Rabu, 04 Oktober 2017

Wisata Kuliner Solo AJIIIIBBB


Tujuan utama saya ke Solo adalah penasaran dengan postingan di salah satu social media teman saya yang bernama Avia namun saya selalu memanggil namanya dengan sebutan Ambon atau mbon. 

Saya selalu iri melihat postingannya yang selalu share tentang makanan murah yang ada di Solo. Sempat penasaran bagaimana rasa makanan yang dia beli selama tinggal di Solo. Ambon ini asli Jakarta yang memang sedang bekerja di Solo. Saya pun juga pernah janji kalau saya akan bermain ke Solo untuk sekedar liburan sesaat kalau merasakan penat selama di Jakarta.

Entah mengapa karena rasa bosan tetiba saya langsung pesan tiket ke Solo minggu depan. Hahahhaaa supeerrrr dadakan!!! Saya berani mendadak ke kota orang sendirian karena ada teman saya yang tinggal disana. jujur saya bukanlah orang yang bisa solo travelling. Karena orang bawel itu selalu butuh teman dalam perjalanan unuk menemani saya ngobrol atau bersenda gurau #aheeeyyy

Hari pertama saya di Solo ditemani Andy yang memang asli sana. Dia mengajak saya untuk makan siang ditempat makan kesukaannya si Ambon. Disana jual makanan Selat dan Galantin. Kedua nama tersebut sangat asing di telinga saya, Karena penasaran saya pun akan mencoba makanan tersebut 

Warung Gudeg Favourite nya Avia
Mekarsari adalah salah satu tempat makanan favourite nya si Ambon. Dia seringkali datang kemari untuk makan bersama teman lainnya. Katanya sih cuma disini yang jual Selat dan Galantin terenak menurut lidah doi. Secara yaaa doi kan salah satu chef yang ada di Kota Solo. Jadi saya percaya dengan apa yang dia ucapkan karena memang kalau yang namanya chef agak kritis kalau ngomongin makanan.

Seharian ditemani Andy

Andy ini salah satu teman kerjanya si Ambon yang seharian menemani saya keliling kota Solo. Abege yang super polos dan hobby nya selalu minta maaf ke saya cuma karena takut kalau saya merasa bosan jalan sama dia. Padahal mah kocak banget nih bocah. Masa Solo lagi hujan mulu aja dia minta maaf. Lah itu kan bukan salahnya dia hahahahaa :D

Makanan yang kami pesan

Makanan yang dipesan sedikit lebay karena saya penasaran saja sama makanannya. padahal mah yang ngabisin makanan si Andy. Saya itu memang makannya banyak tapi kalau untuk mencicipi makanan baru ya tidak bisa langsung makan semuanya. Istilah kerennya mah ada tahap adaptasi dulu lah sama lidah saya ini.

Selat Galantin Saos Merah
Selat Galantin yang berisikan wortel, buncis, keripik kentang, daun selada, irisan tomat, keripik kentag dan Kacang. rasanya begitu segar karena ada pedas-pedasnya. Satu porsi ini saja tanpa nasi sudah membuat saya kenyang bahkan saya pun tak sanggup untuk menghabiskan makanan ini. harganya pun tak terlalu mahal.
Selat Galantin Solo

Tahu Acar
Tahu acar ini enak banget, lebih seger lagi dari selat gelantin. hahahaha banyak maunya yah makanan kali ini. Jujur saya  bingung kalau harus review makanan secara mendetail. Saya cuma tau enak dan gak enak saja. hahahahaa...tapi seriusan deh ini enak bangeeetttt.

Sate Kere

Sate Kere 1 porsi 8 tusuk

Green tea ice and Chocolate ice

Rujak di Pasar Triwndhu

Uniknya gerobak es di Solo

Es Dongdong Kelapa

Bakso Tulang Rusuk

Timlo Solo

Terima Kasih Mas Ragil, Avia dan Mba Sari

Cara pembuatan Srabi

Para pekerja sedang sibuk membuat Srabi

Kalau saya sibuk merekam pembuatannya Srabi

Ini dia Srabi Notosuman

4 komentar:

  1. Selalu pengen ke Solo. tapi gak pernah kesampean. Kzl.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuussllaahhhh...disana cocok buat food blogger macam kamu. Banyak makanan anehnya

      Hapus
  2. wahh aku pengen nyoba serabi sama timlo solo-nya, kayaknya enak..

    BalasHapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93