Selasa, 18 Juli 2017

Gigi berbehel yeay or nay?


"Apa sih alasan utama kalian punya gigi berbehel?"

Setiap orang memiliki alasan masing-masing apa yang membuat mereka berubah pikiran untuk menggunakan behel. Ada yang ikut-ikutan trend, ada yang untuk merapikan gigi dan ada juga yang memiliki alasan unik yaitu biar badan langsing. Haha

Memang menggunakan behel itu butuh kesabaran dan konsisten dalam pemakaiannya. Karena sekalinya kamu tidak sabar akibat tak tahan menahan ngilu maka secara tidak langsung kalian pasti akan melepaskan behel tersebut. Maka dari itu, dibutuhkan kesabaran dan konsisten yang tinggi untuk menggunakan behel. 
*Semoga konsisten,amin*

Jumat, 14 July 2017 Kemauan saya bulat untuk menggunakan behel. Memang akan terlihat aneh dan tidak seperti biasanya karena akan sangat menggangu dalam melakukan aktivitas seperti biasanya. Tapi karena keadaan gigi saya yang memiliki celah yang begitu besar sehingga terlihat seperti gigi saya ompong dibagian depan. Walhasil mau tidak mau ya saya harus menggunakan behel untuk alasan meningkatkan kepercayaan diri saat berbicara ataupun tersenyum. 
Akhirnya saya pun mendatangi dokter gigi langganan atas nama Drg. Ruth Nadia Susilo yang bertempatkan di Jl. Ciujung No. 24. Cideng Barat. Jakarta Pusat
Memang letaknya lumayan jauh dari rumah saya yang terletak di Ciledug. Namun berkat KRL Commuterline, perjalanan pun hanya memakan waktu 30 menit saja. Dari stasiun jurang mangu naik KRL ke arah stasiun tanah abang. Setelah turun di stasiun terakhir bisa naik transportasi online seperti G*j*k Rp. 4.000 saja atau ojeg pangkalan juga bisa, untuk harga mungkin beda tipislah ya. Letaknya hanya sekitar 1,4km saja dari stasiun tanah abang.

Tepat pukul 19.59 PM Pengerjaan Gigi telah dimulai, Banyak langkah-langkah yang harus saya lewati dengan kondisi mulut terbuka lebar selama 40 menit #dziigggg Lama juga kaaannn ngerjainnya. Tapi tenang aja, gak terus-terusan mangap kok. Dokter juga mengerti kalau kita juga bisa pegel berlama-lama mangap gitu aja. Haha



  • Alat pertama seperti brush kecil akan membersihkan seluruh bagian gigi seperti sedang sikat gigi. Semacam gigi kalian dipoles dengan odol. Tapi kondisi brushnya akan memutar dibagian depan gigi. 


  • Gigi akan dibor sedikit agar kondisi gigi lebih kesat karena gigi dalam keadaan normal akan sangat licin jika ditempel brachet. Maka dari itu, dokter gigi harus membuat bagian depan gigi menjadi lebih kesat. Tenang saja, gak sakit kok. karena kondisi gigi tidak ada plak ataupun berlubang. 

  • Nah alat yang diatas fungsinya untuk menyedot air liur saat proses pengerjaan. Awalnya saya bingung kenapa saya terus disuruh mangap dengan kondisi mulut dipenuhi kapas yang berbentuk persegi panjang dibagian depan gigi dan belakang gigi. Ternyata untuk mengurangi air liur yang terus keluar dari mulut. Nah proses mangap disini lama loh, Setelah saya hitung ternyata bisa memakan waktu 18 menit. Setelah itu saya disuruh kumur-kumur dan lanjut lagi mangapnya. Haha

  • Kalo alat diatas ini gunanya untuk mengeluarkan angin agar bisa cepat kering. Jadi saat kondisi mulut saya mangap yang dipenuhi dengan kapas dibagian depan dan belakang gigi, selain disedot dengan alat penyedot air liur juga diberi angin pada bagian yang akan disedot air liurnya. Sehingga kondisi air liur yang keluar akan cepat kering.
  • Terakhir mulai pemasangan brachet. Pertama tiap gigi akan ditempel brachet satu persatu. Kedua saat proses penempelan brachet akan ada alat yang mengeluarkan cahaya berwarna ungu, entah alat ini untuk apa tapi pastinya tiap penempelan brachet akan disinari oleh alat itu. Ketiga baru pemasangan kawat yang direkatkan pada bagian tengah brachet. Selesai!!!

Proses pemasangan hanya memakan waktu selama 50 menit, itupun disertai dengan obrolan sejenak. Mungkin waktunya bisa lebih cepat dari biasanya kali yah. Setelah selesai proses pemasangan, Bu Dokter Ruth akan memberikan pengarahan cara menyikat gigi yang benar. Karena ada 3 sikat gigi yang berbeda fungsinya satu sama lain.


Cara membersihkan gigi berbehel harus menggunakan sikat interdental dengan cara masukkan kepala sikat interdental ke sela-sela antar behel, lanjutkan ke bagian bawah kawat gigi kemudian lakukan gerakan menyikat sehingga permukaan gigi dan behel bersih dari plak yang membandel.

Bagaimana? Masih berminat kan memakai behel? kalau alasannya untuk kesehatan itu lebih baik karena menggunakan behel bisa merapikan susunan gigi sehingga tidak merasa terganggu saat mengunyah makanan. Manfaat menggunakan behel tidak bisa dibilang sepele. Selain merapikan gigi juga meratakan posisi gigi, mengatasi hambatan berbicara, kesulitan mengunyah makanan, penyakit pada gusi serta kerusakan gigi. 

So you guys...Kalau memang kasus gigi kamu sama persis seperti saya, ada baiknya sesegera mungkin diperbaiki. Walaupun butuh waktu yang sangat lama kurang lebih 3 tahun tapi setidaknya buat kesehatan kita kedepannya nanti.

Jadi...menurut saya menggunakan behel YEEEEAAAYYYY!!!

Klinik Drg. Ruth Nadia Susilo
Jl Ciujung. No. 24
Cideng Barat, Jakarta Pusat 
(021) 3853936



2 komentar:

  1. berapa tuh biaya nya sis pasang behel?? sempat di ketawain teman gak gara2 giginya di pasang pagar? kenapa gak sekalian aja gigi atas pasang behel juga sis? sorry sis kalo banyak nanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo...Biaya behel bawahnya aja abis 5juta. Kalo diketawain mah udah biasa, cuekin aja bikin asik. Soalnya kan buat kesehatan juga dan harus sabar selama 3tahun giginya di pagerin. Kebetulan gigi bagian atas saya gak bermasalah dan rapi banget. Jd yg dipasang bawahnya aja

      Hapus

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93