Senin, 14 Maret 2016

Taman Bunga Nusantara

Holaaaaa...Tanggal merah muncul di hari Rabu, 9 Maret 2016. Gak mau diem dirumah, Akhirnya kita bikin rencana untuk mampir di Taman Bunga Nusantara. Kita bertiga sebelumnya memang belum pernah main-main ke taman bunga.
Nah berhubung rumah saya dan mba wina jauh-jauh yah. Jadi kita berdua nginep dikostan sendy yang bertempatkan di Tebet. Karena kami tidak bawa kendaraan pribadi, Jadi harus berangkat dari Jakarta pagi sekali agar tidak terkena buka tutup jalan.



Wednesday, 9 March 2016
04.00 AM Kita semua sudah terbangun dari tidur yang hanya 3 jam saja. Maklum wanita kalo sudah kumpul pasti ada aja obrolannya sampe kita lupa waktu. Alhasil baru tidur jam 1 malam. Untungnya kuping saya canggih selalu terdengar alarm walaupun alarmnya tidak begitu besar suaranya. Nah cewe itu kalau mandi sama dandan emang lama. Selesai semuanya tepat pukul 05.30AM dan langsung jalan ke stasiun tebet. Karena jaraknya deket sekali, Jadi kami pilih jalan kaki ketimbang harus nunggu angkutan umum yang juga belum tiba.

Yeesss paling pagi di stasiun Tebet :p
Selamat morniiingggg...Masih pagi yes!!!
Gak lama kami tiba di stasiun Tebet, kereta pun datang dan langsung cuuuuussss ke Bogor. Kondisi kereta di pagi hari saat itu tidak begitu ramai. Tidak seperti hari-hari biasanya. Gak lama perjalanan ke Bogor hanya memakan waktu sejam saja sudah sampai disana.

Selamat Morning

Sepagi ini muka kita terbilang cantik loh. Yaiyalaahhh niat banget udah dandan pagi2 Hahhaa..
Beginilah crowd di pagi hari
06.58 AM Kami tiba di stasiun Bogor langsung cari angkutan umum berwarna hijau 03 jurusan terminal Baranangsiang Rp. 3.500. Lanjut cari kol mini putih dengan jurusan Cianjur tapi bilangnya turun di pasar Cipanas yah Rp. 30.000 (Itu harga calo ya guys, Aslinya mah cuma Rp. 25.000). Susah kalo ketemu calo pasti bakalan ada pungutan liarnya. Belum lagi ngetemnya lama banget, Sejam kami nunggu dimobil itu tanpa kejelasan kapan kita jalan * Kita kena PHP sama abang kol mini*

Dempetan di Kol Mini Hahaha -__-"
08.00 AM Akhirnya jalan juga ni kol mini. Saat itu lagi hebohnya gerhana matahari dan benar saja kami bisa melihat proses gerhana matahari dijalan. Walopun setelah itu mata agak sedikit perih. Jangan ditiru ya guys, gak baik itu buat retina. Bahayaaa!!!

Oohh well...Perjalanan pagi ini sangat menyenangkan karena lancaaaarrrrrr jaya. Tapi jangan seneng dulu guyss.....Gak lama kemudian ternyata kami kena buka tutup jalan dong. Yasalaaaaammmm...Gegara kol mini ngetem kelamaan nih, Jadi aja kan kena imbasnya juga. Walhasil kita harus nunggu sejam lagi gegara jalanannya sudah ditutup. Berhubung saya dan sendy sudah sangat lapaaarrr. Jadi kita berdua memutuskan untuk turun dari mobil dan cari makanan dijalan. Untung yaaa disana banyak mini market jadi  bisa nongkrong bentaran sambil makan. Kalo mba Wina sih malah tidur karena masih ngantuk. Mayan juga lah cuma makan pop mie plus ice cream pagi itu. Gak terasa sudah jam 9 saja dan kami pun bergegas naik mobil.

Beginilah suasana pagi itu
Yuhuuuu mobil berjajar sangat rapiii -___-"
Suasana pagi di jam 9 
Perjalanan kami menuju pasar cipanas terbilang lancar yah. Tidak ada kendala sedikitpun dan juga tidak ada ngetem lagi selama dijalan. Hanya memakan waktu sekitar 50 menit sudah sampai tujuan. Kami turun tepat di pasar cisarua dan langsung diarahkan ke angkutan umum berwarna kuning dengan jurusan Taman Bunga Nusantara Rp. 8.000. Nah enaknya sama nih angkutan gak perlu ngetem lama bro. Kita lanjut jalan dong walopun penumpangnya hanya kita bertiga saja. Lumayan kaaannn gak abis waktu cuma buat ngetem aja. Hohohoo...

Banyak yang touring
Sudah dipatok harganya
10.05 AM Sampai juga di tempat yang kita mau kunjungi. Pagi itu kondisi taman bunga tidaklah begitu ramai. Tapi tetep aja yang berdatangan kesana pakai bis gede. Jadi banyak juga pengunjung yang sudah berdatangan pagi itu. Untuk biaya masuk Taman Bunga Nusantara Rp. 30.000 tapi kalau mau pake keliling Taman Bunga dengan kereta ada biaya tambahannya Rp. 5.000 untuk kereta wiri wira. Nah kalau pake Garden train ticket kena biaya Rp. 40.000. Karena kita mau foto-foto disana, Jadi kami tidak menggunakan train sama sekali. Soalnya sayang aja kan kalau naik kereta kita gak bisa turun dan harus diajak puter-puter. Jadi lebih baik kita jalan sendiri dan cari spot yang bagus sendiri pula. Hohohoo...

Pintu Masuk Taman Bunga Nusantara
Biaya tiket masuk Taman Bunga Nusantara
Pemandangan hijau pun terasa menyegarkan mata
Kalau kata Syahrini "Bunga-bungaaaaa"
Cantikan mana??? Aku atau Bunga *gumoh*
Dibelakang saya itu jam loh dan masih berputar selayaknya jam beneran dan gak ngaco
Candid "Disa sini gw fotoin | oke bentar | Lah udah gw fotoin kali | (-__-")"



MENARA PANDANG

Ada menara yang dapat kami naiki untuk melihat pemandangan dari ketinggian

View dari tempat yang berbeda







Taman Labirin *editan bangeettt*


Sebelum naik ke lantai 4 mereka gaso dulu bentaran


Yaasss...Pemandangan dari ketinggian memang gak pernah bikin menyesal
No edit ataupun filter


ngaso lagi karena kami sudah ngos-ngosan Hahaha :p


Rencana awal kami mau naik kereta untuk keliling Taman Bunga Nusantara. Tapi ternyata kalau mau naik kereta itu harus dari depan. Nah posisi kami ada di tengah Taman Bunga tersebut. Walhasil kami bertiga memutuskan untuk jalan kaki saja dari pada harus balik lagi kedepan bikin capeknya nambah lagi. Lagi pula masih banyak taman-taman lain yang belum kami kunjungi.

Sebelum masuk Taman Bali, Ada pohon unik sekitaran sana

Behind the scene :p






TAMAN BALI
Perjalanan dimulai kembali, Spot kita ke Taman Bali. Nuansa taman ini dibentuk sedemikian rupa agar terasa seperti sedang dibali. Ada beberapa pura didalam nya dan juga ada beberapa saung juga disana. Suasananya yang asri penuh dengan pepohonan rindang, Membuat kami betah berlama disini.
Om Swastiyastu "Bertepatan tanggal 9 maret Hari Nyepi"


Dian, Wina & Sendy 




Anggap aja "Silakan Masuk dirumah saya"

Beginilah pelataran Taman Bali didalamnya

Gemericik air juga Pohon yang rindang, Membuat pengunjung betah berlama-lama disini

Jembatan penghubung





TAMAN DAHLIA
Capek juga keliling Taman Bunga, Perut kami juga sudah tidak bisa dikompromi. Saat kami keliling Taman Dahlia disana terpampang tulisan menu dengan harga makanan yang murah. Saya pesan nasi goreng Rp. 10.000 dan Minuman Rp. 6.000. Cukup murah bukan untuk makanan nasi goreng yang takaran bisa sesuka hati kita.

Wilujeung Sumping di Saung Dahlia

Seandainya punya rumah begini, Tapi bingung juga perawatannya bookkk!!!



Ada beberapa pohon pinus

Seperti biasa, Belum masuk Saung Dahlianya malah foto dulu didepan Hihihihii..

Suasana dalam Saung Dahlia

Menu makanan kami yang berbeda-beda
Monggo anggap aja dirumah sendiri :p

TEROWONGAN BUNGA









TAMAN AMERICAN









TAMAN PERANCIS









TAMAN ROSE







TAMAN JEPANG










Kita merasa sudah semua taman yang dikunjungi, Jadi cari tempat adem buat ngaso bentaran karena kaki sudah gak sanggup jalan rasa-rasanya. Saat berjalan menuju pintu keluar, Kami menemukan tempat yang rindang nan asik untuk bersandar. Jadilah ngaso dulu disana, Tapi kurangnya ya cemilan dan minuman. Coba bawa tikar, Bisa piknik ceria deh disana. Macam satu keluarga yang sedang asik merayakan hari ulang tahun anaknya di bawah pohon rindang itu. Memang tempat ini sangat lah cocok untuk keluarga. Kaena suasananya yang teduh serta banyak tempat cantik untuk berfoto ria.






Waktu sudah menunjukkan pukul 14.30 PM kami bergegas untuk pulang kaena takut kena buka tutup jalan. Belum lagi kan macetnya yah. Kalau yang namanya daerah puncak jangan pernah berharap tidak macet deh. Soalnya tempat ini selalu ramai pengunjung. Setelah setengah perjalanan, Viollaaaaaa kita kena macet dong. Yah dari pada macet-macetan gak jelas, Jadilah kami melipir dulu ke Nicole's Kitchen yang sempat ngehits tapi sekarang gak tau deh masih ngehits atau gak. Tapi yang pasti gak kena macet-macet aja dijalan.


Skyporn
Menu of Today : Take it or Leave it :p

Sendy...Lo jatuh cinta ya sama gw. Hhahah :p
Cozy place with good friends
Mayan juga nunggu pesanan kami yang tak kunjung tiba -___-"
Dari duduk sampe berdiri pun masih belom datang pesanan kami
Untung kita orang yang sabar HAhaha -__-"
Yaudahlah yaaa...Emang sengaja kali biar kita sibuk foto-foto dulu disini
Liat deh...Kita cuma pesen ini aja loh. Tapi lamanyoooo tak kunjung tiba







Jalanan sudah lancar kami pun melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Masih dengan mobil yang sama yaitu naik kol mini. Kalian tau gak, Ada untungnya loh kalau kita naik kol mini. Karena bukan apa-apa, supir kol mini itu enaknya tau jalan pintasnya. Daaannn kalian tau jalan pintasnya itu seperti apa?? Yuupppp seperti offroad dengan kondisi jalan yang sangat hancur ditambah lagi tanjakan dan turunan terjal. Kalau menurut saya sih seru yah dan saya suka sekali saat sang supir mengendarai mbil dengan lihainya melalu lubang-lubang jalan yang tergenang oleh air. Sempat berpikir seru juga nih naik sepeda sambil ujan-ujanan, Lebih berasa adrenalinenya brooo!!!

Kondisi offroad kami nih dengan kabut yang mulai turun. SERU!!!
Selesai sudah petualangan kami dengan kondisi kaki sedikit basah


Itinerary Taman Bunga Nusantara :
  • 05.30 AM     Menuju Stasiun Tebet
  • 05.40 AM     Perjalanan ke Bogor
  • 06.58 AM     Tiba di Stasiun Bogor
  • 07.15 AM     Tiba di Terminal Baranangsiang
  • 08.00 AM     Ngetem hampir sejam dan lanjut jalan ke Pasar Cipanas
  • 08.20 AM     Akhirnya stop juga karena kena buka tutup jalan
  • 09.00 AM     Mulai di buka jalan menuju Puncak
  • 09.50 AM     Sampai juga di Pasar Cipanas
  • 10.08 AM     Tiba juga di Taman Bunga Nusantara
  • 14.38 PM     Selesai keliling Taman Bunga, Lanjut ke Nicole's Kitchen
  • 15.05 PM     Sampai di Nicole's kitchen
  • 16.00 PM     Selesai ngemil cantik, Lanjut perjalanan menuju Stasiun Bogor
  • 18.23 PM     Tiba di Terminal Baranangsiang
  • 18.47 PM     Sampai juga di Stasiun Bogor
  • 20.00 PM     Akhirnya perjalanan berakhir di Stasiun Tebet lagi


Budget Taman Bunga Nusantara :
  • Kereta Tebet - Bogor PP Rp 9.000
  • Angkot 03 Baranangsiang PP Rp. 7.000
  • Kol Mini Putih Cipanas PP Rp. 55.000  
  • Angkot kuning Mariwati PP Rp. 21.000
  • Beli cemilan saat tutup jalan Rp. 22.000
  • Lunch Saung Dahlia Rp. 16.000
  • Tiket masuk Taman Bunga Nusantara Rp. 30.000
  • Ice Cream Rp. 9.000
  • TOTAL Rp. 169.000


1 komentar:

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93