Rabu, 07 November 2018

Moto GP Sepang Malaysia 2018 bersama Adira Finance dan TX Travel


Pernah gak sih kamu berkhayal sesuatu yang menurutmu itu gak mungkin tapi malah kejadian di kemudian hari. Yaaaa walaupun terjadinya tidak dalam kurun waktu terdekat melainkan dalam jangka waktu yang lama.

Dulu, seringkali saya dan bapak saya heboh kalau nonton Moto GP di televisi. Sesekali bapak pun suka berteriak secara tiba-tiba saat melihat pembalap terbanting keras saat bersenggolan dengan pembalap lain. 

Memang Moto GP ini taruhannya nyawa. Maka keamanan pembalap pun menjadi prioritas utama.

Sempat saya pun memikirkan hal yang tidak mungkin. Mengapa tidak mungkin? Karena dulu mikirnya tidak ada teman yang mau diajak nonton Moto GP. Apalagi biaya tiketnya sudah pasti mahal.

Nah saya tuh pengen deh bisa lihat secara langsung saat motor melaju kencang di depan mata dengan suaranya yang memekakan telinga. Belum lagi merasakan euphoria para penonton saat pembalap kesayangannya melaju kencang di depan mata.

Apalagi bisa melihat sang pembalap pujaan hati turun ke lap dan melambaikan tangan ke para penonton, sehingga suasana pun riuh sorak sorai gembira hanya karena pembalap kesayangannya dapat menyapa mereka hanya dengan balasan lambaian tangan sang pujaan hati.

Sebenernya tak hanya itu saja sih, ada hal konyol yang saya pikirkan seperti seandainya ada pembalap wanita. Akupun ingin merasakan menjadi pembalap wanita juga. Hahahahaa...

Yah itulah impian saya beberapa tahun silam yang akhirnya saya pun tidak menyangka bisa terealisasikan juga.

Siang hari, Saya dapat kabar dari Pihak Adira kalau saya memenangkan Blog Kompetisi Adira yang artinya saya berkesempatan menonton Moto GP Sepang Malaysia pada tanggal 2 - 4 November 2018. Yeaaaaaayyyyyy!!!!!

Rejeki memang tidak akan tertukar, cepat atau lambat kalau memang sudah rejekinya pasti ada jalannya. Bahagia campur senang bisa mewujudkan impian yang tertunda beberapa tahun silam. Akhirnya yuuuukkk mariiiii kita lihat aksi babang Marc Marquez kesayanganku beraksi.

***

Minggu, 4 November 2018 tepat pukul 06.30 AM kami semua sudah bergegas untuk menuju Sepang Circuit dari Hotel Transit Kuala Lumpur. Kalau tidak macet sejam kurang sudah sampai di Sepang Circuit tapi karena macetnya sudah tak tertahankan lagi. Jadilah perjalanan memakan waktu hingga dua jam.

Ada banyak hal penting yang harus diperhatikan saat menyaksikan Moto GP Sepang Malaysia agar bisa tetap nyaman saat menonton berjam-jam pembalap kesayanganmu beraksi.

Berikut beberapa tips dari saya buat kamu yang juga ingin menyaksikan Moto GP Sepang di tahun yang akan datang :

DATANG LEBIH AWAL

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap ada Moto GP sudah dipastikan jalanan macet total, hingga akhirnya dapat membuatmu harus bersabar melihat kemacetan yang dimana kamu pun tak dapat melakukan apapun selain pasrah dengan kondisi jalan.

Kemacetan pasti bisa dihindari jika perjalanan bermula lebih awal dari hotel tempat kamu tinggal agar kemacetan yang terjadi tidak terlalu parah. Sehingga masih banyak waktu berleha-leha saat sudah sampai di Sepang Circuit.

Pengalaman saya saat menuju Sepang Circuit pada pukul 07.00 AM saja bisa memakan waktu hingga dua jam. Itu artinya kedatangan kami masih kurang pagi juga, Padahal jam segitu menurut saya sudah sangat terbilang pagi. Ternyata tidak kawan-kawan, jadi buat info saja ke kalian.

Next time lebih baik datang lebih awal ketimbang harus muram durja dijalan menantikan kendaraan bisa berjalan secara perlahan agar bisa sampai tujuan.


GUNAKAN JASA TRAVEL AGENT

Moto GP memang sudah jadi idola seluruh dunia. Maka dari itu, belasan ribu penonton sudah pastinya akan memadati Sepang Circuit yang dimana banyak diantara mereka sudah mengenakan kaos dengan warna sesuai dengan sang idola. Dari Merah, Kuning dan Hitam yang mendominasi area sirkuit.

Sepang Circuit memang dirancang untuk balapan cepat yang memiliki luas hingga 930,7 hektar dan dapat menampung hingga belasan ribu penonton. Kebayangkan crowded nya selama disana.

Maka dari itu, untuk memudahkan kalian saat akan menonton Moto GP ada baiknya menggunakan jasa Travel Agent.

Ada beragam tawaran menarik yang telah ditawarkan pihak travel agent dengan harga murah. Tapi kalian patut curiga, kok bisa harganya lebih murah dari yang lain. Telusuri terlebih dahulu, Apakah travel agent tersebut terpercaya atau tidak.

Berhati-hati dalam memilih Travel Agent, jangan mudah tergiur dengan harga murah dan jangan sampai juga kalian tertipu dengan harga miring. Kalau kamu kepo dengan Travel Agent yang menemani kami selama tiga hari dua malam, Kalian bisa kepoin aja TX Travel (www.txtravel.com).


TX Travel adalah biro perjalanan wisata dengan konsep full service travel agent. Tidak hanya meenyediakan penjualan tiket pesawat, namun juga voucher hotel, paket tour, kapal pesiar dan Moto GP. TX Travel memiliki lebih dari 200 outlet di 54 kota di Indonesia.

Maka dari itu, semua fasilitas yang ditawarkan akan memberikan kenyamanan bagi para peserta tournya. Perjalanan kami pun semuanya tinggal terima beres saja. Kami bisa duduk manis tanpa perlu pusing menukarkan tiket dan lain-lain.

Apalagi saat sampai di Sepang Circuit, kami tidak perlu berjalan kaki menuju sirkuitnya karena Rapid KL telah disediakan oleh TX Travel. Kami tinggal masuk ke dalam bis yang telah disediakan. Tak sampai sepuluh menit pun kami telah sampai di sirkuit, Padahal kondisi jalan macet banget.



Bis yang telah disediakan memang memberikan kenyamanan. Kami bisa bersantai di dalam bis untuk menuju Sepang Circuit sedangkan pengunjung lainnya harus rela berjalan kaki untuk menuju ke Circuit.

For your information, Jarak dari parkiran untuk menuju ke sirkuit cukup jauh. Apalagi jalanannya pun agak menanjak, Jadi cukup menguras tenaga pula. Belum lagi harus rela berdesakan dengan pengunjung lain yang juga akan menuju circuit.

Berhubung kami menggunakan TX Travel, maka dari itu semua kenyamanan sangat kami rasakan selama perjalanan di Malaysia. Kami tak perlu repot menunggu lama untuk sampai ke sirkuit. Atau mungkin antri panjang untuk bisa naik Rapid KL.

RAPID KL

Bagi kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi, Rapid KL juga dapat memudahkan akses menuju  dan dari SIC (Sepang International Circuit) ketiga destinasi utama yaitu BB (Bukit Bintang), KLS (Kuala Lumpur Sentral)  dan KLIA (Kuala Lumpur International Airport).

Akan tetapi, untuk mendapatkan tiketnya kamu pun harus beli dari jauh hari. Itulah kenapa menggunakan jasa travel menjadi mempermudah perjalanan kami. 

Bagi kamu yang lupa membeli tiket Rapid KL dari jauh hari, pun tak perlu panik karena kamu bisa membelinya on the spot tapi dengan ketentuan harus siap antri panjang untuk mendapatkan tiket. Apalagi keadaan sirkuit di siang hari sangat terik sekali.

Kamu siap kaya gini?


PILIH TEMPAT YANG TEPAT

Tiket yang kami miliki yaitu Main Grandstand gate 1 - 5 yang artinya kami bebas bisa memilih tempat dimana pun yang kami suka. Beberapa kursi masih ada yang kosong, sehingga kami bisa bebas memilih dimana saja.

Kursi berwarna hijau dan putih telah mewarnai arena Main Grandstand. Beberapa gate ada yang di dominasi dengan kaos berwarna merah yang artinya para fans Marc Marquez ada disana semua dan ada pula yang di dominasi berwarna kuning yang artinya para fans Valentino Rossi pun juga ikut menyemarakan suasana.

Kami pilih tempat yang tepat berada di dekat start line serta sebrang kami terdapat podium. Sehingga kami bisa merasakan sensasinya disaat para rider akan beraksi hingga atraksi mereka saat menang.

Belum lagi kami juga dapat melihat betapa sibuknya para tim pembalap mempersiapkan motor yang akan di pakai di arena balap. Maka dari itu, tempat inilah yang sangat tepat buat kamu untuk menyaksikan rider kesayangan beraksi. 

JANGAN LUPA EAR PLUG

Berhubung tempat yang kami tempati berada di start line. Jadi kami harus siap mendengar suara bising knalpot para rider yang akan mulai bertanding. Kalian tau kan betapa berisiknya arena balap yang akan memekakan telinga kalian.

Jangan sampai lupa bawa ear plug karena akan membantu telinga kamu untuk mengurangi rasa sakit saat kencangnya suara bising knalpot yang terdengar dari jarak beberapa ratus meter saja.

Apalagi buat kamu yang membawa anak kecil menonton Moto GP, ada baiknya tolonglah kasih ear plug. kasian mereka masih kecil sudah mendengar suara bising kendaraan rider yang akan beraksi. karena saat saya disana, banyak anak berumur sekitar enam tahun sudah diajak menonton Moto GP tanpa menggunakan ear plug.

Bahkan saat kami disana pun, kami melihat penonton dari India memberikan ear plug nya kepada anak kecil yang sebenarnya anak itu bukan siapa-siapa dia. Orang tua nya malah sibuk nonton Moto GP tanpa memperhatikan kondisi anak yang menutupi telinganya dengan kedua tangan. Ckckckck...


PAKAIAN YANG NYAMAN

Saat berada di Sepang Circuit International gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat. Walaupun tempat duduk kami tertutup oleh canopy tapi tak menutup kemungkinan panasnya di sirkuit membuat baju yang dikenakan penuh dengan keringat.

Bahkan banyak penonton dari wisatawan luar hanya menggunakan celana pendek dan kaos saja. Jangan menggunakan baju yang membuat tidak nyaman saat menonton Moto GP, karena akan sangat mengganggu saat menyaksikan rider kesayangan di arena balap.

Saran saya ada baiknya jangan gunakan rok karena saat akan menuju ke kursi yang kamu pilih itu akan membuat kalian susah gerak. Contohnya saat ada penonton menggunakan rok pendek, sedangkan kondisi kursinya menurun. Dia sibuk memegang bagian roknya karena takut terlihat.

Maka dari itu, pakaian pun juga penting diperhatikan saat kamu akan menonton Moto GP. Jangan sampai salah kostum yes. Pakailah pakaian yang membuat kamu nyaman dan lebih percaya diri.


JANGAN DATANG SENDIRIAN

Mau duduk di tiap kursi terdapat peraturan siapa cepat dia dapat, Yap begitulah rules nya. Jadi buat kamu yang mau nonton Moto GP ada baiknya jangan datang sendirian.

Mengapa?

Karena saat kamu duduk sendirian lalu ingin ke toilet. kursi yang kamu tempati sudah dipastikan akan diambil orang. Tapi kalau kamu bersama teman, kursi kamu pasti akan dijagain dan tidak akan ada yang berani menempati kursi kamu.

Itulah alasannya mengapa datang harus lebih awal dan jangan datang sendirian agar kursi yang kamu tempati ada yang jagain. 

Ada lagi nih saran dari saya, kalau bisa sih dari hotel tempat kamu menginap. Pastikan kamu sudah buang air kecil atau besar. Karena kondisi toilet disana tidak bersih dan agak kotor. Yaaa walaupun kotornya tidak bau yah. Jadi toilet disana itu kurang diperhatikan.

Saat saya ke dalam toiletnya, kondisinya sudah agak banjir. jadi becek gitu di dalam toiletnya. Belum lagi banyak bercak hitam akibat kotor dari telapak sepatu pengunjung yang abis menggunakan toilet. beersyukurnya sih tidak bau, Jadi masih bisa bertahan deh. Hahahaa...


BAWA PAYUNG ATAU JAS HUJAN

Cuaca di Kuala Lumpur pada bulan November terbilang labil, Kadang panas dan kadang hujan. Makanya harus siap sedia payung atau jas hujan. Jadi selama kami tinggal di Kuala Lumpur, hujan turun selalu tepat di sore hari. Tapi kondisi pagi dan siangnya sangat terik sekali.

Makanya Moto GP yang harusnya mulai tepat pada pukul 15.00 PM dirubah menjadi pukul 13.00 PM. Karena demi keselamatan rider yang akan beraksi di arena balap. Jadilah semua schedule yang telah disebarkan pun ada perubahan kembali.

Beruntungnya saat pertandingan di mulai memang cuacanya sangat cerah. Saking cerahnya bikin kepala pusing keliyengan akibat kepanasan. Jangan lupa juga pakai sunblock yah agar kulit kamu terlindungi dari paparan sinar matahari.


HARGA MAKANAN DAN MINUMAN

Satu hal lagi yang harus kamu ingat, Jangan lupa bawa air minum. Kalau bawanya cuma sebotol masih diperbolehkan masuk. Tapi kalau bawanya lebih dari satu maka air botol minuman yang kamu bawa akan di sita.

Harga minuman disana untuk air mineralnya 3 RM kalau di rupiahkan menjadi 11.100 sedangkan untuk makanannya ada burger yang jual disana dengan harga 20 RM kalau dirupiahkan menjadi 74.000.

Nah kalau pakai TX Travel berhubung saat makan siang kami tidak mungkin bisa makan bersama. Makanya kami semua dapat angpao tiap orang 50 RM. Lumayankan uang saya masih ada sisa 27 RM dari nominal yang diberikan oleh pihak TX Travel.

Makanan yang saya beli dekat dengan gate Main Grandstand, Saya kurang tau untuk makanan yang dijual ditempat lain. Ada juga kok yang harganya hingga 30RM untuk makanan yang ada nasinya. Kalau porsi kalian pasti bisa lebih banyak kan.

JALAN KAKI DI SIRKUIT

Kalau dari parkiran menuju sirkuit memang diharuskan menggunakan Rapid KL agar kalian tidak mudah lelah akibat harus menanjak. Tapi saat akan kembali ke parkiran ada baiknya jangan menggunakan Rapid KL.

Bayangkan saja, Saya keluar dari sirkuit untuk menuju ke parkiran saja tepat pada pukul 14.30 PM. Jalanan pun sudah dipadati oleh kendaraan dan juga para pengunjung yang sibuk belanja di stan liar yang berjualan di pinggir jalan.

Disana banyak kaos yang dijual dengan harga 20 RM. Ada pula yang banting harga dengan harga yang lebih murah lagi. makanya banyak pengunjung yang sibuk mengerubungi stan baju tersebut.

Jadi ada baiknya, kamu berjalan kaki saja. Kalau kamu sampai menggunakan Rapid KL kamu harus siap berjam-jam menghabiskan waktu di dalam Rapid KL. Karena kemacetan yang terjadi disana tidak akan bisa jalan. benar-benar stuck di tengah jalan.

Memang perjalanan terasa jauh tapi setidaknya tidak menanjak melainkan menurun jadi tidak terlalu capek untuk sampai di parkiran. Palingan kalau kamu siap berdesakan hanya pas dibagian tangga menuju parkiran saja sih. Karena banyak pengunjung yang akan menuju ke kendaraannya masing-masing.



BAWA KAMERA

Penting banget buat kamu yang suka mengabadikan moment dimana pun berada. Kamera sangat penting bisa kamu bawa selama di Moto GP. Bahkan kalau kamu punya kamera tele. Bawa aja deh kamera itu.

Kebanyakan yang bawa kamera tele memang pastinya orang media. Tapi kalau kamu punya kamera itu, tidak masalah kok bisa kamu bawa. 

Tak hanya bawa kamera saja, Bahkan ada yang bawa teropong juga loh. Wuuuaahhhh ide briliant, tau gitu kan saya minjem teropong temen aja tuh yah buat dibawa kesana. Hahahhaa...



JANGAN LUPA SELFIE

Siapa sih yang enggan untuk selfie disini. Apalagi bisa melihat rider kesayangan beraksi kaaann. Pengennya sih bisa selfie sama rider kesayangan akyuuuuuhhhh. Tapi apa daya, untuk bisa masuk kesana pun biaya tiketnya bisa sampai puluhan juta.

Itu pun juga gak selamanya beruntung, Tergantung mood rider kesayangan gimana. Kalau moodnya bagus sih enak yaaa bisa foto bareng dan ada kenang - kenangan video lah setidaknya. Tapi kalau gak mood, yaaa harus rela deh uang puluhan jutanya hangus gitu aja. Huhuhuu...

Tapi tak apalah, selama di Main GrandStand saya bisa melihat Marc Marquez yang bahagia dengan kemenangannya juga Valentino Rossi yang menyaksikan adiknya di arena balap. Aaaahhh sweet sekali kamu, Lope Lope Lope :*


Sekian sudah tips dari saya buat kalian. Semoga bermanfaat saat kamu akan melihat Moto GP ditahun yang akan datang dan semoga saja cuacanya lebih bagus dari pada tahun ini. Karena kalau sampai hujan, Maka Moto GP pun akan di batalkan dengan alasan demi keselamatan rider.

Nah mulai sekarang yuuukkk menabung agar bisa melihat Moto GP ditahun yang akan datang. Kalau mau serba beres bisa pakai TX Travel saja. Agar perjalananmu bisa lebih menyenangkan dan juga tak perlu repot mengurus semuanya sendiri.

Namanya juga liburan, maunya serba praktis dong. See you next year Moto GP!!!


Cheers,

Dian Juarsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93