Sabtu, 23 Juni 2018

Kebun Bunga Matahari Bantul menjadi inceran kaum milenials


Matahari masih tersipu malu menyembunyikan sinarnya dibalik gumpalan awan. Cuaca begitu cerah dengan udara yang begitu hangat. Tak lama kemudian, matahari pun menimbulkan sinarnya yang begitu cerah di pagi hari.

Beruntungnya kami bisa menikmati Jogja dengan cuacanya yang sangat bersahabat. Perjalanan keluarga kami sudah tidak lagi menggunakan mobil melainkan sewa motor dengan biaya Rp. 65.000/hari. 

Kami sewa 2 motor untuk pemakaian selama dua hari. Sayangnya untuk sewa motor minimal peminjaman diharuskan tiga hari. Jadi biaya yang harus dikeluarkan Rp. 195.000. Yasudahlah anggap saja tips mas nya, Walaupun kami membawa motor sendiri.

Buat kamu yang mau sewa motor bisa hubungi Transip Jogja 082137676969 untuk harga sewa yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu yah guys. jadi ada baiknya konfirmasi terlebih dahulu agar tau apakah ada perubahan atau tidak.

Alasan kami sewa motor karena bapak saya kurang begitu suka berpergian dengan menggunakan mobil. Maklum lah yaaaa, namanya juga dari dulu lebih suka jalan kemana-mana dengan motor. Jadilah permintaan bapak kami turuti untuk menikmati Jogja dengan berkendara sepeda motor.

Selasa, 27 Mar 2018 Rencana perjalanan kali ini kami akan singgah di kebun bunga matahari. Bapak saya sangat menyukai bunga matahari, makanya saat tahu kalo di Jogja ada kebun bunga matahari. Langsung lah saya cari tahu dimana letaknya kebun bunga matahari.

Baca Juga : REVIEW Greenhost Boutique Hotel


LOKASI KEBUN BUNGA MATAHARI

Jalan pagi itu tidaklah terlalu ramai melainkan sepi dengan kontur jalan yang tidak terlalu lebar namun perjalanan kami tidak berkelok sama sekali. Tidak ada lubang ditengah jalan. Kami menyusuri perjalanan dari Jl Prawirotaman menuju Kebun Bunga Matahari yang terletak di Jl Lintas Selatan,  Srigading, Sanden, Bantul.

Kami hanya percaya pada GPS saja yang terus mengarahkan kami ke tempat tujuan. Saya berboncengan dengan bapak sedangkan adik saya membonceng mama agar kami bisa jalan beriringan.

Bukannya apa-apa, bapak saya sepertinya dulu pernah punya keinginan ingin menjadi pembalap kali yah tapi gak kesampean. Jadilah walaupun umur sudah tak muda lagi tapi jiwa masih anak muda banget a.k.a suka ngebut. hahaha..

Kami sangat menikmati perjalanan menuju Bantul. Bayangkan saja, kalian seperti jalan di lintasan sendiri yang dimana dijalan tersebut tidak ada orang yang melintas satu pun. kebayang saja sih kalau tengah malam jalan disana. Duh serem banget pasti!!!

Rute menuju Kebun Bunga Matahari terbilang cukup mudah, jika kamu dari Jogja ambil arah menuju ke arah Bantul, ikuti jalan hingga melewati Kota Bantul masih meneruskan perjalanan kembali menuju jalan samas. Sesampainya disana, ambil ke arah pantai samas sampai masuk TPR, ambil jalan lurus kembali hingga menemukan persimpangan Jalan Lintas Selatan. Ambil ke arah kanan hingga 500 meter sudah sampai di Kebun Bunga Matahari.

Baja Juga : Wisata Candi di Yogyakarta dalam sehari bersama keluarga


Tak sampai satu jam kami sudah sampai di Kebun Bunga Matahari. Disana terdapat banyak sekali Kebun yang bisa kamu singgahi dimana saja. Mereka mempunyai ciri khas yang berbeda. Saya mengunjungi Kebun Bunga Matahari yang terdekat alias baru ketemu langsung masuk ke kebun itu.

TIKET MASUK KEBUN BUNGA MATAHARI

Disana ada warung jajanan yang telah dijajakan oleh pengelola Kebun Bunga Matahari. Bahkan disana juga jual bibit Bunga Matahari dengan biaya Rp. 5.000 perkantong plastik. Beli? udah pasti!!! Karena bapak saya ingin sekali punya tanaman Bunga Matahari di depan rumah. Oke baiklaaahhh pak terserah bapak saja lah yaaaa :p

Sesampainya disana kedua orang tua saya malah asik berbincang dengan petani dan pemilik kebun tersebut. Sedangkan saya dan adik saya sibuk mengabadikan moment yang dimana banyak Bunga Matahari yang cantik disana.

Saya dan adik saya menikmati Kebun Bunga Matahari dengan biaya tiket masuk perorangnya hanya dikenakan Rp. 5.000 saja. Disana kami bisa sepuasnya mau foto berlama-lama pun juga tak jadi masalah.

Baca juga : Pantai Goa Cemara Pilihan Tepat Untuk Berpiknik


Biaya parkirnya pun juga hanya Rp. 2.000 / motor. Pengunjung saat itu sangat sepi. Hanya keluarga saya yang berada disana. Semua Bunga Matahari yang berada disana tidak semuanya tumbuh dengan cantik karena ada beberapa bunga matahari yang juga layu.

Pasir hitam yang berada di sekitar Kebun bunga Matahari tak membuat semua tumbuhan layu kok. Bahkan banyak sekali bunga lainnya pun bertumbuhan. Bunga Matahari yang saya kunjungi memiliki ketinggian semeter lebih. Jadi kalau bawa anak kecil, harus selalu diawasi yah agar tidak hilang didalam semak-semak Bunga Matahari.


KEINDAHAN KEBUN BUNGA MATAHARI

Setangkai Bunga Matahari juga dapat dibeli disana seharga Rp. 10.000. Kalian bisa bebas pilih mau Bunga matahari yang mana. Kebetulan saya sedang tidak butuh Bunga Matahari. bahkan yang kami butuhkan hanyalah bibitnya Bunga Matahari saja.

Jika kamu merasa bosan dengan Kebun Bunga Matahari yang kamu datangi di awal, kamu bisa berpindah ke tempat lainnya karena sepanjang Lintas Selatan terdapat Kebun Bunga Matahari di bagian sisi kanan jalan.


Kecantikan dari Bunga Matahari memang memberikan daya tarik sendiri sehingga banyak sekali warga yang berbondong-bondong mendatangi kebun tersebut hanya untuk melihat pemandangan yang begitu cantik disana.

Ada juga spot khusus yang telah dibuat oleh pengelola untuk pengunjung dapat bebas selfie di atasnya. Seperti foto diatas sebelumnya, bapak saya naik diatas bantalan Bunga Matahari yang memang seringkali dijadikan untuk pengunjung berfoto sebagai spot untuk selfie.

Memang pengelola kebun harus pintar cari ide agar pengunjung dapat leluasa berfoto sehingga tidak merusak kondisi dari Bunga Matahari itu sendiri.

YANG HARUS DIPERHATIKAN :

  • Pastikan bensin kendaraan diisi penuh karena lokasi disana jauh dari mana-mana
  • Jangan lupa bawa bekal makan siang agar tidak kelaparan karena disana hanya ada warung kecil saja
  • Awasi anak kalian karena Bunga Matahari menjulang tinggi agar tidak masuk kedalam semak - semak
  • Bagi umat muslim, jangan lupa bawa sajadah dan mukena karena di lokasi kebun bunga matahari tidak ada musholla atau masjid
  • Terakhir jangan lupa perhatikan kondisi batre kamera dan hp kalian agar terisi penuh. jadi bisa selfie sepuasnya deh :p
Setelah puas menikmati keindahan Bunga Matahari. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju pantai goa cemara dan lagi lagi permintaan bapak karena saat diperjalanan terdapat plang yang bertuliskan Pantai Goa Cemara.

BUDGET

  • Sewa motoh 3 hari Rp. 195.000
  • Bensin Rp. 20.000
  • Tiket masuk (5.000 @4 pax) Rp. 20.000
  • Bibit Bunga Matahari Rp. 10.000
  • TOTAL  245.000

Cheers,

Dian Juarsa
22 Jun 2018

1 komentar:

  1. wah, ternyata yang demen sama bunga matahari malah si bapak, ya? wk!
    gue juga ke kebun bunga matahari di Purwokerto, tapi kayaknya lebih kecil dan bunganya jarang-jarang barisannya, jadi gak sepadet di Bantul ini.

    mana fotonya lagi, kurang banyak nih, hahaha...

    BalasHapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93