Selasa, 10 Juli 2018

Kawah Putih Ciwidey 2015


Pukul 09.20AM Tidak ada antrian di loket, Kami hanya menunggu si teteh-teteh yang lagi transaksi. Dari plang yang saya lihat biaya masuk hanya Rp. 18.000. Ternyata untuk pejalan kaki macam kita yang tidak membawa kendaraan, Ada biaya ontang-anting dengan harga Rp. 15.000. Jadi total tiket kami untuk masuk kawasan Kawah Putih Ciwidey Rp. 33.000. Nah kalo untuk yang membawa kendaraan, Akan ada biaya tambahan lagi untuk parkiran. Akhir tahun 2014 saya pernah ke Kawah Putih dengan membawa kendaraan roda 4. Harga tiket masuk berdua aja Rp. 180.000. Cukup lumayan mahal harganya untuk biaya masuk Kawah Putih. 
Kartu tanda naik ontang anting

Harga terupdate 2015

Untuk kalian yang tidak membawa kendaraan sama sekali, Tenang saja karena ontang-anting ada banyak kok dan gak perlu lama nunggunya karena pengunjung saat weekend itu ramai sekali.

Makanya baru juga naik ontang-anting, Sudah langsung jalan saja keatas. Cuma memang sih gak enaknya naik ontang-anting itu sempit banget dan kadang selalu dipaksakan untuk banyak penumpang yang naik. Misalnya jejeran bangku yang seharusnya cukup utuk 3 orang malah ditambah lagi satu orang.

Jadi kami duduk dempetan sekali agar bisa banyak penumpang yang naik. Karena ternyata bayaran mereka itu langsung dan dihitung tiap orang yang naik ada berapa. Kenapa saya tau hal itu? Karena saat turun sudah ada seorang lelaki yang memegang duit gocapan segepok dan tiap ontang-anting lewat langsung dikasih 200.000. Itu yang saya lihat langsung yah, Saat sisupir menghampiri pria tersebut dan saya pun melihat transaksi mereka #diankepo hahahaha :p


Wohooooo...Kawah Putih

Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah dari Gunung Patuha yang terletak didaerah selatan Kota Bandung. Dulu itu mitosnya Kawah Putih penuh dengan misteri dan angker karena banyak burung yang melintasi kawah putih selalu mati. Tapi hal itu dibantah oleh seorang ilmuwan dari Jerman yang bernama Dr Franz Wilhelm Junghun. Alasan mengapa burung mati karena saat melintasi kawah putih tidak lain dikarenakan adanya semburan lava belerang. Karena kandungan belerang di Kawah Putih sangat tinggi. Maka dari itu untuk memasuki Kawah Putih diwajibkan memakai masker demi keamanan pengunjung.

Ingat Pakai Masker yah

Kalo kata Mike...Gw itu selalu nyadar kalo ada yang motoin diem-diem
Padahal itu kan kebetulan aja gw nengok kebelakang

kalau ini sebenarnya jalur untuk lansia ( Kami cuma tengok sebentar saja )

Beginilah pemandangan dari Jalur Lansia

Banyak pohon matinya juga disini

Anggap aja lagi ditengah hutan

Tahun lalu saya foto disini dan tahun ini pun saya masih foto disini
Dengan orang yang berbeda, Pakaian yang beda dan atmosphere yang berbeda pula

Penuh dengan kabut

Kini danau kawah putih berwarna keputihan

Kawah Putih saat

Tanah berbatu kecil kawah putih yang saya injek ini agak aneh kalo dipijak


Banyak sekali penunjung buat kami kebingungan untuk cari spot yang kece dimana. Jadi gak lama kami main disini, Langsung cabut menuju Situ Patenggang. 

Kawasan Ciwidey ini banyak sekali tempat wisatanya, Makanya agar semuanya bisa kita kunjungi Jadi sebisa mungkin atur waktu agar semuanya tercapai. Keluar dari parkiran kami langsung disambut supir ontang-anting untuk naik kendaraan mereka agar cepet turun. Karena ontang-anting ini ada antriannya juga, Agar tidak saling bentrok dari supir satu dengan supir lainnya. 

Gak lama kami duduk, sudah mau jalan saja ontang-antingnya. Ditengah perjalanan kabut pun turun membuat jarak pandang pak supir semakin tak terlihat. Saat kabut turun diwajibkan menyalakan lampu dan kendarai mobil dengan hati-hati. Tidak usah terlalu ngebut karena medan jalannya berliku-liku. 

Udara segar menyentuh kulit dari yang tidak merasakan udara dingin, semakin lama terasa juga dinginnya dan membuat mata saya tidak lama terpejam sesaat. Baru juga merem sebentar malah udah sampe aja. Perasaan sih sebentar yaaaa...Hehehe..

Turun dari ontang anting kami pun didekati pedagang strawberry yang menawarkan strawbery mereka yang cantik. Membuat saya tergoda untuk mencicipi strawberry yang ditawarkan penjual. 

Berbagai macam varian ditawarkan si ibu penjual sehingga saya tergoda dengan strawberry dari pada blueberry. Saya pun akhirnya merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 untuk strawbery. Rasanya ada yang manis juga asem, Lumayanlah buat cemilan dijalan. 

Saat kami menunggu angkutan yang berwarna kuning dengan jurusan Situ Patenggang. Ada tukang parkir yang menyarankan kami untuk jalan kaki saja kesana dengan jarak tempuh 6KM selama sejam. Gak yakin sih sejam karena saya itu jalannya lelet, Gak bisa cepet. Tapi demi efisiensi waktu, 

Akhirnya kami pun jalan kaki juga menuju Situ Patenggang. Baru juga melewati Rancaupas beberapa meter, Gak lama kemudian ada juga angkutan umum yang berwarna kuning melintas tepat disamping kami. Alhamdulillaaaaahhhhh...Akhirnya gak usah jalan kaki terlalu jauh, Nemu juga angkutan umumnya. Akhirnya kami pun naik angkutan itu dengan harga Rp. 7.000 perorang.


MINGGU, 29th 2015
  • 00.30     Bikin Api Unggun
  • 02.00     Tidur istirahat
  • 04.45     Udah dibangunin aja, Katanya mau lihat sunrise
  • 06.30     Sarapan di warung jajanan
  • 07.00     Main di Penangkaran Rusa
  • 08.30     Leyeh-leyeh di Hammock
  • 09.00     Packing
  • 09.30     Perjalanan menuju Kawah Putih
  • 10.00     Tiba di Kawah Putih lanjut Explore Kawah Putih
  • 12.00     Perjalanan menuju Situ Patenggang
  • 12.30     Makan Siang
  • 13.00     Explore Situ Patenggang
  • 14.10     Jalan keluar Gapura Situ Patenggang, Perjalanan menuju Rancabali
  • 14.20     Explore Rancabali
  • 15.00     Perjalanan menuju Terminal Ciwidey
  • 16.00     Tiba di Terminal Ciwidey, Lanjut ke Terminal Leuwi Panjang
  • 17.18     Tiba di Terminal Leuwi Panjang lanjut makan
  • 18.13     Masuk terminal dan cari bis, Lanjut otw ke Jakarta
  • 21.50     iba di Halte busway Lebak Bulus
  • 22.07     Baru dapet gojek dan otw ke Rumah
  • 22.38     Tiba dirumah 
Budget :
  1. Bis Primajasa PP Rp. 150.000
  2. Makan di Terminal LP Rp. 50.000
  3. Angkot ke Terminal Ciwidey Rp. 8.000
  4. Angkot ke Rancaupas Rp. 45.000
  5. HTM Rancaupas Rp. 20.000
  6. Jajan di Rancaupas plus toilet Rp. 61.500
  7. HTM Kawah Putih Rp. 33.000
  8. Strawbery Rp. 20.000
  9. Angkot Situ Patenggang Rp. 7.000
  10. HTM Situ Patenggang Rp. 14.000
  11. Makan siang Situ Patenggang Rp. 24.000
  12. Angkot ke Rancabali Rp. 2.000
  13. Angkot ke Terminal Ciwidey Rp. 15.000
  14. Colt mini ke Terminal LP Rp. 12.000
  15. Nasgor Terminal LP Rp. 19.000
  16. Gojek Ciledug - Ciputat & Lebak Bulus - Ciledug Rp. 40.000
  17. TOTAL : Rp. 520.500

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen sambil rumpi lebih baik, daripada cuma sebarin Spam

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93