Senin, 07 Agustus 2017

Dragon Slide : Salah satu wahana di Atlantis Water Adventure


Meluncur dari ketinggian dengan kecepatan penuh disertai teriakan histeris dari para pengunjung memang sensasi yang tak dapat dilewatkan. Wahana Dragon Slide yang telah diresmikan pada tahun lalu 2016 tepatnya di bulan January selalu menjadi incaran yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Bagaikan primadona, wahana ini pun memberikan sensasi yang menegangkan dan memacu adrenaline karena harus meluncur dari ketinggian 14,8 meter dengan kecepatan 12,6 km/jam selama 40 detik membuat Dragon Slide selalu dipenuhi antrian ban beserta pengunjung yang siap memacu adrenaline dengan muatan ban minimal 2 orang dan maksimal 4 orang dengan beban maksimum per-ban 250 kg. Batas tinggi badan pun harus mencapai 122 meter, kurang dari itu jangan harap bisa mencoba wahana Dragon Slide. Bagi wanita hamil, penyakit jantung dan gangguan tulang belakang dilarang bermain Dragon Slide demi keamanan bersama. Mendingan main yang lain aja yah, masih banyak kok wahana santai yang bisa dinikmati.

 Baca Juga : Waterbom PIK

Pemanasan sebelum mulai Dragon Slide
Mereka harus mengangkut ban sampai atas
Kami siap berseluncur

Atlantis Water Adventure, Ancol memiliki banyak wahana yang dapat kalian rasakan dari yang memacu adrenaline hingga rileksasi. Tapi Dragon Slide menggoda saya untuk mencoba permainan tersebut untuk pertama kalinya.

Wahana ini memberikan tiga titik sensasi yang memicu adrenaline. Saat perasaan sudah campur aduk didalam ban, saya harus berseluncur kencang dan berputar di seluncur Aqua Sphere, lalu dilempar ke seluncur Constrictor setelah itu sensasi terombang ambing yang rasanya tak kelar-kelar di seluncur The Rattler. Memang bikin dada berdegup kencang karena terasa seperti akan terlempar jauh dari ban. 

Buat kalian yang ingin merasakan wahana Dragon Slide harap tangan berpegangan erat dengan tali yang ada di ban. Tangan pun jangan sampai keluar dari ban karena akan sangat berbahaya. Setelah terombang-ambing gak karuan saya, Kak tracy dan Nugi keluar dari lorong raksasa secara berputar ke kolam yang memiliki kedalaman 1,2 meter. Seruuuuuuu!!! rasanya ingin coba lagi tapi kaki tak sanggup untuk naik tangga yang entah ada berapa anak tangga.
Crazy Highest Longest Slide

Nah berhubung saya agak ngeri kalo main yang tidak memakai ban karena saya merasa pakaian yang saya gunakan saat itu sebenarnya bukanlah baju renang. Jadi saya skip permainan ini, akan tetapi salah satu teman blogger saya mencoba permainan ini. 

Wahana Crazy Highest Longest Slide memiliki dua macam seluncur yang terbuka dan tertutup. Kalau teman saya hanya mencoba yang terbuka. Rasanya seperti diputar-putar dengan posisi kepala jangan bersandar akan tetapi ditahan oleh kedua tangan agar tidak berbahaya saat berseluncur. Saat berseluncur jangan pejamkan mata agar tidak pusing. Teriaklah sekuat tenaga biar gak mual karena menahan rasa takut. Karena tiap wahana memang paling asik dimainkan untuk berteriak sekencang mungkin. biar plong gitu. Seluncuran ini memiliki panjang 122 meter untuk yang tertutup dan 149 meter untuk yang terbuka. Crazy Highest longest Slide adalah wahana yang tercatat sebagai wahana yang tertinggi dan terpanjang di Indonesia. Cukup menarik bukan untuk dicoba bagi kalian yang ingin memacu adrenaline.

Floating Playground



Floating Playground adalah salah satu wahana yang menyenangkan. Karena kalian harus merasakan sulitnya berdiri di Floating ini. Bagaiama tidak? Kondisi floating yang basah dengan kondisi tubuh pun juga basah membuat kaki sangat licin untuk berpijak. Apalagi untuk berlari diatas floating, saya merasakan begitu membalnya floating ini sehingga membuat saya harus terjatuh berkali-kali. Apalagi berseluncur pun membuat saya harus terpental jauh. Saat permainan ini berlangsung kami harus kerjasama agar dapat ampai ujung karena selain berlari, kami pun harus melangkahkan kaki agar tidak terjatuh dilubang yang berbentuk kotak. Setelah itu harus berlari kearah trampoline dan disitulah kami bisa berloncat-loncat kegirangan karena bisa sampai akhir juga. aaahkkk seru bangeettt permainan ini, saya bisa tertawa lepas saat loncat-loncat diatas trampoline. 




Kolam anak sudah pastinya dikhususkan bagi anak-anak yang ingin bermain air agar aman tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Di Kolam Anak ini terdapat perosotan, air mancur dan juga tumpahan air yang begitu deras seperti air terjun. Disini kami pun tak mau kalah dengan anak-anak karena kami ingin merasakan sensasinya terkena tumpahan air yang begitu deras sehingga membuat kepala tak tahan lama untuk berada dibawah tumpahan air. Tapi kami tidak bermain perosotan yaaa, Karena memang kolam disini dikhususkan untuk anak-anak.
Air terjun di Kolam Tanding

Kolam Tanding dengan kedalaman sedada orang dewasa juga dapat dijadikan tempat untuk kalian yang ingin bertanding renang dengan teman. Dikolam ini sekarang sudah ada Floating Playground dan juga air terjun buatan untuk pengunjung agar bisa merasakan sensasi ditotok pada bagian belakang. Percikan air yang tidak begitu deras membuat banyak pengunjung betah berlama-lama berada dibawahnya. Karena memang saya akui kalau bisa bertahan lama di percikan air terjun buatan membuat badan terasa lebih rileks. Gak percaya? Coba aja sendiri guys.
Kolam Arus

Ada lagi nih yang lebih seru bagi kalian yang sudah merasakan kelelahan sehabis bermain wahana yang memacu adrenaline. Ini diaaaaaa....kolam Arus. Di kolam ini kalian cukup regangkan tubuh kalian dengan posisi terlentang dan rasakan terbawa air yang memiliki arus pelan yang membawa kalian seperti berkeliling kolam dengan sendirinya. Tanpa perlu menggunakan ban pun akan terasa ada dorongan yang kuat dari arus yang terdapat di kolam arus. Tak hanya itu, kolam ini pun juga bisa dinikmati oleh anak-anak loh. Kolam Arus ini memiliki bentuk seperti donat raksasa yang memutari wilayah Atlantis yang dilengkapi dengan teknologi yang menciptakan arus pelan searah sehingga membuat pengunjung bisa menyusuri kolam tanpa perlu mengerahkan banyak tenaga. Agar tidak membosankan di Kolam Arus ini terdapat air mancur dan air terjun buatan.
Kolam Apung

Gak bisa renang? Pengen bisa renang atau pengen bisa ngapung aja? Nih guys cobain deh Kolam Apung. Disini kalian bisa merasakan terapung seperti kalian bisa berenang tanpa pelampung. Para pengunjung yang bermain di Kolam Apung jangan lah merasa heran karena bagi yang tidak bisa berenang, kalau bermain di Kolam Apung bisa merasakan seperti bisa renang karena kadar garam yang tinggi membuat para pengunjung bisa terapung. Caranya mudah kok, Tinggal lemaskan badan lalu berbaring telentang dan pasrahkan seluruh berat badan kearah belakang.
Underwater Family :p
Posisi underwater yang tak karuan

Buat yang suka underwater photograph bisa banget nih di Kolam Tanding, Karena airnya tidak keruh seperti di kolam lainnya. Airnya yang berwarna biru membuat muka kami terlihat begitu segar. Kondisi mata yang tidak terpejam pun memang membuat perih tapi gak lama kok perihnya. maafkan posisi foto kami yang acak-acakan dengan muka yang tidak kekontrol. Tapi setidaknya kami sudah berusaha sebisa mungkin agar terlihat cakep didalam kolam. Hahahaa..
Outbound


Saat akan memasuki Atlantis, nuansa warna merah sudah terlihat dari pintu masuk area Atlantis. Kalian bisa mencari tempat untuk menyimpan barang kalian di Gazebo atau pun bisa juga sewa locker dan bawa saja perlengkapan yang penting saat akan memulai permainan air di Atlantis Water Adventure.

Sebelum memulai permainan ada baiknya kalian langsung ke bagian ticketing penyewaan loker, Gazebo ataupun sewa ban. Untuk Gazebo VIP Rp. 400.000/4 jam. Kalau Gazebo yang kami tempati bersama teman blogger adalah Gazebo Reguler Rp. 350.000/4 jam. Kalau berama-ramai Gazebo ini bisa muat untuk 6 orang kalau duduk yah. Kalau tidur-tiduran sih hanya muat sedikit. Untuk biaya Gazebo Riam Jeram Rp. 250.000/4 jam. Ada juga sewa matras Rp. 100.000 untuk tempatnya bebas bisa dimana saja dan dapat berpindah tempat sesuka hati. 

Gazebo Reguler


Selain itu bagi pengunjung yang ingin menyewa Loker ada 2 jenis Loker yaitu Loker Standar Rp. 40.000 dengan deposit sebesar Rp. 30.000 dan Loker Family Rp. 80.000 dengan deposit sebesar Rp . 40.000 dengan ketentuan jika saat pengembalian Koin Loker tidak disertai Tiket Penyewaan maka uang deposit tidak akan kembali. Jadi jangan dulu dibuang yah tiketnya. Kunci Loker juga jangan sampai hilang karena akan terkena denda Rp 250.000 dengan cash jika sampai kunci hilang.



Kalau untuk sewa ban juga terbagi 2 bagian yaitu Ban Single Rp. 40.000/4 jam dengan biaya deposit Rp. 40.000 dan Ban Double Rp. 70.000/4 jam dengan biaya deposit Rp. 70.000. Sama juga kalian harus ingat jam berapa peminjaman ban sedari awal. Karena jika kalian melebihi waktu yang telah ditentukan dari awal, maka uang deposit kalian tidak akan kembali. Jangan sampai keasikan main, sampai lupa harus mengembalikan ban yang telah dipinjam.

Selesai sudah permainan air yang seru banget. Banyak wahana yang ditawarkan untuk para pengunjung agar betah berlama-lama bermain di Atlantis Water Adventure. Biaya masuk Atlantis Rp. 95.000/weekdays dan Rp. 130.000/weekend atau ingin memiliki Doki card (Annual Pass) Atlantis biar puas main kapan saja tanpa perlu bayar lagi Rp. 190.000.
  


4 komentar:

  1. asekk... sayang gw pas gak bawa baju renang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sayang bgt gak ikutan teriak bareng sii

      Hapus
  2. Padahal cuma satu tempat aja yak, tapi mainannya banyaaakkk....seruu..! Haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeetttt kaaakk. Coba bisa lebih lama ya disana. Semua wahana dijajal satu persatu deh

      Hapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93