Rabu, 09 Agustus 2017

Hurricane di SnowBay Waterpark TMII


Memang rencana tidak harus selalu berjalan mulus, Selalu ada saja kendala yang terjadi. Sama halnya seperti yang telah kami rencanakan untuk bisa menikmati tidur di alam terbuka sembari merasakan dinginnya daerah pegunungan dengan berkemping di Panorama Alam kini hanya sebagai wacana belaka karena kondisi kami yang tidak memungkinkan. 

Walhasil akhirnya kami memutuskan untuk bermain air di Snowbay dengan harga miring yang kami beli di Lakupon.com Rp. 69.000. Harga yang sangat bersahabat ketimbang harus beli langsung di Snowbay dengan biaya Rp. 140.000/weekdays dan Rp. 180.000/weekend.

  • RUTE PERJALANAN KE SNOWBAY TMII

Perjalanan kami dari Ciledug menggunakan kereta dari stasiun sudimara turun di stasiun tanah abang lalu dilanjutkan ke stasiun pasar minggu. Keluar stasiun kami menggunakan angkutan berwarna merah S15A jurusan TMII. Tapi kami turun terlebih dahulu di Halte busway Garuda Tamini karena mau makan siang dulu. Maklum kami mau makan Nasi Padang setelah itu lanjut naik taksi online.

Sesampainya di Pintu Utama Taman Mini Indonesia Indah kami berjalan kaki menuju Snowbay. Inget yah kalian harus turun di Pintu Utama agar tidak terlalu jauh berjalan kaki sampai Snowbay. Dari pintu masuk kami dikenakan biaya Rp. 10.000/orang. Untuk Mobil Rp. 10.000 dan Motor Rp. 6.000. Setelah itu berjalan lurus lalu belok kiri, ikuti jalan sudah ada penunjuk arah didekat wahana kereta gantung untuk belok kanan. Tepat disamping kiri sudah terlihat snowbay.



Snowbay antriannya panjang sekali dihari Minggu, 6 Aug 2017. Jadi untuk menukarkan kupon harus antri dibagian registrasi. Tiket lakupon yang telah dikirimkan by email bisa langsung ditunjukkan kepada bagian loket untuk ditukarkan dengan Form Redeem Mobile Apps. jadi jangan langsung masuk gitu aja yah. Nanti malah disuruh balik lagi sama penjaganya seperti apa yang telah saya lakukan sebelumnya. Hehehe..
 

Disetiap wahana permainan air memang selalu ada saja ketentuan untuk tidak membawa makanan dan minuman ke Snowbay. Sebelum masuk memberikan tiket yang telah berada ditangan saya. Tas kami di periksa ketat oleh penjaga. Mereka akan mengeluarkan semua isi barang bawaan kami sehingga tidak akan bisa umpetin makanan di gulungan handuk ataupun baju. Jadi percuma aja guys ngumpetin makanan karena kalian tidak akan lolos deh bawa makanan atau minuman kedalam area Snowbay. 


Pemeriksaan Tas

Setelah melakukan pemeriksaan tas kami langsung mencari loket untuk Loker agar barang bawaan kami tetap aman walaupun kami tinggalkan. Kami bermain air hanya berdua saja. jadi agak ngeri kalau sampai bawa tas dan cari tempat diluar untuk menyimpan barang bawaan. Ada baiknya semua barang bawaan simpan di Loker dengan biaya Rp. 30.000 dengan jaminan berupa KTP.

Biasanya di tempat permainan air yang sering saya kunjungi selalu meminta uang deposit. Tapi disini bagusnya hanya meninggalkan KTP saja. Yaahhh setidaknya tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk loker. Ukuran loker kami tidak terlalu besar karena hanya cukup untuk satu tas besar dan 2 tas kecil, sepatu pun kami paksakan untuk masuk didalam loker. Pokoknya kondisi loker kami sangatlah penuh sehingga saat loker akan dibuka, selalu ada saja barang yang berjatuhan #sigh

Baca Juga : Waterbom PIK

Locker Cashier
Locker

Locker No. 490

Uniknya lagi nih kami diberikan gelang tangan yang bisa disangkutkan dibagian lengan. Kuncinya berada diselipan antara karet. Sudah pastinya akan aman dan tidak akan kehilangan kunci loker ketimbang kuncinya harus dijadikan gelang yang dimana kondisi tangan setiap orang pastinya berbeda. 

  • GIANT BUCKET

Sebelum memulai permainan kami ngadem dulu diarea Giant Bucket. Kolam ini hanya memiliki kedalaman sebetis karena memang anak kecil pun bisa bermain air dikolam ini tapi hati-hati buat para orang tua untuk tetap mengawasi anaknya karena tepat diarea tersebut ada Giant Bucket. Semacam gentong raksasa yang terus diisi air setelah gentong tersebut penuh maka air yang terkumpul akan tumpah ruah kebawah sehingga membuat para pengunjung yang memang sengaja menunggu dibawah dari tumpahan Giant Bucket ini akan berteriak karena tumpahan air yang begitu deras menjatuhi tepat diatas kepala. Rasanya gak sakit sih cuma sensasi kagetnya ituloh karena kita tidak tahu kapan air itu akan tumpah. pastinya seru sih untuk pemanasan sebelum mencoba hal yang baru.

Mau tau rasanya?
Rasanya tuh ya semacam kepala ketimpaan barang dari atas semacam buku atau barang berat lainnya. Memang sih gak bikin sakit tapi cuma bikin kaget. Tapi rasanya tidak berkesudahan. Secara terus menerus tumpahan air menyirami kepala kami dengan sangat kencang dalam waktu beberapa detik saja. Itulah yang membuat kami ketagihan untuk terus mencobanya lagi, hahahaha..
Giant Bucket

Setelah berendam sejenak untuk mendinginkan tubuh di cuaca yang sangat panas. Kami mulai berkeliling untuk mencari wahana apa yang pertama akan kami coba terlebih dahulu. Melewati beberapa Gazebo yang disewakan memang sangat cocok untuk keluarga sebagai tempat berisitirahat dan juga menyimpan barang dengan biaya Rp. 100.000/hari untuk weekdays dan Rp. 120.000/3 jam untuk weekend. Ada juga VIP Cabana dengan biaya Rp. 150.000/hari untuk weekdays dan Rp. 180.000/3 jam.

  • HURRICANE
Akhirnya setelah puas berkeliling kami memutuskan untuk bermain Hurricane. Permainan ini selalu diminati oleh pengunjung karena memang kalian akan merasakan sensasinya berseluncur dengan menggunakan ban tanpa biaya sewa alias free dengan posisi keduanya saling berpandangan sehingga posisi awal kami yaitu Acil menghadap kearah depan sedangkan saya menghadap kearah belakang. Awal mula berseluncur dengan satu kelokan terbilang aman tapi siapa sangka saat Acil berada di posisi menghadap kedepan, dia harus melihat kedepan seperti akan terjatuh kebawah jurang sembari berseluncur dengan kecepatan penuh dan terpental kedalam corong minyak raksasa sehingga ban yang kami naiki harus naik setinggi mungkin dan turun dengan kekuatan penuh lalu naik lagi keatas dan terus berputar seakan-akan kekuatan anginlah yang membuat kami terus terpelanting sampai akhirnya masuk ke bagian corong yang lebih kecil. 

Memang permainan ini tidak lama dan hanya beberapa menit saja tapi rasanya jantung seperti mau copot karena saking tingginya kami terpelanting keatas.

Ekspresi saat ketakutan

Kekuatan angin akan menghukummu

Usahakan saat bermain Hurricane kalian harus mencoba di ban yang berisikan dua orang dan juga ban yang berisikan empat orang karena memang sensasinya berasa sekali berbeda. Entah mengapa ban yang berisi empat rasanya seperti terpelanting lebih tinggi lagi ketimbang didalam ban yang bermuatan untuk berdua saja. Kalau didalam ban yang berisikan empat orang posisinya semua kaki bertumpu ditengah ban dengan kondisi kaki saling bertumpukan satu sama lain. Di wahana ini ada photographer khusus yang dapat mengabadikan ekspresi muka kalian dengan merogoh kocek Rp. 30.000 saja di area pintu keluar. 
Pengunjung antri untuk ambil ban

  • FLUSH BOWL
Wahana yang memiliki kedalaman 2 meter ini memang diharuskan bagi pengunjung menggunakan pelampung demi keamanan. Bagi yang memang jago renang sih tidak diharuskan menggunakan pelampung. 

Sebenarnya saya bisa renang tapi saya takut ada kejadian kaki keram walhasil saya tetap menggunakan pelampung. Maklum tujuan saya kesini kan bermain wahana air yang telah tersedia. Jadi saya tidak melakukan pemanasan sama sekali.

Lingkaran kecil menyerupai poros

Flush bowl memiliki ketinggian sekitar 16 meter. Fisik kalian harus kuat untuk menaiki anak tangga tanpa perlu membawa ban karena memang sudah ada pelampung sebagai pengaman selama permainan berlangsung. Saat akan memulai permainan posisi tangan harus berada dibelakang kepala untuk menjaga kepala tidak terbentur dari slider sehingga posisi kepala haruslah mendongak keatas. Kecepatan yang tinggi saat berseluncur dilorong yang tertutup memang terasa sangat mengerikan karena tak dapat melihat apapun selama didalamnya tapi gak lama kemudian seperti berada di mangkok besar berputar-putar mengikuti porosnya dari memutar diposisi teratas hingga menurun kebawah dan akhirnya masuk kedalam lubang dengan posisi terjatuh kaki terlebih dahulu. Tak perlu khawatir saat terjatuh didalam air karena ada penjaga yang memberikan tali kepada pengunjung untuk dapat naik keatas dengan percikan air yang terus terjatuh dari mangkok besar.

Terjatuh dilubang kecil

Buat pengunjung yang membawa kamera agar berhati-hati saat memegang kamera karena saat terbanting ke mangkok besar rasanya seperti didorong kuat ke poros besar dan terus berputar hingga masuk ke poros kecil yang mengakibatkan kamera ditangan terpentok keras.


  • TUBE COASTER
Nah kalau wahana ini masih satu tangga sama Flush Bowl tapi dengan ketinggian 14 meter dibawahnya. Bagi pengunjung yang ingin bermain Tube Coaster diwajibkan membawa ban sendiri. Ada ban double ataupun ban single. cara membawa ban, janganlah dengan kondisi memasukkan seluruh badan kedalam lubang ban karena pastinya akan tersandung seperti anak kecil lakukan dan sempat ditegor pula dengan penjaganya. Bawalah ban dengan kondisi tangan dimasukkan kedalam pegangan tangan yang telah tersedia.
Tube Coaster

Saat permainan akan dimulai posisi kaki yang duduk dibagian belakang harus lurus dan dikempit oleh kedua lengan yang duduk dibagian depan. Berseluncur dimulai dengan kelokan yang tertutup dan terbuka dengan warna seluncur merah dan kuning. Awal berseluncur, kami melewati seluncuran yang berwarna merah dengan beberapa kelokan yang tertutup. Setelah itu kami melewati beberapa kelokan yang terbuka dengan warna kuning. Usahakan saat berada dikelokan berwarna kuning jangan berteriak terlalu lebar yah karena pastinya bagian yang duduk didepan akan terasa seperti disembur air yang sangat kencang mengenai muka dan pastinya saat mangap air akan masuk begitu saja. Hahaha..


  • EVER SLIDE
Antrian panjang membuat kami malas untuk bermain Ever Slide. Sebener nya sih kalau kami tertarik, seantri apapun pasti dijabanin tapi masalahnya adalah tiap pengunjung yang bermain Ever Slide. Saat berseluncur kencang dari ketinggian  akan disoraki oleh pengunjung yang sedang antri. malesin bangetkaaaannnn. Makanya kami berdua lebih memilih jadi penonton saja ketimbang harus bermain Ever Slide.
Ever Slide
Schedule Of Ever Slide
  • TOODLE ZONE / KIDS AREA
Setelah capek berteriak karena semua wahana yang ekstrim, kami mampir ke salah satu wahana yang menyenangkan dan asik karena banyak sekali air mancurnya yaitu Toodle Zone atau Kids Area. Disini memang dikhususkan bagi para orang tua yang membawa anak berumur 3 tahun atau lebih untuk dapat bermain air dengan aman. Para orang tua tak perlu khawatir anaknya tenggelam karena memang kedalaman air tidaklah dalam. Bagi yang membawa bayi pun juga diperboleh kan kok bermain disini, asalkan selalu didekapan orang tuanya yah. Sama halnya seperti orang tua yang berada dibelakang kita. Mereka sedang asik berfoto dan bervideo bersama. Memang benar-benar wahana untuk keluarga yang memiliki anak yang masih kecil.
Air Mancur
  • THYPOON RIVER / KOLAM ARUS
Setelah bermain di Toodle Zone kami melihat banyak pengunjung yang asik leyeh-leyeh diatas ban bening double dan single. Kami pun turun ke area kolam arus untuk menunggu kedatangan ban yang selesai dipakai oleh pengunjung lain. Memang awalnya kami sempat bingung untuk mengambil ban dimana tempatnya. Ternyata kita langsung nyemplung aja ke kolam arus, nanti kalau ada pengunjung yang selesai bermain di kolam arus. Kita ambil alih deh bannya. Kalau siang sih udah pastinya gak akan kebagian ban tapi kalau udah agak sorean, banyak ban kosong yang berseliweran mengikuti arus air.
Kolam Arus dari atas
  • Captain Jack
Wohoooo...Captain jack I'm Comiiiiinggggg...Begitulah teriakan saya kalau tiap mendengar suara musik sudah dimulai. Mengapa begitu? Karena permainan ini sesuai dengan suara musik yang dimainkan. Awalnya sih kalau lihat dari atas kayanya biasa saja. Masa cuma gitu-gitu doang terombang-ambing gak jelas. Tapi jangan meremehkan dulu guys...Karena sebenarnya permainan ini ternyata lebih asik. Jadi semua pengunjung menumpuk di kolam ombang-ambing ini untuk merasakan sensasinya diterpa ombak sungguhan yang begitu kencang dari berbagai arah. Kolam ini yang ketinggiannya hanya mencapai dada dewasa kini berubah-ubah sesuai ombak yang datang. Pernah saat ombak datang saya kelelep air hingga akhirnya saya susah untuk bernafas. Untuk permainan ini, usahakan jangan panik. Karena kalau panik, nantinya akan terasa capek seperti ngos-ngosan gak karuan.


Bayangkan saja saat kami berada ditengah kolam, terseret begitu saja oleh ombak yang datang hingga akhirnya kepinggir tembok. Kalau kalian yang suka tantangan saat ombak kencang datang. Berdiri saja dibagian pinggir kolam. Karena disitulah kalian akan merasakan kencangnya terseret ombak higga ke pinggir kolam. Saya selalu siap diterpa ombak, saat ombak datang saya selalu loncat agar tidak kelelep dan benar saja, apa yang saya lakukan berhasil. Tapi kalau perhitungannya salah, saya pun juga kelelep. Berasa banget seperti kaya di film-film gitu deh. Terdampar ditengah lautan dan kita merasakan bertahan hidup ditengah ombak yang terus menerjang. Setiap pasangan yang berada disana mereka pasti berpelukan agar wanitanya tetap berada diposisi atas saat diterjang ombak. Anak kecil yang digendong ayahnya pun juga berada diposisi teratas agar tidak terkena ombak. Membuat semuanya terasa begitu nyata. Serukaaannn

  • FOOD COURT
Capek bermain sudah pastinya akan lapar, Maka dari itu kami mencari makanan yang bisa bikin kenyang. Di Snowbay ada yang jual makanan korea, coffee shop, kerak telor dan banyak lagi. Sempat tertarik untuk membeli nasi bali dengan harga Rp. 36.000 beserta minuman. Tapi saat saya lihat porsinya tidak terlalu banyak. Jadi saya pilih makanan lain yaitu Belfoods. Disana jual perplastik Belfoods. Kami memilih Chicken stick disertai 2 nasi dengan harga Rp. 34.000. Cukup murahkan ketimbang harus membeli nasi Bali dengan porsi yang sangat sedikit. Memang harga didalam Showbay untuk makanannya terbilang mahal. Tapi mau gak mau dan tidak ada pilihan. jadilah kami harus memilih satu makanan diantara lainnya.  

Setelah kelar makan kami tidak mau bermain yang ekstrim dulu karena ngeri mual juga yah. Jadi kami mencari wahana yang santai saja. Setidaknya kita bisa rileks deh selama disana.

  • SPA ZONE
Saya pikir dibagian atas ada lagi wahana yang memacu adrenaline. Tapi ternyata tidak ada sama sekali. Disana hanya ada kolam-kolam kecil yang entah fungsinya apa. Memang tertulis Spa Zone yang berkhasiat untuk rileksasi. Saat saya akan menuju kolam tersebut, ibarat kata seperti sudah ditempati oleh satu keluarga. Jadi kami memilih untuk melewatinya saja sembari melihat apa yang beda dari tiap kolamnya. Setelah mencari tau apa kelebihan dari kolam-kolam kecil yaitu airnya yang hangat. Wuaahhh pantas saja dinamakan Spa Zone. Memang kolam ini didesign khusus untuk rileksasi





Gimana guys? Masih punya nyali gaakkk untuk mencoba hal baru di Snowbay. Dijamin sih gak akan bikin nyesel kalau main air disini. Yaahh itung-itung olahraga kan naik turun tangga berkali-kali. Kalau udah capek gak perlu khawatir karena banyak zona dimana kalian bisa rileksasi dan bersantai bersama kerabat.

  • RUTE PULANG DARI SNOWBAY TMII KE CILEDUG

Nah pulangnya kita memakai alternatif lain yaitu menggunakan bis. Jadi dari Pintu 3 kami naik angkutan umum berwarna merah D10 dengan jurusan terminal kampung rambutan. Setelah itu naik bus Mayasari bakti AC73 ke Ciledug.



4 komentar:

  1. Reaksi muka lo pas naik hurricane epic banget! :))
    Gue belum pernah nih ke Snowbay, abis ribet banget angkotnya. T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahahaha muka gak kontrol boookkkk. Secara ya pas jatohnya berasa banget blom lagi anginnya berasa kenceenggg. Emberaannnn bok ribeeetttt pisaaannn. gw aja ngabisin waktu dijalan lama beneerrr -__-

      Hapus
  2. ekspersi yang muka ketutup rambut tuh biki ketawa:D
    btw, belum pernah kesitu, tapi sepertinya seru tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bangeeetttt walopun cm beberapa aj permainannya yg asik. Itu ketutupan rambut karena anginnya kenceng bgt hahaaa

      Hapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.