Kamis, 03 Mei 2018

Pikot Coffee tempat asik buat nongkrong di Cibubur


Coffee Shop memang sudah merajalela dimana-mana. Memang tempat yang paling asik untuk menghabiskan waktu bersama kerabat ataupun client. Selain tempatnya yang cozy juga betah berlama-lama karena kopi yang tersedia sesuai dengan selera.

Saya termasuk orang yang sangat suka menghabiskan waktu di coffee shop. Selain nuansanya yang menyenangkan juga seringkali banyak pilihan menu yang sesuai dengan lidah. Bahkan coffee shop juga tidak hanya menyediakan aneka rasa kopi saja melainkan terdapat minuman lain yang bisa menjadi pilihanmu.

Buat kamu yang tinggal di Cibubur dan Kranggan, kini ada tempat asik buat nongkrong berlama-lama dengan nuansa yang begitu unik yang terletak di Ruko Villa The Lima. Jl Kranggan Raya. No. 8A. Jatisampurna, Bekasi (bisa melalui Cibubur Plaza).

  • DESAIN INTERIOR


Saat akan memasuki Pikot Coffee bagian samping dari coffee shop tersebut terdapat mural yang menggemaskan dengan tulisan brewing, roasting, post harvest dan banyak lagi tulisan yang bisa kamu baca satu persatu saat akan nongkrong disana.

Ruangan luar memang khusus bagi para perokok yang ingin menyicip kopi dengan pemandangan lapangan luas. Saat di malam hari desain interior bagian luar akan terlihat begitu dramatis dan romantis dengan cahaya lampu yang terpampang di bagian atas dengan beberapa bulb lamp.




Namun bagi para pecinta kopi yang ingin menikmati nuansa unik pada bagian dalam coffee shop pun terdapat beberapa pilihan tempat yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Jika kamu menghabiskan waktu bersama client bisa pilih sofa dengan kapasitas untuk 4 orang.

Tapi kalau kamu datang kesana bersama teman untuk berkumpul pun bisa pilih tempat dengan kursi yang lebih tinggi dengan kapasitas untuk 6 orang.

Nah kalau kamu jalan sendirian saja kesana pun tidak perlu khawatir. Kamu bisa duduk manis dibagian bar sembari memperhatikan barista kece yang lihai membuat secangkir kopi dengan keahliannya.


  • BERAGAM PILIHAN KOPI

Pecinta kopi pasti akan merasa bahagia jika coffee shop yang didatangi memiliki aneka minuman kopi yang dapat mereka cicipi satu persatu. Pikot Coffee memiliki beragam menu minuman kopi yang pastinya akan kamu sukai.

Pilhan kopi yang berkualitas dapat disajikan menjadi minuman yang khas dari  beberapa biji kopi yang tersedia seperti Java Bean, Aceh Gayo dan Papua Baliem.

Aroma kopi yang begitu menggoda membuat para pengunjung ingin mencoba beragam menu yang tersedia. Apalagi disini pun tersedia makanan khas dari Makassar, Western Food dan aneka pastry untuk menemani kamu saat menikmati kopi. 


  • SIGNATURE

Pilihan menu signature adalah menu andalan di Pikot Coffee. Kalian bisa menikmati Turkish Spices atau Es Kopi Pikot. Sayangnya menu yang kami pilih hanyalah Turkish Spices, jadi saya hanya bisa melihat cara menyeduh kopi yang begitu unik dengan menggunakan Turkish pot.

Sebelum alat manual ada, penyeduhan kopi sudah dilakukan dengan menggunakan Pot tertentu atau yang sering disebut dengan cezve (dibaca : "jezz va"). 

Dalam pembuatannya pun juga terbilang unik karena dalam menyeduh Turkish Spices yang dihangatkan secara berkali-kali dengan tambahan rempah jahe, kayu manis dan juga cengkeh.

Turkish Spices

  • ESPRESSO BASED

Buat kamu pecinta expresso pun tak perlu khawatir, karena di Pikot Coffee kamu bisa pilih aneka minuman espresso dengan beragam penyajian. Ada Americano, Cappucino, Cafe Latte, Mochacino, Affogato, Macchiato, Picollo, Magic dan terakhir yang selalu menjadi incaran yaitu Creame Brulle.

Kamu tau kan biasanya creame brulle ini selalu disajikan sebagai dessert atau menu penutup. Ternyata ada juga versi kopinya loh seperti yang tersedia di Pikot Coffee dimana pada bagian atas kopi yang telah ditaburi gula dipanaskan dengan cooking torch sehingga secara perlahan akan terbentuk lapisan tipis dibagian atas dari hasil pengkristalan gula.

Creame Brulle

  • NON COFFEE

Ada gak diantara kalian yang suka dengan aroma kopi tapi sayangnya tidak bisa menikmati cita rasa dari kopi itu sendiri?

Saya termasuk orang yang tidak bisa menikmati seduhan kopi yang begitu menggoda karena masalah dengan lambung. Walhasil saya hanya sebagai penikmat wangi aroma kopi itu sendiri. Tak apalah selagi itu di Pikot Coffee saya tetap menikmati aroma kopi yang begitu menggoda. Tapi untungnya saya bisa tahan godaan. hihiii...

Nah biasanya bagi yang tidak bisa menikmati seduhan kopi yang tersedia di Pikot Coffee juga bisa loh menikmati Green Tea latte atau Red Velevet Latte. Range harga dari kedua minuman tersebut tidak terlalu mahal kok, Masih amanlah harganya dengan dompetmu :D

Green Tea Latte dan Red Velvet Latte

  • WESTERN FOOD
Buat kamu yang mungkin sedang ingin menikmati pasta saat nongkrong dengan teman. Disini pun juga tersedia spaghetti seperti Aglio Olio dan Bolognese. Tak hanya itu saja, tersedia juga Carbonara dan juga Burger loh.

Gimana menunya? Lengkapkaaaannnnn...
Aglio Olio and Bolognese Spaghetti

  • TRADITIONAL FOOD

Nah ada lagi yang akan membuat lidahmu bergoyang atau mungkin kamu yang sedang rindu dengan makanan khas dari Makassar. Yuk cobain Coto Makassar, tak hanya itu saja. Disini juga ada Nasi Goreng Lava loh.

Untuk Nasi Goreng lava tidak pedas loh, jadi amanlah bagi kamu yang kurang suka pedas untuk merasakan Nasi Goreng Lava yang berwarna kemerahan. Selain itu juga ada snack yang bisa menemani kamu saat menikmati seduhan kopi.

Range harga di Pikot Coffee berkisar dari Rp. 5.000 - Rp. 35.000.

Traditional Food, Western Food dan Snack

Coto Makassar dan Nasi Goreng Lava

  • FASILITAS WIFI

Biasanya kalau kamu nongkrong di Coffee Shop apa sih yang selalu jadi incaran kamu?

Kalau saya pribadi sudah pastinya wifi yang paling utama karena selain bisa menghabiskan waktu berlama-lama chit chat bareng teman juga bisa mengerjakan pekerjaan yang tertunda tapi malas mengerjakannya di kantor.

Nah di Pikot Coffee terdapat fasilitas Wifi yang supeeerrrrrr kenceeenggg, gak akan lemot deh walaupun kamu sedang streamingan. Karena saat saya menunggu teman datang bisa gonta ganti channel youtube di hp tanpa buffering sama sekali. Gimana? Makin tertarik kan mau menghabiskan waktu di Pikot Coffee.

Jadi buat kamu yang tinggalnya di sekitaran Cibubur atau Bekasi, langsung saja datang dan kunjungi Pikot Coffee. Jangan lupa juga nikmati hidangan yang tersedia disana. Kalau mau ajak gebetan, ajak saat malam yah biar romantis gitu. ihiiiiiiyyyy...

Cheers,

Dian Juarsa
3 May 2018

6 komentar:

  1. Tempatnya instagramable banget ya. Banyak pilihan kopinya lagi

    BalasHapus
  2. Itu gue sama Kak Aip dan MAs Fajar lagi ngomongin apa sih ya? Komuk gitu banget :))
    Ini tempatnya makin malam makin asyik ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomongin masa depan #caelaaaahhh hahahahaa...Serius amet yak tu komuk

      Hapus
  3. Kalo ketemu klien bukannya enaknya di kamar ya, kak? Eh maap, itu klienku aja kayaknya.

    Kemarin2 Andrew juga review ini, apa kalian ke sana bareng-bareng? Penasaran sama Nasi Goreng Lava-nya!

    BalasHapus
  4. Aku tuh suka kopi tapi bukan yg adiktif banget. Kopi yg aku suka juga hrs manis hahahaha. Kalo pecinta kopi sejati kan justru ga mau pake gula :p.

    Nah kalo udh ke cafe yg berbau kopi ini, betah deh lama2. Nyobain kopi ama snack2nya. Kamu mirip suamiku mba, ga bisa minum kopi :p. Makanya kalo nongkrong bareng dia, pasti yg dipesen coklat :D. Kapan2 kalo ke cibubur aku mamporin deh. Agak jauh sih ini dr rawamangun sbenernya :p

    BalasHapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93