Minggu, 17 Maret 2019

Festival Jajanan Bango 2019 : Yakin mau datang kesini?


Seringkali ajak teman ke Festival Bango selalu saja ditolak. Kebanyakan dari teman saya malas untuk datang kesana karena panas. Kebetulan di hari sabtu, 16 maret 2019 setelah acara melukis bersama anak panti asuhan Putra Nusa selesai. Saya ikut mia dan mba wina ke Festival Jajanan Bango.

Festival Jajanan Bango 2019 diadakan di GBK Senayan, Parkir Squash. Kalau kamu bingung lewat pintu mana, coba aja masuk dari pintu 10 setelah ketemu pertigaan belok kanan. Nah disana akan ada banyak manusia berjibun di pinggir jalan.

Entah mereka sedang ngaso atau sedang menunggu jemputan. Sedangkan siang itu tepat pukul 14.00 cuaca begitu terik dan kemacetan pun sudah semakin parah. Ada pula orang tua yang juga membawa anaknya menggunakan baby stroller.


DAFTAR ONLINE

Sebelum memasuki kawasan #FJB2019 kami diharuskan antri terlebih dahulu untuk scan barcode. Oiya sebelumnya kalau mau kesana harus daftar dulu by online yah. 

Nih cara daftarnya klik tautan www.bango.co.id setelah itu masukkan data pribadi kalian. Selesai mendaftar lihat email kalian, maka akan ada barcode yang terkirim. Cek dibagian spam atau promotion, karena beberapa teman saya tidak masuk ke inbox email.

Barcode yang telah tersedia harus di scan terlebih dahulu. Sayangnya bagian scan yang berjaga hanya satu orang saja. Sedangkan antrian sudah sangat panjang. Setelah scan barcode masih harus antri lagi untuk menggambil gelang di booth penukaran.


PHOTOBOOTH UNIK

Semua proses telah kita jalani, akhirnya kami pun masuk ke area Festival Jajanan Bango. Saat memasuki ruangan yang dipenuhi dengan stand photobooth, benar-benar sangat menarik sekali. Buat kamu yang datang ke Festival Jajanan Bango jangan terburu-buru langsung masuk yah. Seriusan lucu-lucu banget photobooth disana.

Kalian juga bisa berlagak sebagai petani juga loh. Bahkan kalian juga bisa berperan sebagai penjual yang bawa panggul bahkan sampai bawa sepeda onthel juga ada. Makanya kalau kesana harus jeli juga loh. Karena ada banyak photobooth uniknya.



ANTRIAN DI FJB 2019

Ruangan yang cukup luas dilengkapi dengan Kipas dan juga AC membuat kondisi ruangan begitu sejuk sehingga kami rela berlama sejenak didalam. Maklum kami tidak membawa payung atau pun topi.

Setelah itu, kami keluar untuk mencari masakan lezat dan beranek ragam makanan nusantara yang telah dijajakan disana. Sebelumnya saya pun juga penasaran dengan beragam makanan yang ada disana.

Tapi sayangnya setiap stand booth makanan disana sudh dipenuhi dengan antrian yang begitu panjang. Bahkan untuk membeli minuman saja, sudah antri setengah jam pun masih juga tidak gerak Saking panjangnya antrian disana.



Belum lagi kursi yang tersedia pun sangat terbatas, seadngkan pengunjung yang berdatangan pun sudah membludak. Tak ada tempat teduh untuk sekedar istirahat sejenak. Semuanya sudah dipenuhi orang-orang yang sedang makan.

Kasiannya lagi ada banyak orang tua yang membawa bayi nya ke Festival itu. Kasian muka bayi-bayi yang ikut kesana. Muka mereka sudah merah sekali saking panasnya cuaca siang itu. Mencari makanan enak pun berubah drastis jadi tidak nafsu makan.

Ada banyak antrian panjang yang memenuhi stand booth disana. Saran saya sebelum datang ke Festival Jajanan Bango, ada baiknya bawa minum dari rumah agar tidak dehidrasi. Jangan lupa juga bawa payung atau topi dan kipas. Sekalian bawa cemilan kalau ternyata tidak sempat dapat makanan disana masih bisa ganjel perut dulu.

Bahkan mau tanya harga pun mana sempat, wong dimana-mana antri. Kami tidak bisa menyantap makanan khas nusantara disana. Yaaahhh cuma keliling area Festival Jajanan Bango aja, mencari peruntungan kali aja gitu bisa dapet makanan yang bisa kita beli. Tapi nyatanya tidak sama sekali.


BUGGY CAR GBK.ID

Jadi hasil hunting kami siang itu nihil. Kecewa dan sedih sudah pasti sih karena memang tidak sesuai dengan ekspektasi kami yang dimana kami dapat menyantap makanan disana. huhuhuu..

Akhirnya kami pun pulang tanpa ada santapan makanan apapun yang kami rasakan. Lucunya saat akan keluar dari area GBK Senayan. Kami bisa naik Buggy Car yang telah disediakan oleh GBK. Tapi sayangnya saya dan mba wina tidak kebagian tempat.


Akhirnya kami berdua diharuskan berdiri dibelakang. Hahahaha...

Seru sih tapi ada malunya juga karena semua pengunjung disana ngeliatin kita berdua di buggy car sembari berdiri dibelakang. Tapi karena kami menikmati perjalanan selama menggunakan buggy car jadi fine-fine aja sih walaupun malu juga hahahaa...

Sekian pengalaman kekecewaan kami selama mengunjungi Festival Jajanan Bango 2019. Semoga teman-teman yang hari ini mau kesana bisa prepare terlebih dahulu yah.

Cheers,
17 Maret 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.