Rabu, 23 Oktober 2019

Asthatirta kini hadir di Atlantis Water Adventure


Atlantis Water Adventure telah menghadirkan wahana baru yang bernama Asthatirta dengan ketinggian slide yang berbeda - beda dan dapat dinikmati oleh segala usia. Wahana tersebut tepat berada di bagian paling utama saat akan memasuki Atlantis Water Adventure.

Bagi pengunjung yang akan bermain di Atlantis tanpa menggunakan kendaraan pribadi, tak perlu khawatir karena di Taman Impian Jaya Ancol telah hadir Wara Wiri yang akan mengantarkanmu menuju Atlantis. Kalian bisa tunggu Wara Wiri di Pintu Gerbang Barat Ancol, Gratis!!! 

Tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol saat weekdays dan weekend akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 perorang.

Sedangkan bagi yang membawa kendaraan saat weekdays dan weekend untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp. 25.000.

Biaya tiket masuk untuk weekdays Rp. 99.000 sedangkan saat weekend Rp. 140.000. Untuk biaya Doki Card (Annual Pass) bisa masuk Atlantis kapan saja dapat merogoh kocek hingga Rp. 200.000.



ASTHATIRTA

Asthatirta telah hadir saat libur lebaran tahun 2019 yang dimana wahana tersebut memiliki 8 slide dengan ketinggian yang berbeda dan tepat pada bagian tengahnya terdapat Giant Drum dalam waktu beberapa detik akan menumpahkan air saat terisi penuh.

Yah wahana ini ternyata lebih banyak peminatnya oleh anak-anak yang asik menunggu air yang terisi penuh sehingga akan menumpahkan seluruh air ke bawah dan mereka pun tertawa riang saat air membasahi seluruh tubuhnya.

Tak hanya itu saja, untuk naik keatas pun antriannya panjang sekali. Jadi buat pengunjung dewasa lebih banyak mengalahnya saat akan merasakan wahana Asthatirta karena memang wahana ini menjadi idolanya anak-anak.

Asthatirta

Taken by Kalen

Saat memasuki area Asthatirta dengan luas 1.000 meter persegi dengan ketinggian hingga 13 meter, kalian dapat memilih beberapa slide dengan ketinggian yang berbeda.

Kedelapan slide yang terdapat di Asthatirta memiliki nama yang unik loh. Yuk mari mengenal nama slide yang ada di Asthatirta :
  • Acalpati (Slide berwarna Orange) termasuk dari ketiga slide tertinggi yang memiliki slide terbuka dengan putaran pada satu poros.
  • Cakra (Slide berwarna Biru) juga termasuk dari ketiga slide tertinggi yang memiliki slide tertutup lalu masuk ke dalam sebuah corong besar yang terbuka.
  • Anta ( Slide berwarna Kuning dan lime) juga termasuk dari ketiga slide tertinggi yang memiliki slide terbuka dan terus berputar melingkar dalam poros yang berbeda.
  • Dawala ((Slide berwarna Putih) dengan slide yang tertutup namun ketinggiannya berbeda dengan ketiga slide diatas.
  • Aglis (Slide berwarna kuning orange) dengan slide tertutup dari awal hingga akhir aman untuk anak karena memiliki ketinggian yang cukup rendah namun memiliki kecepatan yang membuat anak merasa bahagia.
  • Apsara (Slide berwarna Putih Kuning) dengan slide yang tertutup dari awal hingga akhir.
  • Arsa (Slaide berwarna hijau) dengan slide tertutup namun ketinggiannya paling rendah.
  • Arshanti (Slide berwarna kuning) merupakan salah satu slide yang sangat aman bagi anak-anak.
Credit Photo by Atlantis Water Adventure

Sayangnya saat permainan Asthatirta saya hanya merasakan permainan Acalpati slide yang berwarna orange karena antriannya yang membuat saya malas merasakan semua slide yang ada di Asthatirta. Huhuuuu...

Acalpati Slide adalah slide tertinggi diantara slide yang lainnya. Saat meluncur di slide berwarna orange terasa begitu lamban dan tidak memiliki kecepatan seperti slide biasanya.

Mungkin permainan ini memang sangat dikhususkan untuk anak-anak sehingga rasanya seperti sedang main perosotan biasa namun memiliki ketinggian yang jauh lebih berbeda dengan perosotan lainnya.

Setelah merasakan permainan Asthatirta akhirnya kami semua memutuskan untuk merasakan permainan yang memacu adrenaline di Wahana Atlantis Water Adventure.

Bagi kalian yang penasaran dengan permainan yang memacu adrenaline. Berikut saya ulas dari yang paling seru saat permainan berlangsung :

1. DRAGON SLIDE

Permainan ini dapat dirasakan bersama keluarga atau kerabat terdekat karena dalam satu ban besar bisa digunakan oleh empat orang sekaligus. Minimal permainan ini bisa dilakukan oleh tiga orang dalam satu ban.

Sebelum permainan Dragon Slide kami diharuskan antri terlebih dahulu untuk mengambil ban yang akan digunakan. Saat antrian berlangsung, kami masih harus menunggu hingga 10 ban terkumpul, barulah kami bisa ambil bannya. lalu bawa ban tersebut kepada penjaga Dragon Slide.

Jangan lupa lihat nomor ban yang kamu bawa karena saat ban tersebut dinaikkan oleh lift, kalian diwajibkan untuk menaiki beberapa puluh anak tangga.

Setelah sampai atas, barulah ban yang sebelumnya kamu bawa bisa diambil. Masih tetap dengan antrian sebelum bermain wahana Dragon Slide.

Posisi duduk untuk Dragon Slide semua kaki harus lurus dan jangan dilipat karena akan sangat berbahaya jika saat guncangan kepala kalian terpentuk oleh kaki yang terlipat.

Akhirnya permainan pun dimulai, kami langsung histeris berteriak karena di dalam slide Dragon Slide kami terus terpelanting seperti akan terbanting keluar karena gerakan ban seperti akan meluncur keatas lalu kebawah kembali.

Saat tikungan tajam dengan seluncuran yang begitu cepat pun membuat teriakan kami makin histeris karena setiap tikungan tajam kami akan merasakan seperti berputar hingga 180 derajat dengan kecepatan tinggi.

Benar-benar permainan ini tidak dikasih jeda sedikit pun untuk kalian tetap teriak histeris dengan sensasinya yang sangat menegangkan.

Wahana Dragon Slide, Dragon Race dan Skybox di area yang sama

2. SKYBOX

Permainan ini berdekatan dengan Dragon Race dan juga Dragon Water. Namun bedanya Skybox ini memiliki sebuah tabung yang berwarna hijau mint dan cara mainnya adalah. Setiap pengunjung yang akan mencoba wahana Skybox harus masuk ke dalam tabung.

Setelah itu posisikan tangan menyilang dan berpegangan erat di bahu lalu kedua kaki pun ikut menyilang sambil berdiri dan bersandar di Skybox, tak lama setelah masuk penjaga Atlantis akan menekan tombol agar tabungnya tertutup.

Kalian jangan panik karena akan terdengar suara operatornya menghitung mundur. Saatnya kalian akan merasakan terjatuh setelah tabung tersebut terbuka pada bagian pijakannya. Maka akan terasa sensasi terjatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter.

Hanya dalam waktu 5 detik kalian akan merasakan berseluncur di sepanjang 78.6 meter dengan kecepatan hingga 56km/jam yang dimana wahana Skybox didatangkan langsung dari Eropa yang merupakan satu-satunya di Jakarta.

Hal yang perlu dipehatikan adalah permainan ini diwajibkan untuk menggunakan pakaian renang, dilarang membawa kamera dan menggunakan accesories apapun. Apalagi jam tangan juga tidak boleh. bagi penderita jantung dan wanita hamil tidak diperbolehkan bermain Skybox. Tinggi badan minimal 122 cm.


3. DRAGON RACE

Yup masih satu area dengan Dragon Water dan Skybox. Dragon Race ini memiliki 4 slide yang berwarna warni seperti Merah, Orange, Kuning dan Biru. Dari keempat seluncur ini kalian bisa mencoba wahana Dragon Race bersama teman.

Wahana Dragon Race mewajibkan pemainnya menggunakan matt berwarna biru yang dapat dibawa dari bawah ke atas. Setelah sampai diatas, kalian bisa pilih warna yang diinginkan. Setiap warna  di Dragon Race memiliki ketinggian, kecuraman  dan kecepatan yang sama.

Tidak ada yang berbeda hanya saja permainan ini bisa mengajak ketiga temanmu untuk berseluncur secara bersamaan sepanjang 116 meter yang memiliki ketinggian hingga 14 meter.

Saat berseluncur didalam slide tertutup memang tidak terasa menegangkan. Namun saat keluar dari slide tertutup barulah kalian akan merasakan ketegangan saat harus berseluncur kencang ke bawah bersama teman-temanmu secara bersamaan. Seru kan!!!


Kumpulan para pemberani main wahana extreme


4. CRAZY SLIDE

Crazy Slide highest longest slide memiliki 2 slide yang terbuka dan tertutup yang memiliki panjang hingga 122 meter untuk slide yang tertutup. Sedangkan slide yang terbuka memiliki panjang hingga 149 meter.

Menurut saya, lebih asik naik yang slide terbuka karena saat berseluncur lebih kencang dan cepat ketimbang yang tertutup. Sedangkan untuk slide yang berwarna ungu dan memiliki slide yang tertutup selama berseluncur hawanya terasa begitu panas sekali.

Jadi rasanya sangat pengap saat saya berseluncur di slide tertutup yang memiliki warna ungu.

Kedua slide ini memiliki sensasi yang berbeda saat berseluncur. Namun jika kamu ingi merasakan berseluncur lebih cepat lagi, cobalah slide yang terbuka karena jauh lebih kencang ketimbang slide yang tertutup.

Crazy Slide


Permainan diatas adalah permainan yang memacu adrenaline dan wajib kalian coba saat bersama teman. Rasakan sensasi di tiap permainan yang memiliki ketingian dan kecepatan yang berbeda.

Tapi buat kalian yang tidak berani dengan wahana yang memacu adrenaline pun bisa tetap bermain di wahana beberapa kolam yang tersedia di Atlantis Water Adventure seperti :

1. ANTILA RIVER (KOLAM ARUS)

Bagi yang ingin berkeliling Atlantis tanpa perlu capek harus berjalan kaki. Kalian bisa merasakan sensasinya terbawa arus di atas ban yang berwarna kuning bersama pasangan atau kerabat sembari berbicara santai selama perjalanan.

Kolam Arus dapat dirasakan oleh segala usia. Bahkan bagi anak-anak yang memiliki ban khusus pun bisa juga merasakan terbawa arus yang begitu tenang dan akan mengajakmu berkeliling Atlantis dengan santainya.

Kolam Arus

2. POSEIDON WAVE (KOLAM OMBAK)

Setiap sejam sekali permainan ini akan dimulai yang dimana kalian bisa merasakan sepeti terombang ambing diatas air seperti sedang terbawa hanyut ditengah lautan dan hanya berbekal satu ban saja yang dapat menolongmu saat ombak terus menerjang.

Bagi teman-teman yang bisa berenang pun jangan seenaknya bermain tanpa menggunkan ban yah karena akan sangat berbahaya saat kalian tehantam oleh tiap ban yang ada disana.

Pernah saya bermain Kolam Ombak tanpa menggunakan ban akibat terjatuh gegara banyak bercanda bersama teman saat diatas ban. Akhirnya kami kesulitan untuk naik ke atas ban, hingga akhirnya selama permainan kepala kami terus terhantam kencang dari kumpulan ban yang ada disana.

Belum lagi, saat kepala kalian muncul keatas, ombaknya terus menerjang tanpa henti hingga rasanya seperti akan tenggelam di tengah lautan. Yah begitulah nasib pemain yang terjatus dari bannya.


3. ELEPHANT POOL (KOLAM GAJAH)

Kolam Gajah ini adalah kolamnya untuk anak-anak kecil yang memiliki tinggi badan di bawah 100 cm. Kolam ini pun harus tetap adanya pengawasan orang tua yah. Jangan biarkan anakmu bermain sendirian tanpa pengawasan.

Di dekat Kolam Gajah terdapat 2 gazebo yang bisa kalian sewa untuk menyimpan barang bawaan atau mungkin beristirahat sejenak setelah capek seharian bermain air di Atlantis.

4. APOLLO POOL (KOLAM TANDING)

Kedalaman Kolam Tanding berkisar 1.4 meter, Jadi kolam ini tidak aman untuk anak-anak kecuali anak itu bisa berenang yah. Di kolam Tanding ini kalian bisa bermain volley air karena sudah ada nett yang terpasang di Kolam Tanding.

Tak hanya volley air saja, di bagian ujung kolam terdapat pancuran air yang menyerupai seperti air terjun. Banyak diantara pengunjung yang berdiri dibawah pancuran air dan merasakan sensasinya seperti dipijat. Walaupun menurut saya rasanya sakit sekali saat menahan badan dari rintikan air turun yang begitu kencang jatuh ke seluruh tubuh.

Yah bisa dibilang rasanya seperti memikul beban yang sangat berat. hahahahaa...

Foto dua tahun lalu, kondisi kolam tidak ada perubahan

5. KOLAM APUNG

Kolam khusus untuk anak-anak, sebelumnya saat kedatangan saya kemari ada banyak bola yang bertebaran di daam kolam. Namun sayangnya, saat ini sudah tidak ada lagi bola di Kolam Apung.

Namun untuk permainan anak kecilnya terdapat dua slide dengan percikan air yang terus mengalir jatuh kebawah sehingga anak-anak merasa senang seperti main hujan yang begitu deras.

Setelah berkeliling tiap wahana yang tersedia di Atlantis kini saatnya kita beralih dengan fasilitas yang ditawarkan oleh Atlantis untuk pengunjung agar tetap nyaman selama bermain di Atlantis.

Ada beberapa gazebo dan kursi payung yang ditawarkan oleh pihak Atlantis sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bahkan untuk pengunjung yang mau membawa tenda untuk anaknya agar betah bermain disana, diperbolehkan untuk membawanya dan memasang tenda di sekitar kolam gajah atau di dekat wahana Dragon Slide. Kalian bisa pilih mau beristirahat dimana. 

Pihak Atlantis memberikan kelonggaran kepada pengunjungnya untuk bisa membuka tenda selama berada di Atlanis. Nah berikut biaya tambahan jika dibutuhkan :

  • Kursi Payung (2 kursi & Payung) Rp. 100.000
  • Gazebo Reguler selama 4 jam Rp. 350.000 tanpa deposit
  • Gazebo VIP selama 4 jam Rp. 400.000 tanpa deposit
  • Gazebo Orbit selama 4 jam Rp. 170.000 tanpa deposit

Gazebo Orbit

Gazebo VIP
Tak hanya Gazebo saja, ada juga kok loker untuk pengunjung yang dapat menyimpan semua barang pribadinya. Jangan kan loker, ada pula matras yang bisa kalian sewa selama di Atlantis.

Untuk biaya sewanya dibawah ini :
  • Loker Standard  Rp. 40.000 dengan deposit Rp. 30.000
  • Lokr Family Rp. 80.000 dengan deposit Rp. 40.000
  • Matras Rp. 100.000 sepuasnya

Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah, jadi harga yang tertulis di artikel ini adalah harga di tahun 2019.

Sekian sudah bermain di atlantis dengan keseruannya yang membuat kami betah bisa berlama-lama di atlantis.

Cheers,
23 October 2019

2 komentar:

  1. Waah, ada yang baru lagi ya di Atlantis! Terakhir ke sana dua tahun lalu, nyobain dragon slide seru bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget gak kolam anak-anak yang kita main air disana. Ternyata sekarang udah dirombak abis jadi asthatirta bookkk

      Hapus

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.