Rabu, 05 September 2018

AXA Financial Indonesia dapat melindungi perjalananmu




Seberapa pentingnya sih aku buat kamu? #ehsalahdenk maksud saya Seberapa pentingnya sih asuransi buat kehidupanmu? 

Apa kamu termasuk dari salah satu orang yang sangat berpikir matang untuk masa depanmu atau mungkin kamu termasuk orang yang terlalu santai sehingga tak pernah memikirkan hal-hal yang terlalu jauh dan belum terjadi?

Kalau saya di 5 tahun sebelumnya yang artinya saya masih berumur 24 tahun termasuk dari orang yang tidak memikirkan masa yang akan datang. Artinya adalah kalau gajian gak pernah menyisihkan uang untuk menabung. Dipikiran saya selagi ada uang ya saya gunakan untuk sekarang juga. 

Jadi gak ada tuh yang namanya saya memikirkan tabungan dimasa yang akan datang atau saya berpikir akan menghabiskan uang kalau saya sakit. Karena saya merasa tidak akan pernah sakit parah #sombong heheee... Pokoknya saya termasuk orang yang sangat santai dalam menjalani hidup.

Makanya kalau habis gajian saya selalu memikirkan akan jalan kemana lagi nih selanjutnya? atau mungkin wuaaahhh di ATM saldo masih banyak nih, saya habiskan untuk apa lagi ya?

Hmmmmm.....Memang kehidupan saya sebelumnya sangat tidak patut dicontoh ya guys.

Tapi pikiran saya berubah saat saya melakukan perjalanan dan saya mengalami kecelakaan sehingga saya harus beristirahat selama seminggu. Disanalah saya mulai memikirkan untuk memiliki tabungan kalau saja ada keadaan darurat yang tak terduga.

Apalagi saat melakukan perjalanan saya termasuk orang yang selalu pas-pasan bawa uang cash karena malas kalau bawa uang dalam jumlah banyak. Terkadang juga memang sengaja karena uang lainnya sudah disisihkan untuk perjalanan selanjutnya.

Kejadian yang membuat saya harus berisitirahat selama seminggu saat saya travelling ke Jogja. Tapi siapa yang sangka, saya mengalami kecelakaan motor akibat kaca spion motor kami tersangkut di jas hujan kendaraan lain yang melaju kencang sehingga motor kami pun ikut terseret dan saya pun terpental jauh dari motor sehingga kaki saya terseret aspal yang mengakibatkan lutut saya cedera parah.

Salahnya saya tidak langsung dibawa ke rumah sakit, Keesokan paginya baru saya bergegas ke rumah sakit untuk dapat perawatan cepat disana. Ternyata darah yang keluar bukan darah merah melainkan darah putih dalam jumlah banyak. Apa itu berbahaya? Yah sangat berbahaya kalau kondisi saya saat itu sedang tidak baik. 

Sialnya, saya tidak memiliki asuransi yang dapat mengcover biaya pengobatan saya sehingga saya harus bayar jutaan rupiah saat itu juga. Bayangkan saja, di dompet saya hanya memiliki uang Rp. 600.000. Itupun buat sisa penghabisan 2 hari lagi untuk kepulangan saya ke Jakarta. Walhasil saya harus menggunakan kartu kredit agar saya dapat membayar biaya rumah sakit.

Beruntungnya saya membawa kartu kredit kalau saja saya butuh biaya darurat. Kebayang gak sih kalau saya sudah melakukan perawatan ke rumah sakit terus saya tidak bisa bayar biaya rumah sakit. Sama saja bikin susah diri sendiri dan juga teman seperjalanan kan?

Tapi tetap saja saya harus memikirkan untuk bayar biaya rumah sakit diakhir bulan. Sama saja toh tidak membantu juga. Yah hanya membantu sementara waktu saja. Disitulah saya mulai berpikir kalau saya harus memiliki asuransi karena saat terjadi hal yang tidak diinginkan saya bisa tenang saat dalam perjalanan.

Ada banyak jenis asuransi yang ditawarkan. Kalian bisa pilih mau asuransi kesehatan, asuransi jiwa atau asuransi perjalanan. Semua tergantung dari kebutuhan kamu.

Apa aja sih bedanya dari ketiga asuransi tersebut?

Saya akan menjelaskan ketiga asuransi yang telah saya jabarkan sebelumnya ya guys :
  • Asurasi Kesehatan : memberikan manfaat perlindungan saat kamu harus melakukan rawat jalan, rawat inap, pemeriksaan laboratorium dan juga bedah, termasuk saat kamu bepergian.
  • Asuransi Jiwa : memberikan perlindungan atas risiko kematian. Dengan memiliki asuransi jiwa dapat melindungi finansial kamu yang sudah disiapkan untuk tujuan perencanaan keuanganmu.
  • Asuransi Kecelakaan : memberikan perlindungan saat kamu melakukan perjalanan seperti saat kecelakaan saat perjalanan, ketidaknyamanan perjalanan atau sakit saat diperjalanan.
Bagaimana? Sudah cukup jelaskan jenis asuransi yang sesuai kebutuhanmu.

Tapi ada lagi yang harus kamu perhatikan yaitu asuransi apa sih yang aman untuk mengatur financial kamu dimasa yang akan datang. Karena memang ada banyak asuransi yang menawarkan dengan benefit yang sangat menggiurkan. Ingat, jangan langsung percaya begitu saja yah. Kamu harus memperhatikan apa saja manfaat yang akan kamu dapat secara terperinci.



Sabtu, 1 September 2018 Saya berkesempatan hadir di event blogger yang diadakan oleh CChannel yang mana akan menjelaskan Rencanakan Lebih Liburan dan Masa Depan ala @pergidulu (Adam dan Susan) dan AXA Financial Indonesia di HongKong Cafe. 

Tepat pada pukul 09.30 AM acara dimulai yang diawali dengan sambutan Selamat Pagi oleh Ibu Yanti Parapat selaku Director AXA Financial Indonesia. Saat itu kami hanya mengatakan "Pagiiiii". Tapi Ibu Yanti mengatakan kalau orang asuransi mengucapkan Selamat Pagi dengan suara lantang dan mengatakannya secara berulang sebanyak tiga kali.

Ibu Yanti Parapat - Director AXA Financial Indonesia

Kami pun mengikuti arahan Ibu Yanti dan memang semangat pun timbul dalam seketika karena kami bisa mengucapkannya secara lantang. Ibu Yanti sharing tentang pengalamannya yang pernah melakukan perjalanan dan pentingnya asuransi ditiap perjalanan.

Dilanjutkan kembali oleh Ibu Dian Permatasari selaku Representative CChannel Indonesia yang telah membuat event blogger ini berjalan dengan baik dan terakhir sambutan oleh Pak Ahmad Ali selaku Financial Planner AXA Financial Indonesia.

Ada beberapa poin yang menarik dari kata sambutan Pak Ahmad Ali bahwa setiap orang yang akan melakukan perjalanan jauh, ada baiknya memiliki asuransi agar perjalanan terasa lebih aman dan nyaman. Kita tidak pernah tau akan resiko yang terjadi di hari yang akan datang. Lebih baik memiliki persiapan matang saat belum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tips merencakan keuangan untuk liburan dan masa depan yaitu :
  • Ketahui tujuan keuanganmu apakah untuk jangka panjang atau jangka pendek
  • Buatlah pos pengeluaran seperti Pos Sosial sekitar 2,5 - 10%, Pos Hutang sekitar 30%, Pos Masa Depan sekitar 20%, Pos Biaya Hidup sekitar 40%, Pos Gaya Hidup termasuk untuk liburan sekitar 15%.
  • Lakukan pencatatan dan self-monitoring pada setiap pemasukkan maupun pengeluaran.
  • Bangun portofolio investasi sedini mungkin yang berdasarkan profil risiko
  • Lengkapi dengan asuransi untuk melindungi keuangan seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi kerugian
Pak Ahmad Ali - Financial Planner AXA Financial Indonesia
Sama halnya seperti pengalaman yang dirasakan oleh @pergidulu (Adam dan Susan) mereka berdua sepasang suami istri yang telah melakukan perjalanan ke 58 negara dari tahun 2012. Sudah 6 tahun melanglang buana ke negara lain dengan pengalaman yang berbeda-beda.

Dari sharing mereka berdua, saya semakin mengerti akan pentingnya asuransi dalam kehidupan kita. Apalagi saat kita melakukan perjalanan ke negara lain yang mana disana tidak punya siapapun yang kita kenal, lalu kita mengalami kecelakaan atau mungkin sakit saat di perjalanan. Sudah pastinya akan mengeluarkan dana tambahan yang tak terduga.

Maka dari itu, asuransi lah yang berperan penting meringankan biaya pengobatan di negara lain yang nominalnya sangat besar dan tidak sesuai dengan budget yang kita miliki saat diperjalanan.

Ada satu cerita menarik dari pengalaman Adam dan Susan saat diperjalanan sewaktu ke India. Mereka melihat kejadian secara langsung penduduk lokal dari India memegang dadanya yang telah dibaluti kaos yang dilipat. Namun di bagian kaos tersebut ada banyak bercak darah sembari dipegang kuat oleh tangannya sendiri.

Beruntungnya mereka langsung mundur dan memberikan jalan kepada penduduk India tersebut dengan raut wajah yang begitu tegang sembari menahan rasa sakit dan melototi mereka berdua. Dari kejadian itu saja membuat perjalanan terasa tidak nyaman.

Dari situlah, saya tahu bahwa pentingnya asuransi bagi perjalanan agar dapat melindungi dari hal yang tidak diinginkan. Penjelasan dari pihak AXA Financial Indonesia, memberikan bayangan yang tidak ingin kita alami nantinya.

Adam dan Susan 

AXA Financial Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang merupakan bagian dari AXA Group yang menawarkan solusi perlindungan seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Saat ini, Axa Financial Indonesia didukung oleh tiga jalur distribusi yaitu keagenan, telemarketing dan alternatif (digital).

Banyak manfaat yang diberikan oleh AXA Financial Indonesia dengan beragam produk yang ditawarkan seperti :
  • Asuransi Jiwa : Maestro Infinite Protection
  • Asuransi Kecelakaan : AXA Protection Care
  • Asuransi Kesehatan : Maestro Optima Care, Maestro Protection Care
  • Unitlink : Maestro Prestige Link
  • Syariah : Proteksi Amanah Syariah, Maestro Syariah Golen Years Plan

Keuntungan berasuransi dengan AXA Financial Indonesia yaitu memiliki portal AXA Direct https://portal.axa.co.id/direct yang dapat memudahkan kamu dalam mengakses informasi hingga membeli produk asuransi dimana saja dan kapan saja. Memiliki produk beragam untuk kebutuhan di seluruh tahap kehidupan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kecelakaan hingga savings.

AXA Financial Indonesia memiliki 52 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan lebih dari 6.000 agen serta tenaga pemasar bersertifikat. Informasi yang bisa di dapatkan dari kantor cabang klik www.axa.co.id/direktori/kantorcabang/

Tak hanya itu saja, Axa Financial Indonesia dilengkapi oleh layanan Express Claim dan Whatsapp Claim melalui (021) 30059999 untuk nasabah agency dan (021) 30056800 untuk nasabah telemarketing dan e-commerce. Tersedia juga layanan live chat melalui www.portal.axa.co.id/direct

Kecelakaan saat sedang berlibur dan perjalanan pulang
Perbedaan kedua foto diatas yaitu saat belum menggunakan asuransi dengan sudah menggunakan asuransi.

Pada tahun 2013, Seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya. Saat berlibur di Jogja tak disangka terkena musibah jatuh dari motor dan harus ke IGD dengan biaya jutaan rupiah yang harus ditanggung diri sendiri karena tidak memiliki asuransi.

Pada tahun 2018, Saat akan bergegas pulang kerumah terjatuh dari tangga di stasiun palmerah yang mengakibatkan ankle bengkak dan tulang retak sehingga tidak dapat berjalan dengan sempurna. Namun semua biaya tercover oleh asuransi sehingga tidak memberatkan saat melakukan perawatan di rumah sakit.

Keduanya memang musibah yang harus dihindari. Akan tetapi, di tiap perjalanan kita tidak pernah tau kejadian yang akan menimpa kita selama di jalan. Maka dari itu, pencegahan dini harus dilakukan dengan memiliki asuransi yang dapat melindungi perjalananmu.

Bagaimana....Sekarang sudah paham kan manfaat dan kegunaan asuransi bagi kehidupan kita. Mengatur keuangan sedini mungkin akan lebih baik untuk di masa yang akan datang karena sebelum mencintai orang lain, cintailah diri sendiri terlebih dahulu. Kesehatan pun hal utama yang harus dimiliki oleh diri sendiri.

Setelah kamu memiliki asuransi yang dapat melindungi perjalananmu. Kini saatnya kamu mulai hunting tiket pesawat ke beberapa destinasi wisata yang ingin kalian kunjungi. Apalagi kalau sedang ada diskon, sudah dipastikan menjadi surganya para traveller dan para pekerja yang haus akan liburan.

Jangan lupa kunjungi Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Center pada tanggal 7 - 9 September 2018. Nantikan penawaran menarik dari 11 maskapai pendukung. Nah sebelum ke Kompas Travel Fair, jangan lupa beli tiketnya di http://bit.ly/AXAxKTFBlogComp.

Sampai ketemu nanti ya guys, Semoga saja kita bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan kita. Yihaaaaa!!!!
  


Cheers,

Dian Juarsa
3 Sep 2018










4 komentar:

  1. wkwk foto kecelakaannya epic dah. Udah paling bener AXA ngundang dian ke sini #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahahaaaa kebetulan bgt yaaaa abis kecelakaan eh malah diundang AXA. Jadilah tau pilihan tepat yg hrs dipakai apa

      Hapus
  2. Tanpa Dian, #AXAMaestro tak akan dapat hadiah T.T
    Btw, emang asuransi tuh essential banget ya. Gue pernah sakit gigi, sekali berobat ternyata ada kista di gusi, abis 2jutaan. Nggak kebayang kalau bayar gak pake asuransi. Langsung puasa Senin sampai Kamis kayaknya T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kruk sangat membantu yaa dari jalan cerita jepretan kalian. Jadilah menaannggg. Yeaayy!!!
      Gilingan mayan juga yaaa 2juta. Emang sih dana tak terduga bisa lbh besar ya

      Hapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93