Senin, 11 Maret 2019

Dufan akan meluncurkan 9 wahana baru - Apa saja ya?



Dufan menjadi salah satu wisata hiburan yang wajib saya kunjungi setiap tahunnya. Minimal setahun tiga kali saya dan teman-teman bisa mengunjungi Dufan karena memang ada banyak wahana yang memacu adrenalin yang bikin kami ketagihan untuk terus mengunjunginya.

Tak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mencari hiburan, Jakarta pun masih punya banyak tempat wisata hiburan yang bisa dikunjungi saat penat. Arena hiburan yang ditawarkan pun tak akan membuat bosan bagi para pengunjungnya, walaupun harus rela antri berjam-jam.

PINTU GERBANG DUFAN TERBARU

Beruntungnya saya diundang saat Event Dufan Blogger Day pada hari minggu 10 Maret 2019. Saya diberi kesempatan untuk mengajak teman atau keluarga 3 orang untuk hadir di event tersebut.

Disana kami termasuk orang pertama yang menginjakkan kaki di pintu gerbang Dufan yang terbaru dan akan launching pada pertengahan tahun 2019, sekitar bulan Juni atau July yang bertepatan saat anak libur sekolah.

PINTU MASUK DUFAN TERBARU

Ada banyak karakter Dunia Fantasi yang terpampang di area pintu masuk Dufan. Kalian tahu apa saja sih karakter yang dimiliki Dunia Fantasi?

  • Dufan : Dunia Fantasi (Pria)
  • Dufi : Dunia Fantasi (Wanita)
  • Kabul : Katak Gembul
  • Bije : Bison Jenaka
  • Garin : Garuda Indonesia
  • Tanit : Tapir Genit
  • Kombi : Komodo Gembira
  • Cili : Kancil Licik
  • Rusba : Rusa Babi
Rusba, Dufi, Dufan dan Kabul

Nah bedanya dengan pintu masuk sekarang, jalan masuknya lebih luas. Sepanjang jalan dibagian pinggirnya pun terdapat area teduh. Sehingga pengunjung saat berjalan menuju pintu masuk tidak akan kepanasan atau kehujanan.

Apalagi area pembelian tiket masuknya pun sudah tidak jauh lagi dengan pintu masuk Dufan. Jadi posisi di sebelah kanan pintu masuk Dufan terdapat area untuk pembelian tiket dan food court. Lalu sebelah kirinya terdapat toko untuk penjualan souvenir.

Dufi dan Dufan

Setelah melewati area pintu masuk Dufan, Maka kalian akan disuguhkan dengan tema Dunia Kartun.

Area terbaru dengan penambahan lahan seluas 3,5 Ha akan dibuat 9 wahana baru yang dimana banyak area permainan khusus anak yang dapat dinikmati. Jadi tak perlu khawatir saat anak bermain di Dufan. Mereka tetap bisa bermain apa saja disana. Sekarang total luas lahan area Dufan menjadi 20 Ha.

Memang saat ini, hanya beberapa permainan saja yang dapat dinikmati oleh anak. Biasanya setiap permainan hanya diperbolehkan untuk anak yang memiliki tinggi badan hingga 125cm. Maka dari itu, pertengahan tahun 2019 akan ada beberapa wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak.


WAHANA TERBARU

Wahana yang berada di area Dunia Kartun terdapat 9 wahana baru yang akan launching bertepatan saat liburan sekolah.

Beberapa wahana terbaru tak hanya remaja saja yang dapat menikmati permainan di Dufan, Melainkan anak-anak pun juga bisa memilih permainan apapun yang mereka inginkan selama di Dufan.

Jadi bagi para orang tua yang akan mengajak anaknya bermain di Dufan. Tak perlu khawatir saat akan mengajak anak bermain disana.

Ada beberapa wahana yang memang dapat pengawasan dari orang tuanya. Akan ada permainan yang dimana anak dan orang tuanya dapat bermain secara bersamaan.

Gimana...Gimana....Penasaran gak nih sama wahana terbaru yang akan diluncurkan Dunia Fantasi 

Yuk sekarang kalian mulai simak baik-baik, Apa saja sih yang akan diluncurkan secara bersamaan saat libur anak sekolah.


Eiiitttsss tapi ada informasi terupdate dulu nih dari Vice President Dunia Fantasi Pak Eddy Prasetyo. Bahwa permainan yang akan diluncurkan saat pertengahan tahun, untuk sementara ada 7 wahana yang akan launching secara bersamaan.

Kedua wahana terbarunya akan launching pada akhir tahun. Tapiiii apa saja sih yang akan kalian nikmati saat pertengahan tahun dan akhir tahun.

Maaf sekali....Semuanya masih jadi misteri. Belum ada pemberitahuan lebih jelasnya apa saja permainan yang akan launching pada pertengahan tahun dan akhir tahun.

Penasarankaaaannnnn, sama dong :p



Sekarang saya akan menjelaskan permainan apa saja yang paling dinantikan. Simak baik-baik yaahhh...

1. BALING BALING
Baling Baling merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan remaja yang berada di kawasan Dunia Kartun dengan ketinggian hingga 30 meter yang akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 160 derajat dengan kapasitas hingga 30 orang dengan kapasitas per jamnya hingga 600 orang.

Sepintas permainan ini menyerupai Tornado dengan putarannya. Tapi bedanya Tornado hanya memiliki satu poros saja sedangkan Baling Baling memiliki dua poros yang dimana satu poros akan memutar 5 Baling Baling dan satu porosnya lagi di tiap Baling Baling akan terus berputar juga.

Kebayangkan pusingnya macam apa pula. Jadi bagi pengunjung yang akan bermain Baling Baling harus sehat jantung yah. Permainan ini tiga kali lipat lebih ekstrim ketimbang Tornado.

Hampir sama seperti Tornado tapi Baling Baling jauh lebih ekstrim. Taken by @ceritabangdoel

2. KARAVEL

Karavel atau Galleon Race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat yang memiliki kapasitas hingga 24 orang.
  
3. PARALAYANG
Paralayang memberikan sensasi terbang tak terlupakan di Dunia Kartun. Wahana ini bisa untuk anak-anak yang dapat di dampingi oleh orang tuanya. Setiap kursinya dapat diduduki oleh 2 orang lengkap dengan seatbelt untuk keamanan anak.

4. TURBO DROP
Turbo Drop merupakan salah satu wahana keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur termasuk anak.

Wahana ini menyerupai permainan Hysteria, bedanya diketinggian saja. Kalau Turbo Drops memiliki ketinggian hanya 8 meter sedangkan Hysteria memiliki ketinggian hingga 20 meter.

Jadi buat kamu yang takut dengan permainan Hysteria, bisa mencoba permainan Turbo Drops terlebih dahulu untuk latihan sebelum main ke wahana yang lebih ekstrim lagi.

Wahana Turbo Drop hampir sama seperti Hysteria. 
Taken by @ariefpokto

5. KOLIBRI
Wahana Kolibri juga permainan untuk anak-anak yang menawarkan sensasi terbang yang dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dapat dikemudikan oleh penumpangnya sendiri dengan ride putaran hingga 360 derajat dengan gerakan naik turun secara perlahan yang berkapasitas sampai 28 orang. Permainan ini mirip dengan Gajah Bledug

6. ZIG ZAG
Permainan ini pun juga untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yag bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya yang berkapasitas 20 mobil untuk 40 orang dengan kapasitas per jam hingga 685orang dengan track menyerupai arena balap yang juga dapat dinikmati oleh anak-anak.

7. NEW ONTANG ANTING
Kata lain dari Ontang Anting yaitu Wave Swinger termasuk salah satu wahana yang paling populer di kawasan rekreasi yang dapat dinikmati oleh remaja dan anak-anak. Wahana Ontang Anting bergerak hingga 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang diudara dengan kapasitas 56 seats dan Kapasitas per jam 1.400.

8. HAUNTED COASTER
Saatnya merasakan sensasi bermain roller coaster di dalam ruangan yang akan memberikan kesan menarik saat roller coaster melaju begitu kencang ke arah depan lalu akan ada satu waktu yang dimana roller coaster ditarik kebelakang dengan kecepatan tinggi.

9. NEW FANTASTIQUE
Nah di Fantastisque ini kalian akan dimanjakan dengan pertunjukkan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati. Kalian bisa ajak keluarga jika ingin menikmati keindahannya, bisa untuk semua umur.

TIKET MASUK DUFAN

Hmmmm Harga Tiket Dufan ini emang selalu naik macam harga properti yang selalu naik tiap tahunnya. Sedih sih karena saya termasuk salah satu penggemar wahana di Dufan. Tidak ada wahana lain yang terbaik selain di Dufan. Makanya saya tahu persis kenaikan harga tiap tahunnya.

Tapi pasti ada alasan tertentu kenapa harganya terus naik. Makanya seringkali saya rajin bikin annual pass biar bisa lebih puas mau main kapan saja.

Sekitar tahun 2016 saya pernah bikin annual pass dengan biaya Rp. 365.000. Tapi tahun 2019 ini untuk pembuatan annual pass menjadi Rp. 400.000 tapi kalau beli online harganya hanya Rp. 350.000

Biaya tiket masuknya dari Senin - Jumat Rp 200.000 (Regular) & Rp. 450.000 (Premium). Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp. 295.000 (Regular) & Rp. 550.000 (Premium).

Untuk jam bukanya pada weekdays 10.00 AM - 18.00 PM. Sedangkan saat weekend atau hari libur nasional pada pukul 10.00 AM - 20.00 PM.

Biasanya kedatangan saya ke Dufan selalu saat pintu masuk belum dibuka hingga pulangnya pun mepet-mepet Dufan mau tutup. Makanya gak heran kalau pulang dari Dufan selalu dengan wajah sumringah dan bahagia karena permainannya bikin stress pun hilaaannnnggggg.

Kupon Masuk dan Uang Monopoli sebanyak Rp. 400.000/4 orang

WAHANA PEMACU ADRENALINE 

Apa sih wahana favourite kalian? Kalau saya main ke Dufan ada 4 wahana yang tidak boleh terlewatkan yaitu Tornado, Hysteria, Kora Kora dan Halilintar. Keempat permainan tersebut bisa sampai berkali-kali saya naikin. Bahkan rela antri berjam-jam.

Kamu harus siap diputar-putar pada satu poros berkali-kali atau dihembuskan ke udara hingga ketinggian puluhan meter. Apalagi duduk manis sambil di swing lembut hingga kecepatan tinggi lalu diajak berkeliling dengan kecepatan tinggi. Sehingga rasanya teriakan pun lepas dan stress hilang.

Adalagi wahana yang tak terlewatkan kalau butuh pengadem saat cuaca begitu terik panasnya yaitu Arung Jeram, Istana Boneka dan Ice Age. Hahahaha...

Arung Jeram itu kita harus siap basah kuyup tapi kalau kamu takut basah kuyup bisa juga kok pake rain coat. Tapi enaknya tuh main Arung Jeram saat siang hari, apalagi kalau sampe basah kuyup. Segeeerrrrr pisaaannnnn.

Bahagia abis main Arung Jeram
Jembatan menuju wahana Arung Jeram

Gak usah khawatir basah kuyup. Bagi kamu yang bawa baju ganti bisa langsung ganti pakaiannya di tempat bilas kok. Karena di arena dekat arung jeram juga sudah disediakan tempat ganti baju, bagi kamu yang membawa baju ganti dari rumah.

Buat yang tidak bawa pakaian ganti juga tak perlu khawatir. Baju basah pun bisa cepat kering kok. Main aja permainan seperti Kora Kora atau Hysteria.

Bedanya kalau Kora Kora kita akan merasakan diayun dari kecepatan pelan, sedang lalu kecepatan tinggi. Saat kecepatan tinggi, bagi yang duduk di paling belakang harus siap badan seperti akan melayang jatuh kedepan.

Saking tingginya rasanya seperti akan terbanting kedepan. Sebenarnya tidak akan terpelanting kedepan sih karena ada penyangga besi dibagian depan kita sehingga saat swing tertinggi sekalipun, kondisi kita tetap aman kok.



Hysteria adalah salah satu wahana yang tak pernah terlewatkan. Walaupun antriannya panjang tapi gak akan sampai berjam-jam kok ngantrinya. Karena permainan berlangsung begitu cepat. Yaaahhh hanya memakan waktu hingga 7 menit saja.

Hysteria ini berkapasitas hingga 12 orang dan ada 2 tower yang dapat berfungsi saat kondisi Dufan sedang ramai pengunjung. Sehingga antrian pun tidak terlalu panjang.

Mau tau sensasinya?

Rasanya tuh yaaahhhh kamu seperti akan melayang ke Bulan dengan kecepatan penuh lalu dijatuhkan ke bumi dengan kecepatan penuh tapi tidak maksimal karena akan terhenti dibagian tengah setelah itu ditarik kembali ke atas. Lalu dijatuhkan kembali turun kebawah secara perlahan. Rasanya yaaa hampir sama kaya di PHP-in gebetan lah.

Dipuji-puji dulu saat deket tar kalau udah deket dijatuhin gitu aja. Abis itu menjauh...eehhh dipuji-puji lagi. Setelah itu dadah babaaaayyyyy...Kamu cari yang lain aja yah. Hampir sama sih kaya gitu #uhuukk

TORNADO. Taken by @ceritabangdoel
Ada lagi permainan kesukaan saya yang juga tidak boleh terlewatkan. Bahkan bisa loh saya main dalam sehari hingga 3 kali saking sukanya. Kalau saja antriannya tidak parah, mungkin bisa berkali-kali main ini.

Rasanya?

Hmmmm bayangkan saja seperti babi guling dipanggang. Hahahahaha.....

Jadi kita tuh diputar-putar gitu dalam satu poros. Tapi bedanya sisi kanan dan kiri terkadang posisinya miring lalu diputar kencang setelah itu terhenti di tengah. Muka kami berada dibawah dan kaki berada diatas.

Kebayang kan rasanya jadi babi guling gimana hahahahaa...

Tapi ini lebih parah lagi sih. Kalau babi guling kan di putarnya secara perlahan agar matangnya sama rata. Kalau Tornado tuh di putarnya secara asal. Bisa loh kita diputar searah jarum jam secara berkali-kali lalu terhenti dan diputar balik lagi dengan kondisi kepala dibawah.

Jadi bagi kamu yang berambut panjang, wajib dikuncir rambutnya biar tuh rambut gak nusuk-nusuk ke mata. Biar gak kelilipan seperti apa yang saya alami selama diatas  sana. Ribeeetttt banget sama rambut yang nutupin muka. Mau teriak aja, rambut masuk ke mulut. hahahaa....


Sudah lelah dengan permainan ekstrim dan mau cari tempat untuk ngadem atau berteduh. Nih kalian bisa masuk kedalam wahana Hello Kitty. Disana ada banyak patung imut menyerupai Hello Kitty. Tak hanya itu saja, disana juga ada banyak souvenir yang bisa kamu beli loh.

Buat kamu pecinta Hello Kitty, wajib banget nih datang ke wahana Hello Kitty. Dijamin kamu akan bahagia melihat miniatur Hello Kitty.


Hari semakin sore, Langit disekitaran Ancol tuh cantik banget loh saat sore hari. Sunset yang membiaskan warna kemerahan dan terlihat ada banyak sekali guratan berwarna orange yang mewarnai langit dengan keindahannya.

Dijamin kamu gak akan nyesel kalau main Bianglala saat sore hari. Akan ada banyak moment terindah yang bisa kamu lakukan diatas sana.

Bahkan ada banyak pasangan loh yang juga main Bianglala saat sore hari. Karena memang nuansanya begitu romantis. Tapi sayangnya, sore itu langit begitu gelap dan gerimis pun mengundang tepat pada pukul 17.00 PM. Sehingga semua permainan pun dihentikan.

Dufan memiliki standar keamanan yang sangat ketat. Jadi saat gerimis pun tak ada satu pun wahana yang dapat beroperasi dengan alasan keselamatan pengunjung.


Parade Dufan itu sehari 2 kali pasti ada. Ada banyak karakter Dunia Fantasi yang akan berkeliling dengan menggunakan kereta kencananya. Tak hanya itu saja, Ada pula koboi yang juga ikut berpartisipasi. Lalu ada pula hewan menggemaskan yang turut ikut karnaval keliling Dufan.

Bahkan ada pula percussi dengan pakaian glow in the dark. Kalau itu sih adanya tiap malam aja yah. Kalau siang adanya marching band saja.

Seru yah...Dufan tuh wisata hiburan yang super lengkap. Dijamin seru banget deh kalau menghabiskan waktu berlama-lama disana karena memang tidak pernah ada kata bosan selama bermain wahana.



Terima kasih  buat teman-temanku Jeniver, Adinda dan Frelly yang mau menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktunya bermain di Dufan. Kalau tidak ada kalian, mungkin saya bakalan keliling Dufan sendirian #hiks

Terima kasih pula @kamadig_nusantara yang telah mengundang kami ke Event Dufan Blogger Day yang dimana akhirnya kami bisa tahu akan ada 9 wahana baru yang akan launching di pertengahan tahun 2019.

Terima kasih juga untuk @infodufan yang sudah memberikan saya annual pass, tiket masuk untuk kerabat terdekat atau keluarga, uang monopoli senilai Rp. 100.000/orang dan juga kaos lucunya dengan bahannya yang lembut dan nyaman.

Semoga pertengahan tahun 2019 saat launching wahana barunya. Kami bisa diundang kembali untuk menikmati wahana ekstrim yang ada di Dufan.

DUNIA FANTASI
Facebook : Dufan-Taman Impian
Instagram : @infodufan
Youtube : Dufan Ancol
Website : www.ancol.com 

Cheers,
11 Maret 2019


8 komentar:

  1. enak banget mbak...saya belum pernah sama sekali ke dufan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobai kak sekali-sekali main ke Dufan. Pasi betah deh main seharian disana

      Hapus
  2. aku fix bagian dokumentasi karena wahananya bikin aku jantungan semua asli! :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaaahhhh jangan doong. ikut seseruan baru juga laahhhh hahahahaaa

      Hapus
  3. aku tuh pecinta rollercoaster. tiap traveling ke manapun, pasti rollercoaster yg aku coba duluan :D. kalo dufan jujur aja sampe bosen ama rollercoasternya hahahahah saking seringnya di datangin dulu. itu sebelum aku coba rollercoaster takabisha dan steel dragon di Jepang, yg masuk dlm kelas dunia , no 2 tercuram dan no1 terlama :D.

    naah kalo ada wahana coaster yg baru nanti, aku bakal datangin lg deh dufan :D. haunted coaster bikin penasaran. tp kayaknya ini mirip coaster yg di USS kali yaaa.. masuk dlm gelap, trus ntr di tarik ke belakang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang bilang gitu sih kak. Permainan haunted coaster palingan sama kaya di USS. Aku juga penasaran sama permainan itu. Pasti bikin deg deg seerrr deehhh.

      Keren banget kamu kak berani coba wahana yang ekstrim. Kalo aku lucunya udah gak bisa main ontang anting loh. Pasti selalu muntah abis main hahahaha

      Hapus

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.