Rabu, 14 November 2018

Festival Pesona Lokal Jakarta meriahkan HUT Adira Finance


Area pintu selatan GBK Senayan telah dipadati ribuan peserta yang mengenakan kaos berwarna kuning dengan banyak diantaranya pun telah mengenakan kostum dengan aneka ragam budaya. Tak hanya itu saja, ada juga ondel-ondel yang turut serta dalam memeriahkan hari ulang tahun Adira Finance yang ke 28.


Kemeriahan pun begitu terasa dari peserta yang antusias berlatih tarian daerah yang juga dipamerkan saat parade karnaval budaya. 

Indonesia memang kaya akan budaya, disinilah saatnya peserta bisa unjuk kebolehan dalam seni tari tradisional dan juga dapat memamerkan baju adat dari daerahnya masing-masing.

PARADE KARNAVAL BUDAYA

Parade karnaval budaya melewati jalan maltatuli dan mengeliling jalan jendral sudirman lalu kembali ke area parkir selatan GBK dengan panjang rute kurang lebih 3,8 KM.

Saat parade karnaval budaya berlangsung ada juga balita yang ikut serta dalam acara ini. Balita itu pun dengan gagahnya menggunakan kacamata hitam lalu duduk santai di atas kemudi mobil otomatis yang dapat dikendalikan oleh orang tuanya. Sungguh antusias yang luar biasa dari beberapa peserta yang turut mengajak keluarganya dalam memeriahkan hari ulang tahun Adira Finance.

Tak hanya itu saja, ada pula beberapa peserta dari cabang Adira Finance yang juga mengajak anaknya turut serta dalam mengenakan kostum adat dengan riasanya yang super cute. Senyum manis yang terus menghiasi wajahnya dengan tingkah polanya yang lucu membuat para penonton pun ikut gemas dibuatnya.

Ada pula atraksi seni bela diri pencak silat yang bertarung dengan tangan kosong menunjukkan kemahirannya didepan penonton yang berlangsung hanya selang berapa menit saja. Lalu dilanjutkan kembali dengan seni tari tradisional yang tak kalah lihai dengan lenggokannya sembari memainkan selendang dengan gerakan mata yang mendelik ke kanan dan ke kiri.

Bahkan ada juga manten dari beberapa daerah dengan riasan yang sesuai dengan pakaian adat yang mereka kenakan dan diiringi oleh beberapa musik tradisional.

Festival Pesona lokal yang diadakan di Jakarta merupakan acara penutup setelah keliling ke sembilan kota dari Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan dan Palembang yang berlangsung dari bulan september hingga november 2018. 

Kegiatan ini bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah yang merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Finance.


Kemerihan HUT Adira Finance dibuka oleh Direkur Utama Adira Finance, Bapak Hafid Hadeli, beserta seluruh jajaran management Adira Finance, serta Direktur Utama Adira Insurance, Bapak Julian Noor, beserta jajaran management Adira Insurance.

Kegiatan Festival Pesona Lokal Jakarta berlangsung dari pukul 06.00 AM - 15.00 PM di pintu selatan GBK Senayan yang diikuti oleh 10.000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance (Karyawan, Dealer, Agen dan Mitra Bisnis), Komunitas, Pelajar, dan Masyarakat Umum.

Antusiasme masyarakat Jakarta dan dukungan Pemerintah Daerah yang luar biasa pada kegiatan Festival Pesona lokal Jakarta terlihat telah memadati area pintu selatan GBK Senayan dan turut hadir  Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, beserta jajaran yang turut menyapa dan memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan pengunjung. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa tokoh budaya Betawi seperti Riidwan Saidi dan JJ Rizal.

Festival Pesona Lokal Jakarta dibuka oleh ratusan ondel-ondel, Fashion Show dari brand lokal Nikocio lalu dilanjutkan dengan Parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 7.500 peserta yang menampilkan keberagaman baju adat dan musik tradisional dan juga seni pertunjukan khas budaya Betawi.

Bagi para peserta Karnaval pun ada hadiah uang tunai juga loh. Jadi mereka tidak sia-sia kan datang lebih awal dan merias diri agar terlihat menarik oleh para juri lalu harus bekeliling pula dari pagi hingga siang. Semoga kalian bisa jadi pemenangnya.

Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 20.000.000 untuk juara pertama, lalu Rp. 10.000.000 untuk juara kedua dan Rp. 7.000.000 untuk juara ketiga. Hadiahnya bikin mupeng yah. 

Bagi yang tidak menang pun kalian tak perlu berkecil hati karena kalian sudah berusaha semaksimal mungkin. Semangat!!!

LOMBA MURAL

Selain Karnaval Budaya juga ada lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku. Ada 20 kanvas yang telah diletakkan pada bagian tengah lengkap dengan cat yang telah dibawa oleh para peserta. Beragam lukisan yang dapat mewarnai kanvas dan berhubungan dengan kota Jakarta.

Ada yang melukis Bang Benyamin Sueb yaitu seorang komedian, aktor dan penyanyi yang begitu melegenda hingga saat ini pun masih sering dikenang oleh masyarakat Betawi. Kalau kalian sudah menonton filmnya, pasti kalian akan terhipnotis seperti berada di kampung Betawi khas dengan logatnya dan juga kebiasaan orang Betawi.

Pemenang Lomba Mural akan menerima hadiah uang tunai senilai Rp. 10.000.000 untuk juara pertama, lalu Rp. 7.000.000 untuk juara kedua dan Rp. 5.000.000 untuk juara ketiga. tertarik kaannn dengan nominal uang yang telah disebutkan tadi.

Weeiiittsss bagi yang kalah tak perlu merasa berkecil hati. Karena apapun karya kalian yang telah dibuat sungguh berharga. Apalagi kalian telah berusaha semampu mungkin disiang bolong kepanasan dan harus rela pusing karena kepanasan. Beruntungnya tidak banyak pelukis yang tumbang saat lomba berlangsung. Kalian keren!!!


LOMBA KREASI MASAKAN DAERAH

Semur jengkol yang selalu jadi idola masyarakat Betawi juga ada disini. Jengkol dikreasikan oleh para peserta untuk menjadi makanan yang bisa disukai oleh para juri. Bahkan ada juga loh pesertanya masih mahasiswa di jurusan perhotelan.

Tak disangka peserta pun bisa dari kalangan mana saja. Tidak harus ibu-ibu saja yang jago masak disini. Bahkan ada pula koki cowok yang juga ikut berpartisipasi dalam mengkreasikan makanan khas Betawi ini. 

Pemenang Lomba Kreasi Masakan Daerah akan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 7.000.000 untuk juara pertama, lalu Rp. 5.000.000 untuk juara kedua dan Rp. 3.000.000 untuk juara ketiga.

LOMBA UMKM

Banyak jajanan pasar yag dijajakan pada tenda yang telah terpisah. Kami pun sangat senang melihat dagangan mereka yang terbilang sangat jarang kami temukan di saat ini. Ada yang jual aneka makanan kecil seperti kue cucur dan lain-lain. Ada pula yang jual bir pletok loh.

Bir pletok tidak memabukkan gengs. Cuma rasanya aja yang unik karena terdapat 20 rempah yang tercampur hingga jadi sebuah minuman yang rasanya ada pedes angetnya karena jahe, hanya itu saja yang bisa saya rasakan. Hahahaha...

Wanginya pun juga enak banget, bener-bener rileks karena memang rempah-rempah bersifat menenangkan dengan aromanya yang khas.

Pemenang Lomba UMKM akan mendapatkan uang senilai Rp. Rp. 10.000.000 untuk juara pertama, lalu Rp. 7.000.000 untuk juara kedua dan Rp. 5.000.000 untuk juara ketiga. Keren yah ada Lomba UMKM juga loh.



Ada lagi nih buat netizen juga yang mau memenangkan perlombaan juga ada hadiahnya loh. Bagi para pecinta fotografi bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai hingga jutaan rupiah dengan mengikuti lomba foto instagram yang berlaku saat acara berlangsung.

Caranya pun cukup mudah hanya dengan follow akun instagram @adirafinanceid dan Facebook Adira Finance, Upload foto terbaikmu beserta caption yang menarik dengan hashtag #AdiraFinanceID #FestivalPesonaLokal dan #festivalPesonaLokalJKT serta mention akun instagram @adirafinanceID.

Tak hanya itu saja gengs, Ada pula penghargaan khusus yaitu Kota Paling Mempesona dari Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah srta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut.

Jangan lupa catet ya gengs, Acara penganugrahan tersebut dilaksanakan pada program Indonesia Award di stasiun televisi iNews pada tanggal 15 November 2018.

REKOR MURI 

Adira Finance juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Karnaval Budaya secara seri di lokasi terbanyak pada acara Festival Pesona Lokal. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada bapak Hafid Hadeli oleh pendiri sekaligus Direktur Utama MURI jaya Suprana.

Keren yah...Adira Finance beserta jajarannya telah berusaha keras untuk mempromosikan Potensi Budaya, Pariwisata dan Kearifan Lokal dengan caranya yang membuat para pengunjung tertarik unuk ikut serta dalam memeriahkan hari ulang tahun Adira Finance.

Semoga ditahun yang akan datang, Adira Finance dapat membuat gebrakan terbaru sehingga masyarakat dapat lebih mengenal Adira Finance untuk menjadi rekan mitranya.

Terima kasih atas jamuannya dan juga turut mengundang kami untuk ikut memeriahkan ulang tahun Adira Finance. Semoga berjaya dan sukses selalu!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93