Jumat, 09 Agustus 2019

Sebelum menikah lakukan Ken Dedes Princess Ritual Body Treatment


Biasanya bagi para wanita yang ingin menikah pasti selalu melakukan body treatment from head to toe (kepala hingga kaki). Bahkan ada banyak penawaran paket body treatment yang dapat dipilih bagi para calon pengantin.

Perawatan tersebut termasuk dari Facial, Creambath, Body Massage, Scrub dan Masker. Semua treatment bisa kamu lakukan sebulan sebelum hari H. Biayanya pun terbilang tak murah. Kalian harus siap merogoh kocek hingga jutaan rupiah.

Sempat terlintas ingin sekali melakukan full treatment seperti wanita lainnya. Tapi sayangnya ada banyak pengeluaran yang lebih penting ketimbang harus melakukan full treatment. Apalagi waktunya pun belum tentu bisa.

Sebulan sebelum hari pernikahan pun saya masih mengurusi perintilan yang nyatanya tak sedikit mengeluarkan biaya. Semua pengeluaran tercatat rapi di microsoft excel agar saya tau apa saja pengeluaran yang sudah terpakai.

Bahkan seminggu sebelum hari H pun saya masih mengunjungi pasar mayestik untuk membeli keperluan untuk pernikahan kami nantinya.

Sampai akhirnya, teman pun celetuk "Calon pengantin mah harusnya ikut paket ratus dong biar wangi"

Terlintas pula dipikiran saya "oiya yah kenapa gw gak ratus aja sebelum menikah"

Konon katanya, ratus itu bagian terpenting bagi para calon pengantin agar kebersihannya terjaga dan tetap wangi saat malam pertama #caelah hahahaa...

Akhirnya cari-cari tau apa saja body treatment yang memang harus dilakukan tanpa perlu waktu lama saat melakukan perawatan.

Sampai akhirnya teman pun menyarankan untuk melakukan body treatment di Salon day spa Martha Tilaar yang terletak di Jalan Gandaria I No.337. Kramat Pela Kebayoran Baru. Jakarta Selatan.

Rabu, 24 July 2019 Sepulang dari kantor tepat pukul 16.00 PM saya melaju ke arah Martha Tilaar yang berada di Gandaria. Sesampainya disana saya pun disambut hangat oleh para staff. Disana saya ditawarkan banyak treatment untuk calon pengantin.

Ruang Tunggu Martha Tilaar

SINGKAT CERITA PUTRI KEN DEDES

Tapi dari semua treatment yang ditawarkan saya lebih tertarik dengan Ken Dedes Princess Ritual Body Treatment. Kalian tau kan Putri Ken Dedes?

Putri Ken Dedes adalah seorang gadis biasa dan anak pendeta. Namun kecantikannya dapat membuat para lelaki tertarik seperti terhipnotis dengan kecantikannya hingga akhirnya banyak lelaki yang ingin meminangnya.

Salah satu orang yang memiliki pangkat tertinggi yaitu Tunggul Ametung sangat jatuh hati dengan Putri Ken Dedes sampai cara yang tidak terhormat pun dia lakukan seperti menculik Putri Ken Dedes agar mau jadi istrinya dengan cara dipaksa.

Akhirnya menikahlah Tunggul Ametung dan Putri Ken Dedes hingga akhirnya Putri Ken Dedes sedang mengandung anak dari Tunggul Ametung. Sayangnya Putri Ken Dedes masih tidak mencintai Tunggul Ametung.

Lalu muncullah Ken Arok sebagai pengawal Putri Ken Dedes. Ken Arok pun tak sengaja melihat betisnya Putri Ken Dedes yang begitu bersinar saat turun dari kereta kencana. Karena hal itulah, Ken Arok sangat jatuh cinta dengan Putri Ken Dedes.

Hingga akhirnya Ken Arok pun menanyakan perihal itu kepada seorang pendeta. Singkat kata, pendeta tersebut mengatakan bahwa Putri Ken Dedes bukan seorang gadis biasa karena anak yang dilahirkannya akan menjadi raja.

Ken Arok pun makin mencintai Putri Ken Dedes sampai akhirnya muncul ide tak waras untuk membunuh suaminya Putri Ken Dedes. Tapi nyatanya Putri Ken Dedes pun jatuh cinta dengan Ken Arok. Akhirnya mereka pun menikah, ternyata ramalan seorang pendeta benar dan akhirnya Ken Arok menjadi raja.

Dari cerita tersebut, Alasan Putri Ken Dedes sangat digilai oleh para lelaki karena Putri Ken Dedes sangat telaten merawat tubuhnya hingga kulitnya bersinar, mulus, serta wangi.

Putri Ken Dedes seringkali menggunakan ratus untuk menjaga kecantikannya. Bahan-bahan yang digunakan pun dari berbagai jenis bunga, dupa yang wangi dan kayu yang memiliki wewangian khas.

Nah sekarang sudah tau kan cerita dari Putri Ken Dedes yang harus wanita pelajari untuk selalu menjaga dan merawat tubuh agar selalu wangi dan kebersihannya terawat.

Maka dari itu, Ken Dedes Princess Ritual Body Treatment adalah pilihan tepat untuk saya lakukan sebelum hari pernikahan saya berlangsung.

Bubuk Kunyit, Rose dan lain-lain

RUANG TREATMENT

Setelah memilih treatment yang diinginkan, saya akan diantarkan menuju ruang tunggu dan diberikan minuman Lemongrass, Sembari menunggu ruangan yang akan di pakai. Pada lantai dasar terdapat ruangan untuk hair treatment.

Tak lama kemudian therapist datang menghampiri dan memberikan sendal tunik agar pengunjung melepas sendal atau sepatu yang dikenakan, karena di lantai 2 ruangan khusus body treatment. Sehingga ruangan pun harus tetap steril.

Sandal Tunik selama treatment
Kursi untuk refleksi dan menicure or pedicure

Wewangian rempah-rempah pun sudah tercium aromanya saat menaiki beberapa anak tangga. Suasana yang agak redup dan terdapat ukiran kayu yang terpampang membuat ruangan terasa seperti di rumah jawa.

Bahkan saat sampai di lantai atas pada bagian sebelah kanan sudah ada beberapa kursi untuk treatment seperti menicure, pedicure dan refleksi.

Treatment tersebut dilakukan diluar ruangan yang dimana pada bagian kursi panjang pun sudah dilengkapi dengan bantal kecil, guling kecil dan juga handuk.

Single Room
Kursi Ratus


Therapist pun mengantarkan saya untuk masuk ke dalam ruang treatment tepat didepan sebelah kiri dekat dengan toilet.

Kamar tersebut memang dikhususkan untuk single yang telah dilengkapi dengan kasur, bath up, steam, kursi ratus dan juga laci yang disertai dengan gantungan untuk meletakkan baju dan celana.

Sebelum treatment therapist pun akan meminta customernya untuk melepas seluruh pakaiannya dan telah tersedia celana dalam kertas dan juga kain. Bahkan untuk rambut pun telah tersedia pula karet  dan shower cap agar tidak mengganggu saat proses body treatment berlangsung.

Ken Dedes Princess Ritual Body Treatment terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan oleh customer yaitu :
  • Steam
  • Body Massage
  • Lulur
  • Berendam
  • Ratus


STEP BY STEP OF KEN DEDES PRINCESS RITUAL

Setelah saya melakukahn apa yang diminta therapist. Saya pun harus keluar dan memberitahu therapist kalau saya sudah siap untuk melakukan body treatment. 

Therapist pun akan meminta kita untuk menggunakan shower cap dan melepaskan kain yang telah terpakai. Jadi kondisinya hanya mengenakan celana saja saat melakukan steam.

Jangan heran kalau saat kamu berada didalam akan terasa semakin hangat karena tubuh kita diberi uap hangat agar pori-pori kulit dapat terbuka.

Manfaat steam itu ada banyak loh. Makanya jangan lewatkan treatment yang diberikan oleh therapist, yaitu dapat melemaskan otot tubuh, mengeluarkan racun dalam tubuh lewat keringat, menyembuhkan masalah pernapasan dan menjaga kulit tetap lembab dan awet muda.

STEAM TREATMENT


STEAM

Saat steam, therapist akan keluar dari ruangan dan mematikan lampu ruangan. Ruangan tidak akan gelap karena tidak semua lampu dimatikan. Setelah selang 10 menit di Steam, barulah therapist akan masuk kembali kedalam ruangan.

Sebenarnya untuk steam itu butuh waktu 15 menit tapi tidak kuat dengan hawa panas. Jadilah saya minta dipercepat saja agar tidak terlalu lama di dalam mesin uap.

Untuk ruangan mau dimatikan atau tidak, itu semua optional yah. Tergantung dari kalian apakah mau tetap nyala lampunya atau tidak.

BODY MASSAGE TREATMENT

Ilustrasi Body Massage
Bantal untuk kepala

Setelah itu, barulah therapist akan melakukan body massage seluruh tubuh. Tubuh kita akan ditutupi oleh handuk. Lalu therapist akan memulainya dari bagian kaki terlebih dahulu.

Bagian awal yang akan dipijit pada bagian kaki yaitu betis. Tangan lihai therapist akan terus melakukan gerakan yang diulang naik turun di area betis dengan gerakan jari jemari dan tekanan yang sesuai dengan permintaan customer.

Biasanya therapist akan bertanya apakah tekanannya sudah cukup atau masih kurang. kalau kamu suka dengan pijatan yang lebih keras. Jangan lupa sampaikan kepada therapistnya, agar mereka dapat memijatmu dengan sekuat tenaga.

Berhubung pijatan yang saya inginkan hanya untuk rileksasi saja. Jadilah saya tidak mau terlalu kuat tekanannya karena akan membuat tubuh terasa semakin sakit.

Setelah dari betis barulah pada bagian paha. Entah mengapa pijatan dibagian paha terasa lebih rileks dan tidak terlalu sakit. Mungkin pada bagian betis terlalu capek untuk jalan, makanya saat tekanan yang tak terlalu kuat pun masih terasa linunya.

Bahkan pijatan pada bagian tubuh hingga leher adalah pijatan ter-favourite karena memang kondisi tubuh dan leher terasa sangat capek sekali. Sehingga pada pijatan tersebut, saking rileksnya saya pun tertidur pulas. Hahahaa...

BODY SCRUB TREATMENT

Ilustrasi Body Scrub
Selang 45 menit body massage masih dilanjutkan kembali untuk luluran selama 15 menit seluruh tubuh.

Lulur kuning yang saya pilih berfungsi untuk mendinginkan kulit sehingga kulit tampak menjadi kuning langsat, bersih serta halus dan lembut.

Lulur ini akan dibalurkan ke seluruh tubuh bagian belakang dan didiamkan beberapa detik hingga setengah mengering.

Setelah itu, therapist akan menggosok seluruh tubuh yang dimana lulur yang dibalurkan pada tubuh dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa begitu halus dan lembut.

Setelah lulur tergosok secara merata, therapist akan melanjutkannya ke bagian tubuh depan. Nah pada bagian perut dan payudara. Biasanya therapist akan bertanya apakah bagian tersebut mau dilulur atau tidak.

Terkadang ada pula customer yang merasa risih jika bagian tersebut disentuh oleh orang lain walaupun wanita juga yah.

BERENDAM REMPAH-REMPAH

Rempah-Rempah di dalam kendi

Saat seluruh tubuh dibalur oleh bubuk lulur yang sudah dicampur aromatherapy, Therapist itu harus multitasking jadi saat menunggu setengah kering mulai mempersiapkan air hangat untuk berendam. Sebenarnya therapist menanyakan perihal mau berendam terlebih dahulu atau ratus?

Saya lebih memilih berendam terlebih dahulu sambil membersihkan seluruh badan. Setelah itu baru mulai ratusnya. Mengapa?

Karena saat diratus itu aromanya tidak hanya dibagian bawah saja, melainkan sekujur tubuh pun akan tercium aroma rempah dari ratus. Sehingga tubuh tetap wangi dengan aroma rempah-rempah yang dilakukan saat ratus.

Berendam dengan rempah-rempah

Saat kaki mulai masuk kedalam bathtub saya pun masih bisa tahan dengan hangatnya air yang tersedia. Namun saat seluruh tubuh masuk kedalam bathtub, rasanya agak sedikit perih. Padahal sih gak perih, tapi lebih karena tidak terbiasa saja berendam dengan air hangat sehingga saya minta air dinginnya ditambah kembali.

Maklum saya termasuk orang yang tidak begitu suka mandi dengan air hangat. Apalagi harus berendam dengan air hangat. Padahal air hangat itu bagus untuk badan yang sedang pegal-pegal jadi rasanya bisa lebih rileks.

RATUS

Therapist sedang membakar rempah diatas arang
Ratus Treatment

Saat saya berendam pun, Therapist mulai sibuk mempersiapkan perlengkapan untuk ratus. Selama ini saya pikir ratus itu dari uap air daun sirih yang telah di didihkan. Ternyata bukan teman-teman, ratus yang saya gunakan sudah berupa bubuk.

Jadi bubuk tersebut adalah campuran dari rempah-rempah yang bisa dibakar oleh arang. Sehingga aroma dari ratus akan tercium sangat menyengat. Saya suka sekali dengan aromanya karena memang menenangkan.

Setelah selesai berendam, therapist akan keluar ruangan agar saya bisa langsung mandi di dalam bath up tersebut. Karena aroma yang saya dapat dari berendam tidak mau menghilang. Walhasil saya hanya membasuh seluruh tubuh dengan air saja tanpa menggunakan sabun lagi.

Saya tidak mau nanti aroma empah tersebut akan menghilang. Bahkan untuk keramas pun tidak saya lakukan karena malas saja sih itu hahahaha...

Setelah selesai mandi, saya mempersilahkan therapist untuk masuk. Lalu saya diminta mengenakan kain yang akan dililit kembali oleh therapistnya. Setelah terlilit di tubuh saya, akhirnya saya pun diminta untuk menduduki sekat kursi di sisi kanan dan kiri.

Sehingga posisi duduk yang saya lakukan adalah sembari mengangkang agar aroma rempah-rempah bisa langsung tersentuh pada organ kewanitaan.

Kalau kalian tanya apakah panas atau tidak?

Jawabannya adalah hanya hangat saja diawal mencoba ratus. Jadi selama di ratus therapist akan terus mengipasi arang agar tetap menyala dan aromanya menyembul keseluruh tubuh. Sebenarnya ratus dilakukan dalam kurun waktu 30 menit. Tapi karena saya sudah tidak tahan panas karena nyatanya semakin lama akan terasa semakin panas.

Jadilah saya minta stop setelah 15 menit berlalu. Therapist pun akhirnya memadamkan arang lalu saya dipersilahkan untuk mengganti pakaian.

Body Lotion setelah perawatan
Ginger Tea after treatment
Treatment yang saya lakukan pun kelar sudah dalam kurun waktu yang sebenarnya adalah 120 menit tapi karena saya tidak kuat ratus terlalu lama. Jadilah treatment yang saya lakukan jauh lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan.

Therapist sudah menyiapkan body lotion didalam mangkok. Bahkan aroma body lotion-nya pun ada aroma bunganya. Sehingga sekujur tubuh saya sangatlah wangi dan sangat menenangkan sehingga badan terasa sedikit lemas dan mengantuk saking rileksnya.

Setelah mengganti pakaian, saya pun diantar kembali menuju ruang tunggu dan disana sudah tersedia ginger tea untuk saya nikmati. Jadi tidak langsung beranjak begitu saja. Tak lama kemudian, barulah therapist akan memberikan bill-nya kepada saya.

Biaya yang saya keluarkan pun sebesar Rp. 459.000. Overall body treatment-nya sangat memuaskan dan service pelayannnya pun sangat baik dan staffnya sangat ramah dan santun. Saya akan kembali lagi untuk mencoba treatment yang lainnya. 



Cheers,

9 Aug 2019

DISCLAIMER :
Tulisan ini murni dari pengalaman pribadi. Seluruh biaya yang dikeluarkan pun dari uang sendiri. Tidak ada paid promote, collaboration ataupun Sponsorship.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.