Senin, 02 April 2018

Yuk saatnya merawat kulit dengan Bio Oil


Ketakutan terbesar bagi para wanita yaitu saat mengalami penuaan dini. Bagaimana tidak? Kulit wajah seringkali membuat rasa percaya diri semakin meningkat jika memiliki kulit yang lembut, halus, kenyal dan cerah.

Sebenarnya banyak sekali cara pencegahan agar kulit tidak mengalami penuaan dini. Memang sebagai wanita harus sangat memperhatikan penampilan agar terlihat lebih segar dan enak dipandang.

Saya termasuk dari wanita yang terlalu cuek dengan kondisi kulit. Saya tidak pernah khawatir dengan kondisi kulit saat ini. Namun saat umur sudah semakin bertambah, Saya pun mulai memperhatikan kulit wajah agar tetap kencang dan tidak kusam. 

Minggu, 25 Maret 2018 Saya berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering Bio Oil & C Channel di Aston Bogor yang dimana saya dapat banyak sekali manfaat saat menghadiri acara tersebut. 

Di acara tersebut dihadiri oleh Mr. Yamato yang supeerrr cute dengan senyumnya yang terlihat sumringah sekali, Beliau adalah CEO C Channel dan juga ada kak Tyna Kanna Mirdad yang supeerrr cantik dan juga ramah.

Sebelum acara dimulai kami memulainya dengan olahraga yang menyenangkan dan tidak membosankan. Jujur ini pertama kalinya saya merasakan olahraga yang bernama Pound Fit.

Our Instructor @tariwirtjes

Our happy face

POUND FIT

Pound Fit ini adalah olahraga seperti menabuh drum dengan posisi squat. Tak hanya squat saja tapi juga diiringi dengan gerakan seperti akan menari tapi tetap dengan gaya seperti akan menabuh drum. Setiap gerakan dan posisi akan terus berganti sesuai instruksi dari instruktur. 

Gabungan gerakan campuran dari intens kardio, pilates dan tari membuat gerakan terasa begitu menyenangkan. Apalagi gerakan tangan yang terus berubah-ubah membuat siapapun harus berkonsentrasi memperhatikan gerakan instruktur yang begitu lincah. 

Pound Fit Gangsta

Ternyata Pound Fit baru dikenal di Indonesia pada bulan Agustus 2016, Gerakan dari ribstick ini diadu dari satu sama lain mengikuti irama musik dan seringkali gerakan menabuh drum dipukul-pukul ke matt yoga yang dilakukan secara berulang.

Tak hanya itu saja, Pound Fit memiliki empat posisi dasar dalam setiap gerakan seperti posisi berdiri, semi squat, menekuk lutut dan duduk. Olahraga ini juga dapat menurunkan berat badan loh.

Kini olahraga bisa terasa menyenangkan dengan mengikuti kelas Pound Fit. Tertarik untuk mencoba kan?
***

Nah olahraga pun termasuk dari salah satu pencegahan dari penuaan dini. Karena dengan berolahraga akan membuat tubuh terasa sehat dan sudah pastinya dapat mengencangkan kulit tidak hanya dibagian wajah saja melainkan seluruh tubuh.

Akan tetapi, tak cukup hanya dengan cara berolahraga saja. Karena kulit wajah pun butuh perawatan juga ladies. Seperti apa saja sih perawatan kulit yang harus kita lakukan setiap saat?

Healthy Habits For Healthy Skin

BLOGGER GATHERING BIO OIL

Pada event Blogger Gathering Bio Oil dengan C channel ada banyak sekali manfaat yang bisa kami dapatkan dari cara pembuatan scrub bibir dan scrub kaki yang dapat kita lakukan hanya dirumah saja. Termasuk dari salah satu cara berhemat yang sering dilakukan oleh siapapun agar pengeluaran tidak membengkak. Ya kan?

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar perawatan kulit dapat dilakukan secara rutin. Seperti scrub pada bibir yang bisa kamu lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

Bahan-bahan pembuatan scrub

Scrub Kaki

Scrub Bibir

Ada juga cara pembuatan scrub kaki agar kulit kaki pada bagian tumit tetap lembut dan kulit pun terjaga dari retak-retak yang ditimbulkan akibat kulit kering. Bio Oil selalu hadir untuk kamu yang membutuhkan bahan-bahan untuk pembuatan scrub.

Mengapa harus ada campuran Bio Oil ditiap kesempatan dalam pembuatan scrub?

Karena Bio Oil memiliki tujuh bahan utama seperti :
  • Vitamin A untuk mempercepat pembentukan kolagen dan menunjang pembaharuan kulit dan membantu meningkatkan elastisitas kulit hingga memperbaiki tone serta tekstur kulit.
  • Vitamin E untuk melindungi kulit efek radikal bebas
  • Calendula Oil memiliki efek regeneratif sel untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar matahari. Calendula Oil juga dapat mengurangi peradangan akibat infeksi kulit ringan, ruam dan iritasi pada permukaan kulit.
  • Lavender Oil dapat membantu menyegarkan dan memelihara kulit. 
  • Rosemary Oil dapat menyejukkan kulit dan efek antiseptik yang lembut.
  • Chamomile Oil berfungsi sebagai anti peradangan yang bersifat menenangkan kulit serta baik untuk kulit sensitif.
  • Purcellin Oil dapat meningkatkan kelembutan kulit dan memudahkan dalam pengaplikasian ke kulit sehingga menjadi sangat mudah diserap oleh kulit.

Mendeteksi Kulit Wajah

Saya pun mencoba cek kulit wajah apakah kulit saya termasuk dari kulit yang sehat atau tidak. Ternyata saat pemeriksaan kulit, hasilnya sangat tidak memuaskan karena kulit saya terdeteksi berumur 32 tahun. Itu artinya 3 tahun lebih tua dari umur asli saya.

Ternyata saya sudah bisa disebut terkena penuaan dini. Nah hasil seperti ini memang harus bisa dihadapi dengan pencegahan lebih awal agar tidak terdeteksi lebih tua lagi. 

Sempat tidak terima dengan pernyataan yang saya dengar bahwa saya sudah mengalami penuaan dini. Tapi apa boleh buat, memang sudah kesalahan saya sendiri karena tidak terlalu memperhatikan kulit wajah.

Sudah saatnya saya tidak boleh terlalu cuek dengan kondisi kulit wajah, Apalagi setiap harinya saya selalu terkena paparan sinar matahari yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Maka dari itu, saya pun harus rajin cari cara agar kulit wajah lebih kencang, kenyal dan juga lembut.


APA SAJA MANFAAT BIO OIL BAGI KULIT?

Bio Oil memiliki banyak manfaat bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti :
  • Strech Marks atau selulit bagi wanita yang sangat mengganggu.
  • Bekas Jerawat yang membuat kulit wajah terlihat kusam dengan cara apply bio oil dengan menggunakan cotton bud lalu tap dibagian bekas jerawat
  • Mencegah kulit kering karena Bio Oil berfungsi untuk melembabkan kulit
  • Warna kulit tidak merata
Bio Oil bisa untuk semua jenis kulit dari Kulit Normal, Kulit Berminyak, Kulit Kering, Kulit Kombinasi dan Kulit Sensitif. Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak jangan terlalu banyak menggunakan Bio Oil, Secukupnya saja.

Bagi kamu yang memiliki Kulit Kering, kalian pasti akan sangat senang sekali menggunakan Bio Oil karena dapat melembabkan kulit wajah sehingga kulit tidak akan terasa kering karena dehidrasi.

Nah bagi yang memiliki kulit kombinasi, pemakaian dibagian T zone secukupnya saja karena biasanya area T zone lebih sering berminyak agar kulit wajah tetap terjaga.



APA SAJA KEGUNAAN BIO OIL BAGI KULIT?

Bio oil memiliki banyak kegunaan bagi kulit apalagi bagi kamu yang sering mengalami permasalahan kulit atau kamu yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan.. Mau tau apa saja kegunaan Bio Oil bagi kulitmu ?
  • Pelembab Kulit Wajah dengan cara gunakan Bio Oil sebelum pemakaian kosmetik pada wajah.
  • Pelembab bibir yang dapat digunakan sebelum mengaplikasikan lipstick pada bibir.
  • Melembabkan kulit kepala dengan cara mengaplikasikan Bio Oil pada kulit kepala lalu diamkan semalaman setelah itu cuci rambut di pagi hari.
  • Melembabkan kuku dan kutikula kering dengan cara aplikasikan Bio Oil pada kuku lalu pijat lembut.
Wooowww banyak sekali yah kegunaan Bio Oil bagi kulit. Bahkan kemasan Bio Oil pun beragam dari 25 ML, 60 ML, 125 ML dan 200 ML. Kalau saya pribadi lebih memilih Bio Oil Travel Size karena cukup praktis untuk dibawa kemana saja.

Bio Oil Travel Size

CARA PAKAI BIO OIL?

Pemakaian Bio Oil bisa untuk semua jenis kulit begitu juga untuk kulit sensitif. Bio oil tak hanya digunakan untuk wajah saja melainkan untuk tubuh yang terdapat bekas luka atau stretch marks. Cukup dengan pemakaian 2x sehari selama minimal 3 bulan, kalian akan merasakan perbedaannya. 

Cara pemakaiannya pun cukup mudah dengan cara oleskan Bio Oil pada bekas luka atau pada bagian stretch marks lalu pijat lembut dengan arah melingkar searah jarum jam sampai benar-benar terserap oleh kulit.

Bio oil juga aman loh buat wanita hamil dimulai dari awal trisemester kedua. Tak hanya itu saja, Bio Oil juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kuku dan kutikula. Ada baiknya sebelum dan setelah kutekan, Oleskan Bio Oil pada bagian kuku kelembaban nya tetap terjaga.

Kulit saya termasuk Kulit Kombinasi yang dimana bagian T Zone lebih berminyak ketimbang dibagian pipi. Maka dari itu, Pemakaian pada area T Zone tidak perlu terlalu banyak agar tidak semakin berminyak di kulit wajah.

Sekian informasi yang bisa saya berikan kepada kalian. Semoga bermanfaat dan juga ada perubahan pada kulit kita. Yuk kita mulai sejak dini perawatan kulit untuk kesehatan diri sendiri.

Cheers,

Dian Juarsa

4 komentar:

  1. Semangat banget ekspresi pound fitnya kaa...DIY Bio Oilnya berguna banget iniiii

    BalasHapus
  2. Hahahahaa saking excitednya sama pound fit. Iya sist berguna bgt buat kulit wajah

    BalasHapus
  3. udah lama liat produk ini tapi lupa melulu kalau mau beli, yang travel size harusnya ada kan di toko, ya. lumayan buat coba yang kecil dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa aku juga awal mula pake yg travel size ini harganya 60k. Pas berasa cocok beli yg ukuran 125ML. Buat stock kedepannya. Enak bikin lembab diwajah

      Hapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93