Selasa, 25 Januari 2022

Hangout di Work Coffee Jakarta

Tak terasa hampir setahun lebih kami hanya bersua lewat group chat saja tanpa bertemu tatap muka sama sekali. Apalagi saya yang sedang hamil anak kedua, Pasti deh selalu skip tiap ada pertemuan karena lokasinya terlalu jauh dan tidak ada yang antar atau karena bentrok dengan acara lain.

Beda halnya saat hari ini, Minggu 16 Jan 2022. Kami menyempatkan waktu untuk berkumpul sembari merayakan late bday nya dinda. Sayangnya minus mba rahma yang tidak bisa ikut ketemuan bareng kita. Lokasi ketemuannya di Work Coffee Jakarta.

Coffee shop yang belum lama buka untuk public yang saat ini masih membatasi jumlah pengunjung yang berdatangan. Kami senang sekali bisa berkumpul lagi dan kebetulan coffee shopnya juga instagrammable banget. Gak heran deh kalau tempat ini cepet banget heitsnya di kalangan anak muda.

Selain itu, coffee shopnya juga cukup luas. Hanya saja kursi dan meja di coffee shop tidak terlalu banyak karena memang tidak bisa menampung terlalu banyak pengunjung.


Bentuk rumah yang dikeliling oleh jendela kaca yang dihiasi dengan dinding bata yang diberi warna hitam memberikan kesan instagramable. Tak heran spot ini selalu jadi tujuan utama para pengunjung untuk berfoto disini. 

Bangunan yang berwarna hitam dengan desain rumah yang begitu unik sebenarnya ruangan itu khusus untuk tempat roasting kopi. Jadi bukan tempat untuk para pengunjung yaaa.

Apalagi tidak ada larangan loh untuk bawa kamera DSLR. Biasanya kan selalu ada patokan biaya yang berbeda yah jika membawa kamera DSLR.

Halaman yang dihiasi dengan bebatuan kecil memberikan kesan yang begitu simple dan minimalis. Tidak terlalu banyak ornamen yang menempel di dinding. Sehingga ruang ini bisa dijadikan sebagai spot foto terbaik versi kalian.



Ruangan yang terbuka dan dilengkapi dengan kipas angin di bagian sudut memang membuat kami agak kepanasan saat berkumpul. Apalagi semua ruangan bebas merokok. Jadi buat yang sedang hamil atau membawa anak bisa dikondisikan kali yah saat mencari tempat duduk untuk bersua.

Saat datang ke Work Coffee Jakarta cuacanya agak mendung jadi tidak terlalu panas. padahal kami bertemu di siang hari. Makanya masih banyak pengunjung yang duduk di area terbuka. Coffee Shop ini juga tiap harinya tutup pada pukul 14.00 PM.

Memang sih terbilang sangat cepat yah untuk coffee shop yang tutup pada jam 2 siang. Sementara waktu, memang Work Coffee Jakarta tidak bisa buka terlalu lama karena faktor keadaan semenjak Covid19 dan ada banyak pula penyesuaian yang harus mereka lakukan.





Kami sangat menikmati waktu berlama-lama dengan teman yang sudah lama sekali tidak berjumpa. Ada banyak sudut yang bisa dijadikan spot untuk berfoto. Ada pula bagi yang ingin bersantai bisa duduk di bean bag. Sayangnya kami kurang nyaman untuk bersua di bean bag. Hahhahaa...

Kami lebih memilih tempat yang tertutup oleh atap dan ada kipas anginnya. Jadi gak terlalu panas banget selama berkumpul disana.





Work Coffee Jakarta terletak di Jl. H Ipin No. 81. Lebak Bulus. Kec Cilandak. Jakarta Selatan. Tempatnya yang aesthetic seringkali membuat tempat ini selalu dipenuhi dengan pengunjung. 

Sayangnya untuk parkir mobil sangat sulit dan lokasinya juga tidak menyediakan parkir mobil atau motor yang luas. Jadi kalau kesini menurut saya agak ribet yah kalau bawa kendaraan sendiri.

Untuk harga minuman di kenakan biaya sekitar 25k hingga 45k, menu makanan utama dikenakan biaya sekitar 55k hingga 65k dan untuk cake & pastry dikenakan biaya dari 25k hingga 45k. Semua harga tergantung dari pesanan kalian yah.



Setelah lama berbincang di area cafe, kami mulai beraksi untuk foto kesana kemari. Mumpung cafenya juga lagi sepi banget. Jadi lumayan juga nih kami bisa puas berfoto di lantai dua. 

Area lantai 2 masih ada tempat untuk nongkrong dengan area terbuka. Jadi kalau panas dan hujan sudah dipastikan tidak dapat digunakan tempat tersebut. 

Saat sore hari, udaranya memang terasa sangat panas karena cuaca mendung dan mau hujan tapi tidak jadi. Walhasil yang kami rasakan hanyalah semilir angin yang terasa agak panas. Belum lagi hanya kami pengunjung yang paling berisik di lantai dua. Untungnya memang lagi sepi sih, Jadi gak terlalu ganggu banget kita. hihihiiii...

Tak terasa hari semakin sore, memang saat itu kami beruntung. Walaupun cafe tersebut tutup jam 2 siang. Kami masih bisa menghabiskan waktu hingga sore hari. Memang kebetulan masih ada beberapa pegunjung yang belum juga beranjak dari tempat.

Sekian sudah info yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini membantu buat kalian yang mau ajak teman untuk berkumpul atau mungkin kalian juga bisa loh work from coffee shop. Terima kasih sudah berkunjung ke blog Untold Story. byeeeee....

 
Cheers,
25 Jan 2022


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.