Rabu, 09 Oktober 2019

Universal Studios Singapore : 6 wahana dalam sehari


Nostalgia masa kecil yang sangat bahagia. Bermain di tiap wahana yang membuat tertawa terbahak-bahak, menegangkan, excited dan masih banyak lagi perasaan yang berkecamuk saat akan bermain di tiap wahana.

Menegangkan sudah pasti ada saat akan bermain di wahana yang memang paling banyak di sukai oleh pengunjung yang ingin memacu adrenaline saat bermain di Universal Studios Singapore.

Entah rejeki anak sholehah atau memang sudah berjodoh bisa bermain di Universal Studios Singapore yang dimana keinginan mengunjungi tiap wahana yang ada disana sudah dari bertahun-tahun lamanya sangat saya inginkan. Namun keberuntungan tersebut tidak berpihak kepada saya.

Berkali-kali saat merencanakan ingin mengunjungi Universal Studios Singapore selalu gagal karena ada banyak kendala dan halangan yang tidak bisa saya hindari. Saya pun cuma bisa pasrah dan bersabar. Satu hal lagi, keinginan kuat tersebut tetap ada di dalam hati saya.

Wohooo touchdown USS

Saya yakin dan percaya bahwa suatu saat nanti pasti bisa mengunjungi Universal Studios Singapore tanpa kendala sedikitpun.

Akhirnya memang dasar sudah waktunya kali yah. Kantor saya mengadakan outing di Singapore dan pastinya tujuan utama mengunjungi negara singa tersebut untuk berkunjung ke Universal Studios Singapore.

Tepat pada hari Sabtu, 5 October 2019 Saya tak hanya foto di iconnya Universal saja. Melainkan saya bisa merasakan semua wahana yang telah tersedia di Universal Studios Singapore.


JAJANAN DI UNIVERSAL STUDIOS

Beruntungnya lagi, kami semua di bekali kupon makanan sebesar SGD 10 dan uang tunai sebesar SGD 20. Jadi total yang kami dapatkan untuk makan siang selama di Universal Studios sebesar SGD 30.

Lumayan lah yaaaa bisa makan siang sesuka hati pilihan masing-masing. Kalau di kalkulasikan biaya makan yang saya terima dari Oentoeng Suria & Partners sebesar Rp. 309.600.

Rate dollar Singapore di bulan october 2019 sebesar Rp. 10.320 tapi setiap harinya rate dollar Singapore selalu berubah-ubah.
Tiket masuk, Kupon Makan dan Cash Singapore

Jangan heran kalau makanan dan minuman di Universal Studios mahal-mahal. Makanya kami semua telah diberi info oleh guide dari Jalan Tour untuk membawa tumbler masing-masing. Tak perlu khawatir kehausan karena disana ada banyak air isi ulang minuman.

Keran air minum tersebut ada di depan toilet dekat pertunjukan Water World, di dalam wahana seperti di Jurassic Park. Lalu di pinggir jalan saat akan menuju tiap wahana. Air isi ulang minuman telah tersebar dimana-mana.

Untuk harga makanan dan minuman dimulai dari harga SGD 4 yang artinya sebesar Rp. 41.280.

Sedangkan Saya membeli makanan corn dog sebesar SGD 5 (Rp. 51.600) dan minuman green apple sebesar SGD 7 (Rp. 72.240).

Dikarenakan siang itu sangat terik sekali, jadilah saya terpaksa beli minuman dingin. Ternyata minuman yang saya beli bersoda ditambah dapat gelas bertuliskan Universal Studios Singapore. Jadi bukan dapat gelas plastik yah. Bisa dibilang berupa botol minuman yang dapat diisi ulang kembali.

Jajanan di Universal Studios Singapore

TIKET MASUK USS

Perjalanan kami dari Village Hotel Bugis menuju Universal Studios Singapore hanya memakan waktu setengah jam saja. 

Memang enaknya di Singapore itu jauh dari kata macet. Kalaupun macet yah masih bisa jalan, jadi perjalanan ke tiap destinasi wisata pasti selalu tepat pada waktunya tanpa ada kendala.

Memang Singapore itu memiliki kenyamanan tak hanya bagi pengendara melainkan bagi pejalan kaki. 

Trotoar besar pun tertata begitu rapinya. Tak ada kendaraan seperti motor yang naik ke atas trotoar. Bahkan kondisi di jalanan pun selalu sepi semacam tak berpenduduk. Hihiiii..

Sampai akhirnya pada jembatan yang melintasi lautan yang dimana kami dapat melihat Esplanade, Art Science Museum, Singapore Flyer dari kejauhan. Setelah itu kami melewati Tanjong Pagar Terminal.

Semakin dekat arah kami menuju Universal Studios Singapore, sebelumnya kami melewati Vivo City Mall yang sayang sekali saya lewatkan karena lebih fokus bermain di USS.

Tiket Masuk dan Kupon Makanan

Untuk harga one day tiket masuk USS :
  • Anak-Anak (4 - 12 Tahun) SGD 59 = Rp. 608.880
  • Dewasa (13 - 59 Tahun) SGD 79 = Rp. 815.280
  • Orang Tua (60 tahun keatas) SGD 41 = Rp. 423.120

Harga diatas mengikuti kurs bulan oktober, jadi sudah saya kalikan harga SGD dengan Rupiah. Jangan sampai hilang kalau sudah mendapatkan tiket masuknya yah. 

Sebelum masuk area USS kami diberi beberapa petunjuk oleh guide Bang Ayub karena saat disana ada banyak group yang berdatangan. 

Kami boleh berpisah saat akan masuk ke dalam USS yang buka pada pukul 10.00 AM - 05.30 PM. Setelah kelar bermain kami semua harus berkumpul kembali di dekat icon Universal Studios Singapore. 


Antrian sudah mulai panjang, semua orang sudah berbondong-bondong menuju pintu masuk yang telah terbuka untuk umum. Semua kalangan umur bercampur jadi satu. Bahkan ada pula yang niat mengenakan kostum anime saat datang ke USS.

Memang kedatangan pengunjung ke USS ada pula yang hanya ingin berfoto saja karena spot di USS kerennya kebangetan. Patut diacungi jempol lah tapi tetap saja saat berfoto disana harus sabar yah karena kondisinya sangat ramai sekali.

Sejauh mata memandang sudah ada banyak kerumunan orang yang telah berkeliling USS. Namun atraksi pun masih belum ada karena memang masih terlalu pagi. Biasanya parade yang seringkali tayang di USS ada jam tertentu.

Jangan lupa minta brosur berupa Studio Guide saat akan masuk yah. Di dalam brosur tersebut terdapat peta juga loh. Jadi saat kalian akan mencari wahana yang diinginkan bisa melihatnya di dalam brosur agar cepat ditemukan.

Peta Lokasi di Brosur Studio Guide

Pemandangan setelah masuk ke dalam USS

FASILITAS UNIVERSAL STUDIOS

Fasilitas yang tersedia di Universal Studios terbilang lengkap. Jika kalian membawa botol minum sendiri, tak perlu khawatir saat akan mencari keran air isi ulang minuman karena ada beberapa toilet pada bagian depannya tersedia keran air isi ulang minuman.

Kalian bisa berjalan menuju area Water World pada bagian depan toilet terdapat keran air isi ulang minuman.

Tak hanya itu saja, bagi kalian yang perokok jangan pernah sembarangan merokok karena ada peraturan yang dimana kalian harus tau dimana saja tempat yang diperbolehkan untuk merokok. Gak perlu bingung saat akan mencari tempat merokok karena semuanya sudah ada pada brosur yang terdapat peta kesuluruhan USS.

Beberapa tempat untuk kalian merokok ada di antara Water World dan Far Far Away, Sampingnya Halloween Carnival yang terdapat pohon dan bagian atasnya ada pesawat, Belakang gedung Mel's Drive in, Samping loker Battlestar Galactica.

Restroom di dekat Accelerator
Baby Stroller Single or Double (rwsentosablog.com)

Bagi orang tua yang ingin meminjam baby stroller atau wheelchair bisa menuju Beverly Hills Garage yang terletak di samping kanan saat masuk ke dalam USS dan Loket Universal Express dekat Jurassic Park Rapids Adventure. 

Untuk biaya sewa stroller :
  • Single stroller SGD 15 = Rp. 154.800 
  • Double Stroller SGD 20 = Rp. 206.400 
  • Wheelchair SGD 15 = Rp. 154.800 
  • Electric Vehicle SGD 50 = Rp. 516.000 

Tempat Sampah di Far Far Away
Universal Studios Store


Bagi pecinta belanja, kalian akan dimanjakan oleh souvenir cantik dari Universal Studios Singapore. Ada beragam kaos, Topi, Boxer, Travel Pouch, Luggage Tag, Bottle Opener dan ada banyak lagi yang dijajakan pada Universal Studios Store.

Untuk harganya relatif beragam sesuai pilihan. Kalau ditanya mahal atau tidaknya sih, sudah pasti saya akan menjawabnya muahaaallll. Memang harga di dalam USS hampir semuanya serba mahal.

1. BATTLESTAR GALACTICA (CYLON)

Battlestar Galactica adalah permainan roller coaster yang dilakukan secara bersamaan antara Human vs Cylon. Dari kedua roller coaster tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Saat memasuki USS permainan yang pertama kali saya coba yaitu Cylon.

Perbedaan antara warna merah dan biru adalah perbedaan dari permainan Human dan Cylon. 

Untuk berwarna merah adalah permainan untuk Human yang dimana posisi kaki tidak menggantung dengan seat dua orang bersampingan dengan jumlah keseluruhan ada 16 seats dengan kecepatan 90 km/jam. 

Permainan ini hanya boleh dilakukan oleh anak dengan ketinggian minimum 125 cm. Kurang dari itu, jangan harap bisa mencoba permainan Battlestar Galactica Human.

CYLON

Begitupun dengan permainan Battlestar Galactica Cylon yang berwarna biru. Keseluruhan ada 16 seats dengan kecepatan 90 km/jam untuk tinggi anak minimum 125 cm dan pada saat bermain seringkali Cylon dan Human berpapasan.

Permainan ini memakan waktu tidak sampai 5 menit lamanya tapi saat bermain rasanya seperti lama. Saya sampai kecapean untuk terus berteriak saat permainan. Sayangnya saya hanya mencoba Cylon saja sehingga saya tidak bisa membandingkan permainan antara Human dan Cylon.

***

Saat pagi hari tepat pukul 10.15 AM kami langsung berlari menuju Cylon dan antrian pun tak perlu menunggu terlalu lama. Yah hanya 15 menit lah waktu kami menunggu antrian. Tidak enaknya bagi sobat misqueen harus selalu mengalah dengan mereka yang memiliki gelang berwarna biru bertuliskan Universal Express.

Jadi cara pembagiannya adalah sekali permainan bisa dilakukan oleh 16 orang sekaligus. Nah untuk pengunjung yang memiliki kartu express bisa langsung masuk hingga 10 orang lalu sisanya buat sobat missqueen ku. Makanya walaupun kami datang lebih awal tetap saja masih harus menunggu.

Yah resiko lah kalau tidak mau bayar lebih saat bermain di USS. Hihiii..

Langit mendung setelah hujan deres

Akhirnya tiba waktunya giliran kami bisa bermain Cylon bersamaan. Saya berada di urutan keenam dan duduk bersampingan dengan mba fita. 

Saat permainan, bagi mereka yang menggunakan sandal harus dilepas agar tidak terjatuh saat permainan berlangsung.

Setelah semua duduk rapi, tarik pengaman yang berwarna hitam agar tubuh tetap aman saat goncangan dan jangan lupa sangkutkan pengaitnya lalu tarik kembali agar tahu kondisinya apakah sudah kencang pengaitnya atau belum.

Pijakan bawah mulai terbuka sehingga kedua kaki kami menggantung dan mulailah permainan dengan jalan secara perlahan lalu kecepatan mulai tak terkendali. Setiap tanjakan dan turunan, kecepatan tidak berubah sama sekali.

Tak hanya itu saja, badan kami seperti diputar sejauh 360 derajat sehingga kaki berada diatas dan kepala berada dibawah lalu diputar berkali-kali hingga akhirnya turunan yang terjal pun kami lewati dengan melewati sebuah lorong yang telah dipenuhi asap lengkap dengan percikan air. Pandangan pun terlihat kabur saat memasuki lorong yang dipenuhi asap menyerupai kabut.

Setelah itu, kami terasa seperti terbanting kedepan dengan kecepatan penuh lalu diputar kembali seperti babi guling yang sedang dibakar diatas api. Lalu, kecepatan makin terasa kencang saat menurun.

Teriak berkali-kali pun sudah tak sanggup dan rasanya capek harus berteriak berkali-kali seperti tidak ada ujungnya. Mungkin kalau permainan Cylon lebih dari 5 menit, saya tidak akan sanggup. Seperti mau pingsan dibuatnya. Hahahhaa...

Overall permainan Cylon ini keren banget dan ingin bermain lagi tapi setelah lihat antriannya yang menggila saya melipir saja deh. Mendingan cari permainan lainnya saja. 

Locker Rental di dekat Cylon

Buat teman-teman yang ingin bermain Battlestar Galactica jangan lupa simpan semua barang bawaan kamu di loker yah. Bahkan jangan sampai ada koin yang tertinggal didalam saku celana karena akan membuat kamu diusir oleh penjaga di USS.

Peraturan di USS sangat ketat. jadi kalian harus patuhi semua aturan yang ada selama bermain di USS agar tidak ada kendala sedikitpun.

Kejadian ini terjadi dengan atasan saya yang bernama Bang Zaldy hanya karena ada beberapa koin di dalam saku celananya diharuskan untuk menyimpan koin tersebut ke dalam loker. Sehingga Bang Zaldy pun keluar dari antrian untuk menyimpan koin yang tertinggal di dalam saku celana.

Pastikan kembali jangan ada topi atau kacamata yang masih dikenakan saat akan bermain Cylon. Agar tetap nyaman saat antrian panjang dan tidak ada drama diusir oleh penjaga.

Loker yang kami gunakan gratis karena tidak lebih dari 40 menit. Jika lebih dari waktu yang telah ditentukan. Maka kalian harus siap merogoh kocek sebesar SGD 2 ( Rp. 20.640 ). Jika lebih dari 40 menit, Maka akan dikenakan biaya lagi sebesar SGD 5 ( Rp. 51.600 ).

2. REVENGE OF THE MUMMY

Setelah bermain Cylon, lokasi terdekatnya adalah Ancient Egypt. Lokasi ini seperti dibawa ke Mesir dengan desain arsitekturnya yang begitu unik. Bahkan lokasi jajanannya pun seperti berada di Kairo. Ada buah-buahan yang besar. Entah itu hanya replika saja atau memang beneran.

Ancient Egypt ini ada 2 permainan yaitu Treasure Hunters dan Revenge of the Mummy.

Sayangnya saya tidak mencoba kedua permainan tersebut. Jadi hanyalah Revenge of the mummy saja yang sempat saya datangi saat bermain di USS. Untuk permainan ini hanya diperbolehkan dengan ketinggian minimum 122 cm.

Revenge of The Mummy


Saat akan bermain Revenge of the mummy diharuskan untuk menyimpan tas bawaan di dalam loker, sama seperti sebelumnya. Loker yang kami gunakan tidak memungut biaya sedikitpun dengan ketentuan tas bawaan kami harus langsung diambil setelah permainan kelar.

Kami sudah antri untuk ikut permainan Revenge of the mummy. Untuk permainan ini kami bisa duduk sejajar berempat. Berhubung tempat duduk yang kami dapatkan di jajaran kedua. Jadilah saya pindah tempat ke jajaran utama bareng satu keluarga dari Korea. Hihihii...

Keadaan ruangan begitu gelap, sama seperti sebelumnya Revenge of the mummy juga sama-sama roller coaster. Tapi bedanya kita bermain di dalam ruangan yang telah dipenuhi mummy.

Saat permainan kami dikejutkan dengan mummy jelek yang terus menakuti kita dengan semburan api yang membuat udara terasa begitu panas di dalam. Lalu kecepatan maksimal pun mulai terjadi saat mummy akan menyerang kami.

Kecepatan roller coaster tersebut tidak hanya melaju cepat ke arah depan, melainkan kecepatan tersebut semakin kuat saat roller coaster melaju mundur dengan kecepatan penuh. Sayangnya permainan ini menurut saya agak kentang karena terlalu lama berhentinya dan mendengarkan si Mummy ngoceh.

Permainan kedua adalah Treasure Hunter yang bisa dinaiki oleh anak dengan tinggi minimum 122 cm. Sebenarnya permainan ini sangat cocok untuk anak-anak, telah tersedia sebuah kereta kecil yang hanya cukup dinaiki oleh 4 orang saja.

Disana kalian diajak berkeliling seperti sedang memasuki sebuah hutan yang dimana ada beragam hewan yang tentunya tidak asli yah. Disana akan ada buaya, ular cobra, kuda nil dan masih banyak lagi hewan-hewan eksotis yang berkeliaran menyerupai aslinya.
  

3. TRANSFORMERS THE RIDE : THE ULTIMATE 3D BATTLE

Mari kita lanjutkan permainan selanjutnya yang paling keren dan menegangkan. kalau menyeramkan sudah pastinya sih tidak yah. Permainan ini sangat diminati oleh pengunjung, apalagi antriannya pun sangat menggila.

Kalau sampai kalian tidak mencoba Transformers sudah dipastikan akan menyesal karena permainan ini akan membuat kalian seperti berada di dunia nyata.

Permainan ini dipebolehkan membawa tas, jadi kami tak perlu menyimpan semua barang bawaan di dalam loker. Disana ada pilihannya apakah mau single riders atau tidak.

Untuk single riders sudah dipastikan kalian bisa bermain tanpa harus bareng dengan teman-teman kalian. Jadi bermainnya secara terpisah sesuai tempat yang dibutuhkan.




Misalkan saat antrian penjaganya membutuhkan satu orang pemain lagi. Maka kita harus siap bermain bersama orang lain yang tidak dikenal. 

Sebenarnya saat bermain di USS lebih cepat memang untuk single riders agar tidak terlalu lama antriannya.

Tapi saat siang tepat pukul 12.30 PM antrian mulai menggila, hampir dua jam kami antri di Transformer. Memang tempat ini bisa dimainkan oleh anak-anak yang memiliki tinggi minimum 102 cm. Sehingga Transformers selalu ramai pengunjung.

Saat antrian telah panjang dan kami melewati beberapa tempat yang menyerupai seperti di dunia robot, akan ada tumpukan kacamata yang harus kalian ambil karena saat permainan dimulai kita bisa seperti nyata sedang mengalami goncangan yang kuat saat permainan.

Battle Glasses for Transformers 3D
12 seats di tiap kereta
Foto bareng Transformers
Selama permainan berlangsung dilarang membuka kacamata yang telah disediakan agar efek sedang berantemnya semakin terasa. Bahkan ada beberapa pengunjung yang mengeluarkan handphone nya untuk merekam permainan Transformers.

Tapi menurut saya akan sangat berbahaya jika mengeluarkan handphone karena goncangannya sangat kuat. Tak menutup kemungkinan handphone kalian akan terjatuh.

Sebenarnya kita seperti berada di kursi goyang, Namun dengan efek yang sangat luar biasa. Hantaman hingga hentakan yang luar biasa kencangnya membuat seakan-akan kita berada di dunia robot yang sedang bertempur.

Apalagi saat kejadian kita seperti terjun bebas dengan ketinggian berpuluh-puluh meter lalu diselamatkan kembali dan kursi terasa seperti akan jatuh lalu naik kembali. Semuanya terasa seperti nyata. Keren bangeeetttt!!!!

4. JURASSIC PARK RAPIDS ADVENTURE

Ini dia salah satu wahana yang ingin sekali saya kunjungi yaitu Jurassic Park Rapids Adventure yang dimana kalian harus siap basah saat akan memulai permainan. Antrian panjang sudah berlangsung sedari tadi. 

Sempat hopeless saat lihat antriannya yang sangat panjang. Sudah hampir setengah jam saya dan mba wina menantikan permainan tersebut hingga akhirnya ada beberapa pengunjung yang berpindah antrian menuju Single Riders.

Kami pun bertanya kepada pengunjung lain karena takut salah masuk antrian untuk Universal Express karena jika sampai salah masuk antrian kami harus mengulang antrian kembali dari awal.

Ternyata single riders sama seperti permainan lainnya yang mengharuskan kita bergabung dengan kelompok lain. Jadi enaknya ada antrian single riders tidak perlu antri terlalu lama. Tak sampai setengah jam kami antri sudah dipanggil saja untuk bergabung dengan kelompok lain.



Permainan Jurassic park Rapids Adventure batas minimum ketinggiannya mencapai 107 cm. jadi dibawah dari itu, tidak bisa mengikuti permainan Jurassic Park. Saya dan mba wina terpisah sehingga tidak dalam satu perahu saat mengarungi Jurassic Park.

Selang dua perahu barulah saya bisa naik bersama satu keluarga dari India. Sempat awkward sih karena di samping kanan dan kiri saya seorang bapak dan cowok muda yang sedang asik ngobrol tapi karena ada saya di tengah-tengah jadi berasa sebagai penghalang diantara mereka. hahaha...

Jangan salahkan saya karena memang posisi duduk di dalam perahu random dan bisa dimana saja. Mereka pun juga santai aja kok. 

Saat mengarungi wahana Jurassic Park saya pikir akan ada sensasi yang menegangkan atau mungkin ada suatu hal yang bikin mengagetkan. Nyatanya?!?

Saya seperti di wahana istana boneka yang ada di DUFAN. Kami cuma diajak berkeliling melihat berbagai jenis dinosaurus dari anaknya hingga kakek neneknya ada kali disana. 

Saat berpetualang kami melihat perahu karam sebelum memasuki Hydroelectric Plant. Sampai akhirnya kami memasuki terowongan tersebut, saya pikir akan ada kejutan lain ternyata tidak ada. 


Sampai pada titik akhir terowongan tersebut kami masuk ke dalam sebuah ruangan yang tertutup, lalu perahu kami naik ke atas seperti sedang di atas lift dan pada bagian atas kepala kami terdapat kepala dinosaurus.

Saya pikir kami dilempar begitu saja, ternyata tidak. Kami turun secara perlahan, saat menunggu akan ada kejutan lain atau tidak. Ternyata pintu otomatis terbuka lebar lalu kami meluncuuuuurrrr byaaaarrrrr satu badan kami basah terkena air.

Sudah gitu aja!!! tidak ada sensasi apa-apa!! Garing banget!!!! Kecewa sih karena tidak sesuai ekspektasi saya yang sudah menghayal akan keseruan yang saya dapatkan selama permainan. Huft!!

5. FAR FAR AWAY ( SHREK 4D ADVENTURE)

Saat badan basah kuyup dan hujan pun turun begitu lebatnya disertai angin yang begitu kencang terus menghembus hingga udara pun terasa begitu dingin tepat pada pukul 03.20 PM hingga akhirnya saya dan mba wina pun bergegas lari menuju toilet.

Yah tempat teduh terdekat kami hanyalah toilet, kami sempat berteduh sejenak disana sembari mengisi air di dalam botol. Tak lama hujan turun akhirnya reda juga. memang kalau hujan lebat itu biasanya cepat redanya.

Akhirnya kaki pun terus melanjutkan perjalanan hingga akhirnya kami menemukan Far Far away. Cantiikkk!!! Kami bagaikan di negeri dongeng.


Amazing saat melihat dan berkeliling arsitektur yang ada di USS ini. Seperti dunia anak yang dimana permainan disini memang seperti petualangan anak.

Ada 6 permainan di dalam Far Far Away yaitu Enchanted Airways, Shrek 4D Adventure, Magic Potion Spin, Donkey Live, Poots in Boots Giant Journey The Dance For The Magic Beans.

Dari keenam permainan ini saya dan mba wina hanya sempat mengunjungi Shrek 4D saja karena antriannya tidak terlalu panjang dan sekalinya masuk dalam wahana tersebut bisa hingga ratusan pengunjung bisa langsung masuk sekaligus.



Saat antrian semakin panjang, posisi antrian kami berdua paling depan sehingga saat pintu masuk terbuka kami bisa langsung masuk.

Kenyataannya tetap saja sobat missqueen tidak bisa langsung masuk begitu saja. Kami masih tetap harus menunggu pengunjung yang memiliki gelang universal express bisa langsung masuk ke dalam Studio Shrek 4D. Total pengunjung yang masuk sudah ada 100 orang lengkap dengan kacamata yang telah ditangannya.

Tak lama kemudian barulah kami sobat missqueen bisa masuk ke wahana tersebut. Awal mula kami masuk ke dalam ruangan yang kosong dan disana bercerita tentang apalah itu karena kondisinya sangat berisik.

Lalu kita masuk kembali ke ruangan persis seperti bioskop. Kami semua duduk manis menghadap ke layar kaca yang masih tertutup tirai. Sampai akhirnya tirai terbuka mulailah cerita tentang Shrek yang berusaha menyelamatkan Princess Fiona.

Nah ini seru juga buat anak-anak karena saat duduk di kursi kami bisa merasakan seperti sedang mengalami apa yang dirasakan Shrek.

Saat Shrek mengejar penculik Princess Fiona menggunakan kuda. Kami terasa seperti sedang menunggangi kuda karena kursi yang kami duduki terus menghentakan sesuai dentuman kaki sang kuda.

Begitu pun saat ada suara angin yang begitu kencang, dari belakang kursi kami seperti ada angin kencang yang menyembur ke arah leher saya. Keren banget sih!!!

Pas lah buat kamu yang sudah capek keliling USS dan butuh istirahat. Bisa banget istirahat sejenaknya di Shrek 4D Adventures sembari merasakan apa yang sedang dialami Shrek.

6. KING JULIEN'S BEACH PARTY

Kelar menonton Shrek 4D Adventure, gak sengaja ketemu rombongan kami juga. Mereka pun bingung akan bermain apalagi karena waktu yang tersisa tinggal sejam lagi.

Sayangnya menurut saya dalam waktu seharian ini masih tetap saja tidak terlalu banyak wahana yang bisa kami coba karena keterbatasan waktu yang tersedia.

Tepat pukul 05.30 PM kami harus berkumpul kembali di depan icon Universal Studios Singapore. Walhasil permainan yang antriannya tidak terlalu panjang dan masih bisa kita masuk ke dalamnya hanya King Julien saja.


Permainan ini bisa untuk anak-anak yang memiliki tinggi minimum 122 cm. Ada banyak hewan yang bisa kami tunggangi tapi saya lebih memiliki nenek terbang yang sedang membawa tas karena hewan-hewan yang menggemaskan sudah diambil anak-anak.

Tak apalah yah karena sebenernya permainan ini mayoritas untuk anak kecil yang didampingi oleh orang tuanya. Kita aja yang gak tau diri ikutan main King Julien's. hahahahaa...


ACCELERATOR

Sayangnya saya tidak tertarik dengan permainan Accelerator karena kita akan di putar-putar di dalam wadah yang menurut saya menyerupai kapal robot hihihiiii...

Permainan ini dikhususkan untuk anak dengan ketinggian minimum 122 cm yang dimana dalam satu wadah dapat dinaiki oleh empat orang.

Letak accelerator berada di samping Battlestar Galactica Human dan di sampingnya accelerator terdapat rest room.


SPOT FOTO USS

Bermain di Universal Studios Singapore memang tak mengenal waktu, rasanya waktu berlalu begitu cepat sehingga banyak permainan yang terlewatkan.

Padahal saya ingin sekali bisa merasakan menaiki Enchanted Airways dan Canopy Flyer tapi berhubung setiap permainan telah ramai antriannya dan kami harus memikirkan waktu sebentar lagi yang akan habis. Jadilah kami bermain seadanya saja. Bahkan Madagascar saja tidak sempat saya masuki.

Ternyata di Universal Studios Singapore ada juga loh yang datang hanya untuk berfoto-foto saja tanpa menikmati wahana permainan yang ada disini. Ada pula pengunjung yang mengenakan pakaian anime.





Universal Studios Singapore memiliki beberapa zona yang harus di patuhi peraturannya karena tidak semua anak dapat merasakan permainan disini. Berikut kategori zona untuk sesuai dengan umurnya seperti :

HOLLYWOOD

  • Trick or Treat Sesame Street : Untuk semua umur 
  • Turntables : Untuk semua umur 
  • Minion Monsters Tricky Treats : Untuk semua umur 

NEW YORK

  • Lights, Camera, Action. Hosted by Steven Spielberg (Buka pada pukul 11.00 AM) : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas
  • Sesame Street Spaghetti Space Chase : Anak dengan tinggi badan dari 92 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • Rhythm Truck : Untuk semua umur

SCI-FI CITY

  • Battlestar Galactica Human (Red Track) : Anak dengan tinggi minimum 125 cm
  • Battlestar Galactica Cylon (Blue Track) : Anak dengan tinggi minimum 125 cm
  • Accelerator : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas
  • Transfomers The Ride : The Ultimate 3D Battle : Anak dengan tinggi badan dari 102 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.

ANCIENT EGYPT 

  • Treasure Hunters : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • Revenge of The Mummy : Anak dengan tinggi minimum 122 cm

THE LOST WORLD

  • Water World : Untuk semua umur
  • Canopy Flyer : Anak dengan tinggi badan dari 92 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • Dino-Soarin : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas
  • Amber Rock Climb : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas
  • Jurassic Park Rapids Adventure : Anak dengan tinggi badan dari 107 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.

FAR FAR AWAY

  • Enchanted Airways : Anak dengan tinggi badan dari 92 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • Shrek 4D Adventure : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • Magic Potion Spin (Buka pada pukul 11.00 AM) : Anak dibawah 100 cm harus ditemani oleh orang tua.
  • Donkey Live : Untuk semua umur
  • Puss In Boots Giant Journey : Anak dengan tinggi badan dari 100 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • The Dance for The Magic Beans : Untuk semua umur

MADAGASCAR

  • Madagascar : A Create Adventure : Anak dengan tinggi badan dari 80 cm - 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • King Julien's Beach Party Go - Round : Anak dibawah 122 cm harus ditemani oleh pengawas.
  • Madagascar Boogie : Untuk semua umur

Sekian sudah kami bermain dan berkeliling di Universal Studio Singapore. Kesan dan pesan untuk USS adalah :

Kesannya sangat menyenangkan dan ada banyak wahana pilihan yang dapat dinaiki hingga akhirnya dapat lupa waktu saat bermain di USS.

Pesannya tolong berilah kesempatan untuk sobat misqueen ku untuk tidak antri terlalu lama. Rasanya seperti sungguh kejam dunia ini akan ketidakadilan yang kami rasakan saat bermain. Sudah antri paling awal tapi yang baru datang malah disuruh masuk duluan hanya karena memiliki gelang sakti. Hiks!!!

Mungkin kalau ada yang pernah main ke USS dan menggunakan gelang sakti itu pasti bakalan julid sama pesanku itu. Hahahahaha...



Cheers,
09 October 2019

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Cuuusss kak ke USS main dari pagi sampai tutup USSnya

      Hapus
  2. berkali kali ke sing, tapi aku ga pernah rezeki main battlestar galactica -_-. pastiiiii aja pas datang itu wahana sedang renovasi.. padahal paling penasaran ya naik itu . thn depan ada planning lg ke sing,moga2 aja kali ini bisa ngerasain serunya battlestar :D.

    ini uss emg ga pernah sepi apa yak :p. datang pas weekday pun rame juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahhh kak kamu mematahkan semangatkuuuu. Padahal rencananya kalo ke USS mau cobain pas weekdays. Tapi kalo rame juga percuma dong yah. huhuhuuu...

      Hapus
  3. Gue juga udah beberapa kali ke Singapore belum kesampaian ke USS. Tapi akhirnay balas dendam ke USJ :D
    Yang Jurassic Park mirip sama yang di USJ, sisanya kayaknya beda-beda. Jadi tetap aja kayaknya kudu ke USS ya T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut gw Jurrasic Park zonk banget. Kalah dah sama arung jeram Dufan. Tar kalo lo ke USS wajib cobain Cylon yah. WAJIB BANGET!!!

      Hapus

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.