Selasa, 11 Januari 2022

Staycation di Citadines Apartement


Emang yah kalau yang dadakan itu pasti deh selalu jadi dan bisa ketemu temen yang sudah lama gak ketemu. Biasanya kalau direncanain tuh pasti gagal mulu deh. Gak pernah beres tiap bikin rencana. Ada aja gitu kendalanya.

Sabtu, 18 December 2021 paksu sempet ngobrol di group bareng temen kampusnya dan gak kalah dongs istri-istrinya pun juga sama, Kita chit chat juga di group untuk membicarakan staycation di akhir pekan. Tanpa babibu semuanya jawab YUUKKSS STAYCATION.


STAYCATION DI CITADINES

Akhirnya siang itu juga kita langsung capcus ke Citadines Apartement yang terletak di Jl HR Rasuna Said Kav 20. Karet, Kuningan Jakarta Selatan. Sayangnya siang itu agak macet perjalanan kami. jadilah terlalu siang deh sampai di apartementnya.

Sesampainya di Citadines, keluarga kami malah pertama yang sudah sampai. Kami menunggu keluarga lainnya untuk berdatangan agar anak saya bisa renang bareng dengan anak lainnya. 

Staycation kali ini sih sebenernya mau ajak anak kami biar bisa main bareng. Terakhir kami bertemu tahun lalu saat anak kami berusia 3 bulan. Gak kebayang kan udah lama banget gak ketemuan lagi. 

Kamar yang kami tempati memiliki satu kasur berukuran queen size yang dilengkapi dengan meja kerja atau bisa beralih fungsi jadi meja rias, Living Room yang dilengkapi dengan sofa dan TV, Small Kitchen yang dilengkapi dengan kompor listrik dan teko listrik, Toilet dan Lemari yang berisikan setrika dan safety box.

Apartemennya sangat nyaman namun untuk suara dari luar masih terdengar. jadi tidak sepenuhnya ruangan itu kedap suara. Untuk suara dari kamar sebelah sih tidak terdengar ya. Jadi aman kalau bawa anak terus lagi tantrum teriak-teriak atau mungkin heboh sedang bermain di dalam ruangan.

Selama menunggu keluarga lainnya berdatangan, Kami menghabiskan waktu dengan mengobrol dan momong anak saya yang sedang sangat aktif berlarian kesana kemari. Emang yang namanya anak kecil pasti senang banget kalau di ruangan yang cukup luas untuk di explore.

Selang sejam teman kami yang lainnya baru berdatangan dan kami pun dengan heboh menyambut kedatangan mereka. Gumi, Jaka dan kedua anaknya baru saja datang dan kami pun tak langsung ajak anak kami untuk renang. Memang rencananya masih menunggu satu keluarga lagi.

Tapi sayangnya keluarga dari Ella dan Agung tidak bisa datang cepat karena berhalangan hadir sementara waktu. Jadilah kami mulai ajak anak kami renang di sore hari.

Kolam renang di Citadines berada di lantai 23. Disana sudah tersedia resto, playground dan kolam renang dengan kedalaman 1.5 meter dan 60cm untuk kolam anaknya. Saat anak kami nyemplung di dalam kolam renang, kedalamannya hanya sebatas dada saja.

Anak kami sangat excited sekali kalau ketemu dengan kolam renang. Bentuk kolam renang untuk anak hanya sebundar saja dan tidak terlalu luas. Jadi saat anak kami dan kedua anak Gumi nyemplung, kondisi kolam sudah terasa sempit. Jadi memang tidak terlalu luas.

Kolam renang di Citadines memang di dalam ruangan. Akan tetapi bagian temboknya terbuka, jadi hanya di batasi oleh pagar teralis sebagai pembatas agar pengunjung tidak dapat keluar. Jadilah angin sepoi-sepoi seringkali membuat kami menggigil untuk bisa berlama-lama renang disana.

Disana juga tersedia ruangan untuk sauna loh. Berhubung bawa anak ya, Jadi saya tidak bisa mencoba untuk sauna disana deh. Ruangan untuk mandinya pun sangat bersih dan nyaman.

Cuma sayangnya aja anginnya terlalu kencang karena memang kami berada di lantai 23. Kami tidak berani terlalu lama untuk ajak anak bermain air. Padahal anak kami masih sangat ingin berlama-lama main air disana.


Antisipasi kami saat anak mengamuk karena masih ingin bermain yaitu ajak si anak ke playground. Barulah anak kami mulai anteng, walaupun masih ada hasrat untuk bermain air. Syukurnya Citadines juga tersedia playground. Ada perosotan dan ayunan saja yang terpampang. Tempatnya sangat sempit dan hanya bisa untuk 3 anak saja bisa bermain disana.

Tak lama kami selesai renang, Ternyata hujan deras sekali. Gumi dan anak-anaknya masih tetap asik bermain air di kolam renang sembari main hujan-hujanan. Berhubung ruangan kolam renang tidak sepenuhnya tertutup, Jadilah air hujan masih tetap masuk melewati pagar pembatas teralis.

Setelah hujan berhanti, mereka pun selesai bermain air dan saatnya cari makanan untuk nanti malam. Saat kami menginap semalam yang terbesit di kepala para suami yaitu makan di solaria. Jadilah kami pesan makanan lalu dibungkus untuk makan bersama di apartement. Bawa anak boookkk jadi ribet deh kalau ajak ke resto.

Jangan lupa juga beli minuman seperti aqua botol atau mungkin bisa juga beli galon kecil yang bisa ditenteng. Untungnya ada teko listrik jadi saya masih bisa bikin susu untuk anak saya yang lagi seneng banget nyusu sampai berbotol-botol.


Waktu terasa begitu cepat, keesokan harinya kami harus check out. Seharusnya dari jam 12 siang sudah bisa check out. Tapi karena penginapannya di pesan untuk 3 hari 2 malam. Jadilah kami bisa keluar kapan saja dari apartement.
Kalau saja besoknya tidak kerja. Mungkin kami masih bisa lanjut untuk menginap semalam lagi di Citadines. Sayangnya kami harus pulang agar bisa menitipkan anak kami ke enin aki nya. Oke sekian sudah review alakadarnya dan sharing kegiatan kami selama menginap. See you...!!!

Cheers,
10 Jan 2022


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.