Kamis, 18 November 2021

Janin usia 10 minggu sudah terlihat Jenis Kelaminnya

Pengalaman yang sangat mengharukan sekaligus mengagetkan. Tak disangka saat pemeriksaan kehamilan untuk kedua kalinya dengan dr. Sandy Prasetyo Sp.OG ternyata saya sudah bisa melihat bentuk janin yang sudah terbentuk.

Biasanya tiap USG yang terlihat pasti menyerupai biji, hanya bulat saja gitu tanpa terlihat bentuk apapun. Yah karena memang tiap kontrol dikasihnya selalu yang 2D, jadi janin pun tak terlihat begitu jelas.

Nah ini kali pertama saya takjub dengan teknologi yang semakin canggih. Saya tidak menyangka bisa melihat janin kami yang sudah terlihat kaki dan kakinya. Bahkan jenis kelaminnya pun sudah bisa tertebak. 

Sempat kaget melihatnya karena kok bisa yaaaa? Kenapa saya kok norak banget ya dan beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan pun lupa seketika, saking takjubnya melihat janin saya sudah terbentuk begitu imutnya.

Sempat awal-awal pemeriksaan dokter USG Transvaginal bentuk janin sama seperti sebelumnya, terlihat menyerupai biji aja giu. Setelah itu, dokterpun bilang "Ibu boleh yah saya periksa lebih dalam lagi biar terlihat jelas". Saya pun mengiyakan dan yaaaahhhhhh luaarrr biasaaaa hasil USGnya.

"Dookkk kok udah berbentuk gitu"

"Loh kok ada tangan sama kakinya keliatan"

"Iiiihhh itu kok bawahnya kaya biji yaaaa"

"Dokter itu anak saya cowok bukan?"

Dokter hanya tertawa melihat reaksi saya yang memang agak berlebihan saking takjubnya melihat janin kami yang berusia 10 minggu sudah terlihat bentuknya. Dokter pun mengiyakan "Iya ibu, anak ibu posisinya sangat bagus sekali. Jadi bisa ketebak ya anaknya berjenis kelamin cowo"

Saya cuma bisa mangap saat dokter mengiyakan pertanyaan saya. Alhamdulillah saya punya anak sepasang, Anak pertama kami perempuan dan anak kedua kami lelaki. Saya sangat bersyukur sekali, bisa melihat jenis kelamin anak kami sedari awal.

Saya masih tetap heran kenapa usia kandungan 10 minggu sudah terlihat. Sebelumnya saja kami harus menunggu hingga 5 bulan baru bisa terlihat jenis kelaminnya apa. Dokter menjelaskan semua itu tergantung dari posisi anaknya. Kebetulan posisi anak kami sangat pas sekali terlihatnya. Tapi untuk selanjutnya bisa di cek kembali untuk memastikan jenis kelaminnya.

Sebelumnya juga ada seorang ibu saat usia kandungannya masih 10 minggu sudah terlihat jenis kelaminnya dan sampai melahirkan pun masih tetap dengan jenis kelamin yang sama.

Apapun jenis kelamin anak kami, kami hanya berharap diberi kelancaran saat melahirkan dan diberikan kesehatan. Kami senang sekali melihat bentuk mungil dari anak kami yang kalau dokter bilang masih beratan cincin mamanya ketimbang janinnya. Hihihihiiii...

Biaya yang kami keluarkan untuk USG Transvaginal yaitu :

  • Konsultasi dr. Sandy Prasetyo Sp.OG Rp. 300.000
  • Administrasi Rawat Jalan Rp. 75.000
  • USG Transvaginal Rp. 375.000
  • Kondom Sutera merah Rp. 3.413
  • Vitamam Rp. 65.180


Cheers,
18 Nov 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.