Rabu, 19 September 2018

Tempo Gelato Jogja saat panas terik di siang bolong


Hari terakhir di Jogja, kami habiskan waktu di Hotel tanpa kegiatan apapun. Sarapan sudah selesai dan kami hanya keluar dari hotel tanpa perencanaan sedikitpun. 


Siang itu tepat pukul 11.00 AM kami jalan menyusuri Prawirotaman berharap ada tempat yang oke untuk menghabiskan waktu menunggu sebelum ke airport. Ternyata saran teman pun saya turuti karena di dekat hotel kami ada Tempo Gelato yang hits di jaman kekinian.

Baca Juga : Review Greenhost Boutique Prawirotaman

Oiyah kami tinggal di Greenhost Boutique Prawirotaman. Ternyata Tempo Gelato letaknya persis di sebelah gang dari hotel kami. Jl Prawirotaman No. 43. Brontokusuman, Mergangsan Jogja.

Jalan Prawirotaman ini sempit, hanya cukup lewat untuk satu mobil saja. Tapi kami tidak menggunakan kendaraan melainkan jalan kaki untuk sampai di Tempo Gelato.

Ternyata Tempo Gelato sudah dipenuhi pengunjung. Setiap harinya Tempo Gelato buka pada pukul 11.00 AM - 23.00 PM. Waktu yang sangat tepat jika kami menghabiskan waktu di siang yang terik dengan menikmati aneka gelato dengan berbagai rasa.


ANEKA RASA GELATO

Banyak rasa yang unik di tiap tray yang terpampang beralaskan kaca sehingga kami dapat memilih sendiri mau rasa apakah untuk menemani kami saat menunggu. Kami memesan 4 cups yang berukuran small dengan harga Rp. 20.000/cup.

Dalam satu cup kami dapat memilih 2 scoop dengan rasa yang berbeda. Total ada 16 tray rasa yang bisa kami pilih untuk di nikmati.

Saya memesan rasa yang sangat standard seperti Chocolate dan Vanilla. Sedangkan Bapak saya memesan Hot Spicy dengan Coconut, entah gimana rasanya hahahaa....Mamah memesan Chocolate dan Oreo, sedangkan adik saya memesan Vanilla dan Oreo.


Untuk harganya bervariasi pula. Buat kamu yang ingin menikmati dengan cone ice cream hanya merogoh kantong Rp. 25.000, Ice cream cups (Small) 2 flavour Rp. 20.000, Ice cream cups (Medium) 3 flavour Rp. 40.000, Ice cream cups (Big) 4 flavour Rp. 65.000 dan Ice cream cups (X-Big) 5 flavour Rp. 115.000.

Semua tergantung pilihanmu. Kalau kamu hanya ingin menikmati aneka varian rasa yang dimiliki Tempo Gelato, ada baiknya pesan yang X-Big karena kamu bisa merasakan 5 flavour dalam satu cup.

Berikut 16 flavour yang ditawarkan Tempo Gelato yaitu Vanilla, Chocolate, Matcha Tea, Nutella, Oreo, Hot Spicy, Mint, Coconut, Coffee, Vanilla Choco, Oreo Gold, Almond, Coffee Caramel, Choco mint, Caramel dan Rhum Raisin.


INTERIOR TEMPO GELATO

Terlihat dari kejauhan bentuk bangunannya begitu unik yang dihiasi oleh bangunan setengah jadi seperti warna batu bata dibiarkan begitu saja (Unfinished Wall) dengan tema Rustic dan Industrie yang dilengkapi oleh dinding kaca membuat ruangan terlihat lebih luas dan cerah karena sinar matahari.

Saat memasuki ruangan kami disambut hangat oleh pelayan yang siap menerima pesanan kami dengan senyum ramahnya. Tapi sayang, tidak semua pelayan ramah melayani kami. Ada seorang waitress yang sama sekali tidak tersenyum saat melayani tamu. 

Tapi saya tidak terlalu mempermasalahkan itu karena ruangan Tempo Gelato lebih menggoda perhatian saya. 

Meja dan bangku yang terbuat dari kayu sudah di penuhi pengunjung dibagian dekat jendela. Sayangnya tempat itu memang selalu jadi incaran pengunjung untuk menikmati ice cream yang mereka miliki.




Tak hanya itu saja, ada juga di beberapa spot yang menggunakan sofa berwarna merah. Rustic wall bercat warna putih menghiasi seluruh ruangan dengan banyaknya bingkai foto menghiasi dinding dengan kaca yang terlihat lusuh tapi begitu vintage kelihatannya.

Lampu yang menghiasi tiap sudut pun terlihat seperti lampu jalanan, tapi terlihat unik saat di pajang pada rustic wall dengan warna cat yang juga terlihat lusuh. Entah mengapa desain lusuh seperti ini terlihat begitu menarik.


Kami tidak duduk dibagian depan melainkan di pojokan yang sempit yang mana ada sebagian meja bar dengan kursi tinggi dibagian sisi kiri sedangkan di sisi kanan terdapat sofa merah bermeja kayu dan sebagian bangku berkayu pula.

Menikmati ice cream di siang hari memang sudah jadi pilihan tepat. Apalagi setelah jalan kaki ratusan meter membuat kami secara lahap menikmati ice cream di depan mata.

Banyak pengunjung yang berfoto dulu sebelum dimakan. Saya pun termasuk sama seperti mereka. Beda halnya dengan kedua orang tua saya yang sudah sejak tadi menikmati ice cream dengan lahapnya. Hahahaa..






Ada beberapa mural di dalam ruangan memberikan kesan artsy sehingga sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikannya dengan kamera ponsel atau mirorless yang kamu miliki.

Bahkan ada lagi yang unik dengan kemasan yang bertuliskan "Cup Air Minum Di Sini" yang artinya pengunjung dapat minum air putih yang telah disediakan dan ambil cup nya sendiri (Self Service).

Sekian sudah pengalaman kami menikmati kenikmatan ice cream di Tempo Gelato yang masih heiitttss di kalangan milenial. Ternyata gak sia-sia menunggu kedatangan driver untuk mengantar kami ke airport. Sedih rasanya harus berpisah dengan Jogja. Semoga di tahun yang akan datang, kami bisa kembali lagi. See you...

Cheers,

Dian Juarsa

8 komentar:

  1. Ini artinya efisiensi waktu buat nunggu, explore kemudian dapet bonus deh tempat kece Tempo Gelato.

    Nice artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you kaka. Daripada diem aja di hotel mendingan cari tempat kece aja di deket hotel. Ya gak?

      Hapus
  2. Mungkin pelayanan yg gak senyum itu, lg ada masalah sama si doinya hahahhaa...

    BalasHapus
  3. Wah wah konsep cafenya bagus bgt ya mbak, bnr2 artsy banget, bakal betah nih kalau nongkrong disini hihihi

    BalasHapus
  4. jadi pingin gelato disini palagi harganya nggak terllau nguras kantong, 20.000
    dan ada 16 rasa... ulala banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bnr kaaakkk cm 20rban aja. Bisa ngadem sejenak hihihihiiii

      Hapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93