Selasa, 14 Februari 2017

Wajib punya kartu nama


Awal mula saya pikir kartu nama tidak terlalu penting buat saya karena saya merasa bukan orang yang penting-penting banget. Tapi setelah saya sering ketemu banyak orang yang selalu minta kartu nama saya. Sejak saat itulah saya berniat untuk membuat kartu nama sendiri. Ternyata rencana saya yang sudah lama ingin membuat kartu nama baru terealisasikan hari ini. 

Saat saya ke percetakan saya pikir kartu nama bisa pilih design ditempat atau mungkin mereka menyediakan template khusus untuk kartu nama yang simple. Ternyata tidak sama sekali. Mereka justru memberikan penawaran kepada saya kalau ingin design kartu nama bisa merogoh kocek Rp. 500.000 hanya untuk design nya saja tidak sama cetak kartu namanya. Berarti harganya lebih dong dari gope. Walhasil saya pun putar otak agar tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak hanya untuk sebuah kartu nama.

Sampai akhirnya saya pun sempat utak-atik aplikasi photo yang ada di hp saya yaitu Snapseed dan Photo Grid. Yup kedua aplikasi itulah yang saya gunakan untuk mendesign kartu nama saya sesimple mungkin. 

Background hitam yang saya buat didapat dari hasil photo tas saya yang berwarna hitam. Nah kalo bulat hijau berasal dari Snapseed yang telah tersedia templatenya. Sedangkan bagian belakang yang berisi seluruh social media diedit dengan Photo Grid. Berkali-kali saya gonta ganti design sampai akhirnya jatuh lah kepada warna hitam dan hijau.

Mungkin beberapa teman ada yang mengira saya berlebihan untuk membuat kartu nama tapi menurut saya, kartu nama itu penting untuk menambah networking dari mana-mana. Belum lagi sekarang ini saya sering dapat undangan dari pihak cafe ataupun blogger lainnya. Bagaimana mereka bisa percaya saya kalau mereka tidak tahu social media apa saja yang saya gunakan. So you guys...Gak perlu dengerin apa kata orang. Ikutin aja apa kata hatimu. 

2 komentar:

  1. Oke, perlu dicontek nih. Selama ini kartu nama kantor doangan yang ada dan berhubung lagi mulai menjadi blogger pro *ceileh ini salah satu hal yang memang penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeesss beneeerrr penting banget. Apalagi klo ketemu marcomm pasti mintanya kartu nama kan. Semangaaaatttt

      Hapus

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.