Kamis, 28 Maret 2019

Jangan kaget main di Waterbom Bali 2018


Waterbom Bali menyajikan permainan ekstrim yang bisa memacu adrenalin dengan segala macam permainan. Ada beberapa permainan yang harus dilakukan oleh dua atau tiga orang. Maka dari itu, permainan disana memang harus ajak banyak teman.


Sabtu, 20 October 2018 Siang yang tak begitu terik karena memang agak sedikit mendung bahkan angin pun begitu terasa sejuk sehingga selama bermain di waterbom kami tidak kepanasan melainkan terasa begitu nyaman. Saat akan memasuki area Waterbom, kami membeli tiket terlebih dahulu.

HARGA TIKET WATERBOM BALI

Berhubung Kedatangan kami ke Waterbom Bali bersama teman kantor dan memang seluruh biaya juga di biayai oleh pihak kantor. Makanya kami dapat harga corporate. Nah masalahnya untuk pembayaran semuanya sudah diurus oleh pihak admin. Jadi untuk hargaya pun berbeda dengan biaya single pass.

Untuk biayanya pun beraneka ragam. Sekarang disini saya akan jelaskan untuk biaya Single Pass :
  • Anak (2 - 11 Tahun) Rp. 370.000
  • Dewasa/Remaja Rp. 520.000
  • Family (2 Dewasa dan 2 Anak) Rp. 1.630.000
Sedangkan untuk Two Days Pass :
  • Anak (2 - 11 Tahun) Rp. 620.000
  • Dewasa/Remaja Rp. 880.000
Waterbom Bali buka setiap hari dari pukul 09.00 - 18.00 kecuali hari nyepi TUTUP yang terletak di Jl. Kartika Plaza Tuban. Kuta - Bali. Jarak dari Golden Tulip Jineng Resort Bali tidak sampai 20 menit sudah sampai di Waterbom Bali.

Buy ticket first

Visitor Line

Pasti kalian bingung kok ada sih harga untuk Two Days Pass. Karena memang Waterbom Bali ini memiliki luas hingga 3.8 hektar. Bahkan keliling seharian untuk mencoba seluruh wahana pun tidak akan cukup waktunya dari pagi hingga sore.

Kedatangan kami kesana pun juga sempat membuat saya kagum dan kaget. Kagum karena pertama kalinya bermain di waterpark yang sangat luas. Beda sekali dengan yang ada di Jakarta. Bali ini benar-benar menawarkan tempat bermain air yang akan membuat pengunjungnya begitu puas bermain disana.

Kagetnya saat tiba di Waterbom Bali seluruh pengunjungnya expatriat alias bule. Jarang sekali pribumi yang datang kesana. Mungkin kalau bisa dilihat hanya teman-teman kantor saya saja yang ada disana. Dari anak kecil hingga tua pun mayoritas bule #sigh

Meal Voucher
Arena Food Court

Memang sangat disayangkan karena jarang ada orang pribumi bermain di Waterbom Bali, selain harganya mahal juga di Bali itu lebih banyak yang tertarik bermain di pantainya ketimbang di Waterpark seperti Waterbom Bali.

Padahal yah kalau sudah sekali mencoba bermain pasti ketagihan deh. Apalagi disini ada banyak beragam pilihan permainan yang pastinya bikin adrenalin terus terpacu. Tapi memang harus kuat fisik dan juga jantung yah guys.

Sebelum memasuki arena permainan, kami semua diberikan meal voucher. Disana kami makan tinggal pesan saja sesuai keinginan. Untuk makanan tak perlu khawatir karena masih ada yang menyajikan IndonesiaN Food seperti nasi goreng atau mie goreng dan Western Food. Untuk minumannya pun ada beraneka ragam pilihan seperti sparkling water, jus dan aneka minuman soda.

Tapi bagi yang tidak memiliki meal voucher. Untuk harga makanannya minimum Rp. 65.000 dan minumannya pun Rp. 25.000. Hmmmm sangat mahal memang karena semua harga disama ratakan antara pengunjung bule dengan lokal. Tidak ada yang berbeda, jangan lupa siapkan cash yah.

Top Up Gazebo

TOP UP GAZEBO

Pengunjung yang datang dengan keluarga atau pun kerabat akan diberikan gelang yang dimana gelang tersebut memiliki banyak fungsi untuk pembayaran. nah di tempat inilah pengunjung bisa top up Rp. 150.000 untuk sekali pembayaran. 

Gelangnya pun bisa digunakan untuk pembayaran permainan dan makan di food court. Ada beberapa permainan yang tidak include dengan harga tiket masuk. Seperti Flow Rider dan Water Blaster.

Ada Gazebo khusus bagi kamu yang ingin membayar hasil foto yang terjepret oleh kamera CCTV yang memang telah tersedia di tiap wahana. Untuk biayanya kamu harus siap merogoh kocek Rp. 175.000 perfoto atau kalau mau download seluruh hasil foto yang terjepret oleh kamera staff atau kamera CCTV bisa merooh kocek Rp. 600.000. Luar biasa bukan harganya haahahaaa...

Waterbom Zuper Clean


WATERBOM BALI ZUPER CLEAN

Jangan kaget kalau datang ke Waterbom Bali karena selain bersih semua pengunjungnya pun tertib loh. Coba yah kalau pengunjung dari negeri sendiri juga sama tertibnya dengan pengunjung dari luar. Pasti banyak fasilitas yang ditawarkan pun juga terawat dan bersih.

Staff Waterbom juga sangat ramah dan helpful. Saat berkeliling pun ada juga petugas yang juga sedang berkeliling untuk menjaga keamanan. Tak hanya itu saja, Bahkan saat bermain pun seluruh kamera yang dibawa oleh pengunjung harus ditahan karena akan sangat berbahaya jika dibawa saat permainan berlangsung.


Nah nanti akan ada staff yang akan memberikan kami gelang dengan gantungan kunci. Disanalah kamera kita akan dikunci didalam loker yang sudah disediakan oleh petugas. Tenang saja, loker untuk kameranya mah free kok. Tapi jangan sampai kamu kelupaan yah simpan kameranya diloker yang mana.

Karena memang disetiap wahana yang dilarang membawa kamera akan ada staff yang berjaga. Jangan sampai kejadian saat kamu akan mengambil kamera lalu kamu lupa dimanakah kamera itu berada. Bukannya apa-apa sih, jarak antara tiap permainan itu tidaklah dekat bung. Berjauhaaaannnnn....Jadi harus siap jalan kaki jauh deh.

Regular & Family Loker

Sewa Handuk


LOKER WATERBOM BALI

Bagi kamu yang tidak menyewa gazebo tak perlu khawatir dengan barang bawaan kamu karena akan ada loker yang dimana seluruh barang bawaan bisa disimpan diloker ini. 

Letaknya tidaklah jauh dari pintu masuk dan arena foodcourt, tapi sayangnya loker ini sangat berjauhan dengan arena permainan.

Untuk biaya loker juga harus ada depositnya terlebih dahulu sebesar Rp. 30.000 dan untuk biaya sewa lokernya :
  • Reguler Loker Rp. 25.000
  • Family Loker Rp. 35.000

Biaya yang tercantum diatas hanya bisa dipakai untuk sekali saja yah. makanya bawalah barang-barang yang sekiranya akan terpakai saat kalian akan bermain. Cukup simpan barang yang penting yah.

TOWEL RULES

Untuk biaya sewa handuk Rp. 62.000 dan ada biaya deposit towel Rp. 62.000. Untuk sewa Pool Towel Rp. 10.000. Jangan sampai kehilangan handuk yah disana karena ada biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 62.000 juga.


GAZEBO WATERBOM BALI

Gazebo di Waterbom Bali ada banyak pilihan dengan minimal pilihan untuk 6 orang hingga 12 orang. Berhubung kedatangan kami lebih dari 10 orang. Walhasil Gazebo yang menjadi pilihan untuk kami tempati yaitu Gazebo Private yang terletak di dekat Pool Side dengan biaya Rp. 1.250.000.

Gazebo Private memiliki 3 gazebo yang dimana setiap gazebo terdapat safety box. Jadi saat gazebo ditinggalkan, barang-barang penting berada di safety box sehingga saat ditinggalkan pun tak perlu ada rasa khawatir.

Selain itu, Gazebo Private juga ada yang letaknya di kids area. Sehingga keluarga pun juga bisa bersantai di gazebo tersebut.

Ada lagi Gazebo lainnya dengan harga yang berbeda pula seperti dibawah ini :

  • Gazebo Regular (Lazy River / Kids Area ) Rp. 250.000 untuk 6 orang
  • Gazebo Premium (Boomerang / Pleasure Pool Area / Lazy River / Slide Central) Rp. 300.000 untuk 6 orang
  • Gazebo Family (Kids Area) Rp. 350.000 untuk 8 orang
  • Gazebo Family (Slide Central) Rp. 400.000 untuk 8 orang

WAHANA WATERBOM BALI

Jangan ditanya ada wahana apa saja di Waterbom Bali karena memang ada banyak permainan yang bisa kita rasakan sensasinya. Sekarang saya akan mencoba meng-kategorikan permainan untuk anak dan dewasa yah.

Wahana Keluarga :
  • Lazy River
  • Volleyball Pool
  • Kids Pool
  • Water Blaster
  • Jungle Rides
  • Funtastic
Wahana Solo Rider :
  • Double Twist 
  • Climax
  • Fast N' Fierce
  • Green Vipers
  • Smash Down
  • Pipeline
Wahana Two Rider :
  • Boomerang
  • Constrictor
  • Super Bowl
Wahana Three Rider :
  • Giant Python
Wahana Berbayar :
  • Flow Rider
  • Water Blaster
  • Euro Bungy
Lazy River

Melintasi penyebrangan jalan

Ada banyak pancuran di Lazy River
Lazy River jadi wahana yang paling favourite bagi para pengunjung di segala macam kalangan usia. Memang ditempat inilah kami bisa bersantai sejenak. kami bisa memilih ban sesuai keinginan. Ada ban untuk dua orang dan ada pula ban untuk sendiri.

Ban yang kita bawa pun tak perlu digerakkan karena akan bergerak sendiri mengikuti alurnya. Arus air yang ada di lazy river memang di desain secara khusus agar pengunjung dapat bersantai dan menikmati udara di Waterbom Bali.

Tak perlu takut akan ada biaya sewa karena ban yang kita bawa tidak ada biaya sama sekali. Jadi bisa puas mau selama apapun bermain di Lazy River. Bahkan saking tempat ini jadi kesukaan banyak pengunjung. Sempat kami bertabrakan dari ban satu ke ban yang lainnya, saking penuhnya dengan pengunjung yang ingin bersantai.


Funtastic

Jungle Rides

Bagi yang ingin main air bersama anak agar aman juga ada kok tempat yang telah disediakan buat anak-anak bermain air. Memang sayangnya kalau disini itu tidak terlalu banyak wahana yang bisa untuk anak bermain.

Ada kids pool, wahana bermain anak dan tetap harus ada pantauan dari orang tua karena ada spot yang berbahaya dimana anak juga butuh pengawasan ketat dari orang tua seperti permainan air yang tumpah dari atas gentong.

Memang ada banyak yang happy sekali saat air tumpah tepat berada di atas kepalanya. Tapi akan sangat berbahaya jika ada anak yang masih berumur tiga tahun bermain disana. Kencangnya tumpahan air takut membuat sang anak jadi terpental. Maka dari itu, tugas orang tua lah yang harus memegang anaknya agar tetap aman.

Ada pula Jungle Rides semacam perosotan besar yang dimana anak dapat berseluncur bebas. Bagi anak yang umurnya dibawah 5 tahun tetap juga harus di pegang oleh orang tuanya. Jika tidak, maka staff Waterbom tidak mengijinkan anak bermain disana.

Bahkan bagi dewasa yang tidak membawa anak tapi ingin mencoba permainan tersebut, tetap tidak diperbolehkan. Saya pikir permainan ini bebas bisa untuk siapa saja. Makanya saya pun juga ingin mencoba bermain perosotan di Jungle Rides. 

Ternyata saya ditegor oleh staff yang berjaga. Katanya yang diperbolehkan bermain disini yang membawa anak saja dan anak yang berumur 2 tahun - 11 tahun.


Twin Racer, Fast N' Fierce & Smash Down
Nah saatnya bagi para remaja diperbolehkan bermain di wahana yang lebih ekstrim. Sayangnya dari permainan yang sudah disebutkan di foto atas, tidak semua permainan saya coba karena capek naik turun tangganya. Hahahaha...

Saya akan berbagi pengalaman juga buat kamu yang penasaran dengan permainan yang ada di Waterbom Bali agar kalian tahu apa aja sih yang sekiranya bisa bikin kamu fun atau mungkin permainan yang harus dihindari agar tetap aman.

Twin Racer jangan lupa bawa matt berwarna biru yang telah tersedia dilantai dasar dan disana kamu akan siap berseluncur dengan posisi kedua tangan memegang gagang yang telah tersedia di matt yang berwarna biru lalu siap berputar sambil berseluncur dengan kecepatan maksimal. Tinggi badan minimum 110 cm dengan maksimum berat badan hingga 136 kg.

Fast N' Fierce dengan ketinggian yang sama dengan Twin Racer namun bedanya kita dapat berseluncur tanpa apapun dengan posisi kedua tangan disilangkan di dada lalu siap bermain perosotan dengan kondisi seluncur yang sangat menukik kebawah. Jangan lupa berteriak sekencang mungkin agar tidak pusing saat akan berseluncur dengan kecepatan maksimal. Tinggi badan minimal 120 cm

Smash Down dengan jalur lintasan dengan ketingian hingga 26 meter, diatas sana kamu diharuskan masuk kedalam kapsul dengan posisi kaki disilangkan dan kedua tangan berada diatas dada lalu berseluncur bebas. Tinggi badan minimum 122 cm dengan berat badan maksimum 140 kg.

Double Twist atau Climax (Photo by Waterbom Bali)
Double Twist sama seperti smash down tapi dengan ketingian yang berbeda. Double Twist dengan ketinggian dibawahnya smash down. Kita akan dimasukkan kedalam kapsul dengan posisi kedua tangan di depan dada lalu kaki disilangkan. Setelah itu bersiaplah pijakan kita akan terbuka dan kita berseluncur dengan kecepatan tinggi dengan berputar mengitari poros.

Green Vipers memiliki 2 poros, kalian bisa pilih mau masuk kedalam poros yang tertutup atau terbuka dengan putaran yang berbeda pula memiliki ketinggian hingga 20 meter. Tinggi badan yang diperbolehkan dengan minimum 120 cm dan berat badan maksimum 140 kg.

Boomerang

Boomerang permainan yang sangat menyenangkan bisa untuk berdua dengan menggunakan ban berwarna hijau dimana kita akan berseluncur didalam poros kecil lalu akan keluar degan kecepatan tinggi dari menurun lalu langsung dibanting keatas poros perosotan besar lalu menurun kembali dengan kecepatan tinggi. Tinggi badan minimum 122 cm dengan berat badan maksimum 182 kg.

Constrictor dimana kita bisa berseluncur berputar-putar seperti ular dengan panjang poros hingga 250 meter dengan kecepatan yang berubah-ubah mengikuti poros dengan kondisi putaran hingga 90 derajat perputaran. Tinggi badan minimum 122 cm dengan maksimum berat badan untuk berdua hingga 182 kg dan untuk ban single maksimum berat badan hingga 136 kg.

Python permainan yang bisa dimainkan bersama 4 orang dalam satu ban berwarna kuning yang dimana posisi saat duduk didalam ban secara berhadapan dengan seluruh kaki bertumpu di bagian tengah lalu kedua tangan berpegang pada tali yang tersedia diatas ban. Ban akan berputar mengeliling poros dengan kecepatan tinggi sehingga kalian bisa melihat muka temanmu saat sedang ketakutan. Tinggi badan minimum 100 cm dengan berat badan maksimum hingga 240 kg.

Super Bowl kalian bisa bermain permainan ini sendirian atau berdua. Lebih seru sih berdua yah dengan posisi duduk keduanya menghadap kedepan. Lalu kalian akan berseluncur masuk kedalam sebuah putaran besar yang akan membuat kami berkeliling memutari satu poros besar hingga poros kecil lalu masuk kedalam lubang yang ada pada bagian tengah. Tinggi badan minimum  122 cm dengan berat badan maksimum182 kg. 

Flow Rider

Flow Rider permainan ekstrim yang bisa dirasakan oleh remaja atau dewasa. Bagi kamu yang mau belajar surfing tapi belum berani di pantai. Kalian bisa merasakan surfing disini. Kalian bisa bergaya ala surfing dengan keseimbangan penuh. Hati-hati saat kalian terjatuh karena akan terpental langsung keatas.

Permainan Flow Rider berbayar untuk 30 menit Rp. 125.000 dan untuk satu jam permainan Flow Rider bisa merogoh kocek hingga Rp. 200.000. Tinggi badan minimum 130 cm.

Water Blaster

Water Blaster permainan perang balon air yang dimana kalian bisa menyerang lawan dengan menggunakan balon yang berisikan air lalu akan ada ketapel besar yang dibagian depannya ada corong untuk menyimpan balon yang bisa dilemparkan keatas untuk mengenai sasaran diatas.

Permainan ini juga berbayar untuk satu permainan Rp. 40.000/2 buckets untuk 6 buah balon untuk sekali permainan. Kalian bisa ajak keluargamu untuk perang balon disini.

Euro Bungy permainan diatas trampoline yang dimana pada bagian pinggang akan diikatkan dengan harness lalu kita bisa loncat dengan tinggi bahkan bisa pula berputar-putar diatas trampoline. 

Tenang saja permainan ini aman karena akan ada staff yang berjaga untuk mengawasi anak saat bermain.

Permainan Euro Bungy untuk anak berumur 2 - 11 tahun akan dikenakan biaya sebesar Rp. 65.000 dan remaja sebesar Rp. 75.000

Sekian sudah permainan yang ada di Waterbom Bali. Saya tidak menjelaskan semua permainan karena memang tidak bisa semuanya saya bisa bermain karena antriannya penuh dan juga setiap permainan yang saya datangi diharuskan untuk ada teman alias tidak bisa sendirian. huhuhuu...


Cheers,
28 Maret 2019


6 komentar:

  1. gila yaaa, dibandingin waterbom pik aja hrgnya beda jauh. saking banyaknya bule yg dtg ke waterbom bali kali yaaa :D. aku blm prnh dtg jg ke yg cab PIK, jd ga tau apa wahana sama ato ada yg beda.

    yg pasti kalo ke bali, aku lbh milih waterbom ini sih drpd pantai :p. ini lbh naikin adrenalin. aku paling suka ama wahana yg serem2 gitu. makin ekstreme, makin semangat utk coba :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda jauh kak sama Waterbom PIK. Pastinya Waterbom Bali lebih keren lah permainannya. Ada banyak wahana yang ekstrim disana kak. Sesekali wajib coba kalo lagi main ke Bali. Keren abiiiisssss

      Hapus
  2. Kalau lagi musim liburan ampun ramainya waterbom Bali ini. Mending cari pas bukan musim liburan agar pias menikmati semua wahana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa bener bangeett. Antrianya parah banget

      Hapus

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.