Selasa, 08 November 2016

Perdana ngetrail di Paramount Land Gading Serpong

Holaaaaa...Akhirnya kesempatan yang saya nantikan sejak lama tercapai juga. Memang saya ingin sekali bisa belajar ngetrail. Tapi apa daya, Saya saja masih belum lancar menggunakan motor kopling. Sangat susah mainin gas yang berkopling. Kalau kata bokap sih harus pake feeling kalau naik motor yang berkopling. Mungkin feeling saya belum nemu kali yah sama motor kopling. Hahahaha...

Malam minggu teman saya pernah comment di Line dan berakhir dengan obrolan ngetrail. Dia memang punya komunitas motor trail bahkan sering ngajarin bocah cilik ngetrail di Bogor. Makanya saya selalu menanyakan kapan ngetrail lagi. Karena saya mau ikut bergabung dan mencoba untuk ngetrail di race track. Teman saya ini bernama Mike kalau mau kepoin instagramnya follow aja deh @mikemickeyy atau mungkin mau ikut gabung sama mereka. Monggooooo...


Sunday, 6 Nov 2016
06.30 AM katanya sih janjian jam segitu di Mcd bintaro tapi doi malah masih dirumah dong. Ternyata kita miscom hahahaa...Maksud Mike itu jalan dari rumah jam setengah 7 bukan janjian jam segitu di Mcd. oke tak apa, Setidaknya saya bisa sarapan dulu disana.

Sarapan dulu sebelum jalan :D

07.00 AM Mike sudah tiba di tempat kita janjian. Pertama kalinya saya merasakan dibonceng dengan motor trail. Sempat takut karena merasa tidak aman dan ngeri jomplang. Makanya saya pegang jaketnya Mike agar tidak terpelanting kebelakang. Padahal mike bilang selama dijalan tidak merasa ngebut tapi saya dibelakang sangat terasa kalau motor yang dibawa Mike terbilang ngebut juga. Karena berkali-kali badan saya terhempas kebelakang. Kebayangkan kalau saya tidak pegangan sama mike. Gak lucu dong kalo kebanting kebelakang. Hahahaa..

Sesampainya di Paramount Land, Ternyata belum ada satupun yang datang. Gak lama kemudian ada yang datang orang Bogor. jauh-jauh ke Serpong cuma buat maen di sirkuit track. Hmmmm jago-jago sekali mereka saat jumping dan melayang diatas. rasanya saya juga ingin seperti itu. Tapi saya sadar diri kok, Kalau saya masih pemula dan belum bisa jumping seperti itu. Ibarat kata nih yah, Saya seperti sedang melihat permainan di nitendo jaman baheula. hahahhaa :D

Motor Mike sangat tinggi dan saya pun harus jinjit untuk bisa menapakan kaki kebawah

Awal mula saya gak yakin untuk bisa mengendarai motor trail yang terlalu tinggi. Belum lagi stangnya yang berat membuat saya jiper untuk mencoba pertama kalinya motor kopling yang tinggi. Bahkan unuk bisa menapakkan kaki ke tanah saja saya harus jinjit. Memang setiap saya menaiki motornya Mike, diharuskan motornya dipegangin dulu lalu saya bisa menyeimbangkan posisi motor tersebut.

Saat saya sudah berdiri tegak sambil jinjit. Saya pun dikasih aba-aba untuk tekan koplingnya dalam-dalam lalu masukkan gigi satu setelah itu gas secara perlahan dengan posisi tangan dikopling harus dilepas secara perlahan pula. Agak berat memang saat saya melepaskan secara perlahan koplingnya sembari di gas tapi ternyata saya pun bisa mengendarai motor trail dengan lembut. Lalu saya tekan koplingnya dalam-dalam setelah itu congkel kaki keatas agar gigi 2 masuk. Setelah itu lepas gas secara perlahan. Yyeeeeaaaayyy....Saya pun merasa bangga sama diri sendiri. Hahahahahaa....Akhirnya tanpa mencoba berulang-ulang saya sudah bisa mengendarai motor kopling yang tinggi dan berat pula. Horaaaayyy...

Namanya juga masih belajar jadi harus pelan-pelan bawanya yah

Setelah saya sudah berkeliling luar race track, Saya pun ditantang kembali oleh Mike untuk Stanside di motor trail. jadi posisinya adalah saya harus berdiri diatas motor dengan kecepatan yang sama dan harus menahan gas agar tidak terlalu kencang bawanya. Secara perlahan saya pun mulai berdiri diatas motor trail. Daaaann bisaaaaaaa.....Yeeesssss....Berhasil lagi tanpa perlu mencoba berulang-ulang. Sekali coba langsung bisa. Kebayangkan senengnya kaya apa. Akhirnya saya putar-putar dengan posisi tetap berdiri diatas motor. Ternyata gak terlalu susah dari apa yang saya pikirkan. Memang kalau kalian menginginkan sesuatu dan takut, Harus tetap mencoba agar tidak terlalu penasaran. Apapun hasilnya, Lancar atau tidaknya. Setidaknya kalian tidak akan penasaran. jadi ada baiknya lakukan apa yang memang ingin kalian lakukan. Hal terpenting adalah harus tau resiko apa yang akan kalian dapatkan setelah mencoba dan harus terima apapun keadaannya.

Horaaaayyyy bisa juga dengan lenacar keliling race track

Terus dicoba biar gak penasaran

Gak ada kata bosen mencoba hal yang baru

Motor orange itu awalnya adalah motor satria yang dirombak jadi motor trail

Semakin siang semakin banyak yang berdatangan untuk sekedar latihan disana. Tapi saya sudah tidak kuat dengan teriknya matahari siang itu. makanya lebih baik saya duduk manis saja di bale yang telah disediakan untuk sekedar beristirahat. Dan kalaupun disana jangan khawatir kehausan atau kelaparan. Karena pasti ada saja pedagang yang datang untuk berjualan minuman dan makanan. 




Mereka masih berlatih walaupun sepanas apapun juga. Karena biar mereka tahu performa motornya masing-masing. Untuk berlatih ngetrail seperti ini harus selalu sediakan persiapan yang matang. Saat ada yang coba berlatih, Rantai motornya terputus mengakibatkan motor tidak bisa berjalan sama sekali. Untungnya di Paramount Land dekat dengan bengkel. jadi mereka bisa mencari spare untuk rantai motor. Belum lagi kalau latihan mtor trail itu harus siap terjatuh dan terbanting. karena saat latihan pun ada yang kakinya patah akibat terjatuh keras saat jumping. So you guys...kalau kalian punya nyali yang besar. monggo ikut permainan ini. Tapi kalau tidak, Ada baiknya gak usah ajalah yaaa.












Thank You Mike udah ngajak gw gabung latihan bareng kalian semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.