Jumat, 03 Maret 2017

Berwisata Sejarah Museum Keraton Kasunan Surakarta selama 3 jam


Dari hasil pencarian wisata Kota Solo lebih banyak terdapat museum bersejarah. Salah satunya Museum Keraton Surakarta yang terletak di Jl. Sidikoro, Balurwati, Ps. Kliwon. kota Surakarta. Wisata inilah yang pertama kali saya kunjungi saat saya telah menginjakkan kaki pertama kalinya di Solo pada hari Minggu, 26 Feb 2017.

Hari pertama di Solo saya diajak keliling oleh Andhy, Salah satu temannya teman saya yang berbaik hati tidak masuk kerja hanya untuk menemani saya di Solo. 

Ini Dia  Andhy
Sebenarnya saya memiliki banyak list destinasi yang akan saya kunjungi tapi entah mengapa saya tidak terlalu ngotot untuk ke suatu tempat. Sampai akhirnya Andhy menyarankan untuk berkunjung ke Museum Keraton Kasunan Surakarta terlebih dahulu. 

Museum Keraton Kasunan Surakarta ini Buka tiap hari dengan waktu yang berbeda. Senin - Jumat pukul 09.00AM - 14.00PM. Kalau Sabtu dan Minggu pukul 09.00AM - 15.00PM. Dengan biaya masuk Rp. 10.000 untuk lokal sedangkan Rp. 15.000 untuk pegunjung mancanegara.

Berkunjung ke Museum Keraton Surakarta tak akan lengkap jika kita tidak mendengarkan langsung penjelasan sejarahnya dari guide yang telah tersedia disana. Mendengarkan kisah dari zaman terdahulu membuat kami yang mendengarkan terhanyut seperti berada pada zamannya. Cerita yang begitu menarik untuk didengarkan karena akhirnya kami mengetahui asal muasal Keraton Kasunan Surakarta seperti apa.

Sinuhun Paku Buwono XII

Berikut Silsilah Dinasti Mataram