidak berombak. Kami pun siap bersnorkeling dan jelajah pulau.

 Ayu, Dian & Jordy tunggu yang lain kumpul

Menunggu peserta lainnya untuk hopping island

Seluruh peserta sudah berkumpul. Wohooo...


Kapal belum jalan, udah pake pelampung aja. Kelakuan..kelakuan..

 Nyoba-nyoba bawa kapal

 Sibuk masing-masing

 Ayu, Kiki & Dian




 Ada instruksi dari guide

Persiapan nyemplung

Mari nyemplung

After snorkeling 


Selesai snorkeling di 2 pulau...lanjut jelajah pulau menuju Pulau panjang. Nah pulau ini tidak berpenghuni dan hanya ada penjaganya saja.
























Setelah puas keliling pulau panjang, saatnya menikmati sunset di Pulau Bulat. Sayangnya, sunsetnya kurang bagus. Mungkin karena cuaca agak kurang mendukung kali yah. Makanya agak kurang excited liat sunset sore itu. Sekarang kami menikmati sunset di Pulau Bulat. Berikut penampakannya :














Beginilah penampakan di malam hari sebelum barbeque dimulai. Ada yang tidur diteras dan ada yang tidur di kamar seabrek-abrek. Mungkin mereka kecapean, makanya bisa tidur dimana aja.



Matahari semakin tenggelam dan langit pun mulai gelap. Saatnya balik ke penginapan lalu makan malam. Setelah makan malam, pukul 21.00 PM ada barbeque. Tapi yang lainnya malah udah tepar duluan. Jadi malam itu, hanya ada saya, ayu, rizki, heru, anto dan cecep. Dan ternyata cecep bawa lampion khusus untuk malam minggu dipantai 


Keesokan harinya, sunrise yan ditunggu-tunggu tidak muncul juga. Mungkin karena mendung, makanya tidak ada sunrise. Gak masalah sih mendung, yang penting gak hujan dan gak berombak. Benar saja, pagi itu cerah sekali. Dan tidak hujan sama sekali. Ombak pun stabil...jadi kami bisa keliling pulau. Tapi ada kendala yang buat kami badmood. Karena beberapa anggota lain, datangnya telat. Alhasil hari ini kami hanya mengunjungi 2 pulau saja. Yaitu pulau tongkeng dan pulau layu angin genteng. Spot pertama kami yang akan dikunjungi yaitu Pulau Tongkeng 



Mengisi waktu dengan games bersama yang lainnya. Pertama games sagu dan yang kedua adalah games panjang-panjangan ( gak tau namanya apa ) tapi yang jelas, apa yang kita pakai harus bisa digabung agar menjadi panjang. Siapa yang terpanjang, dialah pemenangnya.






 After Games, putih semua



Gak ikutan games, tetep kena juga

Games panjang-panjangan

Selesai sudah permainan di pulau tongkeng, saatnya kami menuju pulau kayu angin genteng. Sebenarnya kami mau ke pulau perak, tapi karena waktunya gak cukup. Jadi apa boleh buat, kita mengunjungi pulau kayu angin genteng deh.




3 komentar:

  1. Hi Dian!, Waktu kesana langsung pergi sendiri atau dari travel agent?

    BalasHapus
  2. Saya travel agent nya mas. Kalo butuh buat perjalanan kepualauan seribu, bisa hubungi 0813 222 030 93

    BalasHapus
  3. Oh gituu... :D Kebetulan sy mau coba ke tidung, nanti sy hub no nya... Trims ya..

    BalasHapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93