Senin, 29 Oktober 2018

[REVIEW] GOLDEN TULIP JINENG RESORT BALI KUTA


Yeaayyy kantor tutup sehari, kami semua bisa liburan ke Bali satu kantoooorrrrr. Setahun sekali memang selalu ada acara kantor seperti ini. Sebenernya dua tahun lalu pernah ke Bali tapi gak masalah kalau tahun ini ke Bali lagi. Karena kami semua sebahagia itu bisa ke Bali lagi.

Bali itu memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak pengunjung yang tidak bosan untuk berkunjung. Jangankan kami warga lokal, wisatawan pun banyak loh yang betah berlama di Bali. Bahkan sampai ada yang menetap juga disana. Luar biasa yah daya pikat Bali dimata pengunjung.

Jumat, 19 Oct 2018 Keberangkatan kami ke Bali dari pagi hari 07.20 AM dari Jakarta. Sayangnya perjalanan kami di udara tidak begitu mulus karena cuaca sedang berawan. Sehingga goncangan pun seringkali terjadi berkali-kali. 

Bahkan saat sabuk pengaman sudah bisa dilepaskan, secara tiba-tiba penumpang diminta untuk kembali ke tempatnya untuk menggunakan sabuk pengaman kembali. Memang sih sempat parno sedikit, cuma bisa berdoa agar perjalanan kami lancar tanpa kendala sedikit pun. Syukurlah kami bisa sampai Bali dengan selamat sentosa.

***

Sesampainya di Bali kami tidak langsung ke Hotel melainkan ke Pantai Segara dulu untuk mengikuti acara outbond satu kantor. Pertama kalinya acara outing ada outbond nya tapi tetap saja have fun dan acara pun berlangsung sangat seru dengan kehebohan masing-masing kelompok.

Tepat pukul 17.30 PM dengan keadaan kami semua basah kuyup karena tidak ada yang mau bilas di pantai segara. Akhirnya kami tiba di Golden Tulip Jineng Resort yang disambut hangat oleh reception walaupun keadaan kami sudah tidak karuan.


Saya sempat kagum dengan desain interior pada bagian lobby yang dibiarkan terbuka tanpa sekat pintu, Bagian dindingnya pun terbuat dari beberapa jeruji kayu sehingga angin semilir pun sangat terasa walaupun kami berada di ruangan tersebut. 

Atap yang dilapisi kayu dibentuk setinggi mungkin yang menyerupai rumah adat kontemporer. Sehingga tak perlu pencahayaan dari lampu karena sinar matahari bisa menelisik masuk dari banyak celah.

Saat akan memasuki bagian ruang tunggu pun terdapat view kolam renang, Koridor ruangan kamar yang tertutup rapat oleh tirai dan banyaknya pepohonan yang menghiasi bagian tengah dengan banyak lazy chair di pinggir kolam.

LOKASI GOLDEN TULIP JINENG 

Golden Tulip Jineng Resort menjadi pilihan kami untuk menginap karena dekat dari bandara yang hanya berjarak 3 km, Pantai Kuta pun juga hanya 3 km dan juga dekat ke Mall Bali Galleria.

Buat kamu yang bingung cari penginapan, coba aja disini karena jaraknya dekat dari mana saja. Karena letak Golden Tulip Jineng Resort berada di Jl Sunset Road. No. 98, Kuta, Badung, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Berarti letaknya di pinggir jalan dong?

Yup benar sekali, letaknya berada di pinggir jalan. Kalau merasa berisik dengan suara kendaraan yang lalu lalang. Pilih lah kamar yang memiliki Pool View, kalau City View masih terdengar sedikit suara kendaraannya.

ROOM WITH VIEW

Beragam pilihan kamar yang bisa kamu tentukan sesuai pilihan keluarga atau kerabat terdekat. Saya dapat di Deluxe Room with City View. Lebih tepatnya sih langsung ke arah jalan yang dimana bagian lantai dasarnya terdapat parkiran mobil #sigh

Tak apalah, karena kamar sudah ditentukan oleh pihak panitia. Saya yang hanya peserta harus menerima dengan lapang dada hahahaha....

Deluxe Room ini terdapat two single beds yang berdekatan tanpa sekat akan tetapi terdapat sedikit celah dibagian tengahnya sehingga ada batas dimana kami tahu selebar apa kasur yang kami tempati.


Roommate saya dengan mba Rika tapi sayangnya kedatangannya sangat larut malam sehingga seharian saya sendirian dikamar itu.

Kamar yang kami tempati terdapat balkon yang dilengkapi dengan dua kursi dan satu meja yang tertutup rapat oleh sliding door bertirai hitam yang dipadu padankan dengan gordyn berwarna hijau army.




Tak hanya itu saja, didalam kamar pun terdapat meja kerja yang letaknya di samping TV. Bagian dalam lemari pun terdapat 2 bathrobe, Safety Box dan Hanger. 

Apalagi bagian dinding di dekat toilet pun berupa kaca besar yang pastinya sangat saya sukai karena bisa bebas dandan di depan kaca. hihihiii...

Dinding yang berupa kaca menjadi penghalang antara bathroom dengan bedroom. Rain Shower yang telah dilengkapi Shower Gel, Shampoo dan Body Lotion sudah terjajar rapi. Bahkan di washtafel pun terdapat Toiletries yang lengkap seperti Sabun, Kapas, Cotton bud, Shaving Set, Shower Cap, Sisir dan Sikat Gigi.



Deluxe Room terasa nyaman namun sayangnya karena viewnya ke jalan besar, jadilah suara kendaraan pun masih terdengar samar. Maka dari itu, setiap di kamar selalu di akali dengan memperbesar volume TV agar tidak terlalu bising dengan suara kendaraan.

Golden Tulip Jineng juga memiliki kamar yang lebih luas seperti Family Suite yang dilengkapi dengan double beds dan two single beds. Pada bagian tengah ruangan pun terdapat sofa untuk bersantai. Tak hanya itu saja, bahkan di bagian balkonnya pun terdapat dua kursi untuk sekedar menikmati pemandangan ke arah kolam renang.

Room with pool access

Saya pun sempat mampir ke kamar teman yang secara tidak sengaja mendapatkan Suite Room Pool View karena saat check-in, kamar yang dipesan telah terpakai. Beruntung memang bisa mendapatkan kamar yang lebih luas dari Deluxe Room.

Suite Room dilengkapi dengan Queen Bed yang juga dilengkapi dengan Living Room dengan pemandangan ke arah kolam renang. Tak hanya itu saja, terdapat area balkon juga yang dilengkapi dengan dua kursi. 

Gimana...Sekarang kamu mau pilih kamar yang mana? ada Deluxe Room with City View, Pool View, or Pool Access, Suite Room with City View or Pool View, Suite Room with City View or Pool View, Pool Access Suite, Jacuzzi Suite atau Family Suite.

JALAN PAGI DI JINENG

Bangun pagi tapi malas keluar hotel? ada baiknya coba kamu berjalan-jalan mengelilingi hotel yang terdapat banyak gazebo di area kolam renang. Apalagi banyak gazebo yang membuat kamu betah berlama-lama disana.

Udaranya yang sejuk, cuitan burung yang saling bersahutan, semilir angin sejuk di pagi hari sembari memperhatikan pemandangan hijau di seluruh area jalan taman menuju kolam renang.

Pantas saja banyak keluarga yang sangat menikmati untuk singgah disini karena memang hotel ini memberikan rasa aman terhadap anak yang ingin bermain. Mereka bisa berlarian di area taman yang begitu bersih dan tatanan taman pun begitu rapi.

Bangun Pagi belum mandi udah nongki di gazebo

Area Taman di lantai satu

Akses menuju Kolam, Dhanya Restaurant dan Ampi Theater

Menghabiskan waktu pagi untuk bersantai di area taman dekat kolam renang pun menjadi pilihan keluarga untuk mengajak anaknya bermain disini. 

Tapi bagi kamu yang senang berolah raga pun tak perlu khawatir karena di Golden Tulip Jineng Resort Bali juga terdapat Gym area yang dilengkapi dengan Treadmill, Spinning Bike, Gym Ball dan masih banyak lagi.

KOLAM RENANG JINENG RESORT

Setelah berjalan pagi mengeliling taman Jineng Resort, ada baiknya menghabiskan waktu untuk berenang disini. Kedalaman hingga 1.2 meter. Disini juga terdapat Naveen Pool Bar, jadi bisa banget tuh nongkrong cantik sembari menikmati minuman segar pilihanmu.

Setiap pagi pihak hotel telah membersihkan dedaunan yang berjatuhan di area kolam renang. Disini pun juga banyak terdapat lazy chair yang dilengkapi dengan payung. Kamu bisa berjemur disini sembari menikmati pemandangan hijau sekitar hotel.




Kamu tak perlu repot bawa handuk karena sudah tersedia di area kolam. Mau santai sambil menikmati minuman segar pun juga tersedia disini. Jadi kamu tak perlu khawatir kalau sudah menghabiskan waktu bersantai di area kolam.

Tak perlu lagi tuh memikirkan untuk kembali ke kamar untuk mengambil barang yang tertinggal. Area kolam renang pun juga telah banyak menyediakan lazy chair untuk bersantai di pinggir kolam.

KIDDY POOL JINENG RESORT

Di bagian sisi kiri dari kolam renang yang berkedalaman 1.2 meter juga terdapat kiddy pool yang dapat dinikmati oleh anak-anak yang masih berumur dua tahun. bagian ujung kolamnya pun terdapat pasir pantai sehingga anak pun juga dapat merasakan bermain air dipinggir pantai.

Walaupun tidak terlalu dalam, tetap saja harus ada pengawasan dari orang tua agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Kolam ini memang sengaja di tambah pasir pantai, agar anak-anak juga dapat merasakan bermain di pinggir pantai tanpa harus pergi ke pantai.


DHANYA RESTAURANT

Golden Tulip Jineng Resort terdapat tiga restaurant yaitu Dhanya Restaurant yang terletak di lantai satu, areanya dekat dengan taman dan kolam renang, Naveen Pool Bar yang juga dilantai satu diarea pinggir kolam renang dan Jineng Lobby Lounge yang terletak dilantai dua dekat dengan area reception.

Jangan bingung dengan konsep Jineng Resort ini karena memang lobby utama terdapat di lantai dua. Sehingga tamu yang berdatangan dapat melihat pemandangan area kolam renang dari atas. Bahkan dapat melihat perubahan warna langit.

Dhanya Restaurant menyajikan Asian Fusion, Western dan Mediterania. 

Dessert nya pun tak hanya dilengkapi dengan kue saja bahkan ada pula yoghurt yang rasanya berbeda dari yoghurt biasa. Saya pun yang pecinta dessert merasa puas dengan sajian menu dessert yang ada di Golden Tulip Jineng Resort Bali.



AMPI THEATER

Nah ini dia tempat yang selalu dijadikan sebagai spot untuk wedding atau pertemuan acara yang berkapasitas hingga 120 orang saja. Kebetulan kedatangan kami saat itu bertepatan dengan acaranya Kemenpar sehingga area restaurant pun dilengkapi oleh orang-orang yang lengkap dengan batiknya.

Akan tetapi area Amphi Theater di penuhi oleh geng motor harley. Buahahahaha....

Kebetulan pula hotel ini pun juga di penuhi sama om-om geng motor harley yang motornya terpakir dengan gagahnya di area parkir depan. Ada kali puluhan motor yang telah terjajar disana. Duh rasanya pingiiinn banget naik di satu motor itu. hihiii...


Overall, hotel ini sangat nyaman hanya saja kamar yang saya dapat dekat dengan jalan besar sehingga suara kendaraan masih terdengar. Tatanan taman dan kolam renang yang letaknya di area tengah hotel menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga memberikan kesan instagramable disini.

Area taman dan kolam renangnya pun aman bagi anak karena terbilang cukup luas yang dilengkapi banyak kursi taman dan juga gazebo. Untuk harganya pun dimulai dari 900.000 permalam (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Jadi buat kamu yang mau menghabiskan waktu di Bali namun dekat dengan pusat wisata Bali. Ada baiknya stay aja di hotel ini karena tak hanya dekat dari bandara saja melainkan dekat dari area pantai dan juga mall.

Cheers,

Dian Juarsa
29 Oct 2018

2 komentar:

  1. Seneng banget yah, kantor tutup sehari untuk acara jalan2...........btw hotelnya bersih dan design-nya artistic. Thanks yah....next kalo ke Bali bisa jadi referensi.

    BalasHapus
  2. Wahh.. kalo saya ada kesempatan menginap disana, bakal disisain satu hari untuk leyeh2 dan nikmatin fasilitas seharian..

    BalasHapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93