Jumat, 05 November 2021

Dekorasi Sendiri Ulang Tahun Anak di rumah

Hai moms...Cepet banget yah waktu berlalunya. Perasaan tahun lalu baru aja anak kami lahir ke dunia. 

Eh tahun 2021 usianya sudah setahun aja nih. Gak nyangka secepat ini anak kami sudah semakin bertambah kepintarannya.

Di usianya yang setahun ini, kami tidak bisa merayakan ulang tahun anak kami dengan keluarga besar. Jadilah saya dan suami hanya mengadakan ulang tahun kecil-kecilan di rumah saja dan tanpa mengundang siapapun. 

Sabar ya nak, kamu belum bisa kumpul-kumpul dulu sama teman seumuran kamu.

Akhirnya saya pun tidak mau acara ulang tahun anak kami biasa saja. Jadi saya pun membuat dekorasi sendiri di rumah dengan hiasan balon pastel dan juga kue ulang tahun yang alakadarnya karena memang banyak toko yang tidak bisa terima kue saat dadakan.

Perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat balloon garland yaitu :

  • Electric Balloon Pump
  • 100 pcs balon 12 inch
  • Balon angka aluminium foil (rose gold)
  • Curly Ribbon / pita
Simple kan perlengkapan yang dibutuhkan untuk dekorasi ulang tahun yang pertama. Setelah semua perlengkapan sudah terkunpul, barulah mulai membuat balloon garland



Untuk pembuatan balonnya bisa dilihat di channel youtube Mama Juarsa yaaa. Soalnya saya tidak bisa jabarkan semuanya disini. Silakan di tonton dan jangan di skip ya moms.

Alhamdulillah dalam waktu 40 menit sudah selesai dekorasinya dan saatnya mencari kue ulang tahun dan beberapa kue dan puding untuk dibagikan ke tetangga. 

Dari hasil pencarian, gak nyangka bisa dapat semua dalam waktu singkat. Berhubung lagi PPKM Darurat, jadi banyak toko yang tutup. Makanya agak susah cari cake yang berbentuk karakter.

Kalaupun pesan online, kebanyakan tidak ada yang bisa H-1 untuk pembuatannya. Maka dari itu, bentuk kuenya juga alakadarnya saja.



9 July 2021 pukul 01.20 PM barulah kami mulai menyanyikan lagu ulang tahun yang disaksikan oleh keluarga besar suami. 

Sayang banget ongkel ucup dan keluarga tidak bisa ikutan video call karena sedang tidak pegang hp huhuhuuu...

Anak kami dengan muka kebingungan tetap menikmati acara ulang tahunnya. Keluarga besar pun turut ikut berbahagia, walaupun tidak bisa hadir di rumah. Kami menyanyikan lagu ulang tahun hanya lewat layar hp saja.


Ketawa-tawa sambil menyanyikan lagu happy birthday, Apalagi kaka sepupu una juga gak mau hpnya dimatikan setelah selesai menyanyikan lagu. Jadi kami harus berkali-kali bernyanyi karena semua anak-anak senang melihatnya.

Happy Birthday una ku sayang, semoga ditahun ini kepintaranmu semakin bertambah dan sehat selalu ya sayangku. Semoga ditahun yang akan datang kita semua bisa berkumpul kembali ya.





Cheers,
19 Aug 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.