Selasa, 16 Januari 2018

Apa saja yang menarik di Sandalwood Boutique Hotel di Lembang Bandung

Photo by miss_nidy

Bandung selalu menjadi destinasi wisata utama yang menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga, pasangan atau kerabat dekat. Tak hanya itu saja, Bandung juga banyak sekali memiliki keunikan dari wisata alam, wisata kuliner hingga hotel yang unik ada di Bandung. Maka dari itu, Bandung tidak pernah ada kata bosan untuk terus mengunjunginya saat akhir pekan.

***

Sabtu, 6 January 2018 Saya punya rencana staycation selama 2 hari 1 malam di Bandung bersama @missnidy dan @ariefpokto. Nah berhubung kak arief tinggal di Bandung, jadilah saya jalan berdua bersama nidy menuju Bandung dengan menggunakan Kereta Argo Parahyangan Premium dari Gambir pada pukul 07.50 AM.

Staycation with Kak Aip & Miss Nidy

Perjalanan kami dari Jakarta menuju Bandung memakan waktu selama 3 jam. Sesampainya di Stasiun Bandung, kami dijemput kak arief menuju Lembang. Baru juga keluar stasiun kami sudah dihantui kemacetan. Sama aja kaya di Jakarta yes, selalu macet. Tapi Bandung dimaklum sih karena kemacetannya selalu dipenuhi kendaraan berplat B hahahaha....

Bandung memang tidak pernah ada kata matinya sih. Udaranya yang masih sejuk dan belum lagi pemandangannya yang ciamik sehingga banyak sekali pengunjung yang terus berdatangan.

Tak terasa sudah 2 jam saja menghabiskan waktu dijalan dan makan siang di punclut. Akhirnya kami pun tiba di Sandalwood Boutique Hotel Lembang Bandung. Wohoooooooo...Senangnya bisa sampai juga disini.

***

Sambutan hangat dari Mas Rizal Tan  membuat kami tak sabar segera masuk kedalam kamar. Udara dingin sudah menusuk tulang sehingga baju hangat yang saya bawa bisa terpakai juga selama disini. Tapi saat kami menunggu check in malah stuck dilobby hotel. Kenapa? Karena banyak yang unik di hotel ini. 

Mau tau apa saja sih yang menarik di Sandalwood Boutique Hotel?


  • KEUNIKAN KAMAR


Ada beragam pilihan di Sandalwood Boutique Hotel. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan apakah kamu datang bersama keluarga, pasangan atau kerabat dekat. Maksimal tamu yang dapat menempati kamar adalah 4 orang. Di Sandalwood ini setiap kamarnya memiliki tema yang memberikan keunikan tersendiri dan berbeda dari biasanya. Pemandangannya pun bisa sesuai pilihanmu, mau menghadap hutan pinus atau kolam renang. Tapi apapun pemandangannya, Sandalwood Boutique Hotel memberikan keunikan ditiap kamar dengan warna yang kalian sukai. Ada yang berwarna biru, pink, hijau mint, biru muda, classic dan banyak lagi.

Nah kami mendapatkan kesempatan khusus untuk mengunjungi satu persatu kamar yang dapat kami pilih. Berhubung kami hanya bertiga saja, Jadilah pilihan kami jatuh pada family suite yang terletak di lantai 3. Sedikit informasi saja bagi kalian yang membawa orang tua ada baiknya pilihlah kamar dilantai dasar karena di Sandalwood tidak ada lift.

Royal Jasmine
Design Interior of Royal Jasmine
Balcony of Royal Jasmine

Royal Jasmine yang dapat ditempati 4 orang dewasa memiliki desain interior klasik yang didominasi dengan elemen dekorasi dari kayu, marmer dan batu yang dapat memperindah ruangan. Pemandangan saat dibalkon yaitu kolam renang dan dibagian sampingnya telah terlihat pohon pinus.

Kamar Royal Jasmine yang saya datangi berada tepat dilantai 3 dengan dekorasi yang didominasi oleh kayu. Terdapat sofa dan juga meja bundar dibagian tengah ruangan. Udara segar dari pohon pinus menjadi nilai plus bagi hotel karena tanpa perlu adanya AC, kondisi ruangan tetap dingin karena sejuknya udara disekitar Lembang.

Royal Jasmine pilihan tepat buat kalian yang membawa keluarga karena balkon dari kamar ini cukup luas. Kalian bisa santai disore hari sembari minum teh hangat dengan pemandangan hutan pinus atau mungkin mau melihat anak kecil dengan riangnya bermain air juga bisa karena Royal Jasmine memiliki 2 pemandangan sekaligus. Keren yah!!

Junior Suite

King size bed dilantai yang berbeda
Design Interior of Junior Suite
Junior Suite dapat ditempati oleh 2 tamu. Saat memasuki ruangan bagian lorong kecil disebelah kiri terdapat toilet dengan desain yang begitu modern. Sofa yang terdapat di Junior Suite berbeda lantai dengan king size bed yang harus dinaiki 3 anak tangga yang terbuat dari kayu. Didalam kamar terdapat 2 bathrobe, 2 sandals, hairdryer, mini refrigerator dan brankas.

Saat memasuki kamar ini terlintas dipikiran saya kalau enaknya bersama pasangan apalagi pengantin baru. uhuuuyyy..

Bukannya apa, kamar ini begitu private dengan pemandangan tepat didepan mata yaitu pohon pinus. Belum lagi wifi-nya juga kenceng loh. Bisa banget deh streaming tanpa jeda. Siapa sih yang gak suka kalau sinyal wifi-nya kuat. 

Family Suite
Design Interior of Family Suite
Family Suite memiliki beragam warna kamar dengan desain yang minimalis dan unik. Kalian bisa pilih sesuai selera tapi tergantung dari ketersediaan kamarnya yah. Tiap warna yang ada di Family Suite memiliki dekorasi yang berbeda pula. Ruangan terlihat lebih cantik dan menarik karena terdapat lukisan unik yang tertempel didinding tepat diatas kasur. 

Saat memasuki kamar dengan nuansa biru memang terlihat begitu luas. Lorong kecil saat memasuki kamar sudah terlihat meja kayu yang tepat dibagian bawahnya terdapat mini refrigerator dan brankas. bagian atas meja terdapat 4 sandal jepit berwarna coklat dan sebelum memakainya harus dipasang dulu, 2 Bathrobe, Laundry Bag berwarna coklat dengan desain sandalwood, 4 gelas, 4 botol air mineral, penghangat minuman listrik dan beberapa teh beserta gula dan terakhir terdapat 2 Hanger yang tersangkut pada kayu yang tersambung pada meja. Dikamar ini tidak ada lemari yah tapi tersedia hanger.

Family Suite with Pink Theme
2 Queen Size Bed

Washroom dilengkapi dengan 4 towel & 3 hand towel

Nah kami memilih Family Suite dengan tema berwarna pink. Nuansa kamar begitu manis dan menggemaskan. Begitu memasuki kamar terdapat lorong kecil yang bertepatan disebelah kanan ada toilet dan disebelah kiri ada kaca besar dan meja yang dibagian bawahnya terdapat mini refrigerator dan brankas dan bagian atas meja terdapat 4 sandal jepit berwarna coklat, 2 bathrobe, Laundry Bag berwarna coklat dengan desain sandalwood, 4 gelas, 4 botol air mineral dan penghangat minuman listrik. Untuk posisi sandal dan minuman itu beda tingkat tinggi dari meja yah. Lalu tersedia 2 hanger yang menggantung di kayu yang tersambung pada meja.

Pink Interior Design

Bathrobe, Sandals, Laundry Bag, Flamingo and Glass of water

Pandangan kami begitu luas disisi kanan terdapat 2 queen size bed berselimutkan putih lengkap dengan 4 bantal dan satu bantal bermotif geometris dengan sentuhan warna pink dimana bagian depan kasur terdapat kursi kayu untuk bersantai jika tidak mau leyeh-leyeh diatas kasur. Bagian tengah antara kasur terdapat meja yang terdapat satu buah telpon dan juga lampu. Bagian sisi kanan dan kiri kasur juga terapat lampu tinggi berwarna putih.

Tepat dibagian depan kasur terdapat satu buah LCD TV dan bagian sisi kanan terdapat work desk dan juga didekat jendela kaca yang besar dilengkapi dengan gordyn berwarna abu-abu yang menjuntai hingga kelantai terdapat 2 kursi kayu lengkap dengan meja kecil yang tertata rapi. 

Deluxe Room
Deluxe Room tidak jauh berbeda dengan Family Suite yang telah saya jabarkan sebelumnya. Berbedanya hanya dari luas kamarnya saja dan terdapat 1 king size bed yang berselimutkan putih dilengkapi dengan 4 bantal. Kamar yang saya kunjungi dengan nuansa kuning yang dilengkapi dengan kursi imut berwarna kuning dengan pemandangan hutan pinus. Pajangan yang terpampang pada dinding didominasi dengan warna putih dan kuning.

Design Interior of  Deluxe Room


  • INSTAGRAMMABLE


Sandalwood Boutique Hotel mengusung konsep alam dimana setiap ruangan tidak dilengkapi dengan AC karena memang udaranya yang sejuk diarea Lembang. Belum lagi dibagian tengah hotel terdapat pohon pinus dan kolam renang dengan kedalaman 1.30 meter.

Hotel ini bisa dikatakan hotel yang instagrammable banget. Karena pemandangannya yang begitu asri disertai ruangan yang bertema dengan keunikan masing-masing dan terakhir sofa yang tersedia pun memiliki keunikan tersendiri. Maka dari itu, tak menutup kemungkinan hotel ini selalu menjadi incaran untuk foto prewed. Siapa sih yang tak suka dengan desain yang begitu menggemaskan disetiap sudutnya.


Sebelum memasuki hotel, Bagian depan hotel sudah terlihat sangat unik karena bangunannya menyerupai suasana pedesaan Eropa terdahulu. Kedatangan kami disambut Rizal Tan yang mengajak kami berkeliling hotel sembari menceritakan asal muasal keberadaan Sandalwood yang telah berdiri sejak tahun 2014. 

Awal mulanya Sandalwood adalah rumah pribadi milik Pak Billy Mamola dan Ibu Nila Purnamasari.  


Pak Billy dikenal sebagai Master of Indonesian Horsemanship yang telah memiliki rekor 602,02 km. Sedangkan Ibu Nila memiliki butik sendiri dan hobi mengumpulkan koleksi pernak-pernik dari seluruh dunia. Keduanya seringkali menerima saran untuk membuka rumah mereka sebagai boutique hotel. Karena saran itulah akhirnya ada Sandalwood Boutique Hotel. Jika kalian telah memasuki hotel maka terlihat jelas dibagian dalam hotel terdapat banyak sekali pernak-pernik yang lucu dan unik. Apalagi bagian depan hotel terdapat topi koboi, Sepatu boots dan Saddle Horse. Perpaduan yang sangat unik dan berkesan. Apalagi dari tahun ke tahun hotel ini selalu menjadi tujuan untuk berlibur sehingga lapangan kuda dibagian belakang kini telah disulap menjadi kamar hotel dan juga tempat sarapan dengan pemandangan gunung yang terlihat dari kejauhan. 

Spot yang instagramable banget

Lorong tiap kamar yang unik

Ingat, jika kalian ke Sandalwood berhati-hatilah saat melihat pernak-pernik yang terpampang ditiap sudutnya. Karena akan sangat berbahaya jika tak sengaja tersenggol. Pernak-pernik yang dikumpulkan oleh pemilik Sandalwood adalah koleksi pribadi dari Ibu Nila yang dibelinya dari tiap mancanegara.

Abadikan fotomu ditiap sudut ruangan yang memiliki keunikannya tersendiri. Beragam pernak-pernik dapat menghiasi background sehingga dapat mempercantik fotomu. Tak cukup rasanya hanya sekali jepret karena memang ditiap sudutnya sangat disayangkan jika diabaikan begitu saja. 

Tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk santai

  • INSPIRASI DESAIN INTERIOR


Bagi pecinta keindahan ruangan, Sandalwood dapat direkomendasikan bagi kalian yang ingin mendapatkan inspirasi dalam mendekorasi ruangan sesuai keinginan hati. Hotel yang menyerupai suasana pedesaan Eropa memiliki keindahan dan interior yang digunakan pun tak hanya didapatkan dari dalam negeri saja melainkan dari setiap mancanegara. Mungkin bagi anda pecinta desain interior dapat disiasati dengan beragam dekorasi yang unik. Setiap sudut ruangan didesain semenarik mungkin agar terlihat  eye catching. Walaupun menurut saya untuk pernak perniknya terkadang agak berlebihan jadi terlihat terlalu bertumpuk. 

Sofanya menggemaskan

Rustic wall dengan sofa berwarna netral

Tak hanya pernak perniknya saja yang membuat ruangan terlihat begitu indah melainkan hiasan dinding yang juga dapat memberikan kesan yang unik dan menarik. Ada beberapa dinding dengan desain interior rustic sehingga ruangan terlihat semakin seperti di pedesaan dengan dominasi palet warna coklat. Untuk menciptakan konsep desain interior rustic tidak dapat sembarangan material yang ditambahkan karena apabila tidak tepat, ruangan akan terlihat kotor dan tidak rapi. 

Beda halnya dengan desain interior yang terdapat di Sandalwood karena penambahan elemen rustic tidak terlalu berlebihan sehingga ruangan terlihat begitu rapi dengan ditambahkannya sofa yang berwarna natural dan beberapa cusion yang berwarna cerah sehingga ruangan terlihat tidak monoton.

Muralnya cantik yah

Tak hanya bergaya rustic saja, ada juga sofa dengan mural yang cantik memberikan kesan modern dan trendy dengan meja berwarna kuning sehingga sofa terlihat tidak monoton dan cusion cover berwarna biru. Sofa bermural cantik ini terletak di lantai 2 hotel bagian belakang. Ada beberapa kamar yang letaknya dekat dengan sofa. Jika kalian ingin mendapatkan kamar yang ada balkonnya menghadap ke huta pinus, mintalah kamar dibagian belakang dilantai 2. Tak hanya ada balkon kecil saja melainkan sebelum masuk kamar akan ada sofa yang trendy ini.

Feels like home

  • BREAKFAST WITH A VIEW


Udara tak terasa dingin seperti malam melainkan sejuk, saya pun terbangun karena memang rencana awal ingin melihat sunrise tapi langit sedikit mendung. Karena tak mungkin ada sunrise dipagi hari walhasil saya pun melanjutkan leyeh-leyeh diatas kasur yang membuat saya terlalu posesif untuk tidak segera beranjak.

Tak lama saya terbangun disamping saya sudah terdengar suara khasnya awkarin yang serak-serak basah. Ternyata miss_nidy fans beratnya awkarin yang tiap pagi tak pernah melewatkan sedikitpun moment dari awkarin. Hahahaa... gak disangka doi bangun pagi langsung stalkerin idolanya :p

"Hayooo bangun..katanya mau renang pagi" Ucap kak Aip

Yups kak aip orang yang paling rajin diantara kita bertiga. Kami berdua masih tidak ingin beranjak dari kasur. Memang sih yang punya ide renang itu saya tapi kok yah udaranya bikin males kemana-mana. Akhirnya dengan rasa terpaksa saya pun bergegas untuk ke kamar mandi sekedar basuh muka dan gosok gigi setelah itu dandan dikit karena sehabis sarapan kami harus melanjutkan sesi pemotretannya #halah

Breakfast with a view

Sarapan pagi di Sandalwood Hotel terletak dilantai 3 tidak jauh dari letak kamar kami yang bernama ayla. Tak sampe 10 detik kami sudah tiba diruangan yang penuh dengan ukiran kayu hingga pernak-pernik yang menggemaskan dan asiknya lagi pemandangan saat kami sarapan yaitu hutan pinus. Banyak pilihan makanan yang bisa kami santap. 

Saat kami tiba di  restaurant, pengunjung belum ada yang berdatangan. Yups sepertinya kami kepagian tiba di restaurant. Bahkan pelayan pun sedang sibuk mempersiapkan aneka makanan diatas meja. Mereka menyiapkan satu persatu dari cemilan, kue, bubur kacang ijo, roti, aneka minuman dan banyak lagi.

Desain interiornya sungguh menggemaskan

Meja makan dengan ukiran kayu

Kesempatan yang langka buat kami karena setidaknya kami bisa dengan puasnya mengabadikan pernak pernik lucu yang berada di restaurant. Apalagi banyak juga spot yang instagrammable disini. Kalian tidak akan kehabisan stock foto kalau bermalam di hotel yang penuh dengan keunikan. 

Tempat untuk nongkrong dimalam hari dengan api unggun

  • FASILITAS SANDALWOOD


Biasanya kolam renang terlihat monoton dengan desain yang terlihat biasa saja, hanya ada kursi dan juga payung di pinggir kolam. Beda halnya di Sandalwood, kolam renangnya bersebelahan dengan hutan pinus sehingga pemandangan pengunjung saat akan menghabiskan waktu untuk bermain air terlihat begitu indah dengan udara yang sejuk. Memang airnya terasa begitu dingin tapi tak membuat pengunjung kapok untuk bermain air. Bahkan banyak diantara mereka yang sangat menikmati kesegaran air kolam yang terletak ditengah hotel. Apalagi kolam renangnya tidak berbau kaporit. 

Ada beberapa kamar yang memiliki pemandangan langsung kearah kolam renang atau mungkin ke hutan pinus. Keduanya sama-sama terlihat begitu indah dari ketinggian. Tak perlu khawatir kedinginan kalau ada yang bisa bikin kamu hangat. Tapi kalau gak ada penghangatnya, udahlah pakai bathrobe aja cukup, gak usah banyak maunya :p

Suasana kolam renang akhirnya sepi juga yes

Kami memilih berenang di pagi hari setelah sarapan karena kami bisa menikmati sejuknya udara pagi dan dinginnya air kolam yang membuat saya menggigil karena kedinginan. Ada baiknya sarapan terlebih dahulu agar tidak masuk angin karena memang udara di Lembang terbilang dingin saat di pagi hari. Kebetulan saat di pagi hari sedang tak ada pengunjung yang mau menghabiskan waktu di kolam renang karena mungkin tak kuat dengan dinginnya air kolam di pagi hari. 

Selang waktu beberapa menit setelah kami menghabiskan waktu bermain di kolam renang, barulah pengunjung lain berdatangan satu persatu untuk bermain air. Kedalaman 1.30 meter masih terbilang aman untuk dewasa. Mungkin bagi pengunjung yang membawa anaknya berenang, ada baiknya selalu dalam pengawasan agar tidak terjadi suatu hal yang tak diinginkan.

Pemandangan hutan pinus didekat kolam renang

  • TEMPAT WISATA LAIN


Bawa sanak saudara atau ajak teman serombongan tak perlu khawatir bingung cari tempat mana yang bisa menghabiskan waktu bersama-sama kalau malas keluar dari hotel karena di Sandalwood terdapat halaman yang cukup luas dibagian tengah hotelnya untuk sekedar piknik cantik atau "gogoleran" mun ceuk basa sunda na mah. Bahkan dibagian ujung dari hutan pinus juga terdapat kursi yang seringkali digunakan untuk api unggun saat malam hari. Apalagi kalau bawa anak kecil yang suka berlarian, mereka bisa bermain di halaman yang dipenuhi pohon pinus. Itu kalau kamu mau menghabiskan waktu di dalam hotel yah.

Kalau kalian merasa bosan dan ingin main keluar dari hotel. tak perlu khawatir karena Sandalwood Boutique Hotel juga dekat dengan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, seperti :
  • De Ranch
  • Floating Market Lembang
  • Observatium Bosscha
  • Taman Begonia
  • Maribaya Natural Hot Spring

Trio Kwek Kwek

Pasti lagi gosipin Awkarin nih :p

Jadi gimana? Menurut kamu worth it kan kalau ajak keluarga kesini atau mungkin ajak pasangan kesini. Karena memang Sandalwood Hotel memiliki konsep setiap pengunjung merasakan seperti ada di rumah "Feels like home". Pelayanannya yang ramah, cepat tanggap dan terakhir fasilitas yang diberikan pun sesuai dengan kebutuhan pengunjung membuat kami betah berlama-lama di hotel ini. 

Ada beberapa infomasi yang akan saya berikan kepada kalian mengenai Sandalwood Hotel yaitu Check in pada pukul 14.00 PM, Check Out pada pukul 12.00 PM, Ada biaya deposit saat check in Rp. 500.000 dan akan dikembalikan saat check out, biaya tambahan untuk penambahan kasur Rp. 300.000, tidak ada biaya tambahan untuk anak berumur dibawah 6 tahun, biaya tambahan breakfast as per request Rp. 100.000 untuk dewasa dan Rp. 50.000 untuk anak kecil. Terakhir untuk cancellation room 7 hari sebelum tanggal check-in. Sekian informasi yang saya berikan semoga bermanfaat dan selamat berlibur kalian :D

Cheers,

Dian Juarsa,
16 Jan 2018

6 komentar:

  1. Hahahahaha... kok bangke sih, semua pemirsa di rumah jadi tahu kan gue fans berat awkarin :)))
    Pengen nginep lagi ih di Sandalwood, kece abis tempatnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp fans setia kali aja tar diajak meet and greet gretongan. Yekaaaannn...
      Samaaa gw juga nagih pngn kesana lagi.

      Hapus
  2. Wow ! Komplit sekali ! Keren memang hotelnya. Cociks buat staycation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak dan bikin betah lama-lama dsna yes

      Hapus
  3. Wah keren banget kak, aku pngen ngerasain suasana malamnya, apakah sedingin yg aku bauangkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa cuuusss main ke lembang. Aku emang gak kuat dingin jd tidur pun pake jaket hahahaa

      Hapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93