Senin, 17 Juli 2017

BPTJ meluncurkan perizinan sistem online bagi angkutan sewa khusus


Jakarta yang tak asing lagi dengan pelayanan transportasi online yang kini kian marak sehingga tersebar luas sampai luar kota, memang sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kendaraan umum secara mudah dan praktis. 

Dengan adanya fasilitas pelayanan transportasi online banyak masyarakat yang merasa sangat terbantu karena kemudahan yang dirasakan sehingga banyak yang beralih untuk menggunakan transportasi online ketimbang harus membawa kendaraan pribadi dengan kondisi macet yang sudah sangat sering terjadi dimana-mana khususnya wilayah Jakarta.

Minggu, 16 Juli 2017 saya beserta blogger lainnya menghadiri launching perizinan online bagi Angkutan Sewa Khusus. 
"Angkutan Sewa Khusus adalah pelayanan angkutan dari pintu ke pintu yang wilayah lokasinya dalam kawasan perkotaan, disediakan dengan cara menyewakan kendaraan dengan pengemudi dan pemesanan menggunakan aplikasi berbasis teknologi informasi"
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meluncurkan perizinan sistem online bagi angkutan sewa khusus dengan segala kemudahan bisa didapatkan dari perizinan sistem online ini, tanpa harus menghabiskan banyak waktu dengan menunggu terlalu lama saat melakukan perizinan dan juga tanpa perlu mengeluarkan biaya yang tinggi karena sifatnya yang manual. Dengan segala kemudahan yang didapatkan akan adanya transparansi biaya yang diketahui dari awal perizinan online bagi angkutan sewa khusus. Sebelum melakukan sosialisasi perihal perizinan sistem online bagi angkutan sewa khusus kami dihibur sejenak oleh Raim Laode.
Finalis Stand up Comedy

Raim laode adalah salah satu finalis stand up comedy. Penampilannya yang menghibur membuat seluruh tamu undangan tertawa akan celotehannya. Ada satu celotehan yang masih saya ingat. Kalau Jakarta macet semua orang akan menyalahkan pak presiden Jokowi tapi nyatanya Pak Jokowi pun juga pernah terjebak macet seperti kalian. Terus beliau harus menyalahkan siapa dong?. Sebenarnya dari celotehan Raim Laode ada pesan yang dapat kita petik yaitu Janganlah pernah saling menyalahkan satu sama lain tapi ada baiknya bekerja sama agar Jakarta menuju lebih baik.

Setelah terhibur dengan penampilan salah satu finalis stand up comedy, acara kembali dilanjutkan dengan memberikan beberapa penghargaan Pramudi dan Masinis terbaik se-Jabodetabek. Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan kepedulian pemerintah kepada para ujung tombak pelayanan transportasi yang selamat, aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa transportasi.
Pramudi dan Masinis Terbaik se-Jabodetabek

Pramudi dan masinis terbaik telah menjalani serangkaian tes berupa tertulis dan praktek serta wawancara. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi baik kepada Pramudi dan Masinis untuk dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas mengutamakan keselamatan penumpang.

Perizinan Sistem Online bagi Angkutan Sewa Khusus

Peluncuran perizinan sistem online bagi angkutan sewa khusus dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi dan Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany secara langsung menyaksikan proses pelaksanaan perizinan angkutan sewa khusus berbasis online.

Berbagai kemudahan, cepat, efisien dan efektif bisa didapatkan dari perizinan sistem online diantaranya memudahkan perusahaan dalam mengajukan permohonan izin penyelenggaraan serta memudahkan perusahaan mengajukan izin operasional kendaraan.

Bambang Prihartono plt. Kepala BPTJ menjelaskan pemanfaatan perizinan sistem online ini akan memudahkan semua pihak baik perusahaan Angkutan Sewa Khusus maupun pemerintah selaku pengawas. tidak hanya itu, dengan adanya perizinan sistem online bagi angkutan sewa khusus juga dapat memudahkan perusahaan mengontrol status izin kendaraan yang bergabung, memudahkan pengawasan kendaraan dilapangan, mengatur ketersediaan Angkutan Sewa Khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, memutus praktek pungli di bidang perizinan angkutan jalan dan melaksanakan amanat regulasi yang mengatur Angkutan Sewa Khusus.

Crowd di BPTJ

Pada hari yang sama juga berlangsung peluncuran Fleet Management System yang digunakan oleh Perum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta). 

System IT berbasis online juga digunakan Perum PPD guna meningkatkan efektifitas kinerja Perum PPD. Sebab pemerintah sejak dulu mendorong para operator untuk dapat membangun system yang baik demi efektifitas.



Salah satu perusahaan otobus yang siap dengan system ini adalah Perum PPD yang memanfaatkan teknologi IT berbasis online "Fleet management System" dengan 4 hal yang didasari oleh sumber daya manusia, pemeliharaan, operasional dan keuangan.

Tepat pukul 15.10 PM acara pun selesai, kami para blogger turut bersuka cita telah menghadiri peluncuran perizinan sistem online bagi angkutan sewa khusus yang disertai penjelasan dalam menggunakan sistem tersebut dengan cara :
  • Buka link ask.dephub.go.id
  • Masukkan data diri anda
  • Upload dokumen yang dibutuhkan
  • Setelah itu akan terima kode billing
  • Bayar sesuai nominal yang tertera
  • Terakhir cetak izinnya di BPTJ 
Para Blogger yang telah hadir di BPTJ

Blogger bersama beberapa anggota BPTJ

6 komentar:

  1. Mantab... Fresh from the oven. ��
    Semoga dengan terobosan BPTJ tentang pengaduan perizinan online ini, jadi makin banyak muncul pilihan transportasi umum lain. Biar semakin mudah & semakin nyaman kelihatan JABODETABEK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnnn...Semoga masyarakat makin diberi kemudahaan dalam mendapatkan transportasi umum

      Hapus
  2. Nulisnya tambah lama, tambah baik....

    BalasHapus
  3. Gini dong, pemerintah juga harus teknologi agar masyarakatnya dapat dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa beneerrrr...biar kita gak ketinggalan sama negara lain juga

      Hapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93