Sabtu, 30 Desember 2017

Kaleidoskop 2017 - Tahunnya menjadi Travel Blogger

Tahun 2017 bisa dibilang pintu rejeki sedang terbuka lebar. Saya memang selalu percaya sih, kalau kita bekerja keras pasti akan mendapatkan suatu hal yang sangat diinginkan. Awal mula saya mengenal dunia blogger dari tahun 2012 tapi sayangnya saya masih belum mengerti bagaimana caranya untuk serius menjadi blogger. Tahun demi tahun saya hanya menikmati menulis pengalaman pribadi di blog saya.  

Beragam informasi saya berikan melalui blogspot yang dulunya www.more-story.blogspot.com. 

Sekedar menulis apa adanya, lebih banyak curhat tentang perjalanannya ketimbang memikirkan tulisan yang rapi atau enak dibaca. Pokonya apa yang saya alami pasti langsung saya tuangkan di blog pribadi. Tidak disangka, ternyata banyak sekali teman saya yang seringkali ngedumel seperti :

"Gw bosen liat muka lo di google, pasti deh kalo cari informasi langsung ke blog elo"
"Kak Dian kenapa sih foto kaka muncul mulu tiap aku lagi cari pantai ini"
"Gileeee lu ndroooo, foto lo seliweran yeee kalo gw lagi mau cari info"
"Lo pake apa sih kok bisa foto lo muncul mulu di google"
"Foto lo banyak yang keren yah tapi kenapa muka lo selalu ada ya tiap cari info ini itu"

Dan masih banyak lagi teman saya yang selalu komplain kalau tiap mereka sedang cari destinasi yang akan dituju, foto saya selalu ada di beberapa halaman utama google. Sebenarnya komplain seperti ini seringkali saya dengar saat saya masih kuliah. Tapi tetap saja saya tidak tahu caranya menjadi blogger. Sampai akhirnya pada bulan december tahun 2016 teman kantor saya ajak ketemuan dengan temannya yang sudah lama menjadi blogger. Saat itulah saya banyak tanya ke Kak Vika yang baru saja saya kenal dari teman kantor.

Saya dari dulu memang sangat ingin sekali menjadi blogger tapi sayangnya baru akhir tahun 2016 saya mendapatkan informasi yang begitu banyak mengenai dunia blogger. Saat itulah pintu menuju Travel Blogger sangat terbuka lebar untuk saya yang bisa dibilang newbie. Nah sekarang saya akan rangkum perjalanan selama setahun dan pencapaian apa saja yang saya dapatkan hingga akhirnya tahun ini bisa dibilang Tahunnya menjadi Travel Blogger.

JANUARI : First time travelling with blogger

Awal mula diberi kesempatan untuk ikut trip bareng blogger ke Brebes. Ada apa di Brebes? Emangnya Brebes ada tempat wisatanya? Hah Brebes? Masa iya sih ke Brebes?!?

Banyak sekali pertanyaan yang berada di pikiran saya. Tapi memang itulah permulaan saya harus mencoba perjalanan yang beda dari biasanya. Trip kami disponsori oleh Kamadig yang senang memperkenalkan wisata alam yang masih belum terjamah oleh pengunjung. Jadi memang masih sangat pelosok dan banyak orang yang belum tau tentang wisata yang ada di Brebes.

Related Post :
Perjalanan Travel Blogger ke Brebes

Brebes ternyata memiliki tempat wisata yang tidak kalah dari Kota lainnya. Disana saya bisa merasakan bagaimana cara menanam bawang dan langsung turun ke sawah. Bahkan saya juga merasakan naik ayunan yang sangat tinggi, bisa melihat secara langsung cara pengasinan telor dan mengunjungi para pengrajin batik dari Brebes. Seru kan!!!

Related Post :
Bawang merah menjadi ikonnya Brebes
Behind the scene Menanam Bawang Merah
Proses Pengasinan Telur di Brebes
Keindahan alam diperjalanan menuju Lokasi Batik

Setelah dari brebes pun ada acara penutupan arisan gengges. Apa itu gengges? jadi gini loh, kita semua dulunya pernah kerja bareng di Celebrity Fitness dan kami masih tetap keep contact setelah bertahun-tahun berpisah karena ada yang pindah kerja dan ada juga yang melanjutkan jadi ibu rumah tangga. nah biar gak parem obor a.k.a  padamnya tali silaturahmi. jadilah kami membuat arisan khusus gengges plus dengan uang kas nya. Nah uang kas yang terkumpul kita jadikan biaya DP villa di Dago Pakar Bandung.

Related Post :
Penutupan Arisan engges di Resort Dago Pakar




FEBRUARI : Bikin kartu nama sendiri

Katanya bulan february tuh bulannya penuh cinta. Oyaaahhhh...tapi kenapa harus bulan february. Kan masih ada bulan lainnya kalau urusan cinta mah. Oke cukup #abaikan

Kalau bulan ini saya termasuk orang yang beruntung karena dapat undangan untuk mengunjungi MRT Jakarta yang masih under construction. Sempat mikir sih, ngapain juga mainnya ke tunnel raksasa yang masih dalam proses pengerjaan. Tapi ternyata  banyak sekali informasi yang bisa kita terima saat kunjungan ke MRT Jakarta ditambah lagi tunnel yang berada di kawasan Bunderan HI keren banget loh. Sampai banyak sekali warga net yang bertanya bagaimana caranya bisa masuk ke dalam Tunnel. Ternyata untuk bisa berkunjung ke MRT tunnel tidaklah mudah. Ada undangan khusus yang kami terima agar bisa melihat secara langsung proses pengerjaannya.

Related Post :
Travel Blogger berkunjung ke MRT Jakarta
MRT Jakarata
Bulan yang penuh cinta ini akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat kartu nama sendiri, hasil design sendiri pula karena setelah beberapa kali cek by phone ke percetakan kalau mau design kartu nama harus merogoh kocek Rp. 500.000. Daripada buang-buang uang hanya karena kartu nama semahal itu. Jadi lah saya edit sendiri menggunakan aplikasi Snapseed. hohoho...

Related Post :
Wajib punya kartu nama

Alasan membuat kartu nama karena beberapa kali dapat panggilan untuk review resto yang ada di Jakarta. Terkadang kartu nama itu penting banget loh. karena beberapa kali saat saya ada kunjungan ke tiap resto. Pertama kali yang mereka tanyakan pastilah selalu kartu nama. maka dari itu, Sepertinya saya butuh kartu nama.

Related Post :
Review Twin House Cipete

Rafting di Citarik sudah dari lama ingin sekali merasakan adrenaline disana. Katanya sih arus airnya bener-bener kenceng banget bahkan sempat ada yang terpental saat rafting disana. Karena penasaran, makanya ingin sekali mencoba Rafting di Citarik dan ternyata emang dasar rejeki yah. Kantor mengadakan outing untuk bermain Rafting di Citarik. Aaahhh senangnya bisa seseruan bareng temen kantor.

Related Post :
Rafting Citarik 13km bikin ketagihan


MARET : Hampir kejebak banjir

Saat travelling tidak selamanya berjalan mulus. pasti ada hal yang tidak akan pernah kamu lupakan. Apalagi cuaca sekarang yang tidak bisa lagi ditebak. Seharusnya pada bulan maret, hujan sudah tidak turun lagi. Tapi nyatanya tidak, hujan sangat deras sekali. Saya dan Rizki memang sedang asyik bermain di Curug dan kami memang sengaja untuk main hujan-hujan nan. Tapi tak lama hujan deras turun, ranger curug pun teriak ke semua pengunjung yang masih ramai disana untuk kembali naik keatas karena sepertinya akan terjadi sesuatu yang tidak mengenakan.

Related Post :
Hampir kejebak banjir di Curug Ciampea Green Lagoon

Benar saja, kami hampir kejebak banjir bandang. Kami semua harus menyebrangi sungai yang saat itu keadaanya airnya sangat deras sekali. Beberapa kali kaki saya melangkah terbawa hanyut karena saking derasnya air hujan. Parah!!!


Bulan maret ini memang meninggalkan pengalaman buruk yang tidak akan pernah saya lupakan rasa takut berkecamuk jadi satu. Tapi tak hanya pengalaman buruk saja yang masih saya ingat. Ada hal yang membuat saya bahagia juga yaitu bisa bertemu Kak Marischka Prudence di Event Blogger New Zealand. Di acara itu pun tidak disangka keberuntungan berpihak kepada saya kalau saya menang lomba caption termenarik selama event berlangsung. lumayan loh hadiahnya dapet Voucher Tiket Pesawat dari Dwidaya Tour Rp. 1.000.000 langsung saya redeem untuk liburan ke Bali dan satu buah koper berwarna abu-abu. Lucky Me!!!! Yeeeaaayyyyy!!!

Related Post :
Boleh dong bermimpi ke New Zealand


APRIL : Banyak tawaran menarik

Banyak sekali tawaran di waktu yang bersamaan membuat saya bingung pilih event mana yang akan saya datangi. Nah di bulan April ini saya memilih unuk menghadiri event dari Female Daily Network diacara Launching Product Lactacyd Herbal bersama blogger yang cantik-cantik dengan balutan dress berwarna hijau. Saya sangat senang sekali menghadiri event yang dimana bisa dapat kenalan dengan blogger lain dan menambah networking pastinya.

Related Post :
Blogger Gathering : Female Daily and Lactacyd

Setelah itu, tawaran menarik lainnya adalah mereview Jenja yang terletak di Citos. Saya senang sekali review tempat kece yang ada di Jakarta karena selalu jadi idola di blog saya. Bayangkan saja, tulisan saya tentang Jenja sudah hampir puluhan ribu pengunjungnya. Makanya selalu ada di halaman terdepan saat pencarian di Google. Karena memang banyak informasi penting yang saya share di tulisan blog pribadi.

Related Post :
Jenja Jakarta - Night Club di Citos


MEI : Kunjungan yang sangat berkesan

Kunjungan Blogger kali ini sangat berkesan sekali. Kenapa? Karena kunjungan ke pantai yang sangat indah yang terletak di Pohuwato, Sulawesi. Perjalanan saya selama 5 hari 4 malam memberikan kesan yang sangat mendalam karena saya dapat merasakan menginap semalam di Desa Torosiaje yang dimana memiliki sejarah tentang Sengkang si manusia laut. Iya manusia laut!!! Karena sehari-harinya memang hidup didalam laut bersama ikan-ikan. Sempat tidak percaya dengan kisahnya karena saya pikir hanya cerita fiktif tapi ternyata memang kisah nyata. Belum lama ini meninggal karena sakit.

Rasanya ingin sekali berkunjung ke Pulau Torosiaje karena air laut yang sangat jernih dan penduduknya yang sangat ramah. Apalagi saya merasakan ketenangan saat sedang santai di penginapan yang ditemani angin semilir disertai deburan ombak.

Related Post :
Sengkang si manusia laut yang hidup di Torosiaje, Kampung Suku Bajo
Kecantikan Pulau Torosiaje Kecil


Saat terakhir di Pohuwato saya dapat undangan untuk mengunjungi Ternate. Aaaaarrrghhh bahagianyaaaa, dari dulu memang sangat ingin sekali ke Ternate dan akhirnya kesampaian juga bisa keliling Ternate bareng Travel blogger heeiitttzzzz. tak disangka ternyata saat kami ke Jailolo, Ternate ada kak Pru a.k.a Mariscka prudence. Yasalaaaammm mimpi apa coba bisa ketemu idola dan travelling bareng pula.

Apalagi banyak pengalaman seru selama di Ternate. Saya diberikan kesempatan untuk mencova Scuba Diving. uwaaaahhhhhh asli rasanya pengen loncat-loncat sambil kayang. Terus lagi nih yah saat kami di speedboat khususnya saya dan Kak Pru main dandan-dandanan dan gak lama kemudian semua cewe yang ada di dpeedboat juga ikutan dandan. Hahahaha seru yah...

Related Post :
Pengalaman pertama Scuba Diving di Pulau Pastofiri, Maluku Utara



JUNI : Siaran di IRadio FM #iradiokeliling

Senang rasanya jadi tamu di Iradio FM, Saya bisa berbagi pengalaman tentang perjalanan saya ke Gorontalo, Sulawesi. Disana saya sangat antusias sekali memberikan banyak informasi tentang Desa Torosiaje, Kampung Suku Bajo agar teman yang sedang mendengarkan siaran saya terhipnotis dan ingin berkunjung kesana juga. Dijamin gak akan bikin nyesel deh!!!




JULI : Gigi mulai dikasih pager!!

Paling gak suka ada sesuatu di gigi apalagi kawat yang harus sabar bertahun-tahun dipagerin. Tapi apalah daya demi kesehatan dan kecanikan, saya rela mulai merubah mindset untuk mulai merapikan gigi walaupun sudah agak telat. Yasudahlah gak jadi masalah deh yang penting gigi bisa rapi.

So you guys, kalau ada gigi ompong dibagian belakang atau dimana pun. Lebih baik cepat-cepat pakai gigi palsu deh. Ternyata gigi itu bisa bergeser loh. Gigi bawah saya saja bisa jadi renggang gegara gigi geraham saya cabut. Satu hal lagi, kalau gigi berlubang mendingan di tambel aja gak usah dicabut tar nyesel loh. hahaaa..

Related Post :
Berbehel yeay or nay


Salah satu keinginan saya itu bisa menjadi Social Media Influencer karena hobby nya ngeracunin orang mulu. Hahahaha... Saat yang tepat saya bisa diundang untuk menginap di Putri Duyung Ancol. Dulu di tahun 2008 kantor lama saya pernah mengadakan gathering di Putri Duyung Ancol dan kini saya bisa merasakan kembali menginap di penginapan yang tepat berada di pinggir pantai. Ditambah lagi saya dapat mencoba semua wahana yang ada di Ancol. Apalagi di Ancol juga banyak loh spot yang instagramable banget.

Related Post :
Spot Instagramable di Ancol


AGUSTUS : Wahana Air Terfavourite

Wahana apa saja hayoo yang bisa kamu kunjungi saat libur hanya sehari saja? Kalau saya sih wahana air pastinya. Apa saja yang berbau air pasti saya suka. Nah berhubung yang terdekat di Jakarta ada wahana air juga. jadilah saya pilih untuk bermain di Snowbay Waterpark TMII. Dari semua permainan yang paling sangat saya suka yaitu Hurricane. Tapi sedihnya kalau main Hurricane harus sabar menunggu. Yaaahhh hampir sama lah kaya nunggu jodoh. Buahahaha :p

Related Post :
Hurricane di Snowbay Waterpark TMII


SEPTEMBER : Liburan Krucils minus cici 

Baliiiiiiiii...We are coming!!!
Memang bali selalu menjadi wisata favourite saya setelah jogja. Entah mengapa tiap tahun saya harus mengunjungi Bali atau Jogja. Semacam keharusan yah untuk berkunjung kesana padahal sodara yang tinggal disana pun tak ada. Ada yang seru dari perjalanan saya kali ini karena ditemani Jeniver yang dulunya kami pernah sempat ngobrol ngalor ngidul kalau kita bakalan liburan bareng ke Bali. Saat itu kami berdua pernah satu kantor pada tahun 2014, terjadilah khayalan babu kita berdua kalau kita bakalan liburan bareng ke Bali. yah namanya ngalor ngidul, ternyata kesampaian juga loh. Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Nusa Penida.

Related Post :
Welcome to Nusa Penida 2017
Terjatuh dari motor di Pantai Atuh



OKTOBER : Nostalgia kembali ke Krakatau

Sekitar tahun 2013 pertama kalinya saya merasakan travelling ala backpacker dan sendirian pula. Kebayangkaannn sendirian travelling sama orang yang belum kita kenal. Sempat agak bingung sih apa yang harus saya lakukan saat berlibur dengan orang yang belum saya kenal. Tapi disitulah tantangannya, bagaimana caranya bisa menikmati liburan bersama orang lain.

Related Post :
Gunung Krakatau 2013

NOVEMBER : Kunjungan Blogger ke Tangerang

Tak disangka kalau di Tangerang ada pabrik tertua bahkan umurnya pun sudah 97 tahun. Wooowww kalah tua sama umur saya sendiri. Dari kunjungan saya ke Pabrik Kecap yang terletak di Tangerang memberikan pola pikir tersendiri bahwa jangan pernah kurangi kualitas dari cita rasa yang sedari dulu tercipta karena pelanggan tidak akan berpindah ke lain hati jika kita tetap jujur dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Pas banget nih buat kalian yang punya rencana membangun bisnis pribadi. Lebih baik jujur dengan mempertahankan cita rasa ketimbang kehilangan pelanggan setia karena kecewa dengan cita rasa yang semakin menurun.

Related Posted :


Tak hanya itu saja, Tangerang juga memiliki destinasi wisata seperti kampung warna-warni. Tempat yang tepat dikunjungi warga untuk sekedar mendapatkan foto yang unik karena disana banyak sekali mural yang lucu dan unik. Bahkan kami pun diajak berkeliling taman yang ada di Kota Tangerang. Ternyata banyak juga yah tempat wisata yang dapat dikunjungi selama di Kota Tangerang.

Related Post :



DECEMBER : Ada Pertemuan Pasti ada Perpisahan

Tak hanya tahun saja yang silih berganti bahkan pertemuan dan perpisahan pun juga akan terus berganti. Tahun 2017 meninggalkan kenangan manis namun tak luput juga dari kenangan yng mengharukan. Semuanya bisa kami lewati seakan-akan tak pernah terjadi sesuatu. Kenangan buruk ataupun kenangan indah kami lewati begitu saja. Seakan semua memang harus terjadi dan kami menerimanya dengan perasaan sukarela.

Tahun silih berganti, pastinya ada perasaan dimana kami harus merelakan kejadian yang tak diinginkan terjadi. Tapi kami yakin dimana ada pertemuan memang akan selalu ada perpisahan. Entah itu dalam waktu yang cepat ataupun lama. Memang sudah siklusnya seperti itu.


Terima kasih 2017 atas pengalamannya yang telah mengajarkan siapa pun menjadi pribadi yang lebih baik. Di tahun yang akan datang sesuatu yang terbaik pasti akan terjadi. Setiap orang pasti memiliki visi dan misi yang berbeda ditiap tahunnya. Apapun itu tetaplah berpikir positif dan percayalah semua yang telah terjadi pasti ada hikmahnya. See you next year semuanya...

Cheers,

Dian Juarsa
30 Dec 2017

9 komentar:

  1. Ah senangnya melihat dirimu berkembang sebagai blogger. Harus lebih semangat lagi. 2018 Heits !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kak haruuusss...semangat. kita harus lebih heiiittsss lg kak tiap tahunnya

      Hapus
  2. Halo, salam kenal. Ikut seneng baca postingan-postingannya, seolah ikutan di sana gitu :D

    Btw kartu namanya boleh nih dicontek, bikin pakai snapseed yang mudah dan murah ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii anggi salam kenal juga. Waaahh makasih ya udah sempetin baca blog aku.

      Iyaaa silahkan saja. Senang kalo bisa berbagi. Itu cm pke alikasi snapseed aja kok. Tulisanya tinggal kita edit aja. Gak usah yang ribet2 hehehee

      Hapus
  3. luar biasa sekali pengalamannya. jadi semangat untuk terus ngeblog

    salam kenal, kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaiii Endah salam kenal juga. Hayoooo semangat biar bisa sukses bareng-bareng

      Hapus
  4. Hai anggi salam kenal juga. Waaahhh makasih yah udah sempetin baca blog aku.

    Iyaaa silahkan aja. Senang kalo bisa berbagi. Itu cm pake aplikasi snapseed aja kok. Tulisannya tinggal kita edit aja. Gak usah yg ribet2 hehehehe

    BalasHapus
  5. Perjalanannya lengkap dan runtut, salam kenal dari Lamongan, pengen deh bisa kayak mbak dian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai muasyaroh..salam kenal dari Jakarta. Hayuuuukkkk mulai rajin menulisnya. Pokonya hrs konsisten pasti bisa kok. Semangaaattt

      Hapus

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93