Selasa, 13 Agustus 2019

Nail art mempercantik kuku di hari pernikahan


Seringkali calon pengantin menginginkan kondisi yang prima saat pernikahannya berlangsung. Tak hanya itu saja, bahkan calon pengantin pun berbondong-bondong melakukan perawatan seluruh tubuh agar terlihat sempurna.

Tapi jangan sampai kuku tangan dan kaki terlewatkan begitu saja. Biar gimana pun jari lentik tangan kalian juga akan menjadi pusat perhatian saat cincin pernikahan telah melingkar di jari manismu.

Apalagi bagi pengantin yang telah menyewa jasa photo dan video, sudah pastinya tangan kalian akan terus disorot oleh kamera lensa photographer. Maka dari itu, jangan sampai kamu lewatkan begitu saja yah untuk menghias jari tanganmu.

Untuk jari kaki pun harus tampil dengan warna cantik jika mengenakan high heels yang sedikit terbuka. Tapi kalau selop kalian tertutup semuanya, cukup jari tangan saja yang dihias.

Photo Session saat Akad Nikah

Photo Session saat Resepsi Pernikahan

Biasanya pengantin ada yang sangat suka mengenakan hiasan hena di bagian tangan hingga telapak tangan. Hal itu pun juga tidak masalah jika kamu lakukan. Balik lagi ke selera masing-masing yah.

Kalau saya pribadi lebih menyukai hiasan kuku dengan kutek gel saja agar lebih tahan lama. Tapi nyatanya sahabat saya Jeniver Sarvenda memberikan hadiah berupa nail art di Gandaria City Mall.

Akhirnya kami pun janjian tepat pukul 15.00 PM untuk melakukan nail art sesuai dengan warna yang saya suka. Sebelumnya Jeje sempat tanya warna apa yang diinginkan untuk hiasan kuku. Dengan cepat saya pun menjawab warna Merah Marun.

Yap warna itulah yang sangat kusuka untuk menghiasi kuku saya yang sudah saya pelihara selama kurang lebih satu bulan. Beruntungnya memiliki jemari yang lentik sehingga saya tak perlu menggunakan kuku palsu untuk menghias jari jemariku.

Thank you Jeje

NAIL ART STONE

Nail Art adalah seni melukis kuku dengan cara menggunakan cat kuku baik itu dengan memberi lukisan atau hiasan diatas kuku maupun kuku plastik yang telah disesuaikan oleh kukumu. 

Ternyata jenis nail art itu beragam loh, ada 3 jenis nail art yang wajib kamu ketahui, yaitu :
  • Nail Art Kuteks yaitu nail art yang dilukis dengan kutek yang memiliki beragam warna pilihan.
  • Nail Art Stone yaitu nail art yang dihiasi oleh bebatuan kecil yang unik menyerupai berlian swarovski.
  • Nail Art Sticker yaitu nail art yang menggunakan acrylic sebagai hiasan kuku.

Sesampainya ditempat awal kami janjian, kami akan diberikan beberapa warna kuku yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Saya sudah memiliki warna yang disukai yaitu merah marun sehingga sangat memudahkan dalam pencarian warna.

Kuku berwarna merah ada beberapa tingkatan yang bisa saya pilih sesuai dengan selera. Ternyata warna merah marun pun juga ada tingkatannya. Ada pula warna merah yang lebih gelap sehingga warnanya pun menyerupai agak kecoklatan.

Contoh kuku dengan beragam warna
Desain interiornya macam laboratorium yah

GEL NAIL POLISH

Setelah mendapatkan warna yang disukai, saatnya proses pengecatan kuku dengan gel nail polish beraksi. Tapi sebelumnya nailist akan menanyakan apakah kukunya mau di rapikan kembali atau tidak.

Berhubung jari kuku saya sudah berbentuk oval dan saya tidak mau mengubah bentuk kukunya. Makanya nailist akan melanjutkan proses yang lainnya. 

Nailist pun mulai mengikir kuku dengan nail buffer agar kuku terlihat lebih lembut dan berbentuk sehingga mengikuti alur bentuk kuku yang semula sudah saya bentuk oval terlebih dahulu.


Nail Dryer

Setelah kuku memiliki dasar bentuk yang diinginkan seperti bentuk kuku saya berbentuk oval. Maka nailist akan mengoleskan cuticle oil lalu membersihkan kutikula pada bagian pinggir tangan dengan menggunakan cuticle remover.

Lalu gunakan lapisan base coat secara tipis agar tidak menggumpal saat akan menggunakan gel nail polish. Beda halnya dengan cat kuku biasa, Tidak apa jika menggunakannya lebih banyak daripada menggunakan gel nail polish.

Setelah itu gunakan nail dryer agar base coat yang digunakan cepat mengering. Barulah menggunakan gel nail polish secara tipis terlebih dahulu lalu keringkan dengan nail dryer. Gunakan kembali gel nail polish hingga berulang.

Kelar mengecat kuku dengan gel nail polish. Barulah nailist akan berhati-hati menempelkan batu swarovski di bagian atas kuku dengan menggunakan base coat sebagai lem untuk menempelkan batu swarovski satu persatu.





Bagian tangan telah selesai dan memakan waktu hingga 2 jam. Waktu yang terbilang sangat lama untuk membuat nail art karena saat menempelkan batu swarovski yang sangat kecil tersebut. Nailist memang harus ekstra effort menempelkan satu persatu.

Kebayangkan hanya dengan menggunakan pinset, bebatuan kecil tersebut ditempelkan secara perlahan dan hati-hati agar tidak lepas dan menempel secara sempurna.

Akhirnya kedua tangan saya pun terlihat begitu cantik dan sempurna. Sehingga saat akan mengenakan cincin pun terasa lebih percaya diri.



Bagian tangan selesai, kini giliran bagian kaki yang harus dipoles dengan gel nail polish berwarna merah marun. Nailist akan memberikan penutup pada bagian kaki jika terlihat saat duduk sedikit risih dengan paha yang terlihat kemana-mana

***

Sama halnya seperti bagian tangan. Jari kuku akan dibersihkan terlebih dahulu jika memang belum memiliki bentuk sebelumnya. Kebetulan jari kuku saya panjang dan tidak berbentuk. Makanya nailist akan memotong kuku sesuai bentuk yang diinginkan.

Setelah bentuk yang diinginkan telah terbentuk secara semppurna. Nailist akan mengikir kuku agar lebih terlihat bentuknya. Saya tetap memilih bentuk oval agar tetap sama pada bagian tangan.



Setelah itu setiap sela jari kaki akan diberikan penyangga agar jarak tiap kuku kaki sedikit berjauhan sehingga dapat memmudahkan nailist saat akan mengoleskan base coat terlebih dahulu.

Base coat telah dipoleskan maka kaki pun juga ada nail dryer nya. Rasanya begitu hangat saat disinari infrared pada nail dryer agar proses pengeringan jauh lebih cepat.

Barulah nailist akan mengoleskan gel nail polish berwarna merah marun sesuai dengan warna sebelumnya secara tipis terlebih dahulu. Lalu dikeringkan kembali menggunakan nail dryer.

Setelah kering, nailist akan memoles kembali gel nail polish agar warnanya terlihat lebih tebal dan rapi.

Gel nail polish pada bagian kaki memakan waktu hampir sejam. Jauh lebih cepat ketimbang bagian tangan yang memakan waktu lebih lama lagi.

Tak terasa sudah 3 jam saya menghabiskan waktu di salon kuku yang berada di Gandaria City mall. Akhirnya total biaya nya pun sudah dibayarkan oleh jeje dan saya pun memberikan tips kepada masing-masing nailist yang telah membantu saya.

Sekali lagi terima kasih atas kadonya Jeniver Sarvenda. Semoga rejekimu makin lancar dan apapun yang kamu inginkan dapat terwujud dengan segera. Amiiiinnnn..

Cheers,

13 Aug 2019

DISCLAIMER :
Tulisan ini murni dari pengalaman pribadi. Seluruh biaya yang dikeluarkan pun hadiah dari sahabat saya Jeniver Sarvenda. Tidak ada paid promote, collaboration ataupun Sponsorship.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.