Kamis, 30 Maret 2017

Infranesia mewujudkan infrastruktur Indonesia lebih baik dan merata


Bagi seorang Travel Blogger yang sering melakukan perjalanan yang tidak melulu hanya di dalam kota melainkan keluar kota sering kali mendapati hambatan dengan jalan yang rusak. Apa kabar mereka yang sering melakukan touring antar kota antar provinsi pasti sering sekali mendapati hambatan yang sama, ya kaaannnn guuuuys?

Bagaimana sih caranya agar masalah infrastruktur dapat teratasi dengan baik?

Memang saya agak awam untuk berdiskusi perihal infrastruktur. Banyak yang masih belum saya mengerti cara untuk mewujudkan infrastruktur yang lebih baik dan merata. Pemerintah saja terkadang kelimpungan dalam mengatasi infrastruktur Indonesia. 

Namun ternyata ada sebuah wadah online seputar infrastrukur Indonesia yang berbasis edukasi dan kolaborasi. Penasaran apa itu wadah online nya? Ini diaaaa Infranesia!!!

INFRANESIA

Infranesia hadir untuk mewujudkan aksi peduli masyarakat terhadap Infrastruktur Indonesia yang bertujuan untuk memahami dan mendalami dunia infrastruktur di berbagai sektor pelayanan dan situasi serta kondisinya diseluruh wilayah Indonesia.

Sabtu 18 Maret 2017 Infranesia mengadakan Website Launching yang bertempatkan di The hook bersama Pak Wismanto Bimam selaku Founder Infranesia , Ibu Astried Swastika selaku Co-Founder & CEO Infranesia dan Ibu Ainun Chomsun selaku Founder Akademi Berbagi. 

Saya termasuk orang yang beruntung karena mendapatkan undangan untuk hadir di acaranya Website Launching Infranesia sehingga saya sedikitnya mengerti perihal infrastrukur Indonesia yang lebih baik dan merata seperti apa solusinya.




Di acara ini kami membahas perihal Infrastruktur Indonesia lebih baik dan merata. Apa sih maksud dan tujuannya Infranesia?

Infranesia adalah wadah online seputar infrastruktur di Indonesia yang berbasis edukasi dan kolaborasi. Infranesia adalah wujud dari aksi peduli masyarakat terhadap infrastruktur di Indonesia. Sehingga Infranesia dapat membantu warga sekitar agar memiliki jalan. 

Infranesia membantu antara pemerintah dan publik untuk menemukan infrastruktur yang baik sebagai penyedia jasa. Tidak hanya donatur saja melainkan inisiator dan tim yang akan melanjutkan pengerjaan infrastruktur lebih baik dan merata.

Apa sih Infrastruktur itu? Infrastruktur itu adalah fasilitas fisik yang dibutuhkan dan dikembangkan oleh publik yang bertujuan untuk memenuhi tujuan sosial dan ekonomi serta fungsi-fungsi pemerintah dalam hal transportasi, pembuangan limbah, penyediaan air, tenaga listrik dan pelayanan lainnya yang serupa (Sumber).

Nah Infranesia ini memiliki tujuan agar warga sekitar yang memiliki kendala dari jalan rusak sehingga menghambat para pengendara untuk melintasi jalan atau jembatan gantung yang terbengkalai sehingga banyak warga yang kesulitan untuk menyebrang karena jembatannya rusak dan kerusakan-kerusakan lainnya yang dapat menghambat aktivitas warga setempat dapat di informasikan melalu website online Infranesia. Tapi ada syarat dan ketentuannya juga untuk bisa menjadi inisiatornya Infranesia.

Sebutan bagi para informan yang ingin berpartisipasi dalam memberikan informasi penting kepada Infranesia disebut Inisiator

Disini kalian bisa memberikan informasi yang sejelas-jelasnya disertai dengan foto agar Tim Infranesia bisa cek kondisi tempat yang bersangkutan agar cepat ditangani.

Syaratnya mudah kok kalau mau jadi inisiator Infranesia. Kalian bisa daftar saja di www.infranesia.id. Setelah itu ikuti langkah-langkah yang tertera. 

Inisiator pun tidak melulu harus memberikan informasi saja. Melainkan kalian juga bisa sebagai donatur Infranesia sesuai kemampuan masing-masing.

Buat kalian yang kepo siapa saja sih Tim Infranesia yang telah memberikan kemudahaan kepada publik agar bisa ikut berpartisipasi sebagai inisiator dan donatur. Ini diaaaaa....


TIM INFRANESIA

Perkenalkan Tim Infranesia :

  • Founder : Wismanto Bimam Kusumaedi
  • Co-Founder & CEO : Astried Swastika
  • Co-Founder & COO : Airlangga Wira Setia
  • Co-Founder : Dina Kinanti P
  • CTO : Pindo Sasongko

Infranesia memiliki dua situs turunan yaitu EDU INFRA yang dikelola oleh PT Bakti Infranesia Bimasakti dan CROWD INFRA yang dikelola oleh Yayasan Infranesia mandiri (Masih tahap pengembangan).

EDU INFRA

Apa sih alasannya kita harus Join Edu Infra :
  1. Kita bisa diskusi seputar kondisi dan pekembangan infrastruktur di Indonesia melalui Forum Edu Infra
  2. Kita bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar kondisi dan perkembangan infrastruktur di Kolom Edu Infra
  3. Kita juga bisa melihat Galeri foto dan video seputar kondisi dan perkembangan infrastruktur di Indonesia di Galeri Edu Infra


Kalian bisa pilih menu yang telah tersedia

Kolaborasi membangun negeri adalah membangun CROWD INFRA untuk terus mengikuti perjalanan Tim Infranesia di Forum Diskusi Crowd Infra. 

Harapan Infranesia adalah untuk Indonesia lebih baik. 

Bergabunglah dalam membangun Indonesia. Kalian pun bisa bergabung menjadi Crowd Infra. Siapa saja bisa ikut bergabung dengan Infranesia dengan cara :

  • Melakukan pendaftaran/registrasi terlebih dahulu dengan memberikan alamat email, tanggal lahir, no handphone yang aktif dan Password
  • USERNAME dan USER ID adalah milik Infranesia. Apabila terjadi sengketa, Infranesia berhak mengambil keputusan untuk meyelesaikan sengketa tersebut
  • USERNAME tidak boleh nama orang lain/ badan lain tanpa ijin dari pemilik badan tersebut
  • Pilihlah USERNAME yang tidak menyinggung, tidak sopan atau bertentangan dengan norma kesopanan dan kesusilaan.  
Setelah melakukan pendaftaran kalian bisa posting tulisan di Infranesia dengan syarat :
  • Tidak mempromosikan karya orang lain yang telah diberikan hak cipta tanpa wewenang atau copy ilegal.
  • Isi konten tidak mengandung SARA 
  • Konten gambar dari website lain yang di post di Infranesia akan secara otomatis di cached oleh server Infranesia.
Ini dia keseruan kami selama Website Launching di The Hook. Disana tidak hanya berdiskusi perihal infrastruktur melainkan ada doorprize juga untuk para tamu undangan dan juga ada live tweet competition. Hadiahnya juga lumayan loh bisa mendapatkan voucher MAP sebesar Rp. 500.000. Tapi sayang saya tidak memenangkan hadiah apapun #hiks

KAMADIG bersama Pak Bimam dan Bu Astried

Ada live Music, Penjelasan dari Pak Bimam dan Crowd selama acara berlangsung

Zikri dan Nidy  mendapatkan Voucher MAP Rp. 500.000

Ada atraksi Barista Kopi Aceh juga


Buat kalian yang mau tahu lebih banyak tentang Infranesia bisa langsung follow saja :
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment and Follow ya guys ^.^

FANPAGE FACEBOOK

Twitty

Contact Us


Haloha...Jika kalian menemukan kendala atau masalah dengan Blog Untold Story. Kalian bisa menghubungi kami dengan mengisi Contact Form dibawah ini. Apabila ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau ingin bekerja sama dengan kami. Dengan segera mungkin kami akan cepat tanggap dan menyediakan waktu untuk anda. Kami juga menerima kritik dan saran yang membangun agar Blog Untold Story dapat berkembang lebih baik lagi. Terima Kasih 


Name :

Email: *

Message: *



Hubungi Kami :
Nama : Dian Juarsa
Email : dianpjuarsa@gmail.com
Phone : 0813 222 030 93