Senin, 24 Juli 2017

9 spot instagramable di Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol yang kini banyak wahana baru disajikan untuk pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga, memang patut diberikan jempol. Bagaimana tidak, fasilitas yang diberikan Taman Impian Jaya Ancol memberikan kemudahan bagi tiap pengunjung yang berdatangan tidak dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Kebayang gak sih kalau kita ke Ancol hanya dengan berjalan kaki. Apa kalian sanggup mengelilinginya hanya dengan berjalan kaki? Nah kini bagi kalian yang menggunakan transportasi Trans Jakarta Busway sudah ada tujuan langsung ke Ancol, bila menggunakan kereta bisa turun di Stasiun Kota setelah itu bisa melanjutkannya dengan menggunakan transportasi online atau menggunakan mikrolet dan terakhir jika sudah berada dikawasan Taman Impian Jaya Ancol bisa menggunakan wara wiri yaitu bus yang telah disediakan oleh pihak Taman Impian Jaya Ancol untuk mengantarkan para pengunjung ketujuannnya masing-masing. Karena wara wiri akan berhenti di tiap wahana yang ada.

Biasanya tujuan kalian ke Taman Impian Jaya Ancol pasti untuk mengajak keluarga tercinta untuk berliburkan? Nah kini di Taman Impian Jaya Ancol memberikan inovasi terbaru. Tidak hanya itu saja, Bagi kalian yang senang berfoto pun juga banyak loh beberapa spot yang instagramable banget. Masih gak percaya? Yuk lihat foto dibawah ini, dimana saja kah spot itu berada?


  • 1. Pintu Masuk Barat

    Bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi dan masuk melalui pintu barat Ancol, jangan dulu terburu-buru masuk kedalam Ancol karena dibagian depannya ada dinding yang berwarna orange cocok untuk kalian berpose Outfit of the day (OOTD) disana. Jangan lewatkan dinding tersebut karena spot tersebut pas sekali bagi kalian yang memang selalu mengincar dinding untuk dijadikan background yang manis untuk di share ke instagram.




  • 2. Pasar Seni Ancol
    Saat memasuki Pasar Seni Ancol jangan pernah melewatkan tempat-tempat yang dapat dijadikan background buat kalian berfoto. Karena memang Pasar Seni Ancol ini menyajikan beraneka ragam patung, lukisan, pernak pernik, ukir-ukiran, wayang golek, barang kerajinan yang terbuat dari kayu, rotan, bambu, tembikar, kulit, tanduk, dan juga keramik. Selain itu, bagi para penikmat seni memang tempat ini bisa dijadikan inspirasi kalian. Apalagi bagi kalian yang ingin berburu foto, tempat ini sangat pas dijadikan bidikan kamera kalian sehingga menjadikan sebuah karya yang sangat ingin ditiru orang.


    Beragam lukisan yang unik memang ada di Pasar Seni Ancol. Para seniman pasti akan tersenyum sumringah saat memasuki kawasan ini. Karena ditempat ini dapat mendorong semangat berkarya dan berkreasi bagi para seniman. Selain itu juga dapat menjembatani apresiasi antara seniman dan masyarakat. 
        

    Pasar Seni Ancol memang sangat memanjakan  para penikmat seni karena tidak hanya menjual hasil karya kerajinan melainkan dapat memamerkan karya seni serta pementasan kesenian. Tempat ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang ingin menikmati kesenian khususnya seni rupa tanpa dipungut biaya karena sudah termasuk dari biaya masuk Ancol.


    Kawasan yang sangat rindang ini pun terdapat aneka warna payung yang tersusun rapi diatas pepohonan yang memanjang dari pintu masuk hingga beberapa meter kedepan. Dengan pose kalian dibawah payung berwarna - warni itu akan membuat hasil jepretan kamera terlihat begitu indah. Nah jangan pernah lewatkan Pasar Seni Ancol yah. Selain tempat ini menjadi tempat nongkrongnya para seniman juga dapat dijadikan spot yang kece untuk kalian bidik dengan kamera kesayangan kalian.

    3. Kereta Sato-Sato
    Wah ada yang baru nih di Taman Impian Jaya Ancol yaitu Kereta Sato-Sato. Dengan kereta ini kalian akan diajak berkeliling Ancol dengan pemberhentian di Pintu Timur, Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Seaworld dan Dufan. Kereta Sato ini sudah beroperasi pada tanggal 25 Juni 2017. Tapi tak hanya itu saja, Kereta Sato ini juga sangat instagramable banget loh. Gak percaya? Yuk lihat lagi hasil jepretan teman-teman saya yang hanya menggunakan handphone saja.


    Kereta Sato ini memiliki jalur kereta yang membentang sepanjang 3,6 kilometer dari Pintu Timur hingga Pantai Bende hingga dilanjutkan lagi sampai Ocean Dream Samudra dan Dunia Fantasi. Kereta Sato ini dapat digunakan oleh para pengunjung tanpa pungutan biaya sepeserpun. Selain wara wiri, sekarang sudah ada Kereta Sato. Kalian juga dapat berekspresi didepan Kereta Sato.


    Kereta Sato memiliki 3 rangkaian kereta yang berkursikan dari kayu yang dikombinasikan dengan bahan fiber dan stainless dengan beberapa tiang besi tempa yang berjajar rapi dibagian kanan kirinya. Didalam rangkaian Kereta Sato ini juga sangat cocok untuk dijadikan incaran foto kalian untuk menghasilkan jepretan yang ciamik dan instagramable pastinya.


    Kereta Sato beroperasi dari pukul 08.00 - 18.00 WIB. Kereta ini didesain khusus khas kereta wisata yang berbahan baku solar dengan kecepatan 15 Km per jam dan berkapasitas hingga 131 orang. Kereta ini akan melintasi lokasi Dunia Fantasi, Ecopark, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Ocean Dream Samudra, Gerbang Timur, Ancol Lagoon hingga Pantai Carnaval. 

    4. Seaworld

    Ada lagi nih akuarium raksasa di Seaworld Ancol. Disini juga bisa dijadikan spot yang instagramable banget. Saat berdiri tepat dibawah lengkungan akuarium dengan background berwarna kebiruan yang dihasilkan oleh warna air laut dengan ikan-ikan yang terus berdatangan dari segala penjuru sudut akan membuat kalian berada di negeri laut.


    Seaworld Ancol ini sasaran tepat untuk #wisataedukasi bagi anak-anak. Sehingga tempat ini memang pilihan yang tepat mengajak liburan sang buah hati untuk mengenal nama ikan beserta bentuknya. Beragam spesies ikan ada disini. 

    Bahkan saat saya mengunjungi Seaworld ada atraksi Feeding Time yang dilakukan oleh para diver professional. Disini juga ada ikan yang berbahaya loh yaitu Ikan Paus Buto. Pernah ada seorang Diver yang tidak sengaja menyenggol buntut Ikan Paus Buto sehingga membuat Ikan Paus itu kesal dan membalikkan badan hingga 180 derajat lalu menghisap tangan Diver selama 5 detik. Hisapan Ikan Paus Buto tersebut membuat tangan Diver harus dijahit sebanyak 48 jahitan. Seram yah.

    Buat para orang tua yang mau mengajak anaknya ke Seaworld dapat merogoh kocek sebesar Rp. 115.000. Buka setiap hari pada pukul 09.00 - 18.00 WIB.

    5. Ocean Dream Samudra

    Emang #ancolluarbiasa...Kenapa?...Jika kalian #kembalikeancol pastinya akan banyak sekali #wisataedukasi di Ocean Dream Samudra. Karena ditempat inilah buah hati kalian akan lebih mengenal dan akrab dengan hewan-hewan lucu. Namun tak hanya itu saja, Banyak juga spot yang kece banget buat dijadikan background untuk mempercantik feed instagram kalian. 


    Lihat wajah patung yang sedih dan murung seakan-akan butuh sandaran dipundak kalian. Lakukan saja pose yang seakan-akan kamu berada disampingnya dan patung itu dapat bersandar dibahu kalian. Kelihatan seperti nyatakan kalau patung itu butuh sandaran bahu bukan sandaran hati yah #aheeeyyy. 


    Ocean Dream Samudra selain menyajikan spot yang kece juga banyak wahana yang bisa dikunjungi. Buah hati kalian pun bisa menyaksikan banyak atraksi seperti di Tornado Fish akan ada 2 balerina yang melakukan atraksinya berdansa dengan para ikan bandeng dengan melakukan putaran bersama ikan-ikan, Ada juga Dolphin Bay yang dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba dalam melakukan permainannya. Terakhir juga dapat berinteraksi dengan hewan yang dapat kalian pegang. Ocean Dream Samudra buka setiap hari dari pukul 09.00 - 18.00 WIB dengan harga tiket Rp. 160.000.


    Tak hanya itu saja di Ocean Dream Samudra juga terdapat wahana permainan ubur-ubur. Kalian hanya duduk manis saja didalamnya lalu kalian akan diputar-putar secara perlahan hingga kecepatan tinggi. Serukaaannn di Ocean Dream Samudra. Yuk #kembalikeancol karena banyak wahana baru yang harus kalian coba.

    6. Atlantis Water Adventure

    Ada apa di Atlantis? Ada wahana baru yang bernama Dragon Slide. Sensasinya bagi kalian yang mencoba wahana tersebut akan terasa seperti terlempar sangat kencang karena guncangannya yang terlalu tinggi. 


    Kalau mau dapetin foto kece di Atlantis jangan terburu-buru untuk masuk kedalamnya yah. Karena bagian depan Atlantis terdapat dinding yang instagramable banget. Sangat disayangkan kalau terlewat begitu saja. Dinding yang berwarna kuning dengan ornamen patung seakan - akan yang berfoto disana terbawa seperti berada di timur tengah.

    Atlantis Water Adventure buka setiap hari pada pukul 08.00 - 20.00 WIB dengan harga tiket Rp. 175.000 kalian bisa puas bermain aneka wahana yang ditawarkan oleh Atlantis Water Adventure.

    7. Faunaland

    Spot kece yang disajikan oleh Faunaland persis seperti kalian berada di tengah hutan. Pohon yang rindang membuat para pengunjung terhindar dari teriknya sinar matahari ditambah lagi angin semilir yang menyejukkan membuat saya pun betah berlama-lama untuk keliling Faunaland.


    Beragam hewan yang berada disini membuat kalian akan menganga karena ada singa putih yang besar didalamnya. Disana kalian bisa memberikan makan kepada singa dengan harga perdagingnya Rp. 15.000. 

    Selain singa putih juga ada aneka spesies burung. Atraksi burung yang melintas diatas kepala pun akan memberikan sensasi menegangkan sehingga banyak pengunjung yang penasaran untuk masuk kedalam wahana tersebut.


    Pohon yang rindang beserta danau yang terlihat difoto atas membuat spot tersebut menjadi lebih kece dengan sekat kayu yang melengkung seakan-akan saya dapat melihat keindahan hutan alami. Memang ditempat ini harus dirawat sedemikian mungkin dengan aneka tanaman yang tertanam disana. 



    #wisataedukasi di Faunaland membuat buah hati dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan liar. Selain singa putih juga terdapat kangguru putih, kuda poni mini, keledai mini dan mammoset. Faunaland buka setiap hari pada pukul 09.30 - 18.00 WIB untuk weekday sedangkan pukul 08.00 - 18.00 WIB untuk weekend dengan merogoh kocek Rp. 50.000.

    8. Allianz Ecopark

    Ada yang seru nih di Allianz Ecopark, apa saja sih keseruannya selama bermain di Allianz Ecopark? Banyak sekali kegiatan yang dapat kalian lakukan selama di Allianz Ecopark selain jogging juga terdapat banyak aneka makanan yang dijajakan selama berkeliling ecopark. Ditambah lagi banyaknya spot kece untuk kalian berfoto disini.



    Jika kalian jogging disini tak hanya udaranya saja yang segar melainkan kawasannya yang asri memang cocok untuk ajak keluarga menghabiskan waktu dipagi hari dengan berjalan santai atau bersepeda. 

    Spot didepan danau dengan pagar kayu yang berwarna putih menjadikan spot ini seperti berada didepan rumah yang begitu asri dan indah. Memang tempat ini juga dapat mempercantik feed instagram kalian.


    Nah di Allianz Ecopark juga menjadikan kawasannya menjadi sarana untuk berolahraga karena disini ada Archery Land, Paintball, Learning Farm serta aktivitas seperti outbound juga ada loh. Keren yah ajak si kecil kemari karena banyak kegiatan outdoor yang dapat dilakukan untuk melatih si kecil menjadi lebih berani dalam melakukan suatu hal yang baru dan lebih menantang. Allianz Ecopark dibuka pada pukul 06.00 - 18.00 WIB.

    9. Pantai Lagoon Ancol

    Bukan Ancol namanya kalau tempat wisatanya tidak lengkap dengan beragam aktivitas yang dapat dilakukan disini. Ancol yang tepat berada dipinggir pantai pun memiliki spot yang kece juga loh dipinggir pantai ataupun di jembatan kayu. Bahkan Pantai Lagoon Ancol ini seringkali dijadikan spot prewedding. Walaupun kondisinya sedang sangat ramai tak membuat para photographer putus asa begitu saja saat melakukan pemotretan disana.


    Tak perlu khawatir kalian menggunakan kamera apa saat melakukan pemotretan. Selama di Pantai Lagoon ini saya berfoto hanya dengan menggunakan kamera handphone saja. Tapi memang tempatnya pun juga sudah kece, jadi spot disini pun juga terbilang instagramable loh.


    Di Pantai Lagoon ini pun juga terdapat pasir putih yang aman bagi si kecil bermain-main pasir. Banyak sekali keluarga yang membawa si kecil bermain disini. Atau mungkin mau ajak si kecil bermain air juga bisa karena pinggir pantai lagoon sangat aman bagi si kecil. Tak ada ombak serta banyaknya lifeguard yang berada disana. Tapi tetap saja selalu awasi si kecil yah agar tetap aman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

    So you guys...Tidak usah bingung harus pakai kamera apa untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Cukup gunakan insting kalian saja dari angle manakah agar terlihat foto yang keren dan instagramable. Tertarik kan untuk hunting foto di Taman Impian Jaya Ancol. Jangan lupa ajak keluarga atau kerabat terdekat kalian yah.



    Cheers,
    Dian Juarsa
    24 July 2017

    6 komentar:

    1. Dapet aja itu yg antlantis, background koneng...berasa di Mesir..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iyaa berkat kak aiiippp yang nyuruh ak nempel ke tembok koneng haahaa

        Hapus
    2. buseeett aduhai banget si eneng gayanya, saya bangga jadi temennya, hahaha...
      kapan main poto-poto bareng nih?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Eh ya allah ada selebgram komen dimariiiiii. Saya bangga jd temennya selebgram kaya kaka. Hayuukkk kaka kita poto bareng to jgn suruh aku ketawa ya kaka. Aku ketawanya gak cakep kaya kaka. Aku kan bkn model kaya km hakhakhak

        Hapus
    3. Ternyata Ancol bisa jadi wisata Instagram yak. Sekali datang berapa tempat tuh? Banyak. Siapin kamera ama baju OOTD yg banyak ajah

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya kaka...banyak banget spot untuk fotonya. Udah gitu unik-unik lagi backgroundnya

        Hapus

    Please Comment and Follow ya guys ^.^

    FANPAGE FACEBOOK

    Twitty

    Contact Us


    Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


    Name :

    Email: *

    Message: *



    Hubungi Kami :
    Nama : Dian Juarsa
    Email : dianpjuarsa@gmail.com
    Phone : 0813 222 030 93