Selasa, 22 Agustus 2017

[REVIEW] Tipe Kamar Putri Duyung Cottage yang instagrammable


Taman Impian Jaya Ancol memang sedari dulu dikenal sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan. Banyak wahana yang ditawarkan saat berkeliling Ancol. Memang sempat terpikirkan, ingin rasanya mendatangi seluruh wahana disana tanpa batas waktu. Tapi kendalanya adalah rumah saya terletak sangat jauh untuk pergi ke Ancol. Kalau mau puas bermain disana, sudah pastinya harus jalan dari subuh biar sampe sana masih tetap di pagi hari. Rasanya rugi saja kalau main ke Ancol hanya sebentaran.


Untuk menyiasati permasalahan saya yang memiliki rumah terlampau jauh dari Ancol, memang diharuskan menginap semalam di penginapan yang berada disana. Ada banyak pilihan penawaran untuk menginap di Ancol tapi yang kami pilih yaitu Putri Duyung Cottage. 

Mengapa Putri Duyung Cottage?
Alasan utama memilih penginapan di Putri Duyung Cottage karena posisinya yang dekat dengan pantai. Kami diberikan beberapa pilihan penginapan yang telah tersedia seperti pemandangan kamar ingin condong ke Laut, Danau atau ke Taman. Lalu ada juga pilihan kamar untuk keluarga atau honeymoon. Memang penginapan ini lebih sesuai untuk keluarga karena nuansanya yang begitu homey dan membuat pengunjung seakan terlena dengan kesegaran angin laut yang begitu semilir. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan penginapan ini juga cocok untuk honeymoon karena nuansanya yang begitu romantis di malam hari. Bahkan untuk melakukan acara Family Gathering atau Office Gathering juga sangat tepat untuk melangsungkan acaranya dipinggir pantai. Ditambah lagi karena venue nya yang begitu romantis, banyak juga loh pasangan yang melangsungkan pernikahannya di dermaga yang di design begitu unik dan cantik disertai balutan bunga menutupi chapel yang berada di ujung dermaga. 

Sabtu, 12 Aug 2017 Saya berkesempatan untuk bobo cantik semalam di Putri Duyung Cottage. Memasuki kawasan Putri Duyung Cottage akan terlihat Patung besar berbentuk Putri Duyung dengan rambut terurai begitu panjang yang selalu menjadi idola para pengunjung untuk ber-swa foto disana. Setelah sampai parkiran, saatnya melakukan proses Check-in di Front Office. Setelah proses Check-in kelar, saatnya menuju kamar yang telah dipesan dengan menggunakan bugi-bugi yang bermuatan untuk 6 orang saja. Setiap bagian tempat duduk hanya cukup untuk berdua saja. Asik yah, gak perlu capek jalan kaki walaupun kamar penginapan begitu jauh dari Front Office.
Buggy Car berkapasitas 6 orang

Nah buat kalian yang mau tau di kamar manakah saya menginap. Yuukkk kita lihat apa saja sih Tipe Kamar yang tersedia di Putri Duyung Cottage. Karena setiap kamarnya memiliki ciri khas yang tersendiri dengan harga yang juga sesuai dengan fasilitas yang tersedia ditiap kamar. 

  • SUPERIOR DAN DELUXE ROOM
Beragam Tipe kamar yang ditawarkan Superior dan Deluxe Room, Bawal Room lah yang kami pilih karena penginapan kami dekat dengan pantai dan jumlah kami yang menginap ada 8 orang.

"Emangnya cukup?"
"Cukup!!"
"Kok bisa? kan satu kamar cuma ada twin bed aja"
"Tenang aja, Putri Duyung Cottage kan ada ekstra bed nya"
"Hooo baiklaahhh..boleh juga tuh"

Begitulah percakapan kami saat akan menuju kamar yang bernomor 26 dan 27. Sebenarnya satu rumah itu ada bedanya loh. Jadi kamar bagian atas disebutnya Superior Room yang memiliki luas 33 meter persegi yang dilengkapi dengan dekorasi kontemporer dan sentuhan eksotis khas dari sebuah resort pantai. Sedangkan Deluxe Room berada di lantai dasar dengan luas yang sama yaitu 33 meter persegi yang terletak persis di tepi pantai. Nah buat kalian yang mau langsung keluar kamar ke arah pantai. Ada baiknya pesan Deluxe Room aja. Karena untuk Superior Room hanya menyediakan pemandangan kamar ke arah pantai saja. Tapi gak masalah juga sih kalau emang mau bermalam di lantai atas. Toh mau ke arah pantainya juga gak jauh kok, cuma muter kebelakang aja :D  


Sebenarnya untuk Deluxe Room ditempati oleh teman- teman saya yang lelaki di nomor kamar 27. Mereka berjumlah 4 orang dengan pintu langsung mengarah ke pantai disertai teras dengan meja dan kursi yang telah tersedia.

Untuk Superior Room ditempati para wanita kece #tsaah di nomor kamar 26. Dengan pemandangan kamar menghadap kelaut namun untuk ke arah pantainya harus mutar kebelakang. Nah berhubung kami menempati kamar bersebelahan jadi connecting roomnya bisa dibuka dong. Kami tak perlu mutar ke pintu belakang untuk bisa ke arah pantainya.



Bagi kalian yang lupa membawa handuk atau perlengkapan alat mandi, Tak perlu khawatir karena semuanya telah tersedia di tiap kamar. Tapi kalau yang berdatangan lebih dari 2 orang. Jangan harap ada handuk lagi yah. Mendingan bawa sendiri saja :p

Saat memasuki kamar nuansa interior yang begitu homey kami rasakan dengan balutan lantai kayu disertai furniture yang begitu lengkap. Ada meja rias dengan satu telpon untuk memudahkan pemesanan makanan atau menghubungi receptionist jika butuh bantuan, Sofa yang menghadap kearah kasur yang bersekat partisi dengan design TV yang tertempel di Furniture untuk memudahkan TV agar dapat berputar kearah kamar atau pun ke arah sofa. Dikamar kami pun juga tersedia Coffee Maker, Kulkas dan Dispenser. 
Connecting Room

Nah berhubung kamar kami terletak di nomor 26 jadi saat memasuki pintu depan langsung berhadapan dengan round stairs. Jadi kalau pun pesan satu kamar saja tidak akan mengganggu kamar sebelah. Karena kamar atas bawah adalah kamar yang berbeda

Untuk Superior Room dan Deluxe room nama kamarnya ada Kerang, Bawal, Hiu, Kepiting, Penyu dan Kakap. Nah biaya permalam nya berbeda nih guys: 

Superior Room untuk Weekdays include Breakfast Rp. 999.0000(harga sewaktu-waktu berubah) dan Weekend include Breakfast and Dinner Rp. 1.999.000 (harga sewaktu-waktu berubah). 

Deluxe Room untuk Weekdays include Breakfast Rp. 1.299.000 (harga sewaktu-waktu berubah) dan Weekend include Breakfast and Dinner Rp. 2.199.000 (harga sewaktu-waktu berubah). 

Untuk Public Holiday harganya pun berubah. Kalau mau tau lebih lengkapnya langsung hubungi saja Putri Duyung Cottage. 

  • UNIQUE ROOM
Kamar ini didesign seperti benar-benar berada didalam perahu. Bagian depan kamar ada steering wheel ship yang terbentuk dari kayu bercat kan hitam dengan posisi kamar langsung menghadap ke laut. Pengunjung akan merasakan seperti berada di atas perahu. 

Di bagian depan pun ada 2 kursi menghadap ke laut untuk sekedar menikmati senja dari depan kamar. Memang posisi yang sangat tepat untuk menyaksikan keindahan di sore hari. Kamar ini memiliki luas 60 meter persegi dengan pemandangan tak hanya laut melainkan taman ataupun danau. Sesuai pilihan kalian mau menghadap kemana kamar yang akan dipilih untuk semalam atau berlama-lama disana.
Unique Room 
Steering Wheel Ship

Saat memasuki kamar terdapat ruang tamu dengan sofa yang memanjang berwarna kan coklat dengan dinding yang berupa kayu. Didekat ruang tamu akan ada sebuah lorong yang sebelah kanannya terdapat bathroom dengan bathtub dan juga wasthafel yang dilengkapi dengan kaca yang memenuhi dinding bagian depan washtafel sehingga membuat kalian merasa puas memandang wajah sendiri didepan kaca. hihiii :p

Memang saat memasuki kamar ini terasa sekali private nya. Banyak diantaranya yang memesan kamar ini untuk merayakan birthday party atau anniversary bersama pasangan. Karena memang kamar ini dikhususkan untuk 2 orang saja. 


Meja Rias

Setelah melihat bagian bathroom nya, saya pun masih memasuki lorong hingga ujung dengan satu pintu yang masih tertutup. Ternyata ada satu kamar lengkap dengan meja riasnya dan juga laci disamping kasur. Nah dikamar ini yang saya suka meja riasnya karena kaca yang berbentuk bundar membuat pengunjung pun merasa puas untuk bisa berdandan lama di depannya.  Memang seluruh kamar ini berdinding kayu sehingga memberikan kesan hangat bagi pengunjung yang menginap di Unique room.

Bagian belakang Unique Room

Unique room memiliki nama kamar Kole-kole, Mayang, Leva-leva, Kuda laut, Kerapu dan Pari dengan harga permalamnya 
Weekdays include Breakfast Rp. 1.299.000 (harga sewaktu-waktu berubah) dan Weekend include Breakfast and Dinner Rp. 2.199.000 (harga sewaktu-waktu berubah). Nah untuk harga permalamnya saat Public Holiday juga akan berbeda. Jangan lupa booking terlebih dahulu yah guys. 

  • FAMILY SUITE
Bingung menghabiskan waktu bersama keluarga? Gak usah bingung lagi deh, Ajak saja keluarga kalian untuk menginap di Putri Duyung Cottage. Karena memang kamar ini di design khusus untuk keluarga. Family Suite memiliki 2 kamar di lantai atas dengan kapasitas untuk empat orang. Namun jika yang datang lebih dari empat orang bisa kok minta ekstra bed dari Putri Duyung Cottage dengan harga Rp. 250.000/bed. 

Setiap kamar memang berdinding kan kayu dari luarnya, namun tak semua kamar bagian dalamnya pun berdindingkan kayu. Lain halnya seperti yang ada di Family Suite ini.

Bagian depan Family Suite : Cakalang Room
Living Room
Pemandangan di Cakalang Room adalah taman. Tapi kalau mau pesan Family Suite dengan pemandangan laut atau danau bisa booking terlebih dahulu agar tidak kehabisan saat menghabiskan weekend bersama keluarga. Karena memang setiap kamar memiliki pemandangan yang berbeda dan terbatas pula.

Saat memasuki Cakalang Room, ruangan terlihat begitu luas karena tak ada partisi yang membuat terlihat sempit. Ruang depan yang hanya berbataskan dengan penyangga marmer yang memberi kesan seperti pembatas antara ruang tamu dengan ruang makan yang berdekatan dan disebelahnya terdapat kulkas, dispenser dan bagian belakangnya terdapat tempat pencuci piring. Sehingga membuat pengunjung yang akan menginap semalam di Putri Duyung Cottage terasa seperti berada di rumah sendiri.



Nah bagian pojok dari tempat pencuci piring ada toilet dan juga satu kamar dilengkapi dengan twin bed, Lanjut lagi naik kelantai dua dengan tangga yang juga berupa kayu langsung mengarahkan kami untuk menuju satu kamar dengan pemandangan taman. Satu kamar diatas memiliki meja rias lengkap dengan furniture serta teras pribadi dan tepat didepan kamar terdapat parkiran mobil.

Kalau kalian tertarik untuk menginap semalam di Family Suite ini, Kalian dapat memilih pemandangan kamar dengan nama kamar : Cakalang Room, Cucut Room, Lumba-Lumba, Rajungan, Tenggiri, Teripang, Ubur-Ubur dan Udang. Dengan biaya permalamnya untuk Weekdays include Breakfast Rp. 
Rp. 2.099.000 (harga sewaktu-waktu berubah) dan Weekend include Breakfast and Dinner Rp. 3.499.000 (harga sewaktu-waktu berubah).     

  • MARLIN SUITE
Saran dari saya buat kalian yang mau mengadakan Private Party, Ada baiknya pilih Marlin Suite deh. Kenapa? Karena Marlin Suite ini tetangganya cuma sedikit, hanya ada beberapa Room saja yang tersedia di marlin suite ini. Untuk pemandangan kamar pun juga dapat dipilih, bisa ke taman, laut atau danau. Ditambah lagi banyak spot yang instagrammable di area Marlin Suite. Penginapan disini ibarat kata disulap seperti penginapan yang bagian depannya terlihat lebih tradisional yang merupakan kayu dengan pilar bebatuan dengan nuansa cat dibagian tembok berwarna kuning. 


Living Room

Marlin Suite ini memiliki luas 94 meter dengan design modern yang berkapasitas empat orang yang dilengkapi dengan sofa di lantai dasar beserta furniture yang berhubungan langsung keluar halaman belakang sehingga memudahkan pengunjung jika ingin keluar masuk melewati pintu depan atau pun pintu belakang. Karena Sofa ini memang berada persis di bagian tengah ruangan.

Saat menaiki tangga kayu, dibagian sebelah kanan tangga terdapat twin bed yang tak berpintu hanya bersekat partisi yang persis di depannya terdapat sofa yang menghadap ke kasur. Memang dilantai atas dikhusus kan untuk ruang tidur saja.
Another room at second floor
Sofa at second floor

Setelah dari kamar yang tak bersekat, bagian ujung kamar terdapat satu pintu disebelah kanan yaitu Bathroom dan pintu disebelah kiri yaitu Bedroom dan bagian ujung terdapat kursi kayu yang telah tersedia empat slippers untuk pengunjung yang menginap di marlin Suite.

Kamar utama ini memiliki furniture kayu lengkap dengan meja rias dan juga lemari yang telah tersedia hanger dibagian dalamnya. Pemandangan kamar yang saya kunjungi saat ini yaitu mengahadap kearah taman. Angin semilir yang berasal dari taman memang membuat suasana di dalam kamar begitu sejuk dan adem walaupun tanpa AC. Kamar ini berlantaikan kayu yang memberikan kesan minimalis dan elegan sehingga suasana ruangan lebih dramatis. 
Kamar Utama
View Taman

Memang pemandangan taman ini membuat angin semilir terasa begitu menyejukkan. Kebayang gak sih kalau bangun pagi menghirup udara pagi yang begitu segar sehingga membuat pernapasan terasa begitu lega. 

Kebanyakan bagi pengunjung yang ingin menginap di marlin Suite harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena kamar nya yang terbatas sehingga tak jarang membuat Marlin Suite banyak digemari karena nuansa nya yang lebih private
Bathroom at second floor
Bathtub at second floor

Pernah gak sih terbayang dibenak kalian untuk menghabiskan waktu berjam-jam didalam bathtub sembari menikmati red wine dengan ditemani lantunan musik yang disertai aromatherapy membuat suasana bathtub menjadi lebih romantis walaupun hanya sendiri. Saya seringkali memikirkan itu kalau melihat bathtub yang dilengkapi dengan jendela disampingnya. Entah mengapa pikiran itu terbayang begitu saja. Tapi kenyataannya, saya cuma numpang tiduran sebentar untuk dokumentasi missnidy agar bathtub terlihat tak begitu kosong dan hampa (-___-) #nasib
Marlin Suite bagian belakang

Mau tau biaya permalamnya berapa? Nih yah saya kasih tau buat kalian kalau memang tertarik dan ingin merasakan suasana yang lebih private lagi saat menginap di Putri Duyung Cottage. Dengan biaya permalamnya untuk Weekdays include Breakfast Rp. Rp. 3.199.000 (harga sewaktu-waktu berubah) dan Weekend include Breakfast and Dinner Rp. 6.799.000 (harga sewaktu-waktu berubah). Gimana? masih mau coba dong bobo di Marlin Suite.

  • PAUS SUITE

Terakhir ini jenis kamar Paus Suite yang ibarat kata semacam kelas VIP deh. Karena memang kamar ini kalau disewakan saat tahun baru bisa mencapai Rp. 60.000.000 permalam loh (Harga tahun lalu dan dapat berubah sewaktu-waktu). Wooowwww!!! harga yang sangat fantastic. Tapi untuk biaya sewa di hari biasa tidak sampai segitu kok. 

Paus Suite ini memiliki 3 kamar yang berkapasitas untuk 6 orang yang dilengkapi dengan furniture disertai dengan beragam fasilitas didalamnya. Kamar ini menghadap kelaut dan juga menghadap ke taman. memang kamar yang super lengkap dengan garasi yang berada disampingnya.

Bagian depan Paus Suite
Rustic Wall
Menurut saya paus Suite ini banyak ditemukannya spot instagrammable. Uhuukkk...maaf yaaa kalau suka foto pasti yang dilihat selalu dari sisi instagrammable nya mulu. Tapi gak kalah juga loh dengan kenyamanan yang diberikan oleh Paus Suite.

Saat memasuki Paus Suite, pandangan saya langsung tertuju ke bagian mini bar lengkap dengan pintu disebelah kanan yaitu toilet dan pintu sebelah kiri yaitu washtafel untuk cuci piring. Setelah itu samping kanan Mini Bar terdapat Sofa dan juga ruang makan tanpa sekat partisi yang membuat ruangan terasa lebih luas.

Mini Bar & Kitchen Room
Living Room
Toilet lantai dasar
Menaiki tangga yang melingkar selalu mengingatkan saya dengan masa lalu. mengapa? Karena dulu round stairs ini sangat hiittsss ditahun 90an. Beda halnya seperti sekarang ini, sudah tak begitu banyak yang menggunakan round stairs. 

Di lantai atas terdapat 3 kamar. Baru juga sampai atas sudah ada pintu dihadapan saya yang letaknya berada di tengah dari kedua pintu yang berada di bagian kanan dan kiri saya. Ditengah ruangan ini terdapat twin bed dengan pemandangan laut dengan kondisi kamar yang kasurnya agak berjauhan dan berada meja di bagian tengah kasur dengan jendela memanjang yang ditutupi tirai tipis sehingga cahaya dari laut masih menyinari kamar yang kondisinya agak gelap.
Round Stairs
kamar dibagian tengah

View ke laut

Keluar dari kamar bagian tengah, saya melanjutkan untuk memasuki kamar disebelahnya yang lebih luas lagi dari kamar sebelumnya. Lantainya yang berupa kayu memang memberi kesan yang hangat dan elegan dengan jendela yang lebih tinggi dan ditutupi tirai tipis sehingga kamar terlihat lebih bersinar karena cahaya siang memasuki celah-celah jendela. Kamar utama ini memiliki teras yang menghadap ke laut yang dilengkapi kursi didepannya.
Kamar Utama

Bagian lainnya ada lagi tersedia kamar dengan jendela yang menghadap ke taman sehingga cahaya yang masuk tidak seterang dari laut. Sehingga kamar terlihat tidak begitu silau karena cahaya yang masuk melalui celah jendela. Memang terasa lebih teduh jika siang hari berada di kamar yang menghadap ke taman. Memang setiap kamarnya memberikan kesan yang berbeda. Kembali lagi dengan seleranya masing-masing.
Another room at second floor

Paus Suite ini memiliki 2 toilet yaitu satu toilet di lantai dasar dan satunya lagi berada di lantai dua. Bedanya yaitu toilet lantai dasar tidak terdapat bathtub. kalau dilantai dua ada bathtub-nya. 
Bathroom at second floor

Paus Suite bagian belakang

Setelah berkeliling di lantai atas, saat saya keluar dari teras lantai dua yang menghadap ke laut, saya melihat ada teras di bagian belakang Paus Suite. Sesegera mungkin saya turun dari lantai dua untuk ke arah teras Paus Suite. Sesampainya di teras belakang, angin semilir begitu sejuknya berasal dari pantai membuat saya enggan untuk beranjak karena kenyamanan yang diberikan Paus Suite membuat siapapun yang bersandar di kursi teras belakang akan terlena begitu saja, mata sedikit demi sedikit terpejam. Tapi sayang saya tidak bisa melanjutkan ketidurannya karena sudah diajak jalan lagi ketempat lain #huft. Mungkin next time bisa bermalam di Paus Suite.

Biaya yang bisa kalian habiskan selama menginap semalam di Paus Suite yaitu Weekdays include Breakfast Rp. Rp. 6.799.000 (harga sewaktu-waktu berubah) dan Weekend include Breakfast and Dinner Rp. 7.699.000 (harga sewaktu-waktu berubah). Harga yang diberikan sesuai kenyamanan yang kalian rasakan untuk bermalam di paus Suite.
Swimming Pool
Jogging Track

Sekarang semuanya tergantung pilihan mau pilih kamar manakah untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang. karena harga yang diberikan memang sesuai dengan kenyamanan yang bisa kalian rasakan. Ada baiknya lakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan kamar yang diinginkan. karena Putri Duyung Cottage tak pernah sepi dari pengunjung.

Buat kalian yang bertanya-tanya kenapa weekend rates bedanya jauh dengan weekdays rate karena harga tersebut selain include Breakfast and Dinner juga free recreation ke Atlantis atau Sea World Ancol atau Ocean Dream Samudra. 

Info Lebih Lanjut :
Putri Duyung Cottage Ancol
Jl. Lodan Timur No. 7 Jakarta 11430
Telphone : (021) 2601680
Email : reservation@putriduyung-ancol.com

8 komentar:

  1. Wih keren2 kamarnya. Apalagi yg unique itu, bsa bwt hanimun
    ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kamarnya keren2 apalagi paus suite. Lenih keren lg tuh harganya hahahaa..Tp emang bnran asik sih kalo viewnya laut. Adeeemmm

      Hapus
  2. wah asik banget ini conttage nya . viewnya nyaman buat bakal betah disana pasti ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang nyaman banget apalagi kalo bawa keluarga kesana

      Hapus
  3. Kereen ya Putri Duyung Cottage. Next mau nyobain Paus Suite ah Biar foto2 buat Instagram nya puass

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuukkk kakaaa...bener yaaaa. Tp sewa kamarnya pas mlm tahun baruan ya kakaaa. Biar makin eksiiissss kaka

      Hapus
  4. Pengen nyobain nginep di Marlin, setidaknya biar bisa mengobati kangen ama Bali... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuss bookk cobain di marlin biar rindunya terobati #aheeeyyy

      Hapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.