Rabu, 10 Desember 2014

Enjoy Jakarta

Berhubung saya belum pernah tau dalamnya Masjid Istiqlal. Jadi saya memutuskan untuk jalan-jalan keliling jakarta untuk lihat dalamnya Masjid Istiqlal sembari numpang sholat dzuhur dan ashar disana. Subhanallah...Megah sekali suasana dalam masjid Istiqlal.
Luas sekali dan dihari Jum'at,5 Desember 2014 masih banyak jamaah juga disana. karena dalamnya Istiqlal ada PAUD, MI, dan TPA. Jadi Masjid Istiqlal tidak pernah sepi Jamaah nya. Tapi sewaktu saya disana sempat ditegor oleh petugas masjid karena meminjam mukena kepada ibu-ibu dengan membayar seikhlasnya. Ternyata dari pihak Masjid Istiqlal sudah menyediakan mukena di Lantai 2. Tapi karena saya tidak tahu, jadi saya pun meminjam mukena dari ibu-ibu yang menawarkan jasanya. Gak apa-apa lah diegor juga, setidaknya lebih tau peraturan yang ada disana.

Masjid Megah Istiqlal

Pintu Masuk Wudhu khusus wanita

Tempat wudhu keseluruhan

Tempat Wudhu untuk 4 orang

Ruang Ganti Mukena

Suasana dalam Masjid Istiqlal

Pentungan (gak tau namanya hihihi..)


Bagian tengah Masjid Istiqlal

Bedug

Bagian tengah Masjid Istiqlal

Gangguin dedek Izqi acak-acak dompet

Ada Paud juga

Kelompok Bermain Raidhatul Atfal Istiqlal

Tampak samping Kelompok Bermain

Setelah menunggu ashar dan keliling Masjid istiqlal, perjalanan tidak berakhir gitu saja. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju Ragusa ice cream Italia yang berdiri pada tahun 1932 berlokasi di Jl Veteran, Jakarta Pusat dekat Masjid Istiqlal. Untuk bangunannya sendiri sudah sangat tua. kebetulan saat saya kesana lagi sepi banget karena hujan deras. jadi lumayan neduh bentaran sambil icip-icip ice cream. Padahal lagi dingin tpi malah icip-icip ice cream. Gak masalah, yang penting happy. saya pesan Spaghetti Ice cream dan Orange Juice.

Spaghetti Ice Cream

Hujan sudah semakin reda, kami tetap melanjutkan perjalanan untuk mencoba bis tingkat keliling Jakarta, Namanya City Tour. Nah haltenya pun juga masih di sekitaran Masjid istiqlal. Walopun kami bawa anak kecil dan hujan pula. Tetep pantang menyerah kalau yang namanya jalan-jalan. Cuaca seperti apapun tetap kita jalani. maklum saya dan mba nde tipe nya sama. gak pernah mau rugi kalau yang namanya udah jalan keluar. Makanya harus totalitas kalau jalan sama kita, gak boleh setengah-setengah. Untungnya dedek Izqi juga anak bolang. Diajak kemana aja gak pernah nangis, malahan sebaliknya. Ketawa-ketawa sambil loncat kegirangan. Makanya gak repot bawa si kecil juga. Smooocchhh baby Izqi :*

1. Dedek Izqi harus dipaksa foto bareng hahaa

2. Ni bocah kegirangan karena gangguin onty Dian pegang tongsis

3. Onty Dian minta cium malah digerauk matanya -__-"

4. Bukannya ikut foto malah sibuk minta pindah tempat

5. Tetep gak mau diem ni bocah atu

6. Masih berusaha untuk minta pindah tempat

Bangku di Bis wisata

Liat atasnya ada kacanya biar ada cahaya masuk tapi lagi ujan kan -__-

Jarang terjadi Jumat sore di Jakarta masih lenggang kaya gini

Ini bukan macet yah, karena ada lampu merahnya

Tampang samping Wisata Keliling Ibukota

City Tour Jakarta

Tangga menuju bis tingkat

Wisata Keliling Ibukota

Dan di Hari Minggu,7 desember 2014 tepatnya di Bunderan HI selalu ada Car Free Day. Saya, Mba nde, uwlan, dedek Izqi dan Gema berencana untuk lari pagi disana. Tapi yang namanya rencana selalu gak sesuai dengan harapan. Sampai sana mana bisa kita lari, yang ada cuma jalan-jalan pagi aja ke Monas. Sampai Monas kita putuskan untuk naik delman. Setelah naik delman, kita diberhentikan oleh 3 polisi dan ada sekitar 10 wartawan foto kita turun dari delman. ternyata ada razia delman di sekitaran Bunderan HI. Jadi selama Car Free Day berlangsung, delman dilarang beroperasi agar tidak mengganggu pejalan kaki. Well...kita mana tahu ada peraturan baru seperti itu. Pantesan aja kita berasa artis yang dikerubungin wartawan, tapi tetep aja gak kece. Moso cuma gara-gara ada razia delman, foto kita masuk ke media -___-"

Nuansa Car Free Day di hari Minggu

Haii Cutie Boy, nurut cekali ciii kamuuu

Walopun mendung hars tetep eksis :p

Dian dan Uwlan

Gak apa dong eksis mulu :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment and Follow ya guys ^.^

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.