Senin, 17 Februari 2014

Perpustakaan Nasional RI

Tampak Paling Depannya Perpustakaan Nasional RI

Minggu, 16 Feb 2014 tepatnya pukul 08.00 AM saya sudah beranjak keluar rumah untuk janjian di senayan city dengan Jeniver. Agak random juga sih tujuan kita hari ini. Kebetulan saya juga sedang mengerjakan revisi proposal skripsi, jadi saya pun mengiyakan ajakan Jeni ke Perpustakaan Nasional. Ternyata Perpustakaan Nasional ada di 2 tempat yaitu :

Salemba :
Jl. Salemba Raya No.28A
Jakarta Pusat 10430, Indonesia
Senin - jumat 08.00 - 18.00
Sabtu 09.00 - 16.00
+62 21 3154863


Merdeka Selatan
Jl. Merdeka Selatan No.11
Jakarta Pusat 10110, Indonesia
Senin - jumat 08.00 - 18.00
Sabtu 09.00 - 16.00
Minggu 09.00 - 16.00

Dikarenakan hari minggu yang buka hanya di Merdeka Selatan. Akhirnya kami pun menuju Perpustakaan Nasional di Merdeka Selatan. Jujur kami tidak tau untuk alamat itu. Sementara mencari alamat, kami muter-muter monas, gambir sampai Jl Merdeka Barat hanya untuk bisa mendapatkan alamat yang kami tuju. And violaaaa....sejam muterpun membuahkan hasil. Akhirnya kami menemukan keberadaan Perpustakaan Nasional. Disana ada parkir motor gratis dan banyak sekali pohon rindang di Perpustakaan itu. Enak juga kalau untuk santai di sore hari. Berikut penampakan Perpustakaan Nasional :

 Pintu Masuk 

 Tepat di depan pintu masuk

 Daftar Izin Pengunjung


Penjaga Perpustakaan Nasional RI

Bagi kalian yang mau masuk ke Perpustakaan Nasional, diwajibkan daftar dulu dan menyerahkan KTP. Karena tas bawaan dilarang dibawa masuk ke Perpustakaan ini. Mereka juga menyediakan Tas Plastik kepada pengunjung agar barang bawaannya tidak tercecer. Untuk foto ruangan Perpustakaan Nasional diperbolehkan dan tidak ada larangan untuk yang mau memotret seisi ruangan.

 Tas yang disediakan oleh Pihak Perpustakaan Nasional

 Tasnya kuat juga segitu bawa buku tebal 5bh dan Netbook

Loker yang disediakan  oleh Pihak Perpustakaan Nasional

Bagi peneliti observasi proposal skripsi, di perpustakaan ini tidak terlalu lengkap. Karena lebih banyak buku tentang hukum, pendidikan dan psikologi. Untuk buku mengenai Teori komunikasi atau pun ilmu komunikasi sangat sedikit sekali. Tapi gak masalah, setidaknya saya bisa merasakan mengerjakan proposal skripsi di tempat ini. Dibawah ini beberapa koridor Perpustakaan Nasional untuk tempat para pengunjung

Koridor Lantai 2. Taken Photo at 1st Floor

 Sofa depan

Tangga Menuju Lt.2

 Tempat peneliti untuk mengerjakan tulisan Lt. 2

 Ada sofa untuk leha-leha di Lt.2


 Sofa depan, Taken Photo at 2nd Floor

Perpustakaan Nasinaol memiliki berbagai macam kategori. Seperti Kategori Perpustakaan Bahasa Korea, Olah raga, Bacaan anak-anak, Hukum dan lain sebagainya. Dibawah ini pintu-pintu menuju kategori buku yang anda cari

Korea

 Multi Media

Ruang Baca Anak

Nah sekarang saya mau nunjukin ruang buku-buku bacaan yang ada di tiap rak buku. Tersusun rapi memang, tapi masih ada aja pengunjung yang asal simpan buku, bukan pada tempatnya.





Dikarenakan saya suka sekali Drama Korea, Jadi kami pun menyempatkan diri untuk masuk ke ruang Perpustakaan Korea hanya sekedar baca bukunya saja. Tapi bukan buku yang hanya ada tulisan Korea saja yah. Tapi buku untuk tahap awal belajar bahasa Korea. Ternyata susah banget bacanya juga. Lama-lama lidah saya kebelit kalo baca tuh tulisan.











Walopun saya sedang ngerjain tugas untuk proposal skripsi. Tetep loh ya, foto-foto harus diutamakan. Jadi selang waktu, saya dan jeniver "do selfie at the Library" hohohooo...






 Selesai sudah ngerjain tugas dari kampus. Dikarenakan kami sudah kelaparan, Makanya tepat pukul 13.10 PM kita udah cabut dari perpustakaan. Karena setelah makan, kami akan melanjutkan perjalananan menuju Museum Gajah dan Moseum Nasional. Dibawah ini, beberapa foto yang saya ambil diluar Perpustakaan Nasional RI :

 Motornya kena t*i burung :(

 Ada tempat buat nunggu diluar

 Ruangan ini gak tau ruang apa


Beberapa koridor disamping Perpustakaan Nasional RI

Sekian sudah jelajah kami di Perpustakaan Nasional RI. Hanya ada beberapa masukan aja sih untuk Perpustakaan Nasional RI. Seharusnya ada beberapa penjaga yang berkeliling karena banyak sekali anak kecil yang lari-larian di perpustakaan dan tidak berada di tempat bacaan anak, lalu banyak sekali pengunjung yang tertidur di sofa dengan posisi kaki naik keatas sofa (berasa dirumah sendiri) dan beberapa ruangan yang AC nya tidak berfungsi.


7 komentar:

  1. klo minjem buku diperpus ini bisa dibawa pulang ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya sih Gak bisa ya. karena harus langsung dikembalikan

      Hapus
  2. Lagi ditutup nh perpus.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaahhh anda kurang beruntung. Dicoba lg bulan depan yah hihihii

      Hapus
  3. Kalau liburan tanggal merah, perpusnas kedua-duanya kira kira dibuka apa engga ya gan.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku sih kalau perpus tiap tanggal merah pasti tutup

      Hapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.