Selasa, 20 April 2021

Review : Bambi Baby Compact Powder praktis dibawa kemana saja


Penggunaan bedak pada bayi memang sudah menjadi tradisi para orang tua setelah memandikan anak. Selain dapat memberikan kesegaran pada bayi, juga dapat membuat anak tetap harum dengan aroma bayi. 

Tak hanya itu saja, Bedak juga digunakan untuk membantu mengurangi iritasi akibat gesekan karena kulit bayi masih sangat sensitif.

Akan tetapi, ada pro kontra penggunaan bedak pada bayi nih moms. Penggunaan bedak tabur pada bayi yang tidak tepat dapat menyebabkan gangguan pernapasan karena bedak memiliki partikel kecil dan halus seperti debu. Sehingga beresiko dapat terhirup oleh bayi dan masuk ke saluran pernapasan.

Dengan adanya info tersebut, akhirnya saya cari tahu terlebih dahulu. Bedak manakah yang aman untuk bayi agar dapat mengurangi resiko yang terjadi terhadap bayi. 

Akhirnya setelah penelusuran beberapa produk, Saya pun jadi penasaran dengan Bambi Baby Compact Powder. Gak disangka-sangka saya dapat kiriman product Bambi Baby dari Clozette dan Bambi Baby yang berisi : 
  • Bambi Baby Compact Powder 40gr
  • Bambi Baby Compact Powder Refill 40gr
  • Bambi Air Disinfectant 120ml
  • Bambi Air Disinfectant 300ml
  • Bambi Hand Wash 500ml
  • Bambi Face Cream 50ml


BAMBI BABY COMPACT POWDER
Bedak bayi ini dihadirkan dalam bentuk compact untuk menghindari terhirupnya partikel bubuk oleh bayi pada saat digunakan, sehingga jauh lebih aman jika diaplikasikan langsung ke kulit bayi. 

Kemasannya berbentuk bulat berwarna putih, pada bagian kedua sisi tutupnya terdapat bentuk ulir untuk mempercantik tampilannya dengan logo Bambi dibagian penutupnya. Saat dibuka terdapat puff berwarna putih yang dilapisi plastik untuk pembatas antara puff dan bedaknya. Bahkan ada emboss Bambi pada bedaknya.


Bedak padat Bambi berwarna putih, setelah diaplikasikan langsung ke kulit anak saya yang memiliki warna kulit sawo matang. Terlihatnya seperti tidak menggunakan bedak karena cepat menyerap. Sehingga tidak terlihat menumpuk atau cemong pada wajah anak saya. Biasanya ada beberapa bedak yang meninggalkan warna putih menempel di wajah. 

Bedak padat Bambi juga dilengkapi dengan wangi lembut aromatherapy dan bunga chamomile yang dapat membuat bayi lebih nyaman dan rileks. Aromanya pun tahan lama, apalagi untuk anak saya yang wajahnya selalu berkeringat. Sehingga aroma dari bedak padat Bambi masih terasa setelah beberapa jam pemakaian.


Parahnya lagi nih, Bambi Baby Compact Powder memiliki triple protection formula yaitu Pro Vit B5 yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi, Licorice yang bermanfaat dapat menenangkan kemerahan pada kulit karena iritasi ringan dan Chamomile bermanfaat untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan lembab. 

Bambi Baby Compact Powder juga sudah teruji hypoallergenic nih moms, karena kulit bayi baru lahir masih sangat sensitif sehingga memerlukan perhatian dalam penggunaan produk sesuai kebutuhan. 

Apalagi kemasannya yang kecil dan dapat dibawa kemana saja, sehingga tidak memakan tempat saat berada di dalam pouch. Jadi bisa dibawa untuk travelling juga deh. Oiya sebelum  menggunakan bedak ke wajah anak saya, biasanya saya pakaikan face cream terlebih dahulu.

Kalau bedaknya sudah habis, jangan dulu dibuang ya moms. Karena Bambi Baby Compact Powder memiliki refill yang telah dilengkapi dengan puff -nya. Jauh lebih praktis kan moms.


BAMBI FACE CREAM
Bambi Face Cream memiliki fungsi untuk melindungi kulit wajah bayi dari iritasi ringan dan menjaga kelembaban juga kelembutan kulit bayi sepanjang hari dengan kandungan kombinasi shea butter, jojoba oil dan avocado.

Selain itu, Bambi Face cream juga lolos uji hypoallergenic dan dermatologically tested. Produk ini pun dilengkapi dengan Triple Protection Formula (Pro Vit B5, Chamomile dan Licorice) untuk melindungi kulit bayi dari iritasi ringan.

Saya pun juga mengaplikasikan Bambi Face Cream ini ke wajah anak saya yang selalu berkeringat. Bahkan di ruangan ber AC pun masih tetap berkeringat. Dengan menggunakan Bambi Face Cream ini, aromanya masih tetap tahan lama moms. 


BAMBI AIR DISINFECTANT
Selain itu, produk yang saya coba untuk di kamar anak yaitu Bambi Air Disinfectant yang memiliki fungsi untuk menyegarkan dan membersihkan udara di dalam ruangan, serta efektif membunuh bakteri, kuman dan jamur.

Botol spray dari Bambi Air Disinfectant ini memiliki kunci pada bagian tengah semprotan yang memiliki fungsi untuk melindungi anak bermain dengan botol spray ini. Duh ini sih kesukaan para mommy banget nih. Biar gak boros yaaa kalau gak sengaja botolnya dimainin sama anak. Hihihii..

Saat pemakaian Bambi Air Disinfectant, disarankan untuk digunakannya saat anak tidak berada di sekitar kita ya moms karena aromanya yang begitu menyengat saat disemprotkan ke ruangan. Biasanya saya tunggu dulu selama beberapa menit, barulah anak bisa bermain lagi di kamar. Agar aromanya terasa lebih segar.

Bambi Air Disinfectant juga memiliki refill yang berukuran 300 ml. Jadi botol spray nya masih bisa tetap digunakan kembali moms, jauh lebih irit bukaaannnn. Oh iya, Bambi air disinfectant tidak hanya untuk di dalam ruangan ya moms. bisa juga kok untuk pewangi di dalam mobil. Jadi botolnya bisa dibawa kemana-mana deh.
 


BAMBI HAND WASH
Ada lagi nih moms yang wajib kita punya di rumah yaitu Bambi Hand Wash. Berhubung anakku yang berumur 9 bulan ini sedang rajin-rajinnya explore kesana kemari. Jadilah hand wash harus selalu ada di rumah. Berhubung kulit bayi masih sangat sensitif, jadi tidak bisa sembarangan produk kita gunakan kepada bayi.

Bambi Hand Wash ini bisa digunakan untuk anak berumur diatas 6 bulan yang kaya akan moisturizer dan tidak mengandung SLS, SLES dan Paraben. Sehingga tetap menjaga kelembutan dan kelembaban kulit tangan bayi agar tidak kering walaupun digunakan setiap saat.

Untuk bayi yang memiliki permasalahan dermatitis kulit pun tak perlu khawatir saat menggunakan Bambi Hand Wash karena produk ini telah diperkaya dengan 3 bahan pelembab seperti Aloe Vera, Lemon dan Chamomile.

Bambi Hand Wash dengan kemasan botol pump sangat memudahkan anak saat akan menggunakannya. Botolnya yang berukuran 500 ml ini sayangnya tidak bisa dibawa kemana-mana. Sehingga harus dipindahkan terlebih dahulu ke dalam botol kecil. Agar memudahkan saat akan dibawa keluar.


Dari keseluruhan produk Bambi, mama una suka semuanya nih tapi paling suka banget sih dengan Bambi Baby Compact Powder karena telah menjawab semua ke khawatiran saya perihal bedak yang aman untuk bayi. Apalagi kemasannya yang mudah dibawa kemana saja.

Tunggu apalagi nih moms. Yuk cobain serangakaian produk dari Bambi. Selain dapat melembutkan dan menjaga kelembaban bayi, harganya juga terjangkau loh moms. Sekian sudah review dari mama una. Semoga bermanfaat ya moms.

Cheers,
20 April 2021


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.